Mana Yang Lebih Bagus, VPN Atau VPS? Berikut Ini Pembahasannya

Dalam dunia internet, pasti kita membutuhkan keamanan saat berinternet. Keamanan sudah menjadi hal yang paling dicari oleh para pengguna yang ingin berinternet. Pada umumnya kejahatan kini sudah merajalela sehingga kita tidak bisa berinteraksi dengan aman. Bahkan kejahatan yang semakin meningkat, bertanda kalau semua identitas sahabat arena dalam keadaan yang berbahaya.

VPN Atau VPS

Biasanya kejahatan yang sering terjadi ketika sahabat arena sedang mengaktifkan data seluler dan mengunjungi maupun mengunduh konten yang berada dalam pembatasan geo-blok. Nah pada saat itulah data-data sahabat arena akan rawan diretas oleh para kejahatan jaringan yang ingin mencurinya. Tapi sahabat arena bisa mengatasinya dengan cara selalu menggunakan VPN atau VPS.

Bagusan mana VPN atau VPS? Mungkin ini menjadi salah satu kebetulan ketika sahabat arena sedang berada disini. Seperti judul yang ada diatas, dimana arena laptop akan membahas tentang pilihan “mana yang lebih bagus antara VPN atau VPS, Nah dibawah inilah yang merupakan penjelasan secara singkat dari arena laptop, tentu saja penjelasan dibawah ini sangat mudah untuk dimengerti oleh sahabat arena.

Pengertian VPN

VPN adalah sebuah singkatan dari Virtual Private Network yang berarti Jaringan Pribadi Virtual. Merupakan jaringan server yang secara khusus untuk menjalankan lalu lintas para pengguna dengan nyaman dan aman. Pada layanan VPN bekerja seperti di terowongan yang dapat mengenkripsi secara anonim dengan akses ke internet yang cepat. VPN dikenal dengan keamanan serta kecepatan yang dapat membuat aktivitas online sahabat arena berselancar.

Layanan VPN dapat memberikan keamanan pada semua aktivitas online, seperti streaming, mengunduh, dan beronline disosmed serta browsing ke berbagai situs. Keamanan yang mereka berikan, seperti perlindungan terhadap peretasan, pencurian data, pelacakan dan juga dapat menghindari ancaman virus malware diperangkat sahabat arena.

Jika sahabat arena ingin menggunakan VPN dan mengkhawatirkan dengan tingkat kesulitannya, hal ini tak perlu dikhawatirkan karena VPN sangat mudah digunakan. Tidak ada cara lain, sahabat arena hanya menginstal VPN tersebut dan mengaktifkannya dengan mengklik satu tombol. Dengan demikian VPN akan bekerja untuk membantu sahabat arena dalam berinternet.

Pengertian VPS

VPS atau singkatan dari Virtual Private Server dalam bahasa Indonesia adalah Server Pribadi Virtual yang merupakan sebuah bentuk hosting pada website. Dimana ini ditawarkan oleh sebuah perusahaan hosting untuk menyediakan server virtual saat menghosting di situs web sahabat arena. Masih bingung dengan pengertian VPS? Maksudnya, ini merupakan server yang dapat digunakan pada saat sahabat arena ingin menyimpan data-data dan file sahabat arena.

Pada saat sahabat arena mengetik sebuah nama domain di mesin pencari, maka browser tersebut akan berinteraksi dengan server serta merender file dari website yang disimpan. VPS hosting telah menggunakan sebuah teknologi virtualisasi sehingga dapat membagi suatu server fisik dan menjadi beragam server virtual serta memiliki perbedaan disetiap servernya. Sehingga sahabat arena akan mendapatkan akses dengan server yang besar sumber dayanya.

Itu karena adanya server virtual sahabat arena tidak terkait pada keterbatasan dari satu fisik servernya. Bahkan ini juga karena lingkungan pada server private sahabat arena tidak bisa membagi server sumber daya pada pengguna yang lainnya. Sahabat arena bisa membuat beragam server virtual dengan tindakan sebagai lingkungan dari server yang khusus untuk mereka sendiri.

Apa Perbedaan Antara VPN dan VPS?

Apa perbedaan dari VPN dan VPS? Walaupun VPN atau VPS memiliki nama virtual, namun keduanya bisa dibedakan dari kedua sistem operasinya. VPN memiliki jaringan internet yang khusus dengan keamanan anonim, sementara VPS memiliki sistem operasi yang khusus untuk menghosting data-data dari website sahabat arena. Kedua layanan ini bekerja dengan car yang sama, namun tujuan dari kedua layanan inilah yang dapat membedakan.

Pada umumnya perbedaan VPN atau VPS datang pada protokol tunneling. Walaupun memungkinkan untuk menghubungkan VPS sahabat arena dengan menggunakan mesin virtualnya sehingga bisa menghosting browser website. Mungkin perbedaan dari kedua layanan ini sudah cukup jelas bahwa keduanya mampu memberikan akses dengan perlindungan yang jelas dari mereka. Namun meskipun begitu, mereka juga memiliki tujuan yang berbeda-beda.

Jadi, Mana Yang Lebih Bagus, VPN atau VPS?

Jadi, mana yang lebih bagus, VPN atau VPS? Jika dilihat dari perbedaannya, VPN atau VPS memiliki cara-cara yang sama. Namun tetap saja memiliki perbedaan yang sangat jauh, dikarenakan dalam tujuan dari kedua layanan tersebut sangatlah berbeda. Dalam kedua layanan tersebut memiliki fungsi pemenuhan kebutuhan yang sangat berbeda, seperti menghosting keberagaman situs web dan yang satunya dapat membantu sahabat arena saat berinternet.

Mana yang lebih bagus, VPN atau VPS? Menurut arena laptop melalui informasi yang didapatkan, beragam sumber mengatakan kalau VPN atau VPS yang lebih unggul adalah VPN. Kenapa? Jika kita berbicara internet tentu saja VPN yang akan menjadi lebih unggul daripada VPS. Apabila kita kembali ke pembahasan yang ada diatas dimana VPN dapat membantu kita saat berinternet, seperti streaming, unduh, dan browsing keberbagai situs web dengan keamanan secara anonim.

Rekomendasi VPN

Dibawah ini merupakan VPN yang terpopuler dari arena laptop. Apabila sahabat arena menggunakan salah satu VPN yang ada dibawah ini, dijamin semua aktivitas online dari sahabat arena bisa berjalan dengan lancar dan tetap aman. Yuk kita simak bersama ulasan yang telah arena laptop uraikan dibawah ini.

1. NordVPN

NordVPN

Nah mungkin sahabat arena bertanya-tanya VPN mana yang cocok untuk sahabat arena gunakan saat berinternet? Mungkin sahabat arena bisa mendapatkan keamanan dengan dukungan kecepatan dan kemudahan dalam pemakaian. Dengan adanya NordVPN tentu saja sahabat arena bisa berselancar tanpa harus memikirkan tentang hal-hal yang negatif. Karena NordVPN memiliki beragam fitur-fitur yang menarik untuk sahabat arena gunakan.

Mungkin NordVPN menjadi salah satu VPN yang teraman saat berinternet. Ini dikarenakan perlindungan yang sangat kuat dari mereka, tak usah diragukan lagi. Selain itu, NordVPN hadir dengan berbagai macam jenis server dari setiap servernya selalu dioptimalkan selalu dan sudah disediakan diberbagai negara yang ada diseluruh dunia. Berinternet dengan tak ada gangguan dari manapun akan menjadi bagian dari sahabat arena. Klik disini untuk info yang selengkapnya.

Periksa Situs Web

2. ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN ini memiliki kesamaan dengan NordVPN, seperti akses yang terbaik saat berinternet. Dengan demikian aktivitas online apapun dari sahabat arena akan berjalan dengan lancar tanpa harus merusakkan perangkat dan data data dari sahabat arena. Jika sahabat arena ingin menggunakan ExpressVPN, maka sahabat arena harus berlangganan pada ExpressVPN. Meski ExpressVPN memiliki harga yang cukup terjangkau, namun disetiap paketnya memiliki jaminan uang kembali selama 30 hari.

Dengan adanya ExpressVPN, semua aktivitas sahabat arena bisa berjalan dengan lancar tanpa harus terjadinya pelacakan dan pencurian terhadap data-data penting sahabat arena. Dalam layanan ExpressVPN ini terdapat keamanan serta kecepatan yang tinggi. Bahkan dalam situs resminya, ExpressVPN merupakan VPN yang sangat terpercaya. Dengan demikian sahabat arena tak perlu takut untuk berlangganan dengan ExpressVPN, silahkan unduh aplikasinya disini.

Periksa Situs Web

ArenaLaptop Editor