10 Laptop untuk Mahasiswa Psikologi Terbaik dan Paling Laris

Seiring perkembangan zaman seperti sekarang ini tentu laptop menjadi barang yang wajib dimiliki bagi banyak orang, termasuk bagi mahasiswa. Tugas kuliah dan berbagai kebutuhan lainnya mengharuskan mahasiswa untuk menggunakan laptop dalam pengerjaannya. Nah, kali ini Arena Laptop akan merekomendasikan 10 laptop yang ditujukan bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa psikologi. Namun, sebelum membahas sepuluh laptop tersebut, pertama-tama mari kita simak tips dalam memilih laptop untuk mahasiswa psikologi berikut ini.

Laptop Untuk Mahasiswa Psikologi

Dapat Menjalankan Beberapa Aplikasi Secara Bersamaan

Kebutuhan laptop bagi mahasiswa tentunya berbeda antarsatu fakultas dengan fakultas lainnya. Bagi mahasiswa psikologi misalnya, laptop yang dibutuhkan tentunya berbeda dengan laptop untuk mahasiswa teknik informatika. Mahasiswa teknik informatika umumnya membutuhkan laptop yang mampu menunjang kebutuhan tugasnya yang berkaitan dengan pemrograman. Sementara itu, mahasiswa psikologi umumnya menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas-tugas melalui aplikasi Microsoft office word, excel, maupun power point. Dengan demikian, laptop yang dibutuhkan mahasiswa piskologi umumnya memiliki spesifikasi yang tidak terlalu besar atau setidaknya laptop tersebut dapat menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan dengan lancar.

Menunjang Kebutuhan Presentasi

Selain memilih laptop yang bisa menjalankan tugas multitasking, Sahabat Arena yang saat ini merupakan mahasiswa psikologi juga bisa memilih laptop yang bisa menunjang kebutuhan presentasi. Biasanya, selain mengerjakan tugas menggunakan ms. Word atau power point, tugas-tugas tersebut selanjutnya akan dipresentasikan. Untuk menunjang kebutuhan tersebut, Sahabat Arena bisa memilih laptop yang dilengkapi dengan port HDMI. Selain itu, Sahabat Arena juga bisa memilih laptop dengan layar sentuh yang bisa dimanfaatkan untuk membantu dalam presentasi kepada teman lainnya jika tidak ada proyektor. Laptop dengan layar sentuh tersebut akan memudahkan jika Sahabat Arena ingin presentasi menggunakan laptop karena tampilannya bisa diperesar dan diperkecil.

Di bawah ini, Sahabat Arena bisa menemukan laptop yang pas digunakan untuk mahasiswa psikologi. Semua laptop yang telah dikumpulkan di bawah ini tentu bisa Sahabat Arena temukan dengan mudah di berbagai toko komputer karena termasuk laptop terbaik dan paling laris. Langsung saja, berikut 10 daftar laptop yang sesuai bagi mahasiswa psikologi.

10 Laptop untuk Mahasiswa Psikologi Terbaik dan Paling Laris

1. Acer One 10

Acer One 10+ S1002

Bagi Sahabat Arena yang membutuhkan laptop dengan layar sentuh, Acer One 10 mungkin layak dipertimbangkan. Selain mampu menunjang kebutuhan mahasiswa psikologi, laptop Acer ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 10,1 inci beresolusi 1280 x 800 piksel yang memberikan tampilan lebih detail dan lebih hidup. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini.

2. HP 14-AN002AX

HP 14-AN002AX

Laptop untuk mahasiswa psikologi berikutnya adalah HP 14-AN002AX. Laptop keluaran HP yang satu ini memiliki spesifikasi yang cukup untuk menunjang kebutuhan Sahabat Arena yang saat ini kuliah di jurusan psikologi. Di antaranya port HDMI yang sudah tersedia di laptop ini serta penyimpanan berupa harddisk dengan kapasitas 500GB yang mampu menampung beragam   file tugas kuliah Sahabat Arena. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Lenovo IdeaPad 110-14IBR

Lenovo IdeaPad 110-14IBR

Lenovo Ideapad 110-14IBR merupakan salah satu laptop yang bisa diandalkan untuk kebutuhan mahasiswa, termasuk mahasiswa jurusan psikologi. Laptop Lenovo ini hadir dengan layar berukuran 14 inci dan telah dilengkapi dengan port HDMI. Selain itu, penyimpanan harddisk berkapasitas 500GB bisa diandalkan untuk menyimpan berbagai tugas Sahabat Arena. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini.

4. Lenovo Ideapad 320-14AST

Lenovo Ideapad 320-14AST

Laptop Lenovo lainnya yang bisa dijadikan pilihan adalah tipe Ideapad 320-14AST. Performa laptop ini sudah lebih dari cukup untuk menunjang kebutuhan mahasiswa psikologi. Laptop Lenovo ini juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang terbilang besar, yaitu 1 TB. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini.

5. Asus Transformer Book T101HA

Asus Transformer Book T101HA

Laptop Asus dengan layar berukuran 10 inci ini didukung prosesor yang menawarkan performa lebih dari cukup untuk menunjang kebutuhan mahasiswa psikologi. Asus Transformer Book T101HA-GR011T ini mengusung prosesor Intel Cherry Trail X5 Z8350 yang sudah mampu menjalankan multitasking dengan lancar. Selain itu, kelengkapan port konektivitas yang ada di laptop ini juga menjadi nilai tambah, khususnya port HDMI yang bisa digunakan untuk presentasi tugas kuliah Sahabat Arena. Harga dan spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini.

6. Asus Transformer H100TAF

Asus Transformer H100TAF

Laptop untuk mahasiswa psikologi berikutnya masih dari Asus seri Transformer, yaitu tipe H100TAF. Dibekali dengan kelengkapan port serta prosesor Intel Quad Core Z3735, laptop Asus ini mampu menunjang kebutuhan kuliah Sahabat Arena. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini.

7. HP 14-BS011TU

HP 14-BS011TU

Laptop untuk mahasiswa psikologi berikut ini bisa dijadikan pertimbangan bagi Sahabat Arena yang ingin punya laptop dengan harga yang terjangkau. Port HDMI, prosesor Intel Coe i3 6006U, dan penyimpanan harddisk berkapasitas 500GB menjadi spesifikasi yang cukup untuk menunjang kebutuhan mahasiswa psikologi dalam mengerjakan berbagai tugas kuliah. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini.

8. Dell Inspiron 11-3162

Dell Inspiron 11-3162

Jika Sahabat Arena ingin menggunakan laptop dengan layar yang tidak terlalu besar, Dell Inspiron 11-3162 bisa dijadikan pilihan. Laptop Dell ini mengusung layar berukuran 11 inci dan dilengkapi dengan port HDMI untuk menunjang kebutuhan presentasi. Spesifikasi lengkapnya bisa Sahabat Arena lihat di link berukut ini.

9. Toshiba Satellite Click 2 L35W

Toshiba Satellite Click 2 L35W

Laptop untuk mahasiswa psikologi yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah laptop Toshiba seri Satellite Click 2 L35W-B3204. Berbekal prosesor Intel Quad Core N3530 dengan kecepatan 2.16 GHz, beragam tugas kuliah Sahabat Arena akan semakin lancar dan cepat dengan menggunakan laptop Toshiba ini. Selain itu, Toshiba Satellite Click 2 L35W-B3204 juga dilengkapi dengan layar LED touch berukuran 13 inci. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini.

10. Toshiba P845

Toshiba P845

Selain Toshiba Satellite Click 2 L35W-B3204, Toshiba juga memiliki seri laptop lainnya yang bisa Sahabat Arena pertimbangkan untuk menunjang kebutuhan sebagai mahasiswa psikologi. Selain dilengkapi port HDMI, Toshiba P845 juga dilengkapi penyimpanan harddisk dengan kapasitas 750GB yang mampu menyimpan file penting yang berhubungan dengan tugas kuliah Sahabat Arena. Spesifikasi lainnya bisa dilihat di sini.

Dalam memilih sebuah laptop tentunya harus disesuaikan dengan berbagai hal yang dibutuhkan. Nah, sepuluh daftar laptop yang telah disebutkan di atas tentunya bisa menjadi perangkat yang sesuai untuk menunjang kebutuhan Sahabat Arena yang saat ini sedang berkuliah di jurusan psikologi. Selain itu, semua laptop yang disebutkan di atas juga telah didukung dengan prosesor yang mumpuni untuk menjalankan pekerjaan kuliah Sahabat Arena. Dari sepuluh daftar laptop di atas bisa Sahabat Arena pilih dengan menyesuaikannya berdasarkan harga dan ukurannya. Jika Sahabat Arena termasuk memiliki mobilitas tinggi, Acer One 10 mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang layak dipertimbangkan. Sekian artikel artikel kali ini, semoga bermanfaat.

ArenaLaptop Editor