Apakah VPN Legal Di China? Berikut Ini Faktanya

Sebelum kita menggunakan VPN di China alangkah baiknya kita mencari tahu bagaimana penggunaan VPN disana, apakah VPN legal di China atau tidak. Jika sahabat arena sudah berpengalaman dalam menggunakan VPN pasti sahabat arena sudah mengerti dengan apa itu VPN. Nah jika sahabat arena belum mengerti dengan pengertian VPN maka disini akan dijelaskan.

Apakah VPN Legal Di China

VPN atau biasanya kepanjangan dari Virtual Private Network merupakan sebuah layanan yang mampu melindungi sahabat arena saat berinternet. Dalam penggunaan VPN, sahabat arena harus memastikan kalau koneksi internet sahabat arena dalam kondisi yang baik. Disebabkan VPN akan berfungsi apabila sahabat arena memiliki koneksi internet.

Memang pada umumnya VPN mampu memberikan keamanan serta kecepatan saat berinternet, namun apakah VPN legal di China. Nah sesuai dengan judul diatasi, kali arena laptop akan menjawab pertanyaan yang berasal dari sahabat arena mengenai apakah VPN legal di China. Langsung saja disimak pembahasan yang sudah tertulis seperti dibawah ini.

Apakah VPN Legal di China?

Apakah VPN legal di China? China melakukan semua yang bisa dilakukannya, dengan tujuan untuk membuat VPN tidak bisa beroperasi lagi. Namun hal ini bukan berarti pengguna yang menggunakan VPN akan dihukum atau diberi sanksi, seperti negara-negara yang lainnya. Jika kedapatan pengguna menggunakan VPN, negara tersebut akan memberikan hukuman yang berat hingga masuk kedalam penjara.

Penggunaan VPN yang legal atau ilegal di China bisa jadi iya atau tidak. Ada berbagai penyedia layanan VPN yang bisa dioperasikan di China apabila VPN tersebut mendapat izin dari ISP China. Walaupun VPN masih bisa berfungsi di China, bukan berarti VPN bisa seenaknya untuk beroperasi. Melainkan harus mengikuti syarat serta ketentuan secara keseluruhan yang telah diberikan oleh pemerintah di China.

Pada tahun 2017 ada beberapa sumber berita yang salah mengartikan kalau VPN itu merupakan salah satu layanan yang jahat. Berita ini merupakan berita yang akan menyatakan kalau penggunaan VPN sangat ilegal, namun nyatanya tidak. Apakah VPN legal di China? Memang pada umumnya banyak laporan yang menganggap kalau layanan VPN ilegal, namun pemberitahuan ini tidak berlaku. Melainkan penggunaan VPN di China berjalan seperti biasanya.

Jadi, Apakah VPN Legal di China?

Apakah VPN legal di China? Banyak pengguna yang kurang yakin dengan legalitas yang berada di China. Sehingga mereka memilih untuk mencari tahu tentang informasinya di mesin pencari. Ada beberapa VPN yang telah dilarang oleh ISP, namun masih ada berbagai VPN yang bisa digunakan oleh sahabat arena saat berada di China.

Pada intinya, sahabat arena harus mengetahui tentang bagaimana kinerja dari VPN tersebut di China, apakah baik atau buruk. Karena pemerintah China juga bisa menghentikan kinerja dari VPN apabila memiliki akses yang buruk. Maka dari itu sahabat arena harus pintar dalam memilih sebuah layanan VPN yang paling terbaik, apalagi di wilayah China.

Jadi, apakah VPN legal di China? Tentu saja, apabila sahabat arena menggunakan layanan VPN yang terpercaya. China tidak memiliki Undang-undang untuk melarang layanan VPN ini, namun mereka masih bisa melarang VPN yang memiliki akses terburuk. Justru VPN yang baik sangat direkomendasikan untuk digunakan di negara China.

Rekomendasi VPN Terbaik di China

Apakah ada VPN yang berfungsi di China? Sebenarnya, ada berbagai penyedia layanan VPN yang dikhususkan di China, jadi sahabat arena tak perlu repot dalam mencari sebuah VPN. Jika sahabat arena ingin berlibur ke China dengan menggunakan layanan VPN, maka VPN yang wajib digunakan oleh sahabat arena ada VPN yang seperti dibawah ini.

1. NordVPN

NordVPN

Untuk rekomendasi VPN yang pertama di China adalah NordVPN. Kenapa harus menggunakan NordVPN? Jika sahabat arena mengkhawatirkan dengan tingkat privasi dari sahabat arena, maka alangkah baiknya sahabat arena menggunakan layanan NordVPN ini. Banyak fitur menarik yang bisa didapatkan oleh sahabat arena ketika menggunakan layanan NordVPN ini.

Pada NordVPN terdapat keamanan yang telah dilengkapi dengan enkripsi tingkat militer sehingga sahabat arena bisa merasakan sensasi yang sangat aman saat berinternet. Memang NordVPN ini memiliki harga yang cukup mahal, namun meski mahal sahabat arena akan mendapat koneksi terbaik di China. Sahabat arena bisa lihat disini untuk info lebih lanjut.

2. ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN merupakan salah satu layanan yang terbaik. Jika sahabat arena ingin berinternet dengan kecepatan super, maka ExpressVPN inilah yang sangat direkomendasikan untuk sahabat arena. ExpressVPN ini telah menjadi salah satu VPN yang terpercaya, jadi sahabat arena bisa menggunakan ExpressVPN tanpa harus khawatir dengan apa yang akan terjadi nantinya.

Pilihan yang paling tepat dan terbaik adalah ExpressVPN. Dimana melalui layanan ExpressVPN ini, sahabat arena bisa menerobos Great Firewall yang ada di China dengan kecepatan dan keamanan yang terjamin. Untuk sahabat arena yang masih penasaran dengan keuntungan dari ExpressVPN ini, sahabat arena bisa melihat dan membacanya disini.

3. Surfshark

Surfshark

Solusi terbaik untuk membuka semua jenis konten streaming adalah dengan menggunakan layanan VPN Surfshark. Layanan dari VPN Surfshark ini sangat unggul dalam membuka semua konten yang telah diblokir oleh ISP China. Melakukan streaming dengan kualitas yang terbaik bisa didapatkan oleh sahabat arena apabila menggunakan layanan VPN Surfshark.

Kecepatan Surfshark ini sangat bagus dan telah dilengkapi dengan keamanan yang sangat ketat. Pada layanan VPN Surfshark terdapat kebijakan non-log yang berfungsi untuk mencegah pencurian data-data yang dimiliki oleh para penggunanya. Bagi sahabat arena yang ingin mencobanya, maka sahabat arena harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, klik disini untuk mengunduhnya.

4. PrivateVPN

PrivateVPN

Aplikasi dari PrivateVPN ini mampu menerobos tembok raksasa yang ada di China, jadi sahabat arena bisa berinternet dengan nyaman saat berada di China. Karena pada layanan PrivateVPN ini terdapat berbagai keuntungan yang akan dimiliki oleh sahabat arena. Salah satunya adalah keamanan terhadap privasi dari sahabat arena.

Seberapa pentingnya keamanan bagi sahabat arena? Jika sahabat arena menganggap kalau keamanan privasi sangat penting, tentu saja sahabat arena akan menjaga dengan baik. Nah, jika sahabat arena memerlukan bantuan dalam menjaga privasi sahabat arena, maka layanan PrivateVPN inilah yang siap membantu sahabat arena. Klik disini untuk info lebih lanjut.

5. VyprVPN

VyprVPN

VPN yang paling terakhir untuk digunakan oleh sahabat arena saat berada di China adalah VyprVPN. Meskipun layanan VyprVPN ini menjadi salah satu VPN yang terakhir dari arena laptop, hal ini bukan berarti kalau VyprVPN sangat buruk untuk digunakan oleh sahabat arena. Justru dengan adanya VyprVPN ini sahabat arena dapat mengamankan semua kegiatan online dari sahabat arena.

Tahukah sahabat arena kalau layanan VyprVPN mampu membuka semua konten baik itu konten streaming maupun konten media online. Pembukaan blokiran yang dilakukan oleh VyprVPN ini sangat aman, jadi sahabat arena tak perlu takut dengan ancaman-ancaman virus malware. Untuk informasi yang lebih lanjut, sahabat arena bisa lihat disini.

Penutup

Itulah yang menjadi pembahasan kita kali ini mengenai apakah VPN legal di China. Semoga dengan adanya pembahasan ini, sahabat arena bisa mendapatkan ilmu tambahan bagi sahabat arena. Apalagi sahabat arena yang ingin berlibur ke China dan ingin menggunakan layanan VPN.

ArenaLaptop Editor