Mengapa VPN Membuat Internet Lambat? Simak Pembahasan Berikut

Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa VPN membuat internet lambat, disinilah arena laptop akan mengungkapkannya. Tidak bisa dipungkiri lagi jika sahabat arena pernah mengalami koneksi internet yang lambat dari VPN yang digunakan oleh sahabat arena. Jika sahabat arena ingin mencari tahu mengenai hal ini, maka sahabat arena dapat menyimak pada ulasan yang sudah disediakan oleh arena laptop untuk sahabat arena. Berikut ulasannya.

Mengapa VPN Membuat Internet Lambat

Jadi, Mengapa VPN Membuat Internet Melambat?

Mengapa VPN membuat internet melambat? Sebenarnya bukan VPN yang membuat jaringan internet menjadi lambat, mungkin hal ini karena adanya kesalahan dari diri kita sendiri. Jadi, mengapa VPN membuat internet melambat? Dibawah inilah yang telah menjadi beberapa alasan mengapa VPN membuat internet melambat. Berikut pembahasannya.

1. Salah Memilih VPN

Salah memilih VPN bisa mempengaruhi tingkat kecepatan pada dunia internet dari sahabat arena. Maka dari itu, sahabat arena harus memastikan bahwa layanan VPN yang digunakan oleh sahabat arena adalah layanan VPN yang tepat dan benar. Sahabat arena harus mempertimbangkan jenis layanan VPN yang akan digunakan ole sahabat arena untuk perangkat yang dimiliki oleh sahabat arena.

Casing Acer Memiliki Kualitas yang Tidak Terlalu Bagus

Tahukah sahabat arena jika di dunia VPN terdapat dua jenis layanan? Nah, layanan VPN tersebut, seperti premium dan gratisan. Pada saat sahabat arena menggunakan VPN dan penyedia VPN tersebut meminta bayaran (VPN premium), maka ini akan membuat jaringan internet sahabat arena bisa lebih baik. Berbeda dengan layanan VPN yang tidak meminta bayaran (VPN gratisan) kepada sahabat arena.

Jika kita membandingkan antara VPN premium dan VPN gratisan, tentu saja layanan premium akan lebih unggul jika dibandingkan dengan layanan gratisan. Keburukan dari VPN gratis, yaitu mereka mampu mencuri bandwith dan privasi sahabat arena akan sering jebol. Jadi, hal ini harus dipertimbangkan oleh sahabat arena, pastikan layanan VPN tersebut merupakan VPN berkualitas.

2. Server VPN yang Bermasalah

Jaringan Server

Untuk alasan berikutnya dari mengapa VPN membuat internet melambat, biasanya ini terjadi karena kesalahan terhadap server VPN tersebut. Misalnya jarak server VPN yang jauh dengan lokasi sahabat arena dan keterbatasan bandwidth pada server VPN tersebut. Jika sahabat arena ingin melihat penjelasannya, maka sahabat arena dapat menyimak pada ulasan berikut ini.

Jarak Server VPN yang Berjauhan

Jarak server dari VPN dapat mempengaruhi kecepatan jaringan sahabat arena, misalnya lokasi sahabat arena saat ini di Indonesia. Lalu kemudian, sahabat arena menggunakan server VPN yang berasal dari Amerika. Nah, maka hal ini akan membuat koneksi sahabat arena akan menjadi tidak stabil sehingga akan terjadi perlambatan saat berinternet. Dikarenakan jarak antara Indonesia dengan Amerika cukup jauh.

Jika sahabat menggunakan server VPN yang berasal dari Singapura dengan lokasi sahabat arena yang berada di Indonesia. Tentu saja ini akan menciptakan peningkatan kecepatan saat berinternet. Dengan begitu koneksi internet sahabat arena akan menjadi lebih cepat dan stabil. Maka dari itu server VPN yang berjauhan dengan lokasi sahabat arena tidak cocok untuk dioperasikannya.

Keterbatasan Bandwidth Pada Server VPN

Tak hanya itu saja, bahkan masalah terhadap server VPN biasanya seringkali terjadi adalah keterbatasan bandwidth pada server VPN. Pada umumnya, apabila terdapat banyaknya pengguna, maka hal ini akan dilakukan pembagian yang rata antara pengguna yang satu dengan pengguna lainnya. Dengan begitu, ini akan membuat koneksi internet sahabat arena terbagi sehingga bisa terjadi perlambatan terhadap jaringan internet melalui VPN yang digunakan oleh sahabat arena.

3. Koneksi Internet yang Buruk

Bisakah VPN Menghentikan Buffering

Selain beberapa penyebab yang telah dibahas diatas, ternyata alasan mengapa VPN membuat internet lambat adalah koneksi internet sahabat arena yang buruk. Pasti sahabat arena pernah mengalami buffering pada saat sahabat arena menggunakan VPN, lalu sahabat arena akan menyalahkan VPN itu sendiri. Namun, ini adalah tindakan yang salah, dimana VPN yang lambat bukan dari VPN itu sendiri, melainkan koneksi ISP sahabat arena yang lambat.

Jika sahabat arena memiliki koneksi ISP yang buruk dan tidak layak untuk beroperasi, maka hal ini juga akan mempengaruhi pada kegiatan online sahabat arena saat menggunakan VPN. Oleh karena itu, hal ini sangat diperlu untuk diperhatikan oleh sahabat arena. Pastikan sahabat arena mendapatkan koneksi internet yang baik, sebelum menggunakan layanan VPN. Dengan demikian sahabat arena akan mendapatkan akses yang lebih cepat untuk dunia internet sahabat arena, seperti mengunduh, streaming dan lain sebagainya.

Rekomendasi VPN Tercepat Saat Ini

Apakah sahabat arena ingin mendapatkan VPN yang memiliki akses lebih baik dan cepat saat berinternet?… Tentu saja semua orang ingin mendapatkan VPN yang seperti itu. Tapi tenang, setelah pembahasan mengenai mengapa VPN membuat internet lambat, selanjutnya arena laptop akan membagikan dua layanan VPN yang terbaik dan terbaik saat ini. Mari kita simak bersama ulasan berikut ini.

ExpressVPN

ExpressVPN

Untuk VPN yang tercepat saat ini adalah ExpressVPN, dimana layanan ini merupakan layanan VPN yang mempunyai performa terbaik dalam kecepatannya. Hal ini memungkinkan kalau sahabat arena bisa berselancar saat streaming dan mengunduh file atau mungkin beberapa kegiatan lainnya. Tak hanya cepat saja, layanan ExpressVPN ini juga menyediakan keamanan untuk privasi online sahabat arena.

Pada ExpressVPN terdapat enkripsi AES 256-bit yang berfungsi untuk membawa seluruh informasi mengenai sahabat arena ke tempat yang aman dan nyaman. Jadi, sahabat arena bisa terhindar dari kejahatan jaringan, seperti pelacakan dan pencatatan atau berbagai virus yang seperti virus malware. ExpressVPN juga menyediakan kebijakan non-log atau tanpa pencatatan. Sehingga mereka secara keseluruhan tidak akan melakukan pencatatan terhadap aktivitas internet sahabat arena. Apakah sahabat arena ingin mencoba layanan ExpressVPN ini? Klik disini agar bisa mengunduhnya.

NordVPN

NordVPN

NordVPN ini mampu menambah kecepatan jaringan internet sahabat arena, jadi jangan dianggap enteng kecepatan yang dimilikinya. Selain cepat, NordVPN juga mampu menambahkan keamanan pada setiap privasi yang dimiliki oleh sahabat arena. Rahasia apapun yang disimpan oleh sahabat arena, tentu saja sahabat arena bisa mendapatkan keamanan yang lebih aman dan ketat.

Sahabat arena juga bisa terhindar dari pencatatan maupun pelacakan saat mengakses ke dunia internet. Hal ini dikarenakan pada layanan NordVPN terdapat enkripsi AES 256-bit dan sangat baik untuk menjaga privasi sahabat arena. Itulah sebabnya layanan NordVPN ini sangat cocok dan layak untuk dipakai oleh sahabat arena. Untuk informasi terlengkap dari NordVPN ini, sahabat arena bisa lihat dan baca disini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kali ini yang mengenai mengapa VPN membuat internet menjadi lebih lambat. Semoga penjelasan yang ada diatas bisa dijadikan sebagai ilmu tambahan bagi sahabat arena. Jika sahabat arena niat untuk menggunakan layanan VPN, maka cobalah salah satu dari VPN yang ada diatas. Namun, pastikan koneksi internet sahabat arena dalam keadaan yang baik sehingga sahabat arena bisa mendapatkan akses lebih cepat. Terima kasih, dan sampai jumpa di artikel artikel lainnya.

ArenaLaptop Editor