Akankah VPN Menyembunyikan Penjelajahan Saya?.. Ini Dia Faktanya

Berselancar dalam berinternet memang hal yang paling luar biasa. Pada saat kita sedang beraktivitas disosmed, mengunjungi website, mengunduh dan streaming tentunya kita ingin koneksi internet yang aman serta lancar. Hal ini sudah tak asing lagi bagi para pengguna yang ingin mencari koneksi bagus seperti ini, dimana koneksi yang seperti ini akan melegakan saat berinternet.

Akankah VPN Menyembunyikan Penjelajahan Saya

Dalam dunia internet banyak sekali kejahatan-kejahatan yang ingin merusakan perangkat kita dan ingin meretas semua identitas kita. Maka dari itulah kita harus memberikan keamanan pada semua identitas sahabat arena. Kejahatan internet bisa terjadi dari berbagai jenis, seperti peretas, pencurian, dan juga merusakan perangkat sahabat arena.

Pada umumnya kejahatan yang sering terjadi ketika kita sedang browsing di situs-situs yang mengandung konten geo-blok. Ini dikarenakan dalam situs yang mengandung geo-blok lebih rentan terhadap kejahatan cyber yang ingin membinasakan kehidupan digital kita. Namun, walaupun ada berbagai macam kejahatan, sahabat arena bisa membasminya dengan menggunakan VPN. Nah, seperti judul yang ada diatas bahwa arena laptop akan membahas tentang, Akankah VPN Menyembunyikan Penjelajahan Saya? Langsung saja simak ulasannya.

Apa Itu VPN?

Sebelum kita masuk ke pembahasan “Akankah VPN Menyembunyikan Penjelajahan Saya”, arena laptop akan membahas terlebih dahulu pengertian dari VPN. VPN atau singkatan dari Virtual Private Network dengan bahasa kita Jaringan Pribadi Virtual ini merupakan salah satu layanan yang dapat membantu kita saat berinternet. Ini berarti sahabat arena bisa berinternet dengan nyaman pada saat sahabat arena mengunakan layanan VPN.

VPN merupakan salah satu terowongan yang mampu mengenkripsi semua perangkat dan identitas bagi para pengguna. Jadi, sahabat arena bisa berinternet dengan menggunakan VPN tanpa harus memikirkan hal yang buruk. Kemungkinan besar bagi kita seorang pengguna yang ingin memiliki koneksi teraman dan lancar, maka sahabat arena harus menggunakan VPN. Dengan demikian sahabat arena akan mendapatkan akses terbaik saat berinternet, VPN kini menjadi suatu kebutuhan bagi kita saat berinternet.

Mengapa Kita Butuh VPN?

Kenapa VPN

Ketika sahabat arena sedang menggunakan VPN, sahabat arena bisa melakukan P2P secara aman, karena server yang dimiliki VPN dapat menyembunyikan alamat IP sahabat arena. Akankah VPN menyembunyikan penjelajahan saya? Memang pada umumnya VPN dapat menyembunyikan alamat IP sahabat arena pada saat mengunduh. Namun VPN tak hanya bisa mengamankan alamat IP sahabat arena, akan tetapi VPN dapat melindungi sahabat arena dari penjelajahan konten yang dibatasi oleh ISP.

VPN kini dikenal dengan akses terbaik di konten-konten geo-blok, dimana VPN dapat membuka semua jenis konten sensor. Ada banyak penyedia layanan jasa VPN yang untuk membantu para pengguna yang ingin mendapatkan akses terbaik saat berinternet. Akankah VPN menyembunyikan penjelajahan saya? Jika kita mendefinisikan kalau VPN adalah sebuah layanan yang dapat mengamankan semua identitas kita dari kejahatan jaringan.

Mulai dari pembahasan diatas kita membutuhkan VPN, karena Virtual Private Network ini dapat melindungi kita saat berinternet. Ada beberapa alasan mengapa kita harus menggunakan VPN, nah langsung saja simak alasan-alasan yang ada dibawah ini.

Dapat Mengenkripsi Semua Informasi Pengguna

Menggunakan VPN ini berarti sahabat arena sedang melindungi lalu lintas sahabat arena sendiri. Dalam layanan VPN mampu melindungi lalu lintas sahabat arena dengan menggunakan fitur-fitur enkripsi yang sangat, layaknya sama dengan perlindungan tingkat militer.

Mampu Melampaui Pembatasan Geografis

Tak hanya itu saja, VPN juga mampu melewati batasan-batasan yang secara geografis. Ini berarti sahabat arena bisa berinternet dengan lancar tanpa adanya pembatasan secara geografis yang dilakukan oleh ISP. Tidak peduli dimana sahabat arena berada, tetap saja VPN mampu melampaui pembatasan geografis diberbagai konten yang dikunjungi oleh sahabat arena.

Dapat Menyembunyikan Lalu Lintas

ISP tidak bisa melihat semua jalannya lalu lintas sahabat arena, karena VPN telah menggunakan enkripsi yang sangat kuat. Ini berarti kalau semua identitas sahabat arena akan diproses dengan menggunakan sistematika enkripsi yang sulit. Maksudnya, semua lalu lintas sahabat arena tidak bisa diketahui oleh pihak manapun, cukup sahabat arena saja yang mengetahuinya.

Melindungi Aktivitas Internet

VPN juga dapat menyembunyikan aktivitas internet sahabat arena dari ISP. Sebagian orang tidak mengetahui kalau ISP dapat memantau serta melacak tentang identitas atau informasi apa yang dimiliki oleh sahabat arena. Bahkan pihak pemantau lainnya juga dapat menjual data-data setiap pengguna, maka dari itu kita harus membutuhkan VPN. Dengan menggunakan VPN semua identitas dari para pengguna akan dilindungi oleh VPN tersebut.

Bahkan pada saat sahabat arena menggunakan VPN, dengan begitu VPN akan bekerja untuk mengamankan penjelajahan sahabat arena diberbagai situs-situs. Jika sahabat arena bertanya, akankah VPN menyembunyikan penjelajahan saya? Tentu saja, maksudnya mereka dapat menyembunyikan alamat IP asli dan menukarkan dengan yang palsu. Maka, alamat IP sahabat arena bisa terjaga dan tidak akan terjadi peretasan saat browsing atau beraktivitas.

Memberikan Perlindungan Pada WiFi Publik

Banyak para pengguna yang khawatir terhadap keamanannya di WiFi publik dan membutuhkan perlindungan pada WiFi publik. Kenapa kita butuh VPN? Ini menjadi salah satu poin yang penting, dimana pada saat sahabat arena menggunakan WiFi publik, secara tak sengaja dan tanpa diketahui oleh sahabat arena, semua identitas bisa diretas oleh kejahatannya jaringan. Peretas memanfaatkan momen-momen yang seperti itu pada saat jaringan kita sedang memburuk. Dengan demikian menggunakan VPN itu sangat penting bagi kita yang ingin melindungi privasi online saat menggunakan WiFi publik.

Jadi, Akankah VPN Menyembunyikan Penjelajahan Saya?

Jadi, akankah VPN menyembunyikan penjelajahan saya? Penjelajahan terhadap situs dapat melacak semua identitas online kita. Biasanya mereka melacak data-data terpenting sahabat arena dan alamat IP sahabat arena. Tindakan yang seperti ini akan membuat lokasi dan identitas sahabat arena menjadi lebih mudah untuk diketahui oleh ISP. Walaupun sahabat arena menghapus riwayat dan cookie pencarian dari browser sahabat arena, tetap saja ada kemungkinan mereka bisa menyimpan informasi sahabat arena dan membawanya pada pihak ketiga.

Mungkin sahabat arena sedang mencari opsi perlindungan terhadap identitas sahabat arena, arena laptop menyarankan disini untuk menggunakan VPN. Dengan adanya VPN, yang pasti identitas sahabat arena akan selalu terjaga dan terlindungi dari pencatatan dan pelacakan dari kejahatan jaringan. Akankah VPN menyembunyikan penjelajahan saya? Memang VPN dapat menyembunyikan penjelajahan kita, namun mereka tidak akan mencatat dan informasi dari penggunanya tidak akan diberikan pada pihak ketiga.

Kesimpulan

Dari pembahasan yang ada diatas kita dapat simpulkan kalau VPN bisa menyembunyikan penjelajahan sahabat arena. Akan tetapi mereka juga menjaminkan keamanan buat aktivitas online sahabat arena. Nah dengan adanya VPN, ini akan membuat akses sahabat arena selalu terjaga dari kejahatan jaringan yang ingin meretas data-data sahabat arena.

ExpressVPN

Bagi sahabat arena yang ingin mencari VPN, arena laptop merekomendasikan NordVPN dan juga ExpressVPN. Kenapa kita harus menggunakan kedua VPN tersebut? Ini dikarenakan dalam kedua pelayanan VPN tersebut sudah dipercayai oleh para pengguna. Bahkan hampir semua pengguna menggunakan kedua VPN itu, disebabkan memiliki kemudahan dalam pemakaian serta kecepatan dan keamanan yang terjamin.

ArenaLaptop Editor