Apakah VPN Tanpa Enkripsi Aman Untuk Digunakan?..

Enkripsi pada VPN bisa disebut sebagai peningkatan keamanan untuk aktivitas online dari setiap pengguna. Enkripsi merupakan sebuah kode yang berisikan tentang informasi dari pengguna internet.  Pada umumnya VPN merupakan alat yang mampu membuat enkripsi tunneling untuk melindungi setiap lalu lintas dari para pengguna yang menggunakan VPN.

VPN Tanpa Enkripsi

Enkripsi VPN bekerja untuk melindungi setiap data yang dimiliki oleh sahabat arena, namun perlu diingatkan enkripsi VPN juga bisa dibuka oleh pihak tertentu apabila jumlah kode enkripsi terlalu rendah. Enkripsi VPN terdiri dari enkripsi 4 bit, 16 bit, 32 bit, 64 bit, 128 bit hingga 256 bit. Intinya semakin besar kode enkripsi tersebut maka semakin besar juga tingkat keamanan yang akan didapati oleh seorang pengguna.

Enkripsi sangat penting untuk digunakan oleh sebuah layanan VPN, bahkan manfaat dari enkripsi VPN memanglah sangat mendominasi. Akan tetapi, amankah VPN tanpa enkripsi? Apa yang akan terjadi jika VPN tidak menyediakan sistem enkripsi?… Nah, jika sahabat arena ingin melihat jawaban tentang apakah VPN tanpa enkripsi aman digunakan atau tidak, maka simaklah ulasan berikut ini.

Apakah VPN Tanpa Enkripsi Aman Untuk Digunakan?

VPN tanpa enkripsi, apakah aman? Sebenarnya enkripsi menjadi salah satu hal yang harus dipenuhi oleh sebuah layanan VPN. Hal ini bertujuan, agar penggunanya bisa mendapatkan suatu peningkatan pada keamanan pengguna. Banyak hal yang bisa didapati oleh sahabat arena apabila VPN tersebut telah menggunakan sistem enkripsi yang terbaik.

Biasanya sahabat arena bisa mendapatkan akses internet yang lebih aman, hal ini bisa sahabat arena lihat dari data penting dari sahabat arena akan aman dan terjamin. Tujuan utama dari enkripsi VPN adalah untuk melindungi data privat yang dianggap penting oleh setiap pengguna. Dimana pengguna VPN bisa terhindar dari kejahatan-kejahatan jaringan internet.

Jadi, Amankah Menggunakan VPN Tanpa Enkripsi?

Amankah menggunakan VPN tanpa enkripsi? Jawabannya adalah tidak. Karena biasanya sahabat arena mendapatkan hal-hal yang buruk untuk kehidupan online dari sahabat arena. Ada beberapa alasan mengapa VPN tanpa enkripsi itu tidak aman untuk dioperasikan pada perangkat apapun yang dimiliki oleh sahabat arena. Berikut kekurangan dari VPN tanpa enkripsi.

Aktivitas Online Tidak Nyaman

Apakah sahabat arena ingin aktivitasnya menjadi lebih aman? Maka gunakanlah layanan VPN yang menyediakan enkripsi keamanan terbaik. Berbeda dengan sahabat arena yang menggunakan VPN tanpa enkripsi. Dimana sahabat arena biasanya akan diperhadapkan dengan berbagai kejahatan yang akan menimpa pada aktivitas online sahabat arena.

Sering Mendapatkan Ancaman Dari Virus Malware

Selain itu, VPN tanpa enkripsi biasanya akan membuat virus malware lebih mudah untuk masuk ke perangkat yang dimiliki oleh sahabat arena. Misalnya, saat sahabat arena mengunjungi website yang berbahaya, tentu saja sahabat arena akan mendapatkan ancaman virus malware. Itulah sebabnya VPN yang tidak menyediakan enkripsi merupakan VPN yang tidak aman.

Memudahkan Para Peretas dan Pelacak Bekerja

Masalah yang kedua dari penggunaan terhadap VPN tanpa enkripsi adalah data penting dari sahabat arena akan menjadi lebih mudah untuk diretas dan dilacak oleh siapapun. Tak hanya itu saja, peretas dan pelacak bisa mengetahui jalannya lalu lintas dari sahabat arena, karena alamat IP dari sahabat arena dalam keadaan yang berbahaya. Dikarenakan alamat IP dari sahabat arena telah diketahui oleh peretas dan pelacak.

Jadi, amankah menggunakan layanan VPN yang tidak menyediakan sistem enkripsi? Tentu saja hal ini tidak aman untuk koneksi internet kita. Banyak hal yang membuat kita tidak nyaman dan aman saat berinternet dengan menggunakan sebuah VPN yang tidak memiliki enkripsi terbaik. Ada banyak alasan yang membuat sahabat arena harus menghindari dengan layanan VPN tanpa enkripsi, dan alasan-alasan diatas bisa dikatakan sudah cukup mewakilinya.

Rekomendasi VPN Dengan Enkripsi Terbaik

Apakah sahabat arena ingin menggunakan layanan VPN yang menyediakan sistem enkripsi terbaik. Tentu saja hal ini sangat dibutuhkan oleh sahabat arena, apalagi sahabat arena sudah membaca pembahasan yang ada diatas. Dimana VPN yang belum memiliki enkripsi menjadi salah satu VPN yang tidak aman digunakan. Oleh karena itu arena laptop membagikan VPN-VPN yang berikut ini.

NordVPN

NordVPN

NordVPN merupakan salah satu layanan VPN yang menyediakan sistem enkripsi terbaik, dalam hal ini layanan NordVPN telah dilengkapi dengan sistem enkripsi AES-256-bit. Mau data penting sahabat arena aman? NordVPN inilah tentnunya layanan VPN yang sangat direkomendasikan untuk digunakan oleh sahabat arena. Enkripsi yang telah disediakan oleh NordVPN merupakan sistem enkripsi yang terbaik untuk mengamankan seluruh kegiatan online dari sahabat arena. Bahkan, privasi yang berupa data penting dari sahabat arena dapat dilindungi oleh layanan NordVPN ini.  Hal ini memungkinkan kalau aktivitas online dari sahabat arena akan menjadi lebih aman.

Tak hanya itu saja, kebebasan online juga bisa dimiliki oleh sahabat arena. Maksudnya, jika sahabat arena ingin membuka layanan online yang telah diblokir atau konten apapun yang telah diblokir, maka dengan NordVPN semua blokiran bisa dibuka. Dengan demikian sahabat arena bisa mendapatkan kebebasan untuk berinternet, baik itu mengunjungi website yang telah diblokir atau berbagai aktivitas lainnya. Jadi, sahabat arena tak perlu untuk meragukan dengan layanan NordVPN ini, karena dunia internet dari sahabat arena bisa menjadi lebih nyaman dan aman.

NordVPN telah menyediakan 5100 server dan sudah disediakan pada 60 negara yang ada diseluruh dunia. Disetiap server yang dimilikinya mampu membuat sahabat arena berselancar di dunia internet, tanpa adanya hambatan apapun untuk berinternet. Sahabat arena bisa mendapatkan layanan NordVPN ini dengan mengunduhnya disini serta berlangganan pada paket-paket yang dimilikinya.

ExpressVPN

ExpressVPN

Mengakses ke dunia internet dengan cepat dan aman menjadi salah satu keinginan kita semua. Apa yang harus dilakukan dan digunakan agar bisa mendapatkan kecepatan dan keamanan yang terbaik. Sahabat arena sebaiknya mengunduh aplikasi ExpressVPN ini pada perangkat sahabat arena. Karena ExpressVPN ini telah memiliki kecepatan yang sangat cepat dan dapat membantu sahabat arena agar bisa terhindar dari hambatan-hambatan yang berupa buffering. Jika sahabat arena ingin streaming dan mengunduh file dengan cepat, tidak mengapa jika sahabat arena mencoba layanan ExpressVPN ini.

Jangan menganggap enteng kecepatan dan keamanan yang dimiliki oleh layanan ExpressVPN ini. Selain cepat, ExpressVPN juga mengklaim bahwa mereka telah menyediakan enkripsi AES 256-bit yang berfungsi untuk melindungi kehidupan online milik sahabat arena. Pasti sahabat arena ingin mendapatkan keamanan yang lebih pada data-data penting yang dimiliki oleh sahabat arena. Langsung saja diunduh aplikasi ExpressVPN ini pada perangkat sahabat arena. Namun, untuk mendapatkan kecepatan dan keamanannya tidak gratis, dimana sahabat arena harus mengeluarkan sedikit biaya bulanan.

Jika sahabat arena telah berlangganan dengan ExpressVPN ini, maka sahabat arena bisa mendapatkan berbagai server yang dimilikinya. Dengan demikian sahabat arena tidak akan merasa bosan dengan menggunakan server VPN yang hanya itu-itu saja. Sebelum mengunduhnya, sahabat arena harus mempertimbangkan semua fasilitas yang dimilikinya. Coba sahabat arena lihat disini untuk info lebih lanjut.

Penutup

Itulah yang menjadi pembahasan hari ini semoga sahabat arena bisa mendapatkan manfaatnya. Dimana layanan VPN yang tidak menggunakan sistem enkripsi menjadi salah satu hal yang harus dihindari oleh sahabat arena. Nah, untuk enkripsi VPN yang terbaik, cobalah untuk mengunduh dua VPN yang ada diatas.

ArenaLaptop Editor