Mau Pakai ID Web Hosting?.. Berikut Ini Pembahasan Lengkapnya

ID web hosting (nama lainnya, IDwebhost) adalah sebuah perusahaan hosting yang telah berdiri sudah lama, dimana mereka mulai beroperasi sejak tahun 2004. Perusahaan ini juga menjadi sebuah perusahaan yang terbesar dan terbaik dengan harga yang paling murah di Indonesia. Pada saat ini mereka telah memiliki sebuah kantor yang terletak di daerah Yogyakarta, Jakarta dan Semarang.

ID Web Hosting

Periksa Situs Web

Menurut sumber yang telah ditemukan, layanan ini memiliki klien yang aktif dan mencapai kurang lebih 75.000 orang. Ini juga termasuk dengan jumlah domain yang berkisaran 122.000 domain. Selain itu, ini juga sudah didukung dengan shared server yang berada di kisaran 100 server aktif. Dengan demikian, situs web sahabat arena akan menjadi lebih mudah untuk dijangkau oleh mereka.

Mereka juga menyediakan dukungan pelanggan 24/7 dengan pelayanan yang berasal dari 20 customer. Dalam hal ini, layanan yang disebut sebagai IDwebhost menawarkan fitur-fitur berupa telepon, SMS serta chatting. Mereka juga menawarkan pesan lewat tiket email maupun whatsapp. Untuk pembahasan yang lebih lengkap tentang layanan IDwebhost bisa dilihat ulasan yang berikut ini.

Paket Hosting yang Dimilikinya

ID web hosting menawarkan berbagai macam paket hosting terbaik buat kebutuhan dari situs web sahabat arena. Sudah diketahui kalau layanan IDwebhost ini menawarkan beberapa pilihan paket hosting yang seperti berikut ini.

  • CHARMING
  • CUT
  • AWESOME
  • FANTASTIC

Paket hosting yang ditawarkan oleh layanan ini merupakan paket yang terdiri dari beberapa fitur menarik dan baru. Bahkan, fitur-fiturnya tidak sama dengan layanan-layanan web hosting lainnya. Fitur yang baru dimaksudkan untuk memenuhi semua kebutuhan dari berbagai jenis pelanggannya, apakah itu dari space, bandwidth atau mungkin beragam jenis kebutuhan lainnya.

Selain beberapa jenis fitur yang sudah disediakan diatas, ada juga paket barunya yang tersedia fitur-fitur tambahan lainnya. Hal ini juga terdiri atas free premium template serta free website. Adapun beberapa fitur yang seperti Cloudflare, CDN, free Google Index dan lain sebagainya. Inilah yang menjadikan kalau layanan IDwebhost menjadi sebuah layanan yang sangat menarik saat ini.

Dengan berbagai jenis fitur hosting yang baru seperti diatas, tentu saja ini akan membuat IDwebhost dapat memberikan sebuah layanan yang sangat bagus untuk setiap pelanggannya. Dalam hal ini, sebuah situs web dapat menghasilkan keamanan yang disertai dengan kecepatan terbaik. Hal ini memungkinkan kalau situs web sahabat arena akan menjadi lebih baik.

IDwebhost Web Hosting

Periksa Situs Web

Uptime dan Kecepatan ID Web Hosting

Uptime dan kecepatan menjadi sebuah elemen yang sangat penting untuk keperluan website kita. Dengan adanya uptime yang terjamin, maka sebuah website dari sahabat arena akan tetap aktif walau website sahabat arena sedang mengalami down. Itulah sebabnya kenapa uptime menjadi sebuah elemen yang sangat penting untuk situs web kita.

Begitupun dengan kecepatan server, dimana ini akan membuat situs web sahabat arena bisa menjadi lebih mudah untuk diakses tanpa terjadinya buffering. Kedua hal tersebut harus dipertimbangkan sahabat arena sehingga website sahabat arena akan berjalan dengan baik. Lalu bagaimana dengan uptime dan juga kecepatan yang dimiliki oleh layanan ID web hosting?..

Menurut sumber yang telah ditemukan, kecepatan yang dimiliki oleh IDwebhost ini paling lambat bisa mencapai sekitaran 500 ms. Artinya, layanan ini juga termasuk pada layanan tercepat di Indonesia. Meskipun kecepatannya cukup cepat, akan tetapi tingkat uptime yang dimiliki oleh layanan ini hanya mencapai sekitaran 99.9% untuk tahun 2020 saat ini.

Dukungan Pelanggan ID Web Hosting

Dukungan pelanggan menjadi salah satu cara yang sangat penting untuk kita, apalagi sahabat arena yang masih pemula dan ingin belajar lebih dalam tentang mereka. Untuk membuat pelanggannya menjadi lebih nyaman, ID web hosting menghadirkan beberapa fasilitas yang terdiri atas Live Chat, Email dan disertai dengan layanan yang berasal dari WhatsApp.

Sahabat arena dapat menanyakan tentang berbagai macam hal mengenai hosting mereka. Dengan sahabat arena bertanya terlebih dahulu, maka hal ini memungkinkan kalau sahabat arena tidak akan menyesal setelah berlangganan dengan pelayanan mereka. Pertanyaan apapun yang ada di pikiran sahabat arena bisa terjawab dengan baik jika menghubungi mereka melalui fitur-fitur tersebut.

Layanan IDwebhost memiliki customer yang sangat ramah pada berbagai macam pelanggan. Bahkan, sahabat arena akan menjadi lebih mudah untuk bertanya dengan mereka, karena customernya bisa berbahasa Indonesia. Sahabat arena akan mendapatkan respon dari mereka paling lambat selama 5 menit, dan ini juga menjadi sebuah keunggulan dari layanan IDwebhost.

Fakta Menarik ID Web Hosting

Selain ulasan yang sudah dibahas diatas, layanan ID web hosting ini juga menyediakan beberapa fakta menarik selama mereka menjadi sebuah layanan hosting. Untuk fakta-fakta menariknya bisa dilihat pada pembahasan yang berikut ini.

  • Pada tahun 2005 hingga saat ini, dimana mereka menjadi sebuah penyedia layanan hosting yang terbaik di Indonesia.
  • Di tahun 2009 mereka telah mendapatkan penghargaan yang berupa ICANN Accredited dan pertama kali untuk Indonesia.
  • Layanan IDwebhost ini juga termasuk pada layanan Reseller domain yang bagus di dunia dengan perusahaan terbesar di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan ID Web Hosting

Merasa tertarik dengan layanan ID web hosting? Nah, agar sahabat arena dapat memastikan kalau mereka adalah layanan yang bagus atau tidak, maka cobalah untuk mencari tahu tentang kelebihan dan kekurangannya. Yuk kita simak pembahasan yang berikut ini.

Kelebihannya

  • Layanan IDwebhost menjadi sebuah layanan yang sangat berpengalaman di Indonesia, dimana mereka telah beroperasi kurang lebih belasan tahun.
  • Menyediakan jaminan uang kembali selama 30 hari. Inilah yang membuat mereka menjadi sebuah layanan yang terpercaya.
  • Menyediakan berbagai jenis server, apakah itu di Indonesia maupun di USA.
  • Mereka juga menyediakan dukungan pelanggan yang ramah dan sangat aktif.

Kekurangannya

  • Harganya akan menjadi lebih murah nanti setelah 3 tahun lamanya berlangganan dengan mereka.
  • Di dalam paket terendahnya tidak tersedia cPanel.

Kesimpulannya

Bagaimana apakah sahabat arena merasa teratarik dengan layanan ID web hosting?.. Dilihat dari pembahasan diatas, dimana kita bisa simpulkan kalau layanan IDwebhost ini menjadi layanan yang cocok untuk situs web kita dengan harga yang dapat dijangkau. Ada banyak hal yang akan ditemukan sahabat arena jika menggunakan layanan yang satu ini.

Sahabat arena dapat mempertimbangkan juga dengan kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, jika sahabat arena ingin menggunakan layanan ini, maka cobalah untuk membeli sebuah paket yang telah ditawarkannya. Namun, jika sahabat arena tidak ingin menggunakan layanan ini, maka sahabat arena dapat beralih pada layanan-layanan seperti Siteground, BlueHost, A2Hosting dan HostGator.

Kenapa harus menggunakan salah satu dari keempat layanan yang disebut diatas? Merekalah yang menjadi layanan hosting terbaik buat situs web sahabat arena. Mereka berempat juga menjadi layanan-layanan yang paling populer di dunia, jadi sahabat arena tak perlu ragu dengan kualitas yang ditawarkannya. Dengan demikian pembahasan kita semoga artikel ini bisa bermanfaat ya… Terimakasih…

ArenaLaptop Editor