Sebenarnya, VPN Baik Atau Buruk Untuk Aktivitas Online?..

VPN atau Virtual Private Network (Jaringan Pribadi Virtual) memiliki keamanan yang baik, namun belum tentu sahabat arena bisa mendapatkan keamanannya. Pada umumnya VPN memungkinkan kalau sahabat arena bisa membuka semua konten blokiran. Lalu, apakah VPN baik atau buruk? Mungkin ini menjadi sebuah pertanyaan yang membingungkan.

VPN Baik Atau Buruk

Bagaimana tidak, sebagian orang mengatakan kalau penggunaan VPN mampu memberikan akses terbaik, dan ada juga beberapa orang yang menganggap VPN adalah musuh terbesar dari privasinya. Tahukah sahabat arena kalau layanan VPN ini tersedia 300 lebih penyedia jasa layanan VPN. Ini yang akan membuat kita bingung dalam mencari tahu apakah VPN baik atau buruk?..

Jika sahabat arena ingin mencari tahu mana VPN yang baik dan buruk, maka disinilah arena laptop akan memberikan penjelasan yang lengkap. Sebenarnya, VPN baik atau buruk untuk aktivitas online kita? Disini arena laptop akan menjelaskan VPN yang baik dan VPN yang buruk. Tanpa basa-basi lagi, maka sahabat arena dapat menyimak pembahasannya yang berikut ini.

VPN yang Baik Untuk Aktivitas Online

VPN baik atau buruk? Jika sahabat arena bertanya mengenai hal pertanyaan seperti ini, jawabannya adalah baik apabila VPN tersebut merupakan VPN yang berlayanan premium. Pada umumnya layanan VPN yang berbasis premium terdapat sebuah keamanan yang terbaik untuk melindungi perangkat sahabat arena. Ini adalah alasan utama dari VPN premium yang merupakan layanan VPN terbaik.

Layanan VPN premium memiliki keamanan yang sangat ketat sehingga data-data dari pengguna internet bisa terhindar dari pelacakan maupun peretasan. Hal ini dikarenakan pada layanan VPN premium terdapat enkripsi yang berupa keamanan tingkat militer. Selain itu, mereka dapat mengamankan alamat IP dari sahabat arena sehingga sahabat arena tidak mudah dilacak oleh siapapun.

Kebanyakan layanan premium dari VPN tersebut memiliki akses yang sangat cepat sehingga ini memungkinkan kalau sahabat arena dapat streaming dengan baik. Bahkan mereka juga mampu membuka semua konten yang telah diblokir dengan aman dan cepat. Dengan adanya layanan VPN Premium, tentu saja aktivitas online dari sahabat arena akan menjadi lebih baik dan aman.

VPN yang Buruk Untuk Aktivitas Online

VPN baik atau buruk? Berbeda dengan layanan VPN yang gratisan, dimana layanan ini merupakan layanan yang tidak layak untuk digunakan. Setiap VPN yang berlayanan gratis memiliki akses yang buruk, meski sahabat arena tidak perlu mengeluarkan dana untuk mendapatkannya. Layanan VPN gratis tidak menyediakan sistem keamanan dengan enkripsi yang terbaik.

Dengan menggunakan VPN yang tidak menyediakan sistem enkripsi terbaik, maka kemungkinan besar sahabat arena tidak bisa beraktivitas dengan baik dan aman. Banyak hal yang akan dihadapi oleh sahabat arena ketika menggunakan aplikasi VPN gratis. Dimana sahabat arena bisa mendapatkan akses terburuk di dunia internet, dalam hal ini data-data sahabat arena dapat dicuri dan diretas oleh siapapun.

Selain itu, VPN gratis juga akan berdampak buruk pada alamat IP dari sahabat arena. Dengan demikian sahabat arena akan diketahui oleh pihak tertentu saat sahabat arena berinternet. Itulah sebabnya kenapa layanan VPN gratis ini menjadi layanan yang tidak layak dan tidak direkomendasikan oleh arena laptop untuk digunakan oleh sahabat arena.

Jika sahabat arena menggunakan layanan VPN yang gratisan, maka sahabat arena tidak bisa mengunjungi situs-situs yang telah diblokir. Begitu juga dengan sahabat arena ingin streaming, tentu saja akses sahabat arena bisa menjadi lebih buruk. Lebih baik sahabat arena menggunakan data seluler saja tanpa harus mengunduh dan memasang layanan VPN gratis di perangkat sahabat arena.

Jadi, Apakah VPN Baik Atau Buruk Untuk Aktivitas Online?

Jadi, apakah VPN baik atau buruk untuk aktivitas online? Sesuai dengan apa yang sudah dibahas diatas, dimana VPN terbaik dua jenis layanan yang sangat beda jauh. Jika sahabat arena ingin mendapatkan akses terbaik dengan VPN, maka pililah VPN yang berlayanan premium. Meskipun sahabat arena harus mengeluarkan biaya, namun sahabat arena akan berselancar di dunia online.

Semakin besar biaya yang dikeluarkan untuk sebuah VPN, maka semakin baik juga layanan untuk internet sahabat arena. Begitu pun dengan sebaliknya, dimana layanan VPN gratis tidak menyediakan harga sama sekali, namun sahabat arena akan menderita dengan dunia internet yang ada saat ini. Banyak kerugian yang akan didapati oleh sahabat arena ketika menggunakan layanan VPN gratis tersebut.

Bagaimana Saya Bisa Mendapatkan VPN Terbaik Untuk Aktivitas Online?

Perlu diingatkan, tidak semua layanan VPN memiliki fasilitas yang sama. Buktinya layanan VPN premium lebih baik dari layanan VPN gratisan. Selain itu, sahabat arena dapat mempertimbangkan keamanan yang dimiliki oleh VPN tersebut, hal ini agar sahabat arena terhindar dari kejahatan-kejahatan jaringan internet saat ini. Banyak layanan VPN yang menyediakan keamanan terbaik dan banyak juga layanan VPN yang tidak cocok untuk digunakan oleh sahabat arena.

Dalam pemilihan VPN, pastikan sahabat arena meyakinkan bahwa VPN tersebut memiliki keamanan dan kecepatan serta kemudahan dalam menggunakannya. Namun, jika sahabat arena masih bingung dalam memilih sebuah layanan VPN. Maka disini arena laptop akan merekomendasikan dua layanan VPN yang terbaik untuk aktivitas online sahabat arena. Berikut dibawah ini sudah disediakan oleh arena laptop dua VPN terbaik untuk aktivitas online.

ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN merupakan layanan VPN yang telah dilengkapi dengan tingkat keamanan terbaik serta kecepatan yang diatas rata-rata dan kemudahan untuk digunakan. Jangan ragu untuk mengunduh aplikasi ExpressVPN ini, karena mereka dapat mengamankan semua aktivitas online dari sahabat arena. Keamanan yang dimilikinya berupa keamanan yang sama dengan tingkat militer.

Hal ini dikarenakan pada layanan ExpressVPN terdapat enkripsi AES 256-bit sehingga aktivitas online sahabat arena dapat dilindungi oleh mereka sendiri. Data maupun privasi online sahabat arena akan menjadi lebih aman saat berinternet. Selain itu, kecepatan yang dimiliki oleh layanan ExpressVPN merupakan kecepatan yang terbaik. Sahabat arena bisa lihat disini untuk info lebih lanjut.

NordVPN

NordVPN

Untuk VPN yang kedua, sahabat arena bisa mengunduh layanan NordVPN. Layanan NordVPN dapat dijuluki sebagai jalan alternatif dari ExpressVPN. Hal ini dikarenakan, NordVPN memiliki kesamaan, dimana layanan NordVPN telah menyediakan enkripsi AES 256-bit untuk keamanannya. Dengan begitu sahabat arena bisa berinternet dengan baik dan aman.

Selain aman, NordVPN juga menyediakan kecepatan terbaik untuk mengakses ke jaringan internet. Sahabat arena bisa mendapatkan akses tercepat tanpa terjadinya buffering. Inilah yang membuat kenapa sahabat arena harus menggunakan layanan NordVPN ini. Apakah sahabat arena ingin mengunduh dan berlangganan dengan NordVPN ini? Sahabat arena bisa klik disini agar bisa mendapatkannya.

Akhir Kata

Sebenarnya, VPN baik atau buruk untuk digunakan pada perangkat kita? Jawabannya adalah bisa baik atau buruk. Sahabat arena bisa menyimak pada pembahasan yang sudah dijelaskan oleh arena laptop tadi diatas. Dan, untuk pemilihan VPN yang terbaik untuk aktivitas online, sahabat arena dapat mengunduh dan berlangganan pada salah satu layanan yang ada diatas.

ArenaLaptop Editor