5 VPN Untuk Windows 10, Terbaik dan Paling Laris

Beberapa tahun yang lalu layanan VPN semakin menjamur. Masing-masing menawarkan kelebihan yang sebetulnya tidak jauh berbeda, yaitu perlindungan privasi online. Namun, sangat sulit untuk menemukan layanan VPN secara gratis yang berkualitas. Kebanyakan dari penyedia VPN perlu subscription untuk mengoperasikannya, bahkan ada yang mengharuskan untuk beralih ke layanan premium. Untuk versi gratis, biasanya penyedia layanan VPN hanya memberikan data beberapa ratus MB atau GB, selanjutnya disarankan upgrade ke berbayar. Akan tetapi banyak aplikasi VPN sekarang yang kompetibel dengan berbagai sistem operasi Windows, Mac, dan Linux. Bagi sahabat arena yang menggunakan sistem operasi Windows 10, sudah banyak sekali pilihan VPN yang handal. VPN untuk Windows 10 bisa juga ditemukan pada setingan di dalamnya.

VPN Untuk Windows 10

Kehadiran VPN ini untuk memberi dukungan kepada pengguna internet dari ancaman pelacak, peretas, dan serangan virus malware. Paling parahnya kalau informasi data pengguna sampai dijual ke pihak ketiga demi mendapatkan keuntungan. Sederhananya, VPN ini merupakan perangkat lunak yang memberikan perlindungan dan menyembunyikan identitas online sahabat arena.

Rekomendasi 5 VPN Untuk Windows 10, Terbaik dan Paling Laris

Nah, pada bagian berikut ini akan dibahas VPN untuk Windows 10 yang mudah digunakan dan memiliki kualitas yang terpercaya untuk privasi online sahabat arena.

1. Cyberghost VPN

CyberGhost VPN

Jika sahabat arena butuh privasi online yang terpercaya dan terjamin mutunya, maka solusi terbaik ada pada Cyberghost VPN. Aplikasi ini sangat cocok buat yang mencari VPN untuk Windows 10. Cyberghost VPN sangat ideal untuk pemakaian pribadi maupun penggunaan untuk komersial.

Cyberghost VPN akan bekerja dengan menyembunyikan alamat IP penggunanya dari ancaman pelacakan pemerintah atau hacker sehingga sahabat arena akan aman menjelajah dunia maya. Demi perlindungan keamanan privasi online konsumen yang maksimal, layanan VPN ini menggunakan protokol enkripsi tingkat militer yang handal.

Sementara untuk pemakaian gratisnya sahabat arena hanya akan diberikan kuota maksimal 1GB untuk mengakses internet selama satu bulan. Ditambah dengan kecepatan yang juga terbatas mencapai 2 Mbps. Dengan pengalaman perusahaan lebih dari 15 tahun, tentu Cyberghost VPN sangat layak untuk dipertimbangkan untuk menjaga data pribadi.

Cyberghost VPN ini memiliki bug fix secara otomatis dan dapat terhubung dengan 5 perangkat sekaligus. Silahkan langsung rasakan sendiri manfaatnya dengan mengunduh aplikasinya disini.

Periksa Situs Web

2. ExpressVPN

ExpressVPN

VPN untuk windows 10 berikutnya ada ExpressVPN yang menawarkan kecepatan tinggi dan keamanan privasi terjamin. Layanan VPN ini berbasis di British Virgin Island, memiliki server dengan cakupan yang sangat luas lebih di 148 lokasi dari 94 negara. Layanan VPN ini sangat ramah P2P dan menghasilkan kinerja yang luar biasa.

Tampilan antarmukanya sangat baik yang didukung sejumlah fitur canggih, hingga beberapa protokol keamanan VPN. Selain itu ExpressVPN punya manfaat untuk mengontrol VPN browser ekstension, ditambah adanya fitur split-tunneling guna memperluas koneksi jaringan.

ExpressVPN memiliki enkripsi sangat kuat dan menyatakan bahwa mereka tidak merekam dan mengumpulkan data lalu lintas pelanggannya. Disamping itu ExpressVPN punya layanan 24×7 jam untuk pengaduan apapun masalah penggunanya.

ExpressVPN menawarkan uji coba gratis selama 3 hari yang waktunya lebih dari cukup untuk menimbang-nimbang apakah aplikasi VPN ini bisa dipercaya. Buat yang ingin mencobanya bisa unduh langsung programnya disini. Jika kurang suka, ExpressVPN akan memberikan jaminan uang kembali 30 hari.

Periksa Situs Web

3. Windscribe

Windscribe

Perangkat lunak VPN ini bisa dibilang pemain baru yang menawarkan uji coba gratis. Kendati pemakaian gratis, Windscribe VPN tetap memberikan tunjangan keamanan berinternet dari peretas dan serangan virus malware. Selain itu layanan VPN ini akan menyediakan bandwith 10GB untuk standar penggunaan selama satu bulan, serta opsi pemilihan server di 8 negara.

Untuk menggunakan layanan VPN Windscribe sangat mudah, cukup dengan membuat ID atau username dan password untuk melakukan pendaftaran. Di samping itu Windscribe mengklaim tidak akan merekam lalu lintas aktivitas internet penggunanya, seperti lokasi, alamat IP, maupun riwayat penjelajahan.

Dengan akomodasi data 10GB, pastinya lebih dari cukup untuk memutuskan Windscribe sebagai aplikasi layanan VPN terbaik yang bisa digunakan. Jumlah tersebut bisa digunakan untuk streaming, download melalui torrent dan bermedia sosial.

Masih kurang? Windscribe akan memberikan tambahan data 5GB dengan syarat berhasil mengajak teman sahabat arena bergabung menggunakan VPN ini. Tertarik untuk mencoba? Silahkan unduh program Windscribe VPN disini.

Periksa Situs Web

4. IPVanish

IPVANISH VPN

Salah satu layanan VPN terbaik ini memiliki kinerja yang sangat layak dalam memberikan perlindungan privasi online. IPVanish VPN menawarkan kemudahan dalam pemakaiannya dengan pengaturan dasar dan lanjutan. Dengan menggunakan IPVanish VPN, penggunanya akan merasakan pengalaman yang cukup memuaskan terutama yang membutuhkan privasi dalam mengakses internet. Bisa langsung mengunduh aplikasinya disini.

Penyedia layanan VPN yang satu ini juga terbaik untuk yang sering menggunakan torrent dan lalu lintas P2P yang ramah. Meski tidak menawarkan uji coba gratis, aplikasi VPN ini memberikan kecepatan yang super kencang. Hal itu didukung dengan adanya pilihan lokasi server lebih dari 1000 jaringan di 60 negara. Selain itu IPVanish VPN menerapkan kebijakan no-logging dan jaminan keamanan yang sangat kuat berkat enkripsi 256-bit.

Karena tidak ada versi gratisnya, kekurangan dari IPVanish VPN ini memiliki harga paket berlangganan yang sedikit mahal daripada penyedia lainnya. Namun, IPVanish VPN memberikan penawaran jaminan uang kembali 7 hari jika konsumen tidak merasa puas.

Periksa Situs Web

5. Betternet VPN

Betternet

Pilihan VPN untuk Windows 10 yang terakhir ada aplikasi Betternet untuk solusi keamanan privasi online sahabat arena. Perangkat lunak VPN ini punya satu tombol modul aktivasi yang memberikan jaminan perlindungan yang tinggi saat sahabat arena menjelajah internet. Betternet VPN menawarkan versi gratis dan berbayar yang bisa diunduh disini.

Penyedia layanan VPN ini sudah dipercaya oleh jutaan pengguna sehingga kualitas kinerjanya tentu sudah tidak diragukan lagi. Bila ingin mencoba bisa melakukan uji coba gratisnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berlangganan. Betternet VPN ini sangat fleksibel, bisa digunakan untuk perangkat laptop atau PC dan juga smartphone android sahabat arena.

Dengan menggunakan Betternet VPN, sahabat arena dapat menyembunyikan alamat IP sehingga dapat mengakses konten-konten favorit tanpa batasan. Kinerjanya sangat baik dengan memiliki enkripsi yang kuat terhadap koneksi internet sahabat arena untuk melindungi dari bahaya peretas, dan juga serangan malware.

Menariknya, Betternet VPN sangat mudah digunakan untuk pemula sekalipun dan tidak perlu melakukan pendaftaran.

Nah…

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi VPN untuk Windows 10 terbaik yang layak sahabat arena coba. Namun, pastikan sahabat arena tahu tujuan menggunakan layanan VPN apakah untuk sekedar browsing, membuka email atau lainnya. Semua aktivitas tersebut bisa digunakan dalam versi gratisnya.

Tapi apabila digunakan untuk streaming atau mengunduh file, disarankan untuk berlangganan ke versi premium. Berikut ini juga akan dijelaskan sedikit mengenai penggunaan vpn di windows 10.

Cara Menggunakan VPN di Windows 10

Cara menyeting VPN untuk Windows 10 cukup mudah jika sahabat arena mengikuti langkah-langkah berikut ini. Agar bisa menggunakan layanan VPN pada Windows 10 sahabat arena, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Tapi kali ini kita akan mengaktifkan VPN lewat browser extension.

  • Buka browser yang biasa sahabat arena gunakan (cara ini menggunakan Google Chrome).
  • Kemudian unduh dan install Hola VPN Extension.
  • Setelah itu klik tombol Add to Chrome pada bagian kanan atas.
  • Nanti akan muncul jendela konfirmasi, klik Add extension dan tunggu proses pemasangan aplikasinya sampai selesai.
  • Jika selesai dipasang, maka akan ada pemberitahuan kalau program tersebut berhasil terpasang.
  • Untuk memulai menggunakannya tinggal klik icon Hola VPN yang ada di sisi kanan browser, kemudian pilih lokasi / negara sebagai servernya.

jika VPN belum bisa dioperasikan setelah terpasang di laptop maupun PC sahabat arena, disarankan untuk mencoba menghapus cache dan cookies yang browser sahabat arena pakai. Hola VPN sendiri merupakan salah satu layanan VPN gratis untuk Google Chrome. Dengan begitu sahabat arena tak perlu repot-repot untuk mendaftar melalui email terlebih dahulu. Sangat mudah bukan!

ArenaLaptop Editor