Mengapa VPN Legal Di Indonesia? Berikut Ini Pembahasanya

Pengguna internet kini semakin terancam dengan berbagai kejahatan dunia online yang ada saat ini. Isu-isu yang mengenai pemblokiran terhadap sosial media membuat penggunaan terhadap VPN semakin banyak. Namun, dengan semakin banyak warga masyarakat menggunakan VPN, maka semakin banyak juga pertanyaan yang mengenai apakah VPN legal di Indonesia atau tidak. Bahkan, hal ini juga seringkali datang ke pikiran kita untuk mencari tahu tentang lagalitas VPN negara kita.

Mengapa VPN Legal

Bukankah kita menggunakan VPN saat ini aman-aman saja? Namun dari mana datangnya legalitas terhadap VPN. Sebenarnya legal atau ilegal VPN itu tidak berlaku pada negara kita. Namun perlu diingatkan, pemerintah Indonesia juga bisa memblokir semua aplikasi termasuk VPN apabila mereka berkehendak. Jadi, pemblokiran terhadap VPN bisa saja terjadi. Akan tetapi, mengapa VPN legal di Indonesia? Alasan mengapa VPN legal di Indonesia sahabat arena bisa simak pembahasan berikut ini.

Mengapa VPN Legal di Indonesia?

Mengapa legal di Indonesia? Pada umumnya layanan VPN merupakan salah satu aplikasi yang mampu membuat dunia internet menjadi lebih lancar dan nyaman. Biasanya VPN akan melakukan pencegahan terhadap peretasan dan pelacakan sehingga pelanggan dari VPN tersebut bisa menjadi lebih aman saat berinternet. Hal ini sudah terbukti bahwa penggunaan terhadap VPN menjadi populer.

Para pengguna mengatakan kalau sebuah layanan VPN yang digunakan mampu memberikan koneksi ke internet dengan cara yang aman. Dikarenakan cara kerja dari VPN merupakan sebuah cara yang sangat efektif untuk mengamankan privasi online dari pelanggannya. Tentu saja data-data ataupun kegiatan online dari sahabat arena bisa menjadi lebih aman.

Jadi, Mengapa VPN Legal di Indonesia?

Mengapa VPN legal di Indonesia? Hal ini dikarenakan pada layanan VPN memiliki keamanan sehingga ISP bisa mengijinkannya. Apalagi VPN tersebut sudah diiklankan pada PlayStore ataupun AppStore dan beberapa di berbagai jenis tempat lainnya. Jadi, mengapa VPN legal di Indonesia? Sebenarnya ada tiga alasan utama mengapa VPN dapat dipercayai oleh ISP. Nah, dibawah inilah yang merupakan tiga alasan dari pertanyaan tersebut.

1. Enkripsi dan Protokol Keamanan

Alasan pertama mengapa VPN tidak dilarang oleh Indonesia adalah VPN tersebut telah menggunakan enkripsi dan dilengkapi dengan beberapa protokol keamanan yang lainnya. VPN yang berkualitas menyediakan sistem enkripsi yang sangat kuat melalui AES 256-bit. Enkripsi yang seperti ini para pengguna menjuluki sebagai enkripsi yang terbaik seperti tingkat militer.

Sistem enkripsi inilah yang akan melindungi semua aktivitas atau kegiatan online dari para pengguna internet. Hal ini juga memungkinkan bagi sahabat arena yang ingin mendapatkan sebuah koneksi ke dunia internet dengan cara yang aman dan lancar. Bahkan enkripsi ini juga bisa menghindarkan sahabat arena dari berbagai kejahatan dan juga berbagai virus yang akan menggangu sahabat arena.

2. Kebijakan Nonlog

Mengapa VPN legal di Indonesia? Alasannya karena VPN telah menggunakan sebuah keamanan yang paling terbaik, seperti Kebijakan Non-log. Biasanya beberapa VPN yang berkualitas telah menyediakan kebijakan nonlog yang sangat ketat. Perlu diketahui Kebijakan Non-log berfungsi untuk mengamankan berbagai data online yang telah dianggap penting oleh pengguna internet.

VPN yang telah dilengkapi dengan kebijakan nonlog, berarti VPN tersebut tidak memiliki hal yang negatif pada sahabat arena. Karena VPN yang tidak memiliki kebijakan non-log, maka memungkinkan kalau data sahabat arena akan menjadi lebih mudah untuk diretas oleh pihak tertentu. Bahkan VPN itu sendiri bisa mencatat semua privasi dari sahabat arena.

3. Penyamaran Terhadap IP Address

Mengapa VPN tidak menjadi ilegal di negara kita? Sebagai warga masyarakat, kita juga pasti menginginkan semua hal tetap aman. Apalagi sahabat arena yang mempunyai aktivitas dan privasi yang sangat penting di dunia internet. Maka dari itu kita harus menjaganya. Nah, sahabat arena juga dapat menjaganya dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama VPN atau Virtual Private Network.

VPN yang legal itu juga mampu menyamarkan IP address dari penggunanya. Secara umum VPN bekerja untuk memberikan pilihan server terhadap pengguna dan pada saat proses pengaktifan server VPN sudah selesai, maka VPN akan menyamarkan IP address kita. Ini juga akan tercipta keamanan terhadap peretasan dan juga pelacakan identitas online yang dimiliki oleh kita.

Rekomendasi VPN yang Paling Terbaik Saat Ini

Bagaimana dengan pertanyaan dari mengapa VPN legal di Indonesia? Tentu saja sudah terjawab diatas. Bahwa layanan VPN memiliki keamanan yang terbaik sehingga pemerintah Indonesia mengijinkannya. Berikut dibawah inilah beberapa VPN yang sudah diijinkan oleh pemerintah Indonesia.

ExpressVPN

ExpressVPN

VPN yang pertama adalah ExpressVPN, dimana layanan yang satu ini merupakan VPN yang berkualitas. Mereka mampu memberikan akses yang terbaik bagi para pelanggannya. Namun, hal ini tidak semudah dengan apa yang dipikirkan, karena kita harus mengeluarkan beberapa dolar untuk mendapatkan ExpressVPN ini. Untuk Informasi yang lebih lanjut sahabat arena bisa melihatnya dengan mengklik disini. Keamanan dan kecepatan yang dimiliki oleh ExpressVPN ini sudah dipercayai oleh para pengguna. Jadi, sahabat arena tak perlu khawatir dengan layanan ExpressVPN ini.

Keamanan yang dimiliki oleh ExpressVPN ini merupakan keamanan yang telah dilapisi dengan enkripsi AES 256-bit dan disertai dengan kebijakan nonlog yang sangat kuat. Tentu saja sahabat arena juga bisa berinternet dengan aman, bahkan data atau privasi online sahabat arena akan menjadi lebih aman. Apakah peretas dan pelacakan yang akan mengganggu sahabat arena? Langsung saja menggunakan ExpressVPN ini sehingga sahabat arena bisa terhindar dengan hal-hal tersebut. Karena enkripsi dari ExpressVPN merupakan enkripsi terbaik saat ini.

NordVPN

NordVPN

Selain ExpressVPN, sahabat arena juga bisa menggunakan layanan VPN dengan mengunduh aplikasi NordVPN. Aplikasi NordVPN menjadi salah satu aplikasi yang paling aman. Warga masyarakat Indonesia sangat dekat dengan layanan NordVPN, baik mereka yang masih pemula maupun sudah profesional atau berpengalaman. Hal ini dikarenakan NordVPN memiliki tampilan yang mudah untuk dipahami oleh setiap pengguna VPN. Keamanan serta kecepatan dan kenyamanan akan menjadi bagian dari sahabat arena jika menggunakan NordVPN ini.

Dalam sisi keamanan, NordVPN hampir sama dengan ExpressVPN, karena mereka berdua telah menggunakan enkripsi AES 256-bit. Hal ini memungkinkan kalau sahabat arena akan berselancar saat berinternet di dunia maya. Tentu saja data beserta dengan privasi atau identitas sahabat arena akan menjadi lebih aman. Untuk mendapatkan aplikasi NordVPN, maka sahabat arena harus berlangganan terhadap NordVPN ini. Klik disini untuk melihat harga yang ditawarkan oleh NordVPN.

Akhir Kata

Dengan demikian pembahasan kita saat ini, semoga dengan apa yang telah dibahas diatas sahabat arena bisa mendapatkan informasi mengenai pertanyaan mengapa VPN legal di Indonesia. Seperti biasanya, arena laptop juga memberikan rekomendasi buat sahabat arena yang ingin menggunakan layanan VPN. Kedua VPN diatas sudah teruji kualitasnya, jadi sahabat arena tak perlu meragukan diri dalam berlangganan dengan salah satu dari kedua VPN tersebut.

ArenaLaptop Editor