Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 6 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Lenovo merupakan salah satu produsen komputer terbesar dunia yang merilis produk-produk laptop berkualitas terbaik dengan harga bersahabat. Tiap-tiap produk laptop Lenovo dirancang dengan berbagai macam tipe untuk kebutuhan calon pembelinya. Laptop untuk mahasiswa ada, pekerja kantor ada, untuk desainer hingga gamers pun tersedia. Dengan banyaknya pilihan akan produk-produk laptop yang ada di pasaran, seringkali membuat konsumen kebingungan memilih laptop yang tepat. Untuk itu arena laptop akan menjelaskan dengan lengkap ciri khas dari laptop Lenovo 6 jutaan untuk sahabat arena.

Laptop Lenovo 6 Jutaan

Pastinya banyak yang sedang mencari laptop dengan harga terjangkau bukan. Maka tak ada salahnya untuk melirik laptop Lenovo sebagai andalan. Laptop harga 6 jutaan biasanya sudah bisa memenuhi kegiatan multitasking untuk bekerja, edit foto hingga gaming kelas ringan. Jadi simak dengan baik-baik ulasan laptop Lenovo 6 jutaan di bawah ini.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 6 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Untuk dapat mengetahui tipe laptop Lenovo dengan harga 6 jutaan yang paling pas untuk sahabat arena, sekarang mari kita bahas lima laptop Lenovo 6 jutaan sebagai bahan pertimbangan sahabat arena.

1. Lenovo IdeaPad 320-15ABR

Lenovo IdeaPad 320-15ABR

Cari laptop berkelas tapi harga murah? Lenovo IdeaPad 320-15ABR bisa jadi solusi yang tepat. Laptop yang mengusung layar 15,6 inci ini sudah dilengkapi teknologi Full HD Matte LED Display sehingga tampilannya sangat bagus. Dari segi desainnya cukup menarik meski terlihat besar laptop ini, akan tetapi bobotnya cukup berat sekitar 2,2 kg. Namun, laptop Lenovo ini ditanamkan kualitas speaker terbaik dari teknologi audio Dolby Digital yang menghasilkan suara lebih mantap.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Sangat tangguh karena dibekali prosesor AMD A12 9720P dengan kecepatan maksimal 3,6GHz. Selain itu didukung pula dengan kekuatan memori RAM berukuran 8GB DDR4 yang membuat kegiatan multitasking lebih cepat dan lancar. Sementara untuk tampilan grafisnya mengadopsi penggunaan VGA AMD ATI Radeon R7 yang cukup oke untuk bermain game. Lalu untuk keperluan menyimpan file ditanamkan hardisk beritpe HDD berkapasitas 1TB.

Harga yang dibanderol Rp 6,7 juta sudah terpasang Windows 10. Apabila kurang jelas, bisa lihat detailnya disini.

2. Lenovo V130-15IKB

Lenovo V130

Dari penampilan fisiknya sepertinya laptop ini cocok untuk kalangan pebisnis dan juga pekerja kantoran. Agak tebal tapi cukup ringan untuk dibawa-bawa kemanapun saat dibutuhkan. Buat pelajar atau mahasiswa juga pas, apalagi dibekali dengan performanya yang tangguh di dalamnya.

Lenovo V130-15IKB ini punya tenaga mumpuni dari prosesornya Intel Core i5-7200U dengan kecepatan standar memproses data mencapai 2,5GHz. Kemampuannya itu masih ditambah dengan memori RAM 4GB DDR4 untuk hasil yang lebih optimal dan disediakan 1 slot memori lagi untuk ditambahkan kapasitasnya. Keunggulan lainnya diberikan dual VGA dari Intel HD Graphics 620 dan AMD Radeon 530 2GB yang sangat memungkinkan untuk digunakan bermain game.

Laptop dengan bentang layar 15,6 inci Full HD LED ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 1TB HDD. Tidak hanya spesifikasinya yang memukau, konektivitas yang disediakan juga cukup lengkap. Seperti Card Reader, 2 port USB 3.0, HDMI, optical drive, WiFi, dan lainnya. Untuk lihat harga dan komponen lengkapnya ada disini.

3. Lenovo IdeaPad 320-14ISK

Lenovo Ideapad 320

Laptop Lenovo 6 jutaan berikutnya ada Lenovo IdeaPad 320-14ISK yang hadir dengan layar 14 inci Full HD beresolusi 1366 x 768 piksel. Dari ukuran layarnya tersebut laptop Lenovo ini sangat pas untuk pemakaian sehari-hari dalam jangka waktu yang cukup lama sekalipun. Tampilan fisiknya agak monoton, namun dari spesifikasinya sangat oke ko dengan bobot sekitar 2,2 kg.

Untuk performanya laptop Lenovo ini cukup kompetitif dikelasnya. Mesinnya ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-6006U yang merupakan generasi keenam dual core yang memiliki kecepatan standar 2GHz. Kekuatan prosesornya ini dipadukan dengan RAM 4GB DDR4 dan jika dirasa kurang bisa mengupgradenya mencapai 16GB sesuai kebutuhan. Lalu untuk kinerja grafisnya cukup tangguh yang mengandalkan Intel HD Graphics 620 yang bisa disandingkan dengan chipse diskrit Nvidia Geforce GT920MX.

Kemudian untuk kapasitas penyimpanannya, Lenovo membekalinya dengan ukuran yang bisa dikatakan besar, berukuran 1TB HDD. Selain itu, dibekali juga dengan sistem operasi Windows 10. Untuk lebih lengkapnya bisa lihat disini.

4. Lenovo IdeaPad 310

Lenovo 310-15AbR

Lenovo IdeaPad 310 merupakan salah satu laptop Lenovo 6 jutaan yang layak untuk dipertimbangkan karena performanya yang berkelas dengan harga ekonomis. Hadir dengan memboyong layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan sudah dilengkapi Anti-Glare. Kemampuan layarnya akan memberikan kenyamanan penglihatan sahabat arena saat dipakai dalam waktu yang cukup lama.

Dari segi performanya laptop ini sangat mantap untuk bekerja, desain, serta gaming. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD A12 9700P yang dapat berlari kencang dengan kecepatan maksimal 3,4GHz. Performanya makin optimal berkat dorongan dari memori RAM 8GB dan masih bisa ditambahkan lagi dengan kapasitas maksimal 16GB. Menariknya lagi, laptop ini membekali dual kartu grafis terdiskrit dari AMD Radeon R7 plus AMD Radeon R8 M435DX sehingga untuk kebutuhan bermain game makin mantap.

Sedangkan untuk media penyimpanannya dibekali hardisk HDD berkapasitas 1TB. Untuk bisa mendapatkan laptop ini cukup merogoh kocek Rp 6,7 juta yang bisa dibeli disini.

5. Lenovo IdeaPad 320 80XG0080

Lenovo IdeaPad 320-80XG0080

Laptop yang satu ini juga tak kalah kerennya untuk sahabat arena miliki. Dari tampilan luarnya memang tidak terlalu istimewa dan terkesan agak tebal, serta berat. Akan tetapi bukan berarti performanya tak bisa diandalkan. Kendati demikian konektivitas yang disediakan Lenovo IdeaPad 320 80XG0080 ini cukup lengkap, terlebih masih menyematkan optical drive yang keberadaannya masih dianggap penting.

Untuk dapur pacunya, Lenovo membekali laptop 14 incinya ini dengan prosesor Intel Core i3 6006U. Kemampuan prosesornya itu disandingkan dengan kapasitas RAM 4GB DDR4 untuk menghasilkan kinerja yang lebih cepat dan lancar. Laptop Full HD beresolusi 1366 x 768 piksel ini didukung dengan kartu grafis dari Nvidia Geforce 920MX 2GB yang mumpuni untuk mengedit video atau foto, serta game kelas ringan seperti Dota 2, PES 2016 dan lainnya.

Selain itu Lenovo juga memberikan kapasitas penyimpanan sangat besar berukuran 1TB HDD untuk menampung semua file sahabat arena. Untuk informasi selengkapnya ada disini.

Itu dia…

Itu dia rekomendasi dan ulasan lengkap laptop Lenovo 6 jutaan yang bisa sahabat arena lirik saat ingin membeli laptop. Meski dibanderol murah kemampuan bisa melebih ekspektasi sahabat arena semua. Berikut ini juga Arena Laptop akan memberikan tips penting dalam memilih laptop Lanovo yang sesuai dengan kebutuhan sahabat arena.

Tips Memilih Laptop Lenovo

Setelah arena laptop memperkenalkan dan mengulas lengkap laptop Lenovo 6 jutaan, yuk kita lihat berikut ini poin-poin apa saja harus diperhatikan dalam memilih laptop Lenovo.

Pastikan Tahu Seri Laptop yang Dibutuhkan

Lenovo sendiri memiliki 4 tipe atau seri utama dari varian laptop yang telah dirilis, yakni seri Ideapad, Thinkpad, Yoga dan Legion. Masing-masing serinya ini punya ciri khas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan calon pembelinya. Jadi, pastikan sahabat arena teliti dan memilih laptop Lenovo yang paling tepat agar tidak kecewa ketika sudah membeli. Keempat tipe tersebut akan coba dijelaskan sedikit sebagai patokannya.

Seri Thinkpad

Lenovo mendesain laptop seri Thinkpad untuk kebutuhan bisnis. Keunggulan yang dimiliki seri Thinkpad salah satunya memiliki ketahanan yang kuat, bahkan tahan air pada beberapa tipenya. Untuk menyesuaikan dengan jenis pekerjaan sahabat arena, seri ini hadir dalam berbagai ukuran layar dan spek. Ditambah lagi harganya yang terjangkau mulai dari 4 jutaan.

Seri Ideapad

Buat yang mementingkan penampilan dari sebuah barang, seri Ideapad ini sangat cocok pastinya. Bagi pelajar atau pemula laptop ini tidak sulit untuk dioperasikan, terlebih desainnya yang stylish dan modis. Bobotnya yang ringan pun jadi kelebihan dari seri Ideapad ini sehingga nyaman untuk membawanya kemana saja saat dibutuhkan. Lenovo seri Ideapad ini unggul dari sisi cost and performance karena spesifikasi dan fitur canggih di dalamnya dengan harga yang masuk akal.

Seri Yoga

Sama seperti Ideapad, Lenovo seri Yoga ini juga memiliki desain yang ramping dan bobot ringan, serta baterainya tahan lama. Desainnya pun tak kalah modern dengan merek lainnya, sangat cocok buat mahasiswa dan si mobile worker yang musti stand by dengan laptop setiap harinya. Keunggulannya seri Yoga ini sudah mengusung konsep 2-in-1 yang bisa dibentuk seperti mode tablet dengan spesifikasi yang tangguh.

Seri Legion

Kalau seri Legion ini sengaja dirancang dengan teknologi mutakhir yang ditujukan untuk para gamers dan desainer. Kemampuannya sangat berkelas untuk mengolah software desain 3D, AutoCad, keperluan editing maupun untuk menjalankan game kelas berat.

Itulah pembahasan kita kali ini mengenai ulasan laptop lenovo dengan harga 6 jutaan serta tips memilih laptop lenovo yang paling pas. Semoga penjelasan di atas memberi pencerahan kepada sahabat arena tentang laptop Lenovo.

ArenaLaptop Editor