Apakah VPN Dapat Dilacak Oleh Pemerintah? Ini Dia Faktanya

Akhir-akhir ini penggunaan terhadap layanan VPN kini semakin meningkat, mulai dari isu-isu mengenai sosmed akan diblokir oleh pemerintah. Saat ini VPN menjadi layanan yang paling terbaik bagi para pengguna internet. Mungkin layanan aplikasi VPN ini menjadi paling populer di PlayStore ataupun AppStore. Ketertarikan Para pengguna cukup tinggi pada layanan VPN, karena VPN mampu membuka semua layanan online yang telah diblokir. Mulai dari sosmed dan layanan online yang lainnya, seperti layanan streaming. Selain itu VPN juga sangat ahli dalam membuka konten situs yang telah diblokir atau dilarang oleh pemerintah ataupun pihak lainnya.

Apakah VPN Dapat Dilacak

Mungkin sahabat arena sudah tidak asing lagi dengan sebutan VPN atau Virtual Private Network. Virtual Private Network merupakan suatu layanan yang dapat menghubungkan sebuah perangkat ke internet dengan melalui terowongan enkripsi yang dimilikinya. Hal ini sangat memungkinkan kalau semua lalu lintas dari para pengguna akan menjadi lebih aman dan pribadi. Namun apakah VPN dapat dilacak oleh pemerintah yang ada? Pada umumnya VPN dapat dilacak oleh pemerintah dan ada juga VPN yang tidak bisa dilacak oleh pemerintah. Nah berikut dibawah inilah yang menjadi pembahasan dari pertanyaan sahabat arena apakah VPN dapat dilacak atau tidak.

VPN yang Dapat Dilacak Oleh Pemerintah

Apakah VPN dapat dilacak oleh pemerintah? Jawabannya ya jika VPN itu berlayanan gratisan. Karena pada hal yang sebenarnya, layanan VPN gratis itu tidak cocok untuk dioperasikan pada perangkat sahabat arena. Kebanyakan VPN yang berlayanan gratis itu mengandung virus malware. VPN yang mengandung virus malware, tentu saja ini akan menjadi berbahaya bagi perangkat yang dimiliki oleh sahabat arena.

Biasanya VPN yang memiliki virus malware berarti memiliki niat yang jahat untuk setiap para pengguna. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan layanan VPN yang versi gratis. Bahkan layanan gratis dari VPN tersebut juga memungkinkan bagi pemerintah untuk mendapatkan identitas yang dimiliki oleh pengguna. Pelacakan dari pemerintah akan sering terjadi jika kita menggunakan layanan VPN yang berversi gratis.

Oleh sebab itu layanan VPN gratis ini tidak layak untuk dijadikan sebagai alat pembantu kita di dunia internet. Perlu diketahui VPn gratis tidak memiliki keamanan yang baik, tak hanya pemerintah atau berbagai virus yang bisa melacaknya, bahkan VPN itu sendiri bisa melacak sahabat arena. Inilah yang menjadi alasan kenapa sahabat arena harus menghindari VPN yang berlayanan gratis.

VPN yang Tidak Dapat Dilacak Oleh Pemerintah

Apakah VPN dapat dilacak oleh pemerintah? Tentu saja hal ini tidak akan terjadi apabila layanan VPN itu berbasis premium atau berbayar. VPN yang berlayanan premium merupakan salah satu VPN yang harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu agar supaya VPN tersebut bisa bekerja. Semua layanan VPN premium memiliki keamanan yang cukup ketat dan mampu mencegah masuknya kejahatan-kejahatan yang ada saat ini.

VPN premium juga bisa menghindarkan sahabat arena dari pelacakan pemerintah atau mungkin pihak tertentu. Hal ini dikarenakan keamanan yang dimiliki oleh setiap layanan premium mampu memberikan perlindungan yang paling aman dan kuat layaknya seperti tingkat militer. Sahabat arena tidak akan merasa rugi jika harus membayar VPN tersebut untuk keperluan online sahabat arena.

Layanan VPN premium ini sangat disarankan untuk sahabat arena yang ingin dunia internetnya menjadi lebih aman dan tidak ada yang bisa mengganggunya. Karena memiliki keamanan yang sangat kuat, VPN premium juga mampu mencegah virus-virus yang ada saat ini. Meskipun harus mengeluarkan biaya, namun sahabat arena akan mendapatkan akses yang lebih aman dan lancar saat berinternet.

Jadi, Apakah VPN Dapat Dilacak Oleh Pemerintah?…

Apakah VPN dapat dilacak oleh pemerintah? Jika kita simpulkan pembahasan yang telah dibahas diatas. Dimana layanan premium memiliki keamanan yang mampu mencegah akan terjadinya pelacakan dari pemerintah. Sementara VPN yang berlayanan gratis tidak memiliki keamanan yang kuat, yang ada akan menimbulkan pelacakan dari pemerintah.

Jadi, apakah VPN dapat dilacak oleh pemerintah? Sebenarnya jawabannya adalah hanya tergantung dari VPN itu sendiri, apakah VPN tersebut memiliki keamanan yang ketat. Biasanya VPN yang memiliki keamanan yang sangat kuat merupakan VPN yang berlayanan premium. Nah, apakah VPN dapat dilacak oleh pemerintah? Jawabannya ya  untuk VPN yang berlayanan gratis dan tidak apabila VPN itu berlayanan premium.

Rekomendasi VPN yang Tidak Dapat Dilacak Oleh Pemerintah

Pertanyaan dari sahabat arena yang mengenai apakah VPN dapat dilacak atau tidak dapat dilacak oleh pemerintah sudah terjawab diatas. Tentu saja kita memerlukan VPN yang berlayanan premium dan berkualitas. Jika sahabat arena memerlukan VPN yang seperti itu, maka sahabat arena dapat menyimak kedua layanan VPN yang ada dibawah ini.

NordVPN

NordVPN

NordVPN merupakan salah satu layanan aplikasi yang mampu memberikan perlindungan terbaik bagi para pelanggannya. Menggunakan NordVPN sama saja sahabat arena membeli rumah yang mewah dan bisa menikmati kemewahan yang ada didalam rumah tersebut. Meskipun sahabat arena harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, namun sahabat arena bisa menikmati fasilitas yang dimiliki oleh NordVPN ini. Dimana layanan NordVPN ini menyediakan berbagai protokol keamanan dan fitur-fitur yang lainnya.

Dengan menggunakan layanan NordVPN maka kehidupan digital yang dimiliki oleh sahabat arena bisa menjadi lebih aman dan nyaman serta lancar. Banyak hal yang bisa didapatkan oleh sahabat arena ketika menggunakan aplikasi NordVPN ini, salah satunya adalah keamanan bagi privasi sahabat arena. Mereka juga bisa menghilangkan semua pelacakan yang ingin melacak identitas dari sahabat arena. Maka dari itu layanan NordVPN ini menjadi sebuah layanan yang sangat berkualitas dan berguna untuk kebutuhan online sahabat arena. Klik disini untuk informasi yang lebih lanjut.

ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN menjadi layanan yang paling terbaik dengan keamanan yang dimilikinya. Keamanan dari layanan ExpressVPN ini sudah tidak bisa diragukan lagi, alasannya mereka mampu melindungi data penting serta IP address dari sahabat arena. Jika IP address milik sahabat arena terlindungi maka siapapun yang ingin melihat atau melacak aktivitas sahabat arena tidak akan bisa melakukannya. Hal ini juga memungkinkan kalau pemerintah tidak akan pernah melacak sahabat arena. Mereka juga telah menggunakan keamanan yang bertingkat militer, jadi sahabat arena tak perlu takut saat berinternet.

Bagaimana jika ExpressVPN yang melacak data sahabat arena, apakah bisa terjadi? Tentu saja tidak bisa karena mereka telah menggunakan kebijakan non-log yang sangat ketat. Jadi, sahabat arena tak perlu takut dalam pelacakan siapapun. Berbeda dengan VPN yang lainnya dimana mereka akan melacak dan mencuri. Namun jika sahabat arena menggunakan ExpressVPN maka sahabat arena akan terhindar dari hal-hal ini. Apakah sahabat arena tertarik dengan layanan ExpressVPN ini? Nah jika sahabat arena ingin mengunduhnya, maka sahabat arena dapat mengklik disini.

Penutup

Itulah yang menjadi jawaban terbaik bagi sahabat arena yang bertanya tentang apakah VPN dapat dilacak atau tidak dapat dilacak oleh pemerintah. Tentu saja jawabannya hanya tergantung dari layanan VPN itu sendiri. Nah, untuk VPN yang berbasis premium dan memiliki kualitas yang baik, maka cobalah untuk memakai salah satu dari layanan VPN yang sudah dibahas diatas.

ArenaLaptop Editor