Ulasan Lengkap 5 Laptop Asus 8 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2019

Asus merupakan salah satu produsen laptop yang dikenal dengan spesifikasi tangguh dengan harga bersahabat. Maka, tak heran jika Asus banyak diincar para pengguna laptop di Indonesia. Sebelumnya, nama Asus sendiri adalah brand keluaran Asustek Computer yang memiliki basis di Taiwan. Perusahaan Asustek ini berfokus pada memproduksi berbagai komponen komputer, seperti motherboard dan VGA. Lalu perusahaan memberanikan diri untuk mulai memproduksi perangkat laptop dan smartphone yang diberi merk dagang dengan nama yang sama, yakni Asus. Pada artikel kali ini, kita akan membahas laptop Asus 8 jutaan terbaik untuk memberikan rekomendasi laptop menarik buat sahabat arena. Tapi sebelumnya kita lihat dulu sedikit kelebihan yang dimiliki Laptop Asus.

Laptop Asus 8 Jutaan

Apa Bedanya Laptop Asus dengan Merk Lainnya?

Salah satu yang jadi pembeda yang dimiliki laptop Asus dengan brand lainnya ada pada masa garansinya. Ya, Asus memberikan garansi penuh selama 2 tahun global yang berarti dimanapun sahabat arena membeli laptop merk Asus, garansinya dapat diklaim dimana saja.

Misalnya, membeli laptop Asus di Indonesia untuk melanjutkan studi ke Australia. Kemudian tiba-tiba laptop mengalami kerusakan dan masih bergaransi. Maka laptop yang ngadat tersebut bisa diklaim garansinya untuk dilakukan free perbaikan. Ini jadi suatu keunggulan Asus yang sangat memanjakan pelanggannya dengan after-sales yang sangat bagus daripada merk lainnya yang umumnya memberikan garansi hanya satu tahun.

Disamping itu laptop Asus juga memiliki ketangguhan motherboardnya yang sangat berkualitas. Sebagai bagian dari perusahaan Asustek Computer, Asus sudah lebih dulu berpengalaman soal motherboard sebelum mengembangkan perangkat laptop. Ditambah lagi harganya pun sangat masuk akal dengan spesifikasi tinggi.

Bagi sahabat arena yang sedang mencari laptop dengan spesifikasi tangguh tapi dana mentok di angka 8 jutaan, pas banget ada disini.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Asus 8 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2019

Dengan kelebihan yang dimiliki laptop Asus, akan sangat memberikan keuntungan maksimal buat penggunanya. Tanpa perlu berbasa-basi lagi, mari kita lihat rekomendasi dan ulasan lengkap laptop Asus 8 jutaan yang sangat layak untuk sahabat arena lirik.

1. Asus VivoBook A442UR

Asus VivoBook A442UR

Asus VivoBook A442UR bisa sahabat arena pilih untuk kegiatan komputasi atau pekerjaan sehari-hari. Laptop Asus 8 jutaan ini hadir dengan desain yang elegan dan pilihan warna sempurna untuk yang memiliki selera berkelas. Tampilan fisiknya menggunakan rancangan desain Concentric Circle yang dibalut dengan cat berwarna Icicle Gold, Star Grey, Rouge, dan Pearl White. Ditambah lagi dengan bodinya yang tipis dan ringan memberikan kenyamanan ekstra untuk dibawa-bawa.

Lalu spesifikasinya dibenamkannya tak kalah memukau yang ditenagai prosesor Intel Core i5-8250U dengan kecepatan maksimal hinga 3,4GHz. Kekuatan dari CPUnya itu disandingkan dengan memori RAM berkapasitas 4GB dan masih bisa dimaksimalkan lagi kapasitasnya hingga 12GB. Apalagi tampilan grafisnya terlihat sangat halus dan nyata berkat dukungan VGA dari Nvidia Geforce 930MX yang disokong teknologi Asus Tru2Life. Kemampuannya ini sangat mumpuni untuk menjalankan multimedia dan gaming dengan cepat dan stabil.

Sementara media simpannya dibekali dengan kapasitas hardisk HDD sebesar 1TB. Untuk melihat harga dan komponen lengkapnya ada disini.

2. Asus VivoBook X505ZA

Asus VivoBook X505ZA

Laptop ini juga tak kalah menariknya untuk sahabat arena pertimbangkan. Laptop Asus VivoBook X505ZA ini bekerja sama dengan AMD untuk menghadirkan laptop dengan performa tinggi, gaya, dan mudah digunakan. Dari segi konektivitas yang tersedia pun lengkap untuk memudahkan keperluan komputasi harian. Terlebih lagi Asus akan memberikan pengalaman menonton video atau hiburan yang seru karena dibekali teknologi audio Asus SonicMaster.

Dapur pacunya sendiri cukup mewah dengan mengandalkan AMD Ryzen 5-2500U yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal 3,6GHz. Untuk mengoptimalkan kinerjanya, laptop ini disokong kapasitas memori RAM sebesar 8GB DDR4. Laptop ini semakin bertenaga berkat dorongan dari storagenya yang dibekali kapasitas SSD 256GB.

Penampilan kualitas grafisnya pada layar berukuran 15,6 inci ini pun sangat baik yang didukung VGA dari AMD Radeon Vega 8. Sangat tangguh untuk diajak mengolah desain, edit video, serta gaming. Harganya pun cukup terjangkau yang dibanderol Rp 8 jutaan, sudah terinstal sistem operasi Windows 10. Lebih lengkapnya lihat disini.

3. Asus VivoBook A407UF-BV512T

Asus Vivobook A407UF

Punya anggaran 8 juta, tapi ingin cari laptop yang cepat dan bertenaga? Asus VivoBook A407UF-BV512T ini bisa jadi solusi yang tepat. Dari segi bodinya laptop ini dirancang tipis dan memiliki bobot ringan, serta tampilannya yang sederhana. Sangat cocok buat pekerja mobile dan mahasiswa yang membutuhkan laptop dimanapun.

Laptop dengan ukuran layar 14 inci ini ditunjang teknologi Full HD LED dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Kemampuan visualnya sangat baik berkat dukungan dual VGA dari Intel UHD Graphics 620 dan Nvidia Geforce MX130. Sementara untuk kinerjanya, laptop ini dibenamkan prosesor Intel Core i5-8250U yang disokong dengan RAM sebesar 4GB. Jika masih dirasa kurang, sahabat arena dapat menambahkan kapasitasnya lebih tinggi lagi maksimal 8 GB.

Tak lupa untuk keperluan menyimpan berbagai file dibekali dengan hardisk bertipe HDD sebesar 1TB. Jadi sudah jelas jika laptop ini tak hanya kuat untuk digunakan sekedar bekerja saja, harganya dibanderol Rp 8,3 juta. selebihnya bisa simak disini.

4. Asus VivoBook X550IU

Asus X550IU

Laptop Asus 8 jutaan berikut ini hadir menawarkan spesifikasi gaming buat para gamers. Kendati dijual dengan harga Rp 8,3 juta, namun kinerjanya sangat handal untuk menjalankan game kelas berat. Apalagi tersedia optical drive yang sangat berguna untuk menginstal game dengan menggunakan DVD. Ditambah dengan konektivitasnya cukup lengkap memberikan kenyamanan saat bermain game online.

Dari segi performanya laptop ini dimotori oleh prosesor AMD Bristol Ridge FX-9830P yang sangat mumpuni untuk gaming maupun desain grafis. Laptop dengan bentang layar 15,6 inci ini mengusung resolusi Full HD aktif 1920 x 1080 yang tampilannya sangat tajam. Kemampuan layarnya ini didukung kartu grafis AMD Radeon RX 460 4GB yang sudah pasti menampilkan visual yang halus dan nyata. Kegiatan gaming pun akan semakin seru berkat teknologi audio Asus SonicMaster yang menghasilkan kualitas suara mantap.

Lalu kapasitas media simpannya diberikan tipe HDD sebesar 1TB yang sangat lega untuk menyimpan berbagai file, musik, dan game. Detailnya lihat disini.

5. Asus X450JB

Asus X450JB

Rekomendasi laptop Asus 8 jutaan yang terakhir ada Asus X450JB yang juga menawarkan bodi cukup tipis dan ringan. Kendati dibekali dengan optical drive, laptop ini masih nyaman untuk dibawa kemanapun saat dibutuhkan. Soal desainnya terlihat sederhana seperti laptop pada umumnya, tapi komponen di dalamnya sangat berkelas.

Tenaganya didukung prosesor Intel Corei i7-4720HQ yang sangat kencang untuk menunjang multitasking dengan lancar. Agar lebih optimal lagi kinerjanya didorong oleh kekuatan dari memori RAM 4GB DDR4. Laptop yang memiliki ukuran layar 14 inci ini dibekali visual yang tajam dan jernih berkat dukungan VGA Nvidia Geforce GT940M 2GB. Dengan laptop ini sahabat arena dapat mengerjakan berbagai keperluan aktivitas, seperti desain, multimedia, mengedit video, serta bermain game.

Untuk mendapatkan laptop ini, sahabat arena cukup mengeluarkan dana Rp 8,9 juta yang sudah disediakan hardisk sebesar 1TB SATA. Spesifikasi yang berkelas tak harus mahal. Laptop Asus X450JB akan memberikan pengalaman lebih buat penggunanya. Selengkapnya bisa dilihat disini.

Itu dia…

Itu dia tadi lima rekomendasi laptop Asus 8 jutaan beserta ulasan lengkapnya. Sudah jelas bukan, jika laptop Asus memiliki varian laptop dengan spesifikasi tinggi yang dibanderol relatif terjangkau. Pilihlah laptop yang sesuai dengan karakter, agar semua pekerjaan dan kegiatan sahabat arena dapat berjalan lancar.

ArenaLaptop Editor

ArenaLaptop Editor