VPN vs Seedbox, Mana yang Sebaiknya Digunakan? Berikut Pembahasan

Memang pada umumnya keamanan sangat penting bagi kita semua, tentu saja kita mencari keamanan yang mampu mengamankan semua privasi kita dalam berinternet. Keamanan yang secara online pada era digital sama seperti keamanan untuk melindungi rumah kita. Seseorang akan berusaha keras dalam melindungi privasi ataupun data-data pada saat berinternet. Ini karena adanya banyak orang ingin melindungi akun-akun mereka terhadap mata-mata yang ingin mencuri.

VPN vs Seedbox

Maka dari itu, bagaimana tanggapan dari sahabat arena pada jaman yang maju ini? Dimana pada jaman sekarang banyak orang yang telah mengerti dengan dunia teknologi. Tentu saja kita akan membicarakan mengenai alat teknologi untuk keamanan privasi online kita. Seperti apa alat-alat yang harus digunakan oleh kita ketika ingin melindungi privasi pada saat berinternet? Tentu saja kita memerlukan jawaban yang paling terbaik dalam pertanyaan ini.

Ini sudah terbukti karena adanya website yang berbahaya bagi perangkat kita pada saat berinternet. Dengan demikian sahabat arena memerlukan alat keamanan yang mampu melindungi privasi dari sahabat arena ketika berinternet. VPN dan Seedbox merupakan alat keamanan yang sangat tangguh dalam kehidupan digital sahabat arena. Bahkan banyak orang yang membanding-bandingkan kedua alat tersebut. Nah pada kesempatan yang indah ini arena laptop akan membahas VPN vs Seedbox.

Apa Itu VPN?

Apa itu VPN? Apabila sahabat arena adalah orang yang baru pertama kali mendengar VPN, maka disini arena laptop akan membahas sedikit mengenai apa itu VPN. VPN atau singkatan dari nama Virtual Private Network merupakan salah satu aplikasi yang mampu melindungi privasi dari para penggunanya. VPN juga mampu memberikan kemudahan dalam penggunaan bagi setiap pengguna yang baru pertama kali menggunakan VPN tersebut.

Akan tetapi, bagi orang yang baru pertama kali mendengarnya, VPN bukan menjadi salah satu alat yang mudah untuk mengerti cara kerjanya. Pada umumnya VPN bekerja untuk mengenkripsi semua data internet dari para penggunanya. Data-data tersebut akan melewati suatu terowongan untuk menghubungkan ke server yang lain. Nah, disini VPN juga bekerja untuk menyembunyikan alamat IP dari penggunanya. Dengan kata lain, alamat IP pengguna akan ditukarkan dengan alamat IP dari VPN tersebut.

Sebagai contohnya, ketika sahabat karena berada di China dan ingin terhubung VPN dengan server yang berbasis di Amerika Serikat. Kemudian sahabat arena mengunjungi website yang telah diblokir di China, maka melalui server yang ada di Amerika Serikat sahabat arena bisa membuka situs web yang sudah diblokir. Selain itu, alamat IP sahabat arena akan mendapatkan tempat yang aman.

Hal tersebut karena, mereka telah menyembunyikan alamat IP sahabat arena ke tempat yang aman. Namun, hal ini bukan berarti sahabat arena tidak memiliki alamat IP. Karena sahabat arena akan mendapatkan alamat IP yang berasal dari VPN untuk digunakan oleh sahabat arena ketika ingin mengakses ke internet. Jika saya menggunakan VPN, apa yang akan saya dapatkan? Coba sahabat arena simak pembahasan yang ada dibawah ini.

Mampu Membuka Pembatasan Geo-blok

Tentu saja ini merupakan salah satu hal yang paling diimpikan oleh para pengguna ketika berinternet. Dimana mereka sangat senang pada saat situs web yang telah diblokir bisa dibuka oleh mereka. Disebabkan layanan VPN sangat bermanfaat untuk membuka segala blokiran atau pembatasan dari pihak siapapun itu. Selain itu, sahabat karena juga bisa menggunakan VPN untuk membuka konten-konten streaming yang telah diblokir.

Keamanan Data

Seperti yang sudah dibahas tadi diatas, dimana VPN bekerja untuk mengenkripsi semua data-data internet dari sahabat arena. Jadi, dalam melindungi data-data penting sahabat arena, sahabat arena bisa menggunakan layanan dari VPN.

Privasi Online

Tak hanya melindungi data sahabat arena mereka juga mampu melindungi alamat IP dari sahabat arena. Dengan demikian, sahabat arena bisa berinternet dengan aman tanpa mengkhawatirkan keamanan dari privasi sahabat arena.

Serbaguna

Memang pada dasarnya VPN sangat terkenal dengan perlindungan dan akses terbaik untuk membuat semua konten blokiran. Akan tetapi, VPN juga menjadi salah satu aplikasi yang serbaguna. Tahu sahabat arena kalau VPN ini mampu memberikan tiket yang lebih murah. Bahkan dengan VPN sahabat arena bisa mengunduh game online yang bukan berasal dari wilayah sahabat arena. Selain itu, sahabat arena juga bisa mengurangi latensi pada saat bermain permainan online ketika menggunakan VPN.

Seedbox

Apa Itu Seedbox

Seedbox merupakan salah satu alat yang dapat membantu para pengguna dalam keperluan internet mereka. Pada layanan ini sahabat arena akan mendapatkan kecepatan yang terbaik. Apabila sahabat arena ingin mendownload dan tidak memerlukan ukuran file, maka sahabat arena bisa menggunakan layanan dari Seedbox. Pada umumnya Seedbox beroperasi sebagai salah satu layanan perantara.

Ketika file download tersedia pada server yang telah di-host, sahabat arena mengunduh file yang berasal dari Seedbox kepada PC sahabat arena dengan menggunakan FTP, HTTP atau SFTP. Ada beberapa hal yang bisa didapatkan oleh sahabat arena ketika menggunakan layanan dari Seedbox ini. Seperti apakah hal tersebut? Berikut dibawah pembahasannya.

Kecepatan Dalam Mengunduh

Seedbox terkenal dengan kecepatan yang luar biasa dalam mengunduh. Sahabat arena bisa mengunduh file hanya dalam hitungan menit. Servernya menawarkan bandwidth yang mencapai 1gbps pada penggunanya dengan ruang penyimpanan yang sebesar 3 TB.

Peluang Pengurangan dari ISP Throttling

Apabila sahabat arena mengkhawatirkan mengenai pelambatan dari ISP, dengan menggunakan Seedbox sahabat arena tak perlu mengkhawatirkan hak tersebut. Karena server yang dimiliki oleh Seedbox merupakan server yang khusus untuk para penggunanya, sehingga mereka akan mendapatkan kecepatan yang luar biasa.

Harga Lebih Terjangkau

Ingin mencari alat yang mampu memberikan harga yang bisa dijangkau oleh sahabat arena? Coba sahabat arena menggunakan layanan dari Seedbox. Dimana sahabat arena akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan VPN. Mungkin ini yang menjadi salah satu kelebihan dari Seedbox jika dibandingkan dengan VPN.

Kesimpulan

Mana yang sebaiknya kita gunakan antara VPN vs Seedbox? Sebenarnya perbandingan antara VPN vs Seedbox hanya tergantung pada kebutuhan sahabat arena. Apabila sahabat arena salah satu pengguna yang telah memahami download file besar, tentu saja sahabat arena akan memilih sebuah alat yang berkemampuan penuh dan memiliki harga murah. Untuk hal ini arena laptop sarankan agar sahabat arena menggunakan Seedbox. Namun apabila sahabat arena ingin mendapatkan alat yang serbaguna, maka arena laptop sarankan untuk menggunakan VPN.

ExpressVPN

Jadi, mana yang sebaiknya digunakan antara VPN vs Seedbox? Tentu saja pertanyaan yang sangat mudah dijawab, karena perbandingan dari VPN vs Seedbox, tentu saja pilihan yang paling adalah VPN. Coba sahabat arena simak pembahasan tadi diatas, dimana VPN merupakan salah satu alat yang serbaguna di dunia digital. Itulah pembahasan kita mengenai VPN vs Seedbox, semoga apa yang sudah dibaca oleh sahabat arena bisa memberikan berbagai manfaat. Apalagi sahabat arena yang ingin mencari tahu banyak mengenai VPN vs Seedbox. Jika sahabat arena ingin coba melihat-lihat VPN terbai, arena laptop menyarankan ExpressVPN dan NordVPN.

ArenaLaptop Editor