Mau Tahu Jenis-Jenis Web Hosting Terbaik?.. Simak Berikut Ini

Sahabat arena niat buat website? Pasti sahabat arena akan mengetahui dengan istilah yang seperti web hosting. Dalam pembangunan website yang lebih baik, tentunya sahabat arena harus memakai suatu layanan hosting dalam membangun website yang ada. Sudah cek web hosting yang baik? Tapi, ada banyak pemilihan jenis-jenis web hosting? Tentu saja sahabat arena akan merasa bingung dengan jenis hosting mana yang bagus digunakan.

Jenis Jenis Web Hosting

Mungkin tak heran jika sahabat arena kebingungan dalam pemilihan jenis hosting, terutama sahabat arena adalah seseorang yang masih pemula. Biasanya dalam suatu layanan, sahabat arena akan mengetahui jenis-jenis web hosting yang berupa Shared Hosting, VPS Hosting, Dedicated Hosting, Cloud Hosting, Colocation Hosting dan lain sebagainya. Untuk pembahasan yang lebih lengkap bisa lihat pada pembahasannya yang berikut ini.

Ini Dia Jenis-jenis Web Hosting

Mau tahu jenis-jenis web hosting terbaik? Sebenarnya, ada banyak jenis-jenis layanan web hosting yang ada saat ini. Tapi, saat ini arena laptop hanya membagikan lima jenis layanan web hosting yang terbaik untuk kebutuhan sahabat arena. Nah, bagi sahabat arena yang ingin mencari tahu tentang bagaimana jenis-jenis dari web hosting. Mari simak pembahasan yang telah tersedia seperti berikut ini.

1. Shared Hosting

Dari sekian banyaknya jenis-jenis web hosting yang tersedia, yang pastinya sahabat arena akan memakai Shared Hosting ini sebagai bahan percobaannya. Secara umum, jenis layanan yang berupa Shared Hosting ini menjadi salah satu layanan hosting yang menawarkan paket-paket standard. Sangat cocok untuk sahabat arena yang ingin membuat situs web biasa-biasa saja dengan budget yang murah.

2. Virtual Private Server (VPS) Hosting

Virtual Private Server atau biasanya dikenal dengan nama VPS Hosting adalah sebuah jenis hosting yang menawarkan paket hosting terbaik. Meskipun ada banyak jenis-jenis web hosting yang tersedia, tetap saja VPS mampu membuat toko online sahabat arena menjadi lebih baik dalam beroperasi. Tapi, harganya akan menjadi lebih meningkat jika sahabat arena membandingkannya dengan jenis layanan hosting yang seperti Shared Hosting.

3. Dedicated Hosting

Perlu sahabat arena tahu kalau Dedicated Hosting hampir sama dengan layanan hosting yang berjenis seperti Shared Hosting. Server yang disediakan melalui Dedicated Hosting ini hanya terdiri dengan satu server saja. Dimana ini memungkinkan kalau server tersebut hanya dapat dipakai oleh situs sahabat arena sendiri. Yang pastinya ini tidak akan ada yang namannya pembagian server dengan situs lainnya.

4. Cloud Hosting

Salah satu jenis layanan hosting yang memiliki manfaat untuk situs sahabat arena adalah Cloud Hosting. Setiap server yang dimiliki Cloud Hosting bisa menghubungkan antara satu dengan yang lainnya. Dengan begitu sahabat arena tidak akan khawatir terhadap servernya dan keterbatasan dari sumber daya miliknya.

5. Colocation Hosting

Pada dasarnya Colocation Hosting merupakan sewa tempat, pendingin, listrik, keamanan hingga akses internet. Dalam hal ini, sahabat arena akan bertanggung jawab penuh terhadap software yang berada di server sahabat arena, penyimpanan data hingga prosedur backup dan lain sebagainya.

Mungkin Colocation hosting ini mirip dengan jenis hosting yang berupa Dedicated Hosting. Hanya saja perbedaannya terlihat dari posisi server yang dimiliki oleh kedua jenis hosting tersebut. Apabila Dedicated Hosting di monitoring atau disediakan oleh layanan hosting tersebut. Maka Colocation Hosting harus mempunyai suatu server. Server tersebut akan dijadikan sebagai tempat pemantauan dari sebuah layanan hosting tersebut.

Rekomendasi Web Hosting dengan Kualitas yang Terbaik

Tentunya sahabat arena akan merasa tertarik untuk memakai sebuah layanan hosting terbaik jika sahabat arena telah mengetahui jenis-jenis web hosting. Karena jenis-jenis hosting yang ada diatas memiliki manfaat yang sangat bermanfaat untuk sebuah situs web kita. Sahabat arena ingin memakai sebuah layanan hosting terbaik? Sahabat arena dapat simak ulasan berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Siteground adalah layanan hosting yang menyediakan paket-paket terbaik yang disertai dengan fasilitas-fasilitas yang dapat membuat situs web sahabat arena menjadi lebih baik. Kecepatan dan keamanan yang dimilikinya sangat terjamin sehingga situs dari sahabat arena dapat beroperasi dengan baik. Itulah sebabnya layanan Siteground ini menjadi sebuah rekomendasi web hosting terbaik untuk sahabat arena.

Secara umum, layanan Siteground hadir dengan kelengkapan fitur yang lengkap sehingga kebutuhan dari situs web sahabat arena akan terpenuhi. Selain itu, Siteground menawarkan produk-produk hosting yang berupa Cloud Hosting, Reseller Hosting, Enterprise Hosting dan lain sebagainya yang bisa ditemui sahabat arena. Dapat diklik disini untuk informasi yang terlengkapnya.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

A2Hosting adalah sebuah layanan yang menawarkan tingkat kecepatan terbaik dan keamanan yang dapat mengamankan setiap gerak-gerik dari situs sahabat arena. A2Turbo menjadi sebuah paket hosting yang paling populer dan disediakan oleh layanan A2Hosting. Didalam paket tersebut, sahabat arena akan mendapatkan kecepatan yang sangat cepat. Memungkinkan situs sahabat arena akan terhindar dari buffering.

Untuk mengamankan kegiatan dari situs sahabat arena, A2Hosting telah melengkapinya dengan sebuah fitur yang berupa SSL. Harga yang dimilikinya sangat terjangkau, dan dilengkapi dengan garansi uang kembali untuk sahabat arena. Cobalah klik disini agar sahabat arena tahu informasi yang menarik lainnya tentang A2Hosting.

Periksa Situs Web

3. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Mau layanan hosting yang menawarkan tingkat kualitas terbaik? Mungkin sahabat arena dapat mencobanya dengan memakai sebuah paket hosting yang berasal dari BlueHost ini. Setiap paket yang dimiliki oleh layanan BlueHost ini sangat membantu aktivitas dari situs web sahabat arena. Mungkin inilah yang menjadi sebuah alasan kenapa layanan BlueHost adalah rekomendasi terbaik saat ini.

Yang menarik dari layanan BlueHost adalah, mereka telah menyediakan fitur-fitur terbaik dan dilengkapi dengan tingkat keamanan yang sangat aman. Dengan sahabat arena memakai sebuah paket hosting yang dimiliki oleh BlueHost, maka situs sahabat arena akan mendapatkan akses yang bagus. Sahabat arena mau memakai sebuah paket hosting yang dimilikinya? Klik disini agar sahabat arena tahu berapa harga yang telah disediakannya.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator Web Hosting

Selain ketiga layanan hosting yang ada, sahabat arena juga dapat memakai layanan hosting lainnya, dan salah satu layanan terbaik adalah HostGator. Sahabat arena tidak akan merasa rugi jika harus membeli sebuah paket hosting yang ditawarkan oleh layanan HostGator ini. Fitur-fitur yang ada di dalam sebuah paketnya memiliki manfaat yang sangat bermanfaat untuk situs web sahabat arena.

Bukan hanya itu saja, layanan yang bernama HostGator ini juga menyediakan keamanan dan kecepatan yang baik untuk situs sahabat arena. Harga yang ditawarkan untuk satu paket hosting miliknya sangat murah meriah. Tidak percaya? Jika sahabat arena masih kurang percaya, sahabat arena dapat melihat disini untuk informasi yang lengkap tentang HostGator.

Periksa Situs Web

Penutup

Pembahasan yang ada diatas sahabat arena bisa simpulkan kalau setiap jenis-jenis web hosting yang ada diatas memiliki perbedaannya. Beda kebutuhan website sahabat arena, maka beda juga jenis hosting yang akan digunakan sahabat arena. Sahabat arena juga dapat memakai salah satu dari keempat layanan hosting yang telah tersedia diatas. Memungkinkan kalau situs dari sahabat arena akan lebih baik jika membeli sebuah paket hosting yang telah disediakan oleh layanan-layanan hosting yang ada diatas.

ArenaLaptop Editor