Adakah VPN Tanpa Aplikasi?.. Berikut Ini Pembahasannya

VPN tanpa aplikasi? Emang ada? Tenang, disini arena laptop akan menjawab pertanyaan sahabat arena mengenai, adakah VPN tanpa aplikasi. Dunia Internet menjadi sebuah kebutuhan bagi para manusia di zaman sekarang. Maka siapa yang tidak menyangka kalau negara Indonesia memiliki 170 juta lebih atau 60% lebih dari 266 juta penduduk di Indonesia dengan pengguna yang terhubung pada internet. Dari sekian banyak pengguna pasti sudah mengetahui tentang VPN, jadi mungkin sahabat arena sudah tidak asing lagi dengan VPN.

Namun banyak pengguna yang salah dalam pengertian dari VPN tersebut. Mereka hanya memikirkan kalau VPN adalah salah satu perangkat lunak yang bisa membuka blokiran konten yang ada. Akan tetapi hal yang sebenarnya sahabat arena harus tahu kalau VPN merupakan perangkat lunak yang harus dibutuhkan oleh para pengguna internet. Bahkan pengertian dari VPN tidak hanya terpacu pada blokiran konten yang bisa diakses.

Jadi, Apa Itu VPN

Kapan VPN Dibutuhkan

VPN adalah sebuah nama yang disingkat dari Virtual Private Network. VPN merupakan salah satu aplikasi yang dapat memungkinkan bagi para pengguna ketika berinternet dalam kondisi yang lebih aman. Bahkan hal ini akan bisa membuat pengguna menjadi lebih bebas saat berinternet seperti mengunduh file ataupun browsing. Selain itu, VPN juga memungkinkan untuk menambahkan keamanan saat berkoneksi pada jaringan publik atau hotspot WiFi.

Pada umumnya VPN paling banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan dalam melindungi data-data yang penting. Meskipun demikian, hal ini juga menjadi lebih menarik ketika digunakan secara pribadi, dikarenakan banyak manfaat yang didapatkan. Alamat IP yang ada pada pengguna bisa terlindungi tanpa terjadinya kehilangan dari setiap alamat IP pengguna. Karena VPN bisa menggantikan alamat IP yang asli (milik pengguna) dengan alamat IP yang palsu (milik VPN).

VPN juga bisa digunakan ketika sahabat arena sedang bermain game online. Sebagai contoh ketika sahabat arena bermain sebuah game yang online dan belum tersedia secara global. Tujuan dari developer gaming tidak bisa mengakses pada game untuk bermain secara global. Hal ini disebabkan karena adanya server yang yang tidak mampu untuk menampung pemain global atau game tersebut dalam bertahap beta dan memerlukan perkembangan lagi.

Apakah Ada VPN Yang Tidak Menggunakan Aplikasi?

VPN Tanpa Aplikasi

Adakah VPN tanpa aplikasi? Ini menjadi salah satu pertanyaan yang mudah untuk dijawab. Jadi, adakah VPN tanpa aplikasi? Pada umumnya berbagai macam VPN yang ada menggunakan aplikasi. Nah berarti VPN tanpa aplikasi itu tidak ada, karena VPN tersedia di berbagai perangkat yang ada, baik itu di smartphone maupun di komputer atau laptop. Bahkan jika kita melihat pengertian yang ada di atas, dimana VPN merupakan salah satu aplikasi… Nah, dengan demikian VPN harus memiliki aplikasi, karena bagaimana bisa perangkat sahabat arena akan terhubung dengan VPN.

Macam-macam VPN

Pada umumnya VPN terdapat dua macam yang berbeda, coba sahabat arena simak pembahasan yang ada dibawah ini.

Free VPN

VPN gratis merupakan salah satu VPN yang bisa digunakan oleh siapapun tanpa harus mengeluarkan biaya. Apabila VPN gratis disediakan pada komputer atau laptop secara trial, namun tetap saja VPN gratis akan meminta untuk mengupgrade akun sehingga harus membayarnya. Akan tetapi hal ini akan terjadi ketika trial dari VPN tersebut sudah habis.

Pada umumnya VPN gratis kebanyakan disediakan untuk smartphone, dikarenakan provider VPN akan mendapatkan keuntungan yang lebih dalam menampilkan iklan di aplikasi VPN yang berbasis android. Padahal yang sebenarnya VPN gratis tidak memiliki keamanan yang sesungguhnya. Namun sahabat arena bisa mendapatkan keamanan yang sesungguhnya dengan mengupgrade ke layanan premium.

VPN Berbayar

Kebanyakan VPN yang berbayar menawarkan harga dengan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan oleh sahabat arena, seperti keamanan serta kecepatan dan kenyamanan bagi pengguna. Akan tetapi VPN berbayar biasanya bisa ditemukan pada PC, meskipun VPN berbayar tidak sedikit disediakan pada pengguna android. Jika dibandingkan VPN berbayar dengan VPN gratis, tentu saja VPN berbayar mendapatkan keuntungan yang lebih daripada VPN gratis. VPN berbayar mampu menghindarkan sahabat arena dari internet yang jahat, baik itu melalui website maupun melalui konten yang lainnya.

Rekomendasi VPN

Sahabat arena memerlukan aplikasi VPN yang paling terbaik? Berikut tiga aplikasi VPN yang paling terbaik dan sangat mudah digunakan oleh sahabat arena yang masih pemula.

1. NordVPN

NordVPN

NordVPN merupakan VPN yang sangat direkomendasikan bagi sahabat arena, karena semua internet dari sahabat arena bisa menjadi lebih aman dan lancar. Dari berbagai VPN yang lainnya, NordVPN inilah yang memiliki keamanan terbaik. Selain itu, NordVPN menyediakan aplikasi dengan tampilan yang userfriendly buat para pengguna. Jadi, sahabat arena tak perlu repot lagi dalam menggunakan layanan NordVPN ini.

NordVPN mampu membuka berbagai situs, karena fitur SmartPlay yang digunakan oleh VPN ini sangat bermanfaat bagi sahabat arena. Jadi, dengan begitu sahabat arena bisa menikmati website yang disukai oleh sahabat arena. NordVPN juga tersedia di berbagai aplikasi, seperti Windows, iOS, Android, Linux hingga ekstensi Chrome dan Firefox. Selain itu, NordVPN mampu menghubungkan 6 perangkat sekaligus.

NordVPN menyediakan ribuan server yang bisa dinikmati oleh sahabat arena sekaligus bisa diakses ke 60 negara yang ada diseluruh dunia. Untuk biaya dari NordVPN ini sangat murah jika dibandingkan dengan fitur-fitur atau kualitas yang dimilikinya. Apabila sahabat arena tidak cocok dengan NordVPN, maka sahabat arena akan mendapatkan uang jaminan selama 30 hari. Klik disini untuk info lebih lanjut.

2. ExpressVPN

ExpressVPN

Sahabat arena tidak cocok dengan NordVPN? Coba sahabat arena menggunakan layanan ExpressVPN ini. Salah satu VPN yang mampu membuat kehidupan online sahabat arena menjadi lebih menyenangkan dan sahabat arena bisa merasakan kemampuan dari kecepatan dan keamanannya. Jika masih kurang percaya, sahabat arena bisa mencobanya dengan mengunduh aplikasinya disini.

ExpressVPN merupakan VPN yang berbasis di kepulauan Britania Raya mampu untuk melindungi data-data sensitif sahabat arena. Berselancar di dunia internet dengan menggunakan ExpressVPN menjadi sebuah hal yang paling menyenangkan. Bahkan ExpressVPN ini menyediakan lebih dari 3000 server yang ada di 94 negara, jadi sahabat arena bisa terkoneksi dengan ExpressVPN ini dari berbagai arah.

Memang pada umumnya ExpressVPN ini memiliki harga yang cukup mahal, akan tetapi meski harganya mahal mereka juga menjaminkan kalau internetan sahabat arena bisa menjadi lebih aman dan nyaman. Tapi tenang, ExpressVPN sama dengan NordVPN dimana ExpressVPN akan memberikan uang jaminan selama 30 hari ketika sahabat karena tidak menyukainya.

Penutup

VPN tanpa aplikasi? Tentu saja tidak ada, jadi terbukti kalau VPN tanpa aplikasi itu tidak ada. Jika sahabat arena memerlukan VPN, sahabat arena bisa menggunakan salah satu dari kedua VPN yang ada diatas. Dengan demikian pembahasan kita kali ini, semoga apa yang sudah tertulis diatas bisa bermanfaat bagi sahabat arena.

ArenaLaptop Editor