20 Software Recovery Data Android Terbaik (Recovery Data Untuk Android)

Sejak kemunculan Iphone, para produsen handphone mulai rame-rame memproduksi perangkat ponsel cangguh yang memiliki sistem operasi. Apalagi sekarang ini smartphone berbasis android sedang jadi primadona dengan berbagai tipe dan jenis. Semua kecanggihan yang ditawarkan smartphone memudahkan kegiatan sehari-hari penggunanya dengan berbagai macam aplikasi. Apalagi ponsel berbasis Android sudah disematkan dengan kapasitas internal yang cukup besar sehingga penggunanya dapat menyimpan berbagai jenis data seperti video, foto, musik, hingga dokumen. Namun, terkadang banyak pengguna smartphone yang mengalami kejadian tak mengenakkan karena data di perangkat Androidnya hilang. Entah itu karena tidak disengaja terformat ulang, atau penggunanya yang lalai. Apabila suatu saat kejadian tersebut menimpa sahabat arena, jangan panik dulu. Sebab kabar baiknya, sahabat arena bisa menyelematkan data yang hilang itu dengan bantuan dari beberapa aplikasi recovery data. Untuk membantu sahabat arena, arena laptop akan menjelaskan sedikit ulasan beberapa software recovery data android terbaik pada bagian bawah artikel ini.

Software Recovery Data Android

Recovery data memang difungsikan untuk bisa menghadapi permasalahan hilangnya data dari perangkat keras. Apabila data atau file mengalami kerusakan dan terhapus akibat korup, kegagalan akses atau terserang virus, maka recovery data bisa memulihkannya ke kondisi semula. Data yang tadi hilang bisa dikembalikan dengan keadaan normal alias tanpa kerusakan. Tidak hanya sistem dari perangkatnya saja yang bisa dipulihkan, recovery data bisa menyelamatkan data dari berbagai jenis perangkat penyimpanan.

Dari penjelasan tentang recovery data dapat disimpulkan beberapa fungsi yang bisa digunakan, antara lain sebagai berikut:

Memulihkan Sistem ke Kondisi Awal

Beberapa perangkat sistem Android dapat mengalami masalah saat digunakan sehari-hari, apalagi data yang ada di dalamnya sampai hilang. Dengan melakukan recovery, sahabat arena bisa menyelamatkan sistem perangkatnya baik komputer maupun smartphone kembali ke kondisi normal.

Bisa Menghilangkan Virus

Paling sebal kalau perangkat gadget kita terkena virus yang menyebabkan eror atau hang. Nah, recovery bisa memulihkan kembali kondisi perangkat ke semula, saat seperti pertama kali baru beli.

Data Terselamatkan

Saat data-data penting yang dahulu terlanjur dihapus dan ternyata masih dibutuhkan, pastinya semuanya itu sudah tidak ada lagi di Recycle Bean. Satu-satunya jalan keluar adalah recovery data. Meskipun kita tidak tahu tingkat keberhasilannya, tapi sangat patut untuk dicoba.

Software Recovery Data Android Terbaik (Recovery Data Untuk Android)

Sekarang ini sahabat arena tidak perlu resah apalagi sampai galau kalau foto-foto atau video kesayangan di smartphone Android terhapus secara tak sengaja atau karena virus. Di bawah ini ada 20 software recovery terbaik untuk Android yang bisa sahabat arena simak untuk digunakan memulihkan file yangh hilang.

1. EaseUS MobiSaver

EaseUS MobiSaver For Android

Di daftar pertama ada EaseUS MobiSaver yang bisa membantu sahabat arena untuk menyelamatkan data di smartphone yang terhapus secara sengaja maupun tidak. Sebelum menggunakannya, sahabat arena harus mengunduhnya terlebih dahulu disini.

Apa yang ditawarkan oleh perangkat lunak ini adalah kemampuannya melakukan recovery data pada memori internal ataupun eksternal. Tak hanya itu, EaseUS MobiSaver ini juga bisa memulihkan apapun jenis datanya. Dengan begitu kumpulan foto-foto atau video sahabat arena bisa terselamatkan kembali.

Tidak perlu diragukan lagi smartphone yang memainkan peran penting dalam kita sehari-hari. Para pengguna biasanya memakai smartphone untuk komunikasi, game, jaringan sosial dan mengambil foto. Jadi akan selalu menyimpan banyak data pribadi dan berharga di telepon seperti kontak, Gambar, musik, catatan, dan sebagainya. Oleh karena itu software EaseUS MobiSaver ini akan memberikan kenyamanan apabila suatu saat data-data berharga sahabat arena terhapus.

Cara menggunakan aplikasi EaseUS MobiSaver sangat mudah. Cukup menghubungkan smartphone Android ke komputer. Lalu scan folder yang ada pada smartphone. Setelah itu recovery sudah bisa dilakukan. EaseUS MobiSaver ini memiliki beberapa fitur yang ditawarkannya, yakni:

  • Mudah digunakan dan powerfull. Cukup dengan tiga langkah untuk memulihkan data
  • Performa yang cepat saat melakukan recovery data pada smartphone berbasis Android
  • Seratus persen aman.
  • Upgrade fitur secara gratis.

2. Dr.Fone

dr.fone Recover (Android Data Recovery)

Dalam setiap momen apapun, kita dapat dengan mudah mengabadikannya menggunakan smartphone. Akan tetapi terkadang kita juga lupa bahwa apa yang sudah diabadikan mudah untuk dihilangkan. Terkadang masalah hilangnya data bisa diakibatkan karena kecerobohan diri sendiri. Misalnya, ada kasus dimana seseorang tidak sengaja menghapus foto dan video berharga bersama pasangan karena kapasitas memori di smartphone Androidnya sudah full. Faktor terburu-buru membuat tidak terlalu memperhatikan file apa saja yang sudah dibersihkan. Pada saat itulah terjadi masalah besar ketika pasangannya menanyakannya.

Untuk mengatasinya, Dr.Fone bisa jadi solusi yang tepat buat dicoba. Perangkat lunak dari Wondershare ini berfungsi untuk memulihkan file-file penting pada sistem Android. Perlu diingat bahwa Dr.Fone bukan program untuk Android, melainkan untuk komputer. Sahabat bisa menggunakannya dengan menghubungkannya ke ke komputer dengan kabel USB. Biar lebih jelas, berikut cara melakukan recovery data dari program Wondershare Dr.fone:

  • Connect Device ke Desktop, dan pastikan sahabat arena mengkoneksikannya dengan kabel USB agar terhubung dengan perangkat ponsel.
  • Identify Perangkat Device sahabat arena ( memindai perangkat smartphone yang anda pakai). Biasanya nanti akan diperintahkan untuk menginstall driver smartphone yang sahabat arena gunakan.
  • Terakhir, Device akan memulai untuk dipindai yang berfungsi mencari data sahabat arena yang hilang.

Apabila ingin mengunduhnya silahkan kunjungi situsnya disini.

3. Remo Recover

Remo Recover For Android

Remo Recover merupakan salah satu software recovery data android terbaik yang bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis. Aplikasi ini bisa memulihkan data yang hilang dari hard drive, serta media penyimpanannya eksternal dengan alat yang lebih sederhana dan mudah digunakan.

Remo Recover untuk Android dirancang khusus untuk memulihkan data dari ponsel Android. Aplikasi dengan penuh semangat memindai memori perangkat ponsel internal dan eksternal perangkat, untuk mengidentifikasi file yang hilang atau dihapus, termasuk file paket aplikasi Android (APK), dan mengembalikannya untuk digunakan kembali. Sahabat arena bisa menggunakan aplikasi dengan mengunduhnya disini.

Remo Recover ini memberikan kinerja yang sangat baik untuk memulihkan data di sistem Android dengan beberapa fitur berikut ini:

  • Pratinjau semua file yang dapat dipulihkan
  • Pemulihan file yang dihapus dengan cepat
  • Memulihkan semua file musik, gambar dan video termasuk file .apk
  • Memindai kartu SD
  • Memindai memori telepon internal dan area memori telepon eksternal
  • Kemampuan untuk membuat salinan file gambar dari memori SD untuk melakukan pemulihan di tahap selanjutnya.
  • Memulihkan data dari memori card yang rusak.
  • Menyimpan sesi pemulihan untuk menghindari pemindaian ulang

Jangan ragu untuk menggunakan Remo Recover, karena aplikasi ini sangat solid untuk membantu mengembalikan data yang hilang.

4. Jihosoft

Jihosoft Android Data Recovery

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan hilangnya data di Android. Tetapi skenario apa pun yang menyebabkan data penting Anda hilang dari Android, perangkat lunak Pemulihan Ponsel Android yang satu ini dapat membantu sahabat mengembalikan data yang terhapus di Android karena penghapusan tidak disengaja, reset pabrik, kerusakan sistem, ROM flash, kesalahan rooting, layar rusak, serangan virus, dll.

Jihosoft Android Data Recovery memungkinkan untuk memindai dan melihat pratinjau semua kontak yang dapat dipulihkan. Seperti foto, sms dan banyak lagi sebelum pemulihan, dan kemudian secara selektif memulihkan file yang dihapus dari memori internal ponsel Android dan kartu memori, termasuk kontak, pesan SMS, log panggilan, galeri foto, video, musik, audio, WhatsApp dan riwayat obrolan Viber dan file dokumen lainnya. Data yang hilang akan diekspor dalam CSV, dan format HTML ke komputer untuk referensi atau dicetak.

Perangkat lunak ini menawarkan dukungan yang luar biasa buat penggunanya, dalam memulihkan data Android yang terhapus melalui komputer Windows atau Mac dengan mudah. Hanya 3 langkah sederhana yang perlu dilakukan.

  • Hubungkan Android ke Windows atau Mac
  • Pindai perangkat Android untuk mencari file yang hilang
  • Pratinjau dan pulihkan data yang dihapus

Kalau masih ragu, sahabat arena bisa kunjungi halaman situsnya disini untuk informasi lengkapnya.

5. FonePaw

FonePaw Android Data Recovery

Software Recovery Data Android selanjutnya ada FonePaw yang merupakan perangkat lunak untuk sistem operasi Windows dan Mac. Dengan FonePaw memungkinkan para pemakai telepon seluler Android menyelematkan data yang terhapus, baik itu tidak sengaja, terkena virus, maupun skenario lainnya. Aplikasi ini juga menawarkan keunggulan yang sangat layak untuk dicoba.

  • Pemulihan Holistik

FonePaw Android Data Recovery ini memudahkan sahabat arena menyelamatkan semua jenis file dari smartphone Android. Mulai dari kontak, sms, foto, video, konten Whatsapp, dokumen, dan lain sebagainya. Selain itu file yang ingin dipulihkan bisa berasal dari memori internal smartphone seperti SIM card dan SD card eksternal.

  • Tampilan Pengguna

Tampilan halaman dari halaman FonePaw ini juga terlihat cukup sederhana dan lugas, sehingga memudahkan pemula untuk mengoperasikan aplikasi ini. Hal ini bisa dilihat dari cara penggunaannya yang hanya membutuhkan tiga langkah saja, yakni mengkoneksikan perangkat smartphone, memilih file yang akan dipulihkan, terakhir pemindaian perangkat. Setelah itu file yang terhapus akan dikembalikan hanya dalam beberapa detik saja.

FonePaw Android Data Recovery memiliki tiga modul yang jadi andalan, yakni Undelete Recovery, Pemulihan Tingkat Lanjut, dan Deep Scan Recovery. Program pemulihan data ini menjanjikan tingkat keberhasilan yang cukup tinggi. Buat yang ingin mencoba memulihkan data dengan aplikasi ini bisa mengunduhnya disini.

6. MiniTool Android Data Recovery

MiniTool Mobile Recovery for Android

MiniTool Mobile Recovery untuk Android, perangkat lunak pemulihan file Android gratis, adalah pilihan yang baik bagi pengguna Android untuk memulihkan data Android yang hilang, terhapus, dan rusak. Tidak hanya dapat memulihkan data Teks (Pesan, Kontak, Riwayat Panggilan, WhatsApp, dan data dokumen) tetapi juga dapat memulihkan data Media (Foto, Foto APP, Video, Audio, Audio, dan Lampiran WhatsApp). Alat pemulihan data Android ini menyediakan 2 modul pemulihan (memulihkan dari ponsel dan memulihkan dari SD-Card) untuk memulihkan data Android dari alasan hilangnya data.

Sahabat arena bisa mendapatkan software pemulihan data ini dengan gratis dengan cara mengunduhnya disini. Salah satu software recovery data android yang paling mantap ini mempunyai beberapa fitur terbaik yang bisa diandalkan:

  • Antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan
  • Tersedia di Windows 10 / 8.1 / 8/7 / Vista / XP
  • Mendukung banyak ponsel dan tablet Android

MiniTool ini merupakan program untuk Windows yang memiliki tampilan sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Meski didapatkan secara gratis, tapi bisa menyelamatkan data hingga 1GB. Dari fitur yang ditawarkan, program ini memiliki kelebihan sebagai berikut:

  • Tampilan cukup sederhana.
  • Mengembalikan file yang terhapus dapat dilakukan dengan mudah.
  • Bisa digunakan untuk jenis file seperti dokumen, foto dan audio.
  • Gratis pemakaian hingga 1GB

7. Myjad

Myjad Android Data Recovery

Apa pun yang terjadi pada ponsel Android sahabat arena seperti dicuri, di-root, mati, dll., dapat dengan mudah dipulihkan. Data yang hilang di Android termasuk kontak, video, SMS, foto, audio, dan lainnya bisa dipulihkan tanpa kerusakan data oleh Myjad Android Data Recovery.

Perangkat lunak ini memberikan dua versi kepada penggunanya, yakni versi gratis untuk sistem operasi Windows dan versi berbayar dengan harga $49,95. Sahabat arena bisa melihat-lihat lebih dulu untuk meninjau lebih lanjut sebelum membelinya pada situs resminya disini.

Sebagai alat pemulihan yang ampuh, alat pemulihan data Android ini sangat cocok untuk hampir setiap merek smartphone Android. Samsung, HTC, LG, Sony, Motorola, maupun Xiaomi  semuanya yang termasuk Android, bisa sahabat arena coba. Selain itu pengguna juga dapat mengunduh versi uji cobanya.

Setelah meluncurkan Myjad Android Data Recovery dan ponsel Android mulai terdeteksi, nanti akan terlihat “Pindai kontak, riwayat panggilan dan pesan” dan “Pindai foto, video, atau file lainnya”. Pilih file mana yang akan dipindai, centang kotak di depannya dan klik “Mulai” untuk mulai memindai data.

Pemindaian dan proses pemulihan tidak akan memakan waktu lama. Sahabat arena hanya perlu beberapa detik untuk memindai semua data Androidnya. Tidak perlu khawatir juga informasi pribadi akan bocor, karena Myjad  hanya membaca, memindai, dan memulihkan data Android tanpa menyalinnya.

8. Aiseesoft (Free Android Data Recovery)

Free Android Data Recovery

Apa pun ponsel Android yang di gunakan, alat pemulihan data Android yang kuat ini untuk membantu menyelamatkan data yang hilang atau dihapus. Aiseesoft  dapat bekerja dengan 100+ merek seluler di berbagai jaringan seluler di seluruh dunia seperti Samsung, HTC, LG, Motorola, ponsel Google, ZTE, dll. Periksa dukungan pemulihan ponsel Android.

Menariknya aplikasi pemulihan data untuk Android ini bisa sahabat arena unduh secara gratis disini.

Jika sahabat arena menghapus atau kehilangan data penting seperti pesan, foto / gambar, video, dll di ponsel Android, dapat mencoba Free Android Data Recovery. Dengan alat pemulihan data ini, sahabat arena dapat dengan mudah menemukan kembali data yang hilang, karena penghapusan yang salah, rooting, atau peningkatan.

Salah satu software recovery data android terbaik ini menawarkan beberapa fitur yang tangguh:

  • Mengembalikan data yang hilang dari skenario yang berbeda
  • Memulihkan Apapun Jenis Datanya
  • Pemulihan data dari kondisi apapun
  • Melakukan pratinjau sebelum pemulihan data
  • Hasilnya 100% aman dengan tampilan yang sederhana

Secara keseluruhan aplikasi ini dapat melakukan pemulihan data pada Android sebagai berikut:

  • Memulihkan nama, nomor telepon, dan email dari setiap kontak di perangkat Android.
  • Mengembalikan log panggilan dengan mudah
  • Cadangkan data yang ada di ponsel Android Anda ke komputer tanpa me-rooting ponsel

9. TenorShare

Tenorshare UltData for Android

Data berharga sahabat arena di ponsel Androidnya hilang, tenang TenorShare Data Recovery bisa membantu dengan mudah. Apa pun penyebab hilangnya data Anda, dengan alat praktis ini, Anda dapat menemukan kembali data berharga itu ke perangkat Android Anda, dengan mudah.

Software ini didesain untuk memudahkan pengguna Android yang mengalami kejadian rusaknya data atau terhapus karena berbagai sebab. Untuk setiap file yang Anda peduli ataupun tidak peduli seperti foto berharga Anda ,pesan WhatsApp ,kontak penting , pesan teks atau apa pun. Android Data Recovery akan mengembalikannya ke perangkat sahabaat arena dalam hitungan menit. Sahabat arnea tidak pernah bisa membayangkan pemulihan data menjadi begitu mudah.

Pada halaman situs resminya, TenorShare memberikan versi uji coba gratis yang bisa diunduh disini. TenorShare ini memiliki cara kerja yang kuat dengan tampilan yang sederhana. Untuk memulihkan data Android, aplikasi ini melakukannya dalam empat mode, yakni:

  • Pemulihan Perangkat & Kartu SD
  • Pratinjau sebelum Pemulihan
  • Pemulihan Selektif
  • Pemulihan Aman

Sementara itu perangkat lunak yang satu ini memiliki beberapa fitur yang jadi andalannya.

  • Pulihkan foto, kontak, pesan, video, dan semua data
  • Pratinjau file individual sebelum pemulihan data
  • Tingkat keberhasilan pemulihan data tertinggi di industri
  • Dukungan dengan sebagian besar ponsel dan tablet Android

10. Eassos

Eassos Android Data Recovery

Eassos Android Data Recovery adalah perangkat lunak pemulihan data android berbasis Windows yang dapat membantu Anda mendapatkan kembali file yang hilang dari perangkat Android dalam waktu singkat.

Ini adalah program pemulihan data Android yang ideal untuk mendapatkan kembali file yang hilang atau dihapus dari ponsel atau tablet Android. Ditambah dengan fitur pemulihan data yang kuat dan antarmuka yang ramah pengguna, itu menjadi pilihan pertama Anda untuk memulihkan data Android. Proses pemulihan berisi tiga langkah sederhana.

Perangkat lunak Eassos Android Data Recovery mendukung lebih dari 6000 perangkat berbeda yang menjalankan sistem operasi Android, seperti smartphone dan tablet dari Samsung, LG, HTC, Sony, Google, Motorola, Huawei, ZTE, dll.

Ini berfungsi dengan baik untuk memulihkan data dari perangkat populer seperti Galaxy S6, S5, S4, Note5, Note4, LG G4, Sony LT26ll, HTC one, Desire, Motorola XT1049, dll.

Perangkat lunak paling efektif untuk memulihkan data yang hilang dari ponsel Android secara keseluruhan memiliki keunggulan yang diantaranya:

  • Mendukung semua perangkat Android seperti Samsung, LG, HTC, HUAWEI, Lenovo, Sony, Motorola, dll.
  • Memulihkan data yang hilang setelah penghapusan, pemformatan, rooting, flashing ROM, dll.
  • OS yang didukung: Windows 10 / 8.1 / 8/7 / XP / Vista

Sahabat arena bisa mendownload aplikasi ini disini.

11. Mobiledic Android Data Recovery

Mobiledic Android Data Recovery

Kehilangan data memang menyakitkan ketika sahabat arena membutuhkannya lagi. Ada sejumlah perangkat lunak pemulihan data yang dikembangkan untuk penggunaan hard drive, tetapi sedikit untuk perangkat seluler Android. Tapi Mobiledic Android Data Recovery ini adalah alat yang ideal untuk mengatasi kesenjangan ini. Ini mampu memulihkan hampir semua yang pernah disimpan di perangkat Android. Ambil kembali data yang hilang karena menghapus, reset pabrik, flashing ROM, rooting, dll.

Setelah mengalami beberapa peningkatan, Mobiledic mampu mengambil data yang dihapus atau hilang dari 2000 perangkat Android dalam situasi apa pun, termasuk ponsel Android yang rusak, gagal jailbreak, mengembalikan ke pengaturan pabrik, penghapusan tidak disengaja, perangkat yang di-root, ROM Flash, dll.

Apa pun yang terjadi pada perangkat Android sahabat arena, Alat pemulihan data Android yang sangat kuat ini memiliki kemampuan untuk mengakses ke ponsel dan memindai data yang hilang. Seluruh proses semudah menghitung satu, dua, tiga! Untuk mencobanya bisa langsung mengunduh aplikasinya disini.

Mobiledic Android Data Recovery menyediakan dua mode pemilihan yang bisa dipilih penggunanya, yaitu:

  • Pemulihan Dalam

Ini akan memindai perangkat Android secara mendalam dan membantu memulihkan semua yang ada di perangkat.

  • Pemulihan Standar

Hanya memulihkan file yang benar-benar ingin Anda pulihkan. Ini membutuhkan waktu lebih sedikit dan menghemat lebih banyak ruang disk.

12. Disk Doctor

Disk Doctors Android Recovery

Aplikasi yang satu ini hadir menawarkan kemampuan untuk membantu pengguna ponsel Android dalam mengatasi masalah hilangnya data. Penyebab hilangnya bisa terjadi dari beberapa situasi yang diantaranya ketidak sengajaan, terformat, kecerobohan, serangan virus, hingga kegagalan akses. Tapi semua itu bisa diatasi dengan Disk Doctor Data Recovery.

Perangkat lunak ini mampu melakukan pemulihan data yang hilang dengan cepat dan aman tanpa merusak filenya. Cukup dengan tiga langkah saja, data yang terhapus tersebut bisa pulih dalam beberapa detik saja. Namun, tampilan dari aplikasi ini terbilang kurang atraktif dan menarik sehingga informasi yang diberikannya pun sederhana.

Selain Android, alat pemulihan data ini juga mendukung ponsel berbasis IOS yang bisa didownload ke Mac. Untuk Windows juga ada yang tersedia versi demo dan berbayar. Buat yang ingin mencobanya terlebih dahulu bisa unduh disini.

Disk Doctor memiliki beberapa fitur unggulan yang dapat diandalkan untuk pengguna Android, antara lain:

  • Mendukung pemulihan, foto, video, atau file lain yang terhapus secara tidak sengaja
  • Mendukung SD-Card yang dipasang sebagai MTP atau PTP
  • Pemulihan file yang efisien dan cepat
  • Mendukung Windows & Mac
  • Mendukung SD-Card yang dipasang sebagai Penyimpanan USB

Dari fitunya di atas sudah jelas bahwa program pemulihan data sangat bisa diandalkan dan layak untuk dicoba.

13. Recuva

Recuva

Tidak semua sempat dan mau melakukan backup data, entah karena itu sibuk ataupun repot. Namun, jika pada perangkatnya tiba-tiba hilang karena berbagai alasan, barulah mulai panik dan akhirnya kesal. Untuk itulah Recuva hadir sebagai salah satu software recovery data android terbaik dan paling mantap.

Perangkat lunak ini sebetulnya sudah terkenal di kalangan pengguna komputer, akan tetapi masih banyak yang belum tahu fungsi dan manfaat dari Recuva. Apapun jenis data yang hilang, Recuva mampu memulihkan file dari komputer Windows Anda, recycle bin, kartu kamera digital, atau pemutar MP3! Sahabat arena perlu mencoba aplikasi ini untuk berjaga-jaga jika suat saat data berharganya hilang yang bisa diunduh dulu disini.

Recuva ini memiliki manfaat yang sangat handal untuk bisa diandalkan dengan kelebihan sebagai berikut:

  • Pemulihan file yang unggul

Recuva dapat memulihkan gambar, musik, dokumen, video, email, atau jenis file apa pun yang hilang.

  • Pemindaian mendalam untuk file yang terkubur

Bagi mereka yang sulit menemukan file, Recuva memiliki mode pemindaian dalam yang canggih yang menjelajahi drive Anda untuk menemukan jejak file yang telah Anda hapus.

  • Hapus file dengan aman

Terkadang Anda ingin file hilang untuk selamanya. Fitur timpa aman Recuva menggunakan teknik penghapusan standar industri dan militer untuk memastikan file Anda tetap terhapus.

14. Disk Drill

Disk Drill 3

Pernahkah secara tidak sengaja menghapus data di ponsel sahabat arena? Jangan khawatir, Disk Drill membantu dalam berbagai situasi bencana dengan penyimpanan Android Anda. Bahkan ketika ponsel Anda tidak lagi dalam garansi.

Disk Drill bekerja langsung dengan penyimpanan perangkat Anda, baik itu memori internal atau kartu SD. Semua algoritma pemulihan data tersedia untuk perangkat Android dalam Disk Drill, tablet, dan Android Wear Watch yang berpotensi.

Perangkat lunak Disk Drill memungkinkan pemulihan Android. Itu memang membutuhkan sedikit usaha dan waktu untuk memulihkan data dari tablet atau smartphone Android, atau perangkat yang didukung Android lainnya, tetapi itu masih mungkin. Pertama-tama, cobalah matikan semua aplikasi yang berjalan, nonaktifkan GSM, Wi-Fi dan semua layanan lainnya, pastikan ponsel benar-benar off.

Perangkat Android apa pun yang dapat di-rooting atau mendukung Mode Penyimpanan Massal USB untuk akses langsung ke partisi memorinya dapat digunakan untuk pemulihan data Android dengan Disk Drill. Aplikasi ini akan menuntun sahabat arena melalui proses selangkah demi selangkah dan memberikan petunjuk tentang cara mencapai tingkat pemulihan maksimum.

Disk Drill akan memulihkan file dan folder apa pun yang dihapus pada perangkat seluler Anda dan belum ditimpa oleh data lain. Kinerjanya sangat tangguh untuk memulihkan data, maka cobalah untuk mendownload pada halaman resminya disini.

15. Stellar Android Recovery Data

Stellar Recovery for Android

Pilihan sempurna untuk memulihkan data yang dihapus & hilang dari semua perangkat pintar berbasis android. Stellar Android Data Recovery adalah perangkat lunak luar biasa, yang mampu memulihkan data yang hilang seperti kontak, pesan teks, riwayat panggilan, gambar, dll. Perangkat pintar berbasis Android ini bisa didownload disini.

Program yang satu ini memiliki beberapa poin sebagai fungsi dari alat pemulihan data yang harus sahabat arena ketahui, yaitu:

  • Mendukung pemulihan gambar yang hilang & dihapus dari media internal dan eksternal pada perangkat Android.
  • Memulihkan detail kontak yang hilang bersama dengan Nama, Angka, dan Id Email, dari memori internal perangkat pintar Android Anda.
  • Pemulihan aman pesan telepon dari memori internal perangkat berbasis Android.
  • Memfasilitasi berbagi gambar yang dipulihkan secara langsung melalui berbagai sumber file media, seperti Facebook, Yahoo Mail, Gmail, Google Drive, Bluetooth atau aplikasi lain.

Stellar Recovery untuk Android mendukung pemulihan dari berbagai skenario kehilangan data, seperti, infeksi virus, pemformatan, penghapusan tidak sengaja, kesalahan OS, rooting, dll. Dan mengembalikan data yang hilang tanpa risiko. Beberapa fitur penting dari produk ini adalah:

  • Pulihkan Foto dari Perangkat Android
  • Pulihkan Kontak Telepon
  • Pulihkan Pesan Telepon
  • Pulihkan dari penyimpanan internal dan eksternal
  • Pindai perangkat Android
  • Pratinjau Data

16. Android Phone Soft

Androidphonesoft Android Data Recovery

Android Phone Soft merupakan program yang menawarkan pemulihan data untuk pengguna smartphone Android dengan tingkat keberhasilan 95%. Hampir semua Ponsel Android di pasar menyediakan tiga opsi penyimpanan untuk menyimpan data yang masuk, termasuk kartu SIM, memori internal dan memori eksternal. Ada banyak faktor yang menyebabkan hilangnya data, tetapi apa pun alasannya, perangkat lunak Android ini masih dapat mengambil data yang hilang dalam keadaan apa pun.

Tidak hanya foto, video, dan dokumen saja, Pesan teks dan kontak telepon adalah penting. Sangat menyakitkan kehilangan informasi penting. Utilitas pemulihan data ini menawarkan dukungan luar biasa untuk memulihkan SMS dan kontak yang terhapus secara tidak sengaja. Antarmuka yang sangat bersih dan mudah digunakan membuat alat ini menggemaskan bagi semua pengguna, baik itu untuk pemula atau ahli komputer.

Dengan perkembangan pesat dari smartphone dalam beberapa tahun terakhir, pengambilan foto dan merekam video dengan smartphone telah menjadi tren yang sangat besar. Foto keluarga dan rekaman video adalah harta berharga. Ini langkah cerdas untuk menjaga mereka tetap aman.

Dengan bantuan alat pemulihan ponsel cerdas ini, cukup mudah untuk mendapatkan kembali foto, video, audio, catatan pribadi, dan dokumen sahabat arena yang hilang. Jika sahabat arena penasaran akan kemampuannya, bisa mengunduh aplikasinya atau lihat info lebih lengkapnya disini.

17. iPubsoft

iPubsoft Android Data Recovery

iPubsoft hadir dengan menawarkan Cara cepat untuk memulihkan kontak yang dihapus / diformat / hilang, SMS, foto, video, dll. Dari ponsel / tablet Android. Dihapus secara tidak sengaja, memformat kartu SD Android atau kehilangan data Android penting karena alasan apa pun? Jangan khawatir! iPubsoft Android Data Recovery ada di sini untuk membantu Anda mendapatkan kembali foto, video, musik, pesan teks, kontak, dan file yang dihapus, diformat, atau hilang, untuk perangkat Android sahabat arena tanpa repot.

Sebagai perangkat lunak pemulihan data Windows khusus untuk perangkat Android, perangkat ini dapat mendukung semua versi OS Android dan juga sebagian besar merek android populer termasuk HTC, Samsung, Motorola, LG, dll. Sahabat arena dapat secara otomatis mengunduh dan menginstal driver untuk Ponsel Android dan Tablet Android disini untuk memastikan pemulihan file Android yang sukses.

Pemulihan Data Android ini adalah perangkat lunak yang komprehensif yang memungkinkan pengguna Android untuk mengembalikan data hilang yang disebabkan oleh penghapusan tidak disengaja, kartu memori yang diformat, kerusakan perangkat lunak, serangan virus, dan alasan lainnya.

Selain itu aplikasi ini didukung oleh algoritma Pindai pintar untuk membantu Anda menemukan dan memulihkan file yang hilang dengan cepat. Hasil pemindaian yang sudah dikategorikan memungkinkan untuk menemukan dan memulihkan file yang dibutuhkan dengan cepat.

18. AnyMP4

AnyMP4 Android Data Recovery

Tidak banyak aplikasi recovery data yang memiliki kemampuan kuat dengan hasil yang tinggi untuk menyelamatkan data yang hilang pada perangkat Android. Namun, AnyMP4 dapat memulihkan konten teks yang dihapus dan hilang seperti kontak, SMS, pesan teks, riwayat panggilan, catatan, obrolan WhatsApp, dan lainnya dari perangkat Android.

AnyMP4 ini menawarkan berbagai fitur canggih yang handal untuk menyelamatkan ponsel sahabat arena dari bencana.

  • Perangkat lunak yang aman dan andal untuk memulihkan data Android
  • Memulihkan data yang terhapus atau hilang seperti foto, pesan, kontak, video, audio, log panggilan, pesan WhatsApp, dan lainnya dari tablet / telepon Android
  • Pulihkan data yang dihapus / hilang Android tidak hanya pada memori internal tetapi juga pada kartu micro SD
  • Mendukung berbagai perangkat Android dari pabrikan seperti Samsung, HTC, LG, Sony, Google, dan lainnya

Dengan AnyMP4 bisa mendapatkan pengalaman pemakaian terbaik. Bahkan dapat melihat gambar berukuran penuh yang dipindai dan terdaftar serta data lainnya di software ini. Alat pemulihan data ini akan mengklasifikasikan file yang tersedia di perangkat Android ke dalam tipe data yang berbeda. Ini memungkinkan penggunanya dengan cepat menemukan file yang diinginkan. Sahabat arena bisa langsung mengunduh versi gratisnya disini. Data yang dihapus pada perangkat Android dapat dipulihkan dan diekspor ke komputer.

19. Tipard

Tipard Android Data Recovery

Sahabat arena dapat kehilangan atau menghapus data Android karena penghapusan yang tidak disengaja, kerusakan sistem operasi selama pembaruan perangkat lunak, flashing ROM baru, pemformatan, dan lain sebagainya. Namun, dengan Perangkat lunak bernama Tipard ini dapat membantu sahabat arena mengambil data apa pun dari perangkat Android Anda dengan beberapa klik. Ini berfungsi dengan baik untuk memulihkan kontak, pesan, foto, video, musik, audio, log panggilan, lampiran pesan, dan lainnya di ponsel / tablet Android atau kartu SD eksternal.

Sebagai perangkat lunak khusus untuk Android, program ini dapat memulihkan file yang terhapus dan hilang untuk merek Android paling populer, seperti Samsung Galaxy S7 / S8, HTC M9 / M8, LG, Sony, Motorola, Huawei, dll.

Perangkat lunak ini memiliki antarmuka intuitif yang sangat mudah digunakan. Cukup efisien untuk memulihkan file yang terhapus atau hilang dari perangkat Android atau kartu SD. Ini adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan kembali data Android yang hilang untuk semua pengguna dan bisa dicoba dengan mengunduhnya disini. Hanya perlu beberapa langkah sederhana untuk dapat menyelesaikan semua pemulihan dengan kualitas data yang tinggi.

Pemulihan File Android yang kuat ini akan menampilkan semua file yang dipindai dalam kategori, dan kemudian Anda dapat melihat pratinjau semua data yang dapat dipulihkan secara terperinci sebelum memulihkan.

20. Lionsea

LionSea Android Data Recovery

Lionsea Android Data Recovery Pro adalah pemulihan data Android profesional, yang didedikasikan untuk memulihkan data yang diformat dari ponsel Android. Alat pemulihan ini akan memulihkan kontak, pesan, foto, dan video yang terhapus secara tidak sengaja dari ponsel dan tablet Android Anda. Sebagai perangkat lunak pemulihan kontak Android pertama di dunia, Android Data Recovery Pro memungkinkan Anda memulihkan kontak yang dihapus langsung dari Android , serta pesan, foto, dan video.

Dibandingkan dengan alat pemulihan android lainnya, Android Data Recovery Pro menghadirkan fitur-fitur istimewa.

  • Pratinjau Proses Pemulihan

Menyediakan tampilan Gambar Kecil dari foto atau file yang dapat dipulihkan.

  • Proses Pemulihan Batch

Mampu memulihkan beberapa file sekaligus seperti kontak, pesan, foto, video, dan data lainnya.

  • Proses Pemulihan yang Aman

Dengan fiturnya yang mumpuni membuktikan bahwa Lionsea Android Data Recovery Pro aman dan bebas risiko.

  • Proses Pemulihan yang Powerful

Pada saat yang sama, perangkat lunak ini mendukung lebih dari 100 jenis file yang berbeda. Memulihkan file yang hilang atau dihapus berdasarkan tanda tangan file mereka dengan fitur Raw Recovery canggih yang termasuk dalam perangkat lunak.

Android Data Recovery Pro mendukung hampir semua ponsel Android. Selain itu aplikasi ini bisa didapatkan dengan cuma-cuma atau gratis disini.

Nah…

Di masa mendatang keperluan akan recovery data diyakini akan semakin meningkat. Sebab ancaman dari berbagai virus terus mengalami peningkatan dan perubahan yang semakin membuat khawatir pengguna gadget. Maka dari itu kebutuhan akan perlindungan data dan sistem pun semakin besar. Oleh karena itu keberadaan software recovery data pun akan sangat diharapkan dengan menawarkan fitur yang tentunya semakin terbaharui untuk menjaga keamanan dari kerusakan akibat virus. Kendati masih ada tindakan backup yang bisa dilakukan dan dengan proses yang cepat, tetap saja suatu sistem bisa saja rusak. Akan tetapi bukan berarti backup kurang bermanfaat, justru backup adalah perlindungan paling utama yang harus dilakukan semua pengguna gadget. Sementara recovery data merupakan opsi yang paling akhir jika data pada sistem hilang atau terhapus karena sesuatu hal.

Semoga dengan penjelasan Software Recovery Data Android yang paling mantap dan Terbaik di atas memberikan pencerahan kepada sahabat arena dan lebih awas untuk melindungi data-data penting pada smartphone.

ArenaLaptop Editor