Apakah Koneksi VPN Terenkripsi?… Ini Dia Jawabannya

Halo semua sahabat arena, kali ini kita akan menjawab dan membahas jawaban dari pertanyaan apakah koneksi VPN terenkripsi?… tentunya sahabat arena yang membaca artikel kali ini, masih bingung dan bertanya tanya. Tapi tenang saja, kali ini arena laptop akan menjawab dan memberikan penjelasan sejelas jelasnya agar semua sahabat arena dapat mengerti dengan baik.

Apakah Koneksi VPN Terenkripsi

Apakah Koneksi VPN Terenkripsi?

Nah, sebenarnya jawaban yang bisa arena laptop berikan adalah “tergantung VPN apa yang Anda gunakan”. Karena, ada VPN yang koneksinya terenkripsi (bahkan dengan Enkripsi kelas militer) dan ada juga VPN yang koneksinya tidak terenkripsi.

VPN yang Koneksinya Terenkripsi

Pada VPN yang Terenkripsi koneksinya, sahabat arena bisa dengan aman dan tanpa khawatir meakukan beragai aktivitas online. Mulai dari melakukan aktivitas keuangan, akses data pribadi dan lain seagainya, semua akan aman tanpa diketahui oleh siapapun. Hal ini dikarenakan semua aktivitas yang dilakukan oleh sahabat arena akan dienkripsikan oleh sistem enkripsi yang dimiliki VPN Bersangkutan. Pada umumnya, VPN yang memiliki koneksi terenkripsi, merupakan VPN Berayar, baik dengan sistem pemayaran Bulanan dan lainnya.

VPN yang Koneksinya Tidak Terenkripsi

Untuk menjawab pertanyaan Apakah Koneksi VPN Terenkripsi, maka kita akan menjelaskan juga mengenai VPN yang Koneksinya Tidak Terenkripsi. Dimana, penyedia layanan VPN bisa dengan mudah melakukan monitoring dan pencatatan terhadap setiap aktivitas online yang sahabat arena lakukan. Sehingga, banyak kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Penyedia VPN misalnya bisa mengumpulkan data pribadi milik sahabat arena dan kemudian dijual atau diberikan kepada pihak ke tiga. VPN yang koneksinya tidak terenkripsi ini, biasanya merupakan layanan VPN gratis.

Tanpa adanya koneksi VPN yang terenkripsi juga, mengakibatkan keamanan aktivitas online sahabat arena menjadi rentan. Baik itu rentan terhadap pencurian data, maupun rentan terhadap peretasan yang dilakukan oleh penjahat cyber. Oleh karena itu, Arena Laptop sangat menyarankan agar sahabat arena menggunakan VPN yang koneksinya terenkripsi.

Solusi

Solusi dari kecemasan terhadap Koneksi VPN yang tidak terenkripsi adalah dengan menggunakan VPN berikut, yang sangat direkomendasikan oleh Arena Laptop.

NordVPN

NordVPN

Nord VPN merupakan salah satu VPN yang dapat menjadi solusi dari pertanyaan Apakah Koneksi VPN Terenkripsi. Karena NordVPN telah menggunakan enkripsi AES 256 bit yang merupakan sistem enkripsi tingkat militer. Sehingga, aktivitas internet yang sahabat arena lakukan melalui NordVPN akan sangat aman tanpa adanya gangguan dari pihak manapun. Bahkan, dengan sistem enkripsi yang dimiliki, penyedia layanan VPN pun tidak akan dapat merekam atau mengetahui aktivitas online yang sahabat arena lakukan.

Selain memiliki bagian keamanan yang luar biasa, NordVPN juga memiliki kelebihan dalam hal kecepatan dan kemudahan penggunaan. Hal ini disebabkan karena NordVPN memiliki 5000 server yang tersebar di berbagai Negara, sehingga pengguna akan bebas untuk memilih server yang akan diakses. Selain itu juga halaman tatap muka dari NordVPN sangat user friendly, sehingga pengguna baik yang pemula maupun sudah berpengalaman dapat menggunakannya dengan mudah. Untuk info lebih lengkap mengenai NordVPN anda bisa klik disini.

Periksa Situs Web

ExpressVPN

ExpressVPN

ExpresVPN merupakan VPN berikutnya yang sangat direkomendasikan untuk mengamankan koneksi Sahabat arena dengan Enkripsi terbaik. Jika NordVPN yang menggunakan AES 256 bit, ExpressVPN juga menggunakan Enkripsi yang sama. Selain itu, ExpressVPN juga memiliki keceptan yang sangat terjamin. Karena menyediakan leih dari 3000 server yang tersear di seluruh dunia. Oleh karena itu, pengguna bisa mengucapkan salam perpisahan pada buffering ketika menggunakan ExpressVPN. Untuk info lebih lengkap mengenai ExpressVPN bisa klik disini.

Periksa Situs Web

Nah…

Demikianlah artikel kali ini yang menjawab dan membahas pertanyaan apakah koneksi VPN Terenkripsi. Semoga artikel kali ini dapat membantu dan menjawab pertanyaan sahabat arena.

ArenaLaptop Editor