Tips Membeli Laptop Untuk Mahasiswa

Tips Membeli Laptop Untuk Mahasiswa – Arena Laptop, sebagai mahasiswa tentunya kita dituntut untuk selalu bisa berpikir secara idealis dan tentunya realistis. Salah satunya dalam hal memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Gadget tersebut meliputi smartphone hingga laptop. Tentu dalam hal memilih laptop bagi mahasiswa pastinya spesifikasi yang ditawarkan harus sepadan dengan pekerjaannya. Seperti halnya seorang mahasiswa jurusan yang berhubungan dengan multimedia, maka laptop yang ditawarkan harus mempunyai keunggulan dalam hal mendesain maupun rendering video. Kemudian bagi mahasiswa mengambil jurusan programming, maka laptop yang cocok bagi mereka haruslah mempunyai kelebihan dalam hal keyboard yang empuk dan layar yang lebar. Lalu untuk mahasiswa yang lainnya, mungkin harus menyesuaikan dengan tugas kalian.

Tips Membeli Laptop Untuk Mahasiswa

Tahukah kalian kalau saat ini banyak merk laptop yang memberikan sebuah laptop yang dikhususkan untuk melakukan pekerjaan yang mudah hingga yang berat. Hal ini karena dengan banyak nya permintaan konsumen yang menginginkan laptop sesuai dengan kebutuhan mereka. Tak hayal banyak vendor laptop yang membuat laptop yang benar – benar sesuai dengan setiap pekerjaan. Bagi orang yang awam tentang masalah laptop tentunya akan sedikit bingung dalam hal memilih laptop mana saja yang cocok. Kalian tenang saja karena kami dari tim Arena Laptop akan memberikan beberapa tips membeli laptop bagi kalian mahasiswa yang benar – benar sesuai dengan kebutuhan. Oke langsung saja simak tips membeli laptop untuk mahasiswa berikut ini.

7 Tips Membeli Laptop Untuk Mahasiswa

1. Perhatikan Budget

Tips pertama sebelum membeli laptop bagi seorang mahasiswa tentunya dalam masalah budget. Ya, untuk hal ini memang setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda – beda. Budget dirasa merupakan hal yang sering menjadi permasalahan dalam membeli sesuatu. Sebaiknya kalian harus lebih bijak lagi dalam membeli laptop, mungkin bagi mahasiswa untuk laptop harga 3 jutaan sampai 4 jutaan sudah cukup untuk melakukan pekerjaan yang ringan. Setelah budget sudah ketemu, maka selanjutnya adalah:

2. Spesifikasi Harus Sesuai Kebutuhan

Lalu tips kedua yaitu dalam hal menyesuaikan spesifikasi dengan kebutuhan yang akan kalian kerjakan. Tentunya hal ini pasti bagi mahasiswa setiap jurusan berbeda – beda. Bagi mahasiswa multimedia, mungkin laptop yang cocok yaitu dengan mengandalkan Processor Intel dengan ditunjang RAM minimal 4GB dan VGA NVIDIA minimal 2GB. Kalau mahasiswa seperti jurusan Ekonomi mungkin laptop dengan spesifikasi standar dengan Processor Intel dan RAM 2GB sudah cukup. ( Baca : Daftar Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa Tiap Jurusan )

3. Perhatikan Desain Laptop

Tentu bagi seorang mahasiswa tak terlepas dari yang namanya tugas yang membutuhkan jaringan internet. Oleh karena itu, tak jarang mahasiswa yang pergi ke cafe yang menawarkan free hotspot. Untuk itu, dalam memilih laptop kita juga harus memperhatikan desain laptop yang elegan dan terlihat ciamik. Desain juga bisa menunjukan style seseorang lho. Untuk hal desain, banyak vendor laptop yang menghadirkan tampilan luar yang dirasa sangat menyegarkan mata. Seperti hal nya ASUS Zenbook, Microsoft Surface, Macbook Pro hingga Xiaomi Notebook Air.

4. Pilih Laptop yang Baik Untuk Multitasking

Kemudian tips membeli laptop untuk mahasiswa berikutnya yaitu pilihlah laptop yang baik untuk multitasking. Multitasking artinya mampu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus pada saat yang bersamaan. Nah, hal ini merupakan sesuatu hal yang mesti diperhatikan seorang mahasiswa. Semisal kalian sedang mengerjakan laporan dengan microsoft word sekaligus kalian ingin memutar lagu. Saat ini semua laptop sudah mendukung sistem multitasking, namun dalam hal multitasking setiap kemampuan laptop berbeda – beda. Sebaiknya pilihlah laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk melakukan multitasking yang cukup berat. Seperti membuka Adobe Photoshop, Adobe Premiere dan Adobe After Effect secara bersamaan.

5. Pilih Laptop yang Sudah Pre-Installed Windows

Sebaiknya dalam hal membeli laptop akan lebih baik jika sudah include dengan sistem operasi windows yang original. Hal ini bisa menjadi satu hal yang menguntungkan karena pada dasarnya harga sistem operasi windows original cukup mahal. Oleh karena itu dengan memilih laptop yang sudah diinstali Windows adalah hal yang wajib dipilih. Masa iya mahasiswa pakai Windows aja bajakan?

6. Beli Laptop yang Bergaransi

Saat ini laptop yang banyak dijual di distrubutor resmi sudah dilengkapi garansi. Untuk itu kalian tidak perlu kahwatir dengan hal tersebut. Jikalau suatu saat nanti laptop yang kalian beli mengalami masalah kalian tidak perlu membawa nya ke tempat service laptop. Bawa saja ke tempat kalian beli laptop tersebut dengan catatan jangan sampai terlewat sampai garansi habis.

7. Beli Saja di Arena Laptop

Jika kalian merasa bingung untuk membeli laptop dengan membandingkan harga termurah. Santai saja, karena di Arena Laptop kalian akan mendapat harga termurah saat membeli disini. Arena Laptop menyediakan dua tipe garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi. Kemudian Arena Laptop juga mendukung metode pembayaran transfer bank maupun COD di area Jakarta dan sekitarnya. Baru kali ini laptop bisa COD. Kemudian kalian juga bisa mengkredit laptop dari Arena Laptop lewat Tokopedia. Kami juga menerima tender pengadaan laptop untuk instansi swasta maupun pemerintahan dengan harga miring.

Demikian beberapa tips untuk membeli laptop bagi mahasiswa yang bisa kami sampaikan. Semoga saja dengan tips yang kami berikan bisa menjadi patokan atau referensi yang bagus sebelum memilih laptop yang pas bagi mahasiswa. Perlu kami ingatkan lagi kalau kalian membeli laptop di Arena Laptop kalian akan mendapat banyak keuntungan, salah satunya adalah cepat-cepat mengakhiri jomblo. Jadi, cepat putuskan kalian mau beli dimana?

Laptop Mahasiswa Lainnya
Mahasiswa Informatika Mahasiswa DKV dan Kesenian
Mahasiswa Akuntansi Mahasiswa Teknik Sipil
Mahasiswa Teknik Industri Mahasiswa Hukum
Mahasiswa Komunikasi Mahasiswa Ekonomi
Mahasiswa Kedokteran Mahasiswa Arsitektur
Jurusan Lainnya

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik