Spesifikasi dan Harga ASUS X555DG AMD APU A10

Harga ASUS X555DG – Spesifikasi lengkap dan harga ASUS X555DG terbaru. Selamat malam sahabat setia Arena Laptop! Masih dalam keadaan sehat kan? Sudah pastinya. Oh iya, aku mau ingetin aja sih kalau belum makan ya makan dulu sana gih. Soalnya takut aja sih yang lagi jomblo enggak ada yang ngingetin makan hehe. Betewe, pada kesempatan kali ini aku mau ngasih informasi mengenai ulasan tentang laptop keluaran ASUS yang diberi nama ASUS X555DG. Udah pada tahu dong laptop merk ASUS? Kalau belum tahu mending kamu pergi aja ke apotik terus beli obat penumbuh rambut. Kali aja rambut – rambut kalian yang rontok itu membuat ingatan kalian sedikit hilang. Tapi ingatan tentang mantan pasti enggak hilang dong ya hehe. Ah jadi baper nih aku.

Daripada baperan mulu mending bahas laptop ASUS X555DG aja. Tahukah kenapa ASUS mengeluarkan banyak laptop gaming? Mungkin alasan utamanya untuk memnuhi kebutuhan pasar. Mengenai laptop ASUS X555DG ini mempunyai spesifikasi yang cocok buat para gamers lho. (Baca : Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik). Laptop keluaran ASUS ini dipersenjatai dengan processor AMD APU A10-8700P dan GPU AMD Radeon R6 M340DX 2GB yang super keren. RAM nya pun juga mempunyai kapasitas yang besar dan masih bisa di upgrade lho. Pengen lebih tahu apa saja yang ada di laptop ASUS X555DG ini? Yaudah deh daripada penasaran, coba baca ulasan ini. Cekidot!

Desain Khas ASUS Banget

Asus X555dg AMD

Oke, kita mulai dari segi desain terlebih dulu. ASUS X555DG mempunyai tampilan khas ala laptop ASUS yang mengusung desain slim, hot dan fantastik. Alur yang melingkar di sekitar logonya sangat menarik dan enak untuk dipandang. Lihat saja jika kalian memantulkan cahaya pada bodi laptop ASUS X555DG ini, akan terlihat ada cahaya melingkar di sekitaran logo. Hal ini yang membuat desain laptop ASUS terlihat unik dari laptop keluaran vendor lain. Beranjak ke segi keyboard, laptop ASUS X555DG ini punya landasan terbuat dari aluminium yang dapat menyerap panas dengan baik. (Baca : Tips Membersihkan Keyboard Agar Tetap Kinclong). Grip di sekitar keyboard yang terdiri dari pola titik – titik juga membantu dalam segi estetika dan fungsi anti  -slip yang mantap. Jadi pas kalian ngetik jadi enggak salah deh.

Di bagian bawah, laptop ASUS seri terbaru memang terkenal lebih rapi karena menggunakan baterai non-removable. Hal itulah yang  membuatnya lebih ringkas tanpa adanya bagian-bagian menonjol yang aneh. Seperti yang sering terjadi pada laptop dengan baterai removable lainnya. Dimensi ASUS X555DG ialah 38.2 x 25.6 x 2.58 cm, menunjang lebar pada layar yang juga besar. Nah, jadi gimana penampakan dari laptop ASUS X555DG ini? Menarik bukan.

Tampilan Layar Yang Melebar

Lanjut ke bagian tampilan layar dari laptop ASUS X555DG ini. ASUS X555DG menggunakan layar yang cukup besar yakni 15,6 inchi berjenis TFT LCD dengan resolusi 1366 x 768. ASUS X555DG juga dilengkapi dengan backlight LED yang dapat menunjang kegiatan pengguna dalam waktu yang cukup lama. Kemudian engsel yang terdapat pada bagian bawah layar sangat kokoh. (Baca : Tips Membersihkan Layar Laptop Yang Benar). Karena menggunakan engsel tunggal yang lebih mantap dan kuat, ketika harus menyokong layar besar berukuran 15,6 inci tersebut. Udah kebayang kan layar selebar itu asyik banget untuk menunjang kegiatan game dengan grafik yang jernih. Buat game aja asyik, apalagi buat nonton film ihik – ihik hehe. Tapi sayangnya, engsel yang ada pada laptop ASUS X555DG ini memiliki kekurangan yaitu jika laptop ini disenggol maka layar akan sedikit terguncang.

Kinerja Processor dan Kartu Grafis

Baik, sekarang yang akan kita bahas yaitu tentang laptop ASUS X555DG ini. Jika kita bedah daleman dari laptop ini, maka kita akan menemukan processor AMD APU A10-8700P. Processor AMD APU A10-8700P yang dipasang pada ASUS X555DG ini memang saat ini mendapat tempat di kasta kedua jajaran processor AMD. Perlu kalian tahu kalau laptop ASUS X555DG ini merupakan peningkatan dari laptop sebelumnya yaitu ASUS X550ZE yang mengandalkan AMD FX-7600P. Ya namanya aja peningkatan, maka secara otomatis laptop ASUS X555DG mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi daripada ASUS X550ZE. (Baca : Spesifikasi Dan Harga Asus X550ZE). Begitu juga pada kartu grafis laptop ini yang mengandalkan AMD Radeon R6 M340DX 2GB. 

Berbeda dengan laptop ASUS X550ZE sebelumnya yang sudah mengandalkan dual graphic yakni AMD Radeon R7 dan R5 M230 2 GB. Meskipun pada laptop ASUS X555DG hanya mengandalkan satu kartu grafis. Akan tetapi jika diadu, kami rasa ASUS X555DG lah yang keluar menjadi pemenang. Karena mengingat kinerja ASUS X555DG secara keseluruhan masih berada di atas ASUS X550ZE. Nah, jika processor dan kartu grafis pada ASUS X555DG ditandemkan, maka bisa kami ibaratkan duet antara Rooney dengan Ibrahimovic yang saling melengkapi. Tak hanya itu, kedua arsitektur ini juga sebagai senjata tajam untuk mengoyak laptop dari vendor lain. Nah, gimana? Mengerikan bukan?

Konektivitas Yang Lengkap

Kemudian apa aja sih konektivitas yang ada pada laptop ASUS X555DG ini. Yang pertama yaitu ada tiga buah port USB yakni 2 buah port USB 3.0 dan satu buah port USB 2.0. Lalu ada juga port HDMI yang sudah merakyat di hampir semua laptop – laptop masa kini. Khusus untuk konektivitas audio, ASUS memang sedang melakukan peringkasan dengan merangkum tiga jack menjadi hanya satu jack saja. Jadi, kalian bisa mencolokkan mikrofon dan earphone di lubang yang sama. (Baca : Inilah Penyebab Laptop Menjadi Cepat Panas). Salome deh (Satu Lobang Rame – rame) hehe. Lalu sisanya tidak begitu berbeda dengan laptop lainnya. Karena laptop ASUS X555DG ini juga dilengkapi dengan port VGA, port LAN RJ45, Card Reader, dan lubang Kensington sebagai pengaman dari tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab. Tidak lupa laptop ini juga dilengkapi dengan dukungan DVD-RW serta WiFi. Jadi gimana? Lengkap kan?

Apa Saja Yang Ada di Laptop ASUS X555DG ini?

Dan yang terakhir akan membahas apa saja sih yang ada pada laptop ASUS X555DG ini? Baik kita mulai dari segi penyimpanan. Laptop ASUS X555DG ini mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB alias 1000 GB. Dengan kapasitas sebesar ini kalian bisa menyimpan apapun sesuai kesukaan kalian. Kemudian laptop ASUS X555DG ini juga telah dipasangi RAM sebesar 4 GB jenis DDR3 dan bisa kalian upgrade sampai 8 GB. (Baca : DaftarHarga Laptop RAM 4GB Murah). Kalau kalian suka bermain game, mungkin dengan performa RAM yang berkapasitas seperti ini akan lebih memudahkan pengalaman bermain game kalian. Sayangnya, laptop ASUS X555DG ini tidak dilengkapi dengan sistem operasi Windows melainkan DOS. Jadi, pengguna perlu menginstal terlebih dahulu sistem operasi Windows. Dan yang terakhir, laptop ini masih memiliki baterai yang standar yakni baterry 2 cell 37 Whrs yang kurang nyaman saat bermain game. Nah, menurut kalian gimana? Tertarik enggak?

Spesifikasi ASUS X555DG Lengkap

Ukuran (L x W x H cm) 38.2 x 25.6 x 2.58 cm
Tipe Grafis AMD Radeon R6 VRAM 2 GB DDR3
Ukuran Layar 15.6″ Full HD
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1366 x 768 pixel
OS DOS
CPU AMD APU A10-8700P Quad-Core 1.8 Ghz up to 3.2 GHz
Memori/RAM 4 GB DDR3 up to 8 GB
Drive Optik DVD-RW
Touch Screen Tidak
Harddisk 1TB 5400 RPM
Koneksi WiFi
Kamera Web Camera
HDMI Ya
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x VGA port
2 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
Baterai 2 Cells 37 Whrs
Berat 2.2 kg

 

Harga Asus X555DG

Harga Baru: Rp. 7.300.000,-
Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ROG Gaming

Harga Asus ROG Strix G502VT

Harga Laptop Asus A456UR Skylake

Daftar Harga Laptop Asus Terbaru

Jadi, dapat kami simpulkan kalau kelebihan laptop ini mempunyai performa yang bersaing dan juga layarnya yang cukup lebar. Sehingga akan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih asyik. Kemudian, kalau kelemahannya. Laptop ini tidak dilengkapi OS Windows pre-installed, sehingga membuat penggunanya harus menginstalnya sendiri. Lalu kapasitas baterainya masih standar. Jadi, jika kalian bermain game dengan laptop ini sebaiknya siapkan charger kalian. Nah, mungkin itu saja review dari kami. Kalau kalian berminat dengan laptop ini silahkan beli pada button Beli Laptop. Terima kasih.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik