Apa Sebenarnya Fungsi Web Hosting?.. Berikut Ini Pembahasannya

Apa sebenarnya fungsi web hosting?… Fungsi yang dimiliki oleh web hosting mampu menjadikan website sahabat arena menjadi lebih baik dalam beroperasi. Sahabat arena juga bisa melihat kecepatan dan keamanan pada website sahabat arena yang sangat dijaga oleh mereka. Lalu bagaiaman fungsi dari web hosting? Berikut ini ulasannya untuk sahabat arena.

Fungsi Web Hosting

Jadi, Apa Saja Fungsi Web Hosting?

Jadi, apa yang menjadi fungsi web hosting? Pada umumnya, fungsi web hosting terdiri atas 3 fungsi utama. Nah, bagaimana fungsi-fungsi tersebut? Berikut ini sudah tersedia 3 fungsi utamanya yang perlu diketahui oleh sahabat arena. Mari kita simak ulasan yang ada dibawah ini.

1. Media Penyimpanan File

Fungsi web hosting ini biasanya akan menyediakan tempat untuk menyimpan berbagai jenis file atau data yang dimiliki oleh setiap website yang ada. Dengan adanya web hosting, maka website sahabat arena bisa diakses oleh pengguna yang ada di seluruh dunia. Sudah banyak juga pemilik website yang telah menggunakan jasa web hosting untuk keperluan websitenya sendiri.

Secara umum, fungsi web hosting ini akan dijadikan sebagai tempat perbukuan atau perpustakaan yang berisikan segala jenis buku yang disimpan. Dimana ini bertujuan agar setiap orang-orang yang ingin membaca buku dapat memasuki perpustakaan tersebut. Nah, dengan begitu pemilik website dapat memberikan sebuah informasi yang sesuai dengan kebutuhan dari user.

2. Redireks Dari Suatu DNS

Fungsi web hosting yang berikutnya sebagai redireksi yang berasal dari suatu DNS. Sebagai contoh, ada sebuah website dengan nama, misalnya arenalaptop.com dan website ini telah terintegrasi dengan suatu DNS. Pada saat seseorang ingin berkunjung pada website tersebut, maka server akan ditugaskan sebagai pengakses URL hosting yang digunakan pada hosting.

Jadi, meskipun sahabat arena telah memiliki sebuah website dan telah terdaftar pada DNS, tapi belum menghost website tersebut. Maka website tersebut tak akan pernah dikunjungi oleh beberapa pengguna yang ada. Biasanya orang yang ingin mengakses pada website tersebut akan melihat sebuah keterangan yang menjelaskan eror. Maka dari itu fungsi web hosting ini sangat perlu diperhatikan.

3. Memberikan Kinerja Yang Terbaik Untuk Web atau Aplikasi

Nah, fungsi web hosting yang berikutnya adalah sebagai tempat untuk menjaga dan melindungi website sahabat arena. Dengan demikian website atau aplikasi dapat berjalan dengan baik atau memiliki kinerja yang tinggi dalam beroperasi. Melalui hosting, maka website sahabat arena akan dlindungi dan tidak akan mengalami masalah sehingga website sahabat arena dapat diakses oleh siapapun dan dimanapun para pengguna berada.

Namun perlu diketahui, jangan sahabat arena menggunakan jasa web hosting yang gratis, karena ini akan berdampak pada website sahabat arena sendiri. Bisa saja sewaktu-waktunya website tersebut akan mati sehingga tidak bisa diakses oleh pengguna atau pengunjung. Akan menjadi lebih baik jika sahabat arena menggunakan jasa web hosting yang berbayar dengan memiliki jaminan uang kembali agar sahabat arena tidak akan merasa rugi.

Rekomendasi Web Hosting Yang Harus Digunakan Oleh Anda

Jika sahabat arena telah mengetahui dengan apa itu fungsi web hosting. Selanjutnya, arena laptop juga akan memberikan saran kepada sahabat arena untuk menggunakan salah satu dari kelima jasa web hosting yang ada dibawah ini. Berikut ulasannya.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Siteground merupakan salah satu penyedia jasa web hosting yang harus dicobai oleh sahabat arena. Pilihan yang tepat jika sahabat arena menggunakan layanan dari Siteground ini untuk menghost website dari sahabat arena. Bahkan, Siteground ini menjadi salah satu web hosting yang terpopuler di pasaran yang sekarang ini.

Mereka menawarkan kepada sahabat arena dengan berbagai fitur yang terbaik dan mampu membantu website sahabat arena sehingga bisa menjadi lebih baik. Kenapa harus Siteground ini? Hal ini dikarenakan pada layanan Siteground terdapat pilihan paket yang menarik dan disertai dengan jaminan uang kembali. Sahabat arena ingin mendapatkannya? Maka cobalah untuk klik disini.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Selain Siteground, sahabat arena juga bisa menggunakan layanan A2Hosting. Dimana mereka menyediakan kecepatan yang sangat tinggi, sehingga website sahabat arena bisa menjadi lebih cepat dalam beroperasi. Sahabat arena bisa terhindar dari berbagai kendala, seperti virus malware, kinerja yang buffering dan lain sebagainya.

Inilah yang membuat banyak pengguna website memilih untuk menggunakan layanan web hosting dari A2Hosting. Jadi, sahabat arena tak perlu ragu dengan tingkat kualitas yang dimilikinya. Melalui A2Hosting, maka website dari sahabat arena bisa mendapatkan akses yang lebih baik. Tentu saja pengunjung sahabat arena akan merasa lebih nyaman dalam mengunjungi website sahabat arena. Klik disini untuk info lebih lanjut.

Periksa Situs Web

3. BlueHost

Bluehost Web Hosting

BlueHost merupakan pilihan yang terbaik dan sangat tepat untuk berlangganan dengan mereka. Selain kecepatan yang cepat, mereka juga mengklaim bahwa mereka menyediakan keamanan buat website sahabat arena. Hal ini akan menunjukkan bahwa website sahabat arena tidak mudah untuk diteror oleh beberapa kejahatan yang seperti berbagai jenis virus yang ada.

Mereka menyediakan penyimpanan yang berupa disk dan disertai dengan bandwidth tak terbatas. BlueHost merupakan sistem yang dapat memberikan keamanan dan kecepatan yang lebih baik. Apakah sahabat arena ingin menggunakan jasa yang ditawarkan oleh BlueHost ini? Sahabat arena bisa mengunjungi situs resminya disini agar sahabat arena bisa berkonsultasi dengan mereka.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator Web Hosting

Memiliki sebuah website yang masih sering terjadi buffering memanglah menjadi salah satu faktor yang harus disingkirkan. Nah, jika sahabat arena berencana untuk menggunakan jasa web hosting, maka cobalah untuk berlangganan dengan HostGator. Dimana mereka merupakan salah satu rekomendasi yang terbaik dari arena laptop.

Mereka hadir dengan kecepatan dan keamanan yang dapat membangun website sahabat arena menjadi lebih baik. Memungkinkan kalau website tersebut bisa terhindar dari berbagai masalah terhadap kecepatan dalam mengakses website tersebut. Sahabat arena dapat membaca info yang lebih lengkap dengan melihat pada website resminya yang ada disini.

Periksa Situs Web

5. GreenGeeks

GreenGeeks Web Hosting

Bagi sahabat arena yang ingin mendapatkan kecepatan dan keamanan pada website sahabat arena. Alangkah baiknya sahabat arena mencoba dan berlangganan dengan layanan jasa web hosting dari GreenGeeks. Mereka dapat memfasilitaskan website sahabat arena sehingga bisa dihots dengan hasil yang memuaskan.

Sudah banyak pemiliki website yang berlangganan dengan mereka. Jadi, sahabat arena tak perlu ragu dan takut dengan kualitas yang dimilikinya. Tentu saja sahabat arena bisa mendapatkan akses yang lebih baik buat website sahabat arena sendiri. Apakah sahabat arena ingin mendaftarkan diri dan berlangganan dengannya? Sahabat arena bisa melakukannya dengan mengklik disini.

Periksa Situs Web

Penutup

Dalam beberapa fungsi web hosting yang ada diatas merupakan hal-hal yang harus diperhatikan oleh sahabat arena. Karena, tanpa hosting maka website sahabat arena tidak akan mendapatkan berbagai pengunjung. Gunakanlah beberapa jasa web hosting yang sudah dijelaskan diatas. Dimana mereka semua merupakan jasa-jasa web hosting yang terbaik saat ini. Demikianlah pembahasan kita kali ini, terima kasih.

ArenaLaptop Editor