Adakah VPN Tanpa Instalasi? Berikut Pembahasan Lengkapnya

Memang ada VPN tanpa instalasi? Tenang, pada kesempatan kali ini arena laptop akan menjawab serta membahas pertanyaan dari sahabat arena yang mengenai, adakah VPN tanpa instalasi. Dunia internet yang ada di Indonesia sudah terancam dengan ancaman-ancaman dari virus malware. Sehingga para pengguna sudah banyak yang menggunakan VPN. Dicatat pada laporan bulan November 2019 dari Top10VPN dimana negara Indonesia mengalahkan negara Amerika Serikat dan India dengan angka yang mencapai 75,5 juta unduhan.

VPN Tanpa Instalasi

Tentu saja sahabat arena sudah tidak asing lagi dengan VPN ini. Mungkin teman-teman sahabat arena telah memberitahukan kepada sahabat arena, bahwa VPN menjadi salah satu aplikasi yang terbaik untuk digunakan oleh sahabat arena. Sehingga sahabat arena sudah tidak merasa asing lagi dengan nama VPN. Akan tetapi, banyak pengguna yang tidak mengerti dengan VPN, dimana mereka hanya memikirkan VPN merupakan salah satu perangkat lunak yang hanya bisa membuka konten-konten blokiran. Namun, pada hal yang sebenarnya pengertian dari VPN tidak hanya dilihat dari konten-konten yang bisa dibuka walaupun sudah diblokir.

Lalu, Sebenarnya Apa Yang Menjadi Pengertian Dari VPN?

VPN adalah singkatan dari sebuah nama Virtual Private Network yang merupakan salah satu perangkat lunak untuk melindungi semua data-data dari setiap para pengguna. Bahkan tak heran kalau VPN kebanyakan digunakan pada perusahaan atau perkantoran, hal ini untuk melindungi semua data-data yang telah dianggap penting. VPN mampu melindungi sahabat arena ketika berinternet, baik itu melalui jaringan publik maupun jaringan pribadi.

VPN akan menjadi lebih menarik, apabila sahabat arena menggunakan VPN secara pribadi, karena banyak manfaat yang akan didapatkan. Alamat IP yang dimiliki oleh sahabat arena mampu disembunyikan oleh layanan VPN. Dalam hal ini sahabat arena akan mendapatkan alamat IP yang palsu atau bukan milik sahabat arena melainkan milik VPN tersebut. Jadi, sahabat arena tak perlu takut akan terjadinya kehilangan terhadap alamat IP yang dimiliki oleh sahabat arena.

Pada umumnya VPN bekerja untuk menciptakan sebuah terowongan dimana pada terowongan ini akan mengenkripsi semua lalu lintas dari setiap penggunanya. Ini menunjukkan bahwa kegiatan online sahabat arena akan dilindungi oleh VPN melalui enkripsi tingkat militer. Kebanyakan VPN menggunakan enkripsi AES 256-bit, enkripsi ini biasanya disebut sebagai perlindungan tingkat militer. Bayangkan saja kalau semua kegiatan online sahabat arena bisa terlindungi dengan perlindungan tingkat militer.

Emang Ada VPN Tanpa Instalasi?

Adakah VPN Tanpa instalasi? Sebenarnya pertanyaan yang seperti sangat mudah dijawab, terutama bagi sahabat arena yang sudah mengerti dengan VPN (Virtual Private Network). Apakah ada VPN tanpa instalasi? Pada hal yang sebenarnya kebanyakan penyedia layanan VPN menyediakan VPN berbentuk aplikasi. Dimana aplikasi VPN tersebut harus diinstal terlebih dahulu baru dioperasikan. Jadi, adakah VPN tanpa instalasi? Tentu saja tidak ada, dikarenakan VPN adalah aplikasi yang harus diinstal terlebih dahulu dan kemudian bisa digunakan oleh sahabat arena. Itulah sebabnya VPN tanpa instalasi itu tidak ada, karena VPN hanya bisa bekerja ketika sahabat karena telah menginstal dan mengaktifkan aplikasinya.

Macam-macam VPN

Berbagai macam VPN akan diinstal terlebih dahulu baru bisa digunakan, baik itu versi gratis maupun versi premium. Nah berikut dibawah ini merupakan kedua versi VPN tersebut.

Gratis

VPN gratis merupakan salah satu aplikasi VPN yang bisa digunakan oleh berbagai pengguna tanpa mengeluarkan biaya. Pada umumnya VPN gratis tersedia di laptop maupun komputer secara trial. Akan tetap, ada saja untuk mengupgrade akun dan kemudian sahabat arena harus membayarnya. Namun hal ini akan bekerja apabila apabila trial pada VPN sudah habis masa.

Pada umumnya berbagai penyedia layanan VPN gratis lebih banyak disediakan pada smartphone. Dimana penyedia VPN akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar ketika VPN tersebut disediakan di perangkat android. Memang VPN gratis sangat cocok untuk menghemat biaya, namun nyatanya VPN gratis juga berdampak buruk pada sistem kerjanya, baik itu dalam keamanan hingga kecepatan.

Premium

VPN premium menjadi salah satu VPN yang terpopuler meski berbayar, namun para pengguna lebih menyukainya. Ini dikarenakan kebanyakan VPN premium lebih mengutamakan kepentingan dari penggunanya. Banyak hal yang akan didapatkan ketika menggunakan VPN premium atau berbayar, seperti keamanan dan kecepatan. Bahkan fitur-fitur lainnya akan menjadi bagian dari sahabat arena. Sahabat arena akan terhindar dari kejahatan jaringan yang ingin merusakan sistem perangkat dan ingin mencuri data-data dari sahabat arena. Sangat memungkinkan untuk membuka konten blokiran dengan aman.

Rekomendasi VPN

Apakah sahabat arena sedang mencari sebuah aplikasi VPN? Mungkin sahabat arena bisa menggunakan salah satu VPN yang ada dibawah ini. Namun perlu diketahui kalau VPN yang ada dibawah ini merupakan VPN yang paling terbaik, apabila sahabat arena menggunakannya dengan berlangganan bersama mereka. Langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

1. NordVPN

NordVPN

NordVPN merupakan salah satu aplikasi VPN yang mampu melindungi sahabat dari jaringan yang jahat. Keamanan yang ada pada NordVPN ini sudah tidak bisa untuk diragukan lagi. Banyak para pengguna yang mengidolakan NordVPN, karena mereka menjadi salah satu VPN yang selalu memprioritaskan para pelanggannya.

Sahabat arena bisa berinternet dengan aman ketika menggunakan NordVPN, karena mereka mampu mengenkripsi semua jalannya lalu lintas dari setiap penggunanya. NordVPN menggunakan enkripsi tingkat militer untuk mengenkripsinya, kenapa tingkat militer? Karena mereka telah menggunakan enkripsi AES 256-bit yang sama dengan tingkat militer.

Ada berbagai fitur-fitur terbaik yang bisa didapatkan oleh sahabat arena ketika menggunakan NordVPN. Namun arena laptop tidak akan membahasnya disini, karena pembahasan dari NordVPN akan memakan banyak waktu. Sahabat arena bisa melihat pada situs resminya dengan mengklik disini.

2. ExpressVPN

ExpressVPN

Sama seperti NordVPN, dimana layanan dari ExpressVPN ini sangat menjaminkan kalau semua aktivitas online dari penggunanya akan berjalan dengan baik. Tentu saja ExpressVPN sangat aman untuk digunakan terhindar dari pelacakan data-data sahabat arena. Karena kebijakan non-log ExpressVPN bekerja dengan baik.

Jadi, sangat memungkinkan bagi sahabat arena yang ingin berselancar tanpa memikirkan kalau data-data sahabat arena akan hilang. Selain itu mereka juga menyediakan enkripsi AES 256-bit sehingga sahabat arena bisa menikmati suasana yang paling aman saat berinternet.

ExpressVPN ini menyediakan server yang sangat luas di 90 negara lebih yang ada diseluruh dunia. Apakah sahabat arena masih kurang jelas dengan pembahasan ExpressVPN ini? Sahabat arena bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas ketika sahabat arena mengklik disini.

Penutup

Adakah VPN tanpa instalasi? Tentu saja VPN tersebut tidak ada, coba sahabat arena simak pembahasan diatas tadi. Dimana pembahasan yang ada diatas tadi menunjukkan kalau VPN berupa aplikasi dan harus diinstal aplikasinya sehingga sahabat arena bisa menggunakannya. Dengan demikian pembahasan kita kali ini semoga apa yang sudah dibaca oleh sahabat arena tadi diatas bisa bermanfaat bagi sahabat arena.

ArenaLaptop Editor