Apa Itu Hosting Web?.. Berikut Ini Pembahasan Lengkapnya

Apa itu hosting web? Secara umum, penjelasan tentang hosting web sangat mudah untuk dipahami sahabat arena. Untuk pembahasan yang seperti ini, sahabat arena tak perlu khawatir jika berada disini, karena saat ini arena laptop akan menjelaskan tentang apa itu hosting web. Bagi sahabat arena yang masih bertanya dengan hal ini dan ingin mencari jawabannya, sahabat arena dapat menyimak pembahasan yang sudah disusun oleh arena laptop seperti berikut ini.

Apa Itu Hosting Web

Pengertian Hosting Web

Apa itu hosting web? Pengertian hosting web adalah sebuah jenis layanan hosting yang akan memberikan suatu ruangan pinjaman kepada para pengguna yang memiliki sebuah situs web atau aplikasi. Pada umumnya, hosting web bisa digunakan untuk beragam macam kebutuhan situs web sahabat arena. Nah, salah satu yang menjadi kebutuhan utama dari website sahabat arena dan dapat dipenuhi oleh layanan hosting adalah tempat penyimpanan situs web sahabat arena.

Selain tempat penyimpanan, layanan hosting yang terbaik akan menyediakan kecepatan dan keamanan buat kelancaran jalannya lalu lintas situs web sahabat arena. Mungkin hal inilah yang menjadikan kalau layanan hosting web itu menjadi salah satu layanan yang sangat penting untuk website sahabat arena. Dimana hal ini memungkinkan kalau situs web sahabat arena akan mendapatkan akses yang lebih baik. Umumnya, layanan hosting web itu memiliki beberapa jenis utama, seperti Shared Hosting, VPS (Virtual Private Server), Dedicated Server dan Cloud Hosting.

Fungsi Hosting Web

Menurut sumber yang sudah ditemukan oleh arena laptop, dimana hosting web ini berfungsi sebagai suatu layanan yang dapat mengelola seluruh kegiatan situs web sahabat arena. Dalam artinya, setiap kali situs web sahabat arena ingin beroperasi, maka website sahabat arena akan meminta permintaan terhadap hosting tersebut. Dengan begitu, situs tersebut dapat beroperasi dengan cara yang lebih baik tanpa adanya gangguan dari manapun dan siapapun itu.

Namun, yang menjadi pertanyaannya disini, kenapa hosting web itu menjadi layanan yang sangat penting untuk situs web kita?.. Melalui penghostingan, maka server dari situs web sahabat arena tak mudah down lagi. Hal ini bertujuan agar setiap pengunjung situs web sahabat arena bisa mendapatkan akses yang lebih lancar dan baik. Maka dari itu, fungsi layanan hosting web ini sangat bermanfaat bagi situs web yang dimiliki sahabat arena.

Cara Kerja Hosting Web

Apabila sahabat arena merasa masih kurang jelas tentang apa itu hosting web, sahabat arena dapat melihatnya dengan mengetahui cara kerjanya. Secara umum, hosting web akan berkerja pada saat sahabat arena mengakses suatu website yang melalui ekstensi browser dengan menggunakan protokol internet HTTP. Kemudian, internet akan membawa permintaan koneksi pada server hosting yang ada.

Setelah itu, server akan membawa informasi data yang telah diminta pada komputer dengan melalui internet. Sesudah itu akan diterjemahkan dari web browser yang akan berbentuk tulisan serta gambar. Jika sahabat arena mau mengakses sebuah situs web, sahabat arena hanya mengetik alamat situs tersebut di browser yang sahabat arena gunakan. Dan kemudian, perintah browser tadi akan diteruskan oleh internet pada hosting agar dieksekusi sesuai dengan permintaan.

Rekomendasi Layanan Hosting Dengan Kualitas Terjamin

Bagi sahabat arena yang sudah mengerti dengan apa itu hosting web. Maka, pembahasan yang berikutnya arena laptop akan membahas tentang rekomendasi layanan hosting dengan kualitas terjamin buat kebutuhan situs web sahabat arena. Berikut dibawah inilah sudah tersedia beberapa layanan hosting terbaik buat sahabat arena.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Apakah sahabat arena lagi mencari suatu layanan hosting dengan kualitas terbaik? Sebagai layanan yang dapat digunakan sahabat arena adalah layanan Siteground. Kenapa harus menggunakan layanan Siteground? Karena, layanan Siteground ini memiliki berbagai sistem dengan teknologi yang canggih buat menghosting website sahabat arena. Oleh sebab itu, layanan Siteground ini direkomendasikan untuk kebutuhan dari situs web sahabat arena.

Layanan Siteground menyediakan keamanan yang berasal dari kunci SSL, dimana ini akan mengunci seluruh privasi dari situs sahabat arena. Memungkinkan kalau para virus malware tidak bisa mengancam website sahabat arena. Selain itu, kecepatan yang dimilikinya juga mampu membuat website sahabat arena terhindar dari buffering. Sahabat arena merasa tidak percaya? Bisa lihat disini jika sahabat arena masih kurang percaya dengan layanan Siteground ini.

Periksa Situs Web

2. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Jika sahabat arena ingin membuat situs web sahabat arena menjadi lebih baik dalam beroperasi, maka salah satu layanan hosting yang bisa digunakan adalah layanan BlueHost. Setiap paket hosting yang dimiliki oleh layanan BlueHost ini memiliki sertifikat SSL. Dimana ini akan menggembok alamat website sahabat arena sehingga virus malware tidak akan muncul di permukaan website sahabat arena.

Layanan BlueHost menghadirkan fitur-fitur yang berupa CDN dan Cloudflare. Hal ini bertujuan agar situs web dari sahabat arena dapat berjalan dengan cara yang lebih baik tanpa terganggu dari berbagai macam masalah yang ada. Sahabat arena ingin menggunakan layanan BlueHost ini? Langsung saja dibeli salah satu paketnya yang sudah ada disini.

Periksa Situs Web

3. HostGator

HostGator Web Hosting

Untuk rekomendasi layanan hosting yang berikutnya adalah layanan HostGator yang merupakan layanan terbaik di dunia. Mereka memiliki pelanggan yang aktif kurang lebih mencapai 200.000 lebih dengan karyawan yang berkisaran 500 lebih dan sudah tersebar di berbagai negara.

HostGator menghadirkan keamanan dan kecepatan terbaik buat website sahabat arena. Bahkan, mereka juga memiliki garansi uptime 99.9% yang memungkinkan kalau situs web sahabat arena tidak mudah down dalam beroperasi. Namun, misalnya situs web sahabat arena mengalami downtime, maka cobalah menghubungi costomer mereka yang sangat baik dan ramah. Klik disini agar bisa mengetahui info yang menarik lainnya dari layanan HostGator ini.

Periksa Situs Web

4. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

A2Hosting termasuk pada sebuah jenis layanan hosting yang sangat cepat di dunia. Layanan A2Hosting ini menyediakan fitur-fitur yang sangat menarik sehingga situs web dari sahabat arena dapat beroperasi dengan cara yang lebih baik. Kecepatan yang disediakannya menjadi salah satu ikonik dari mereka, dimana kecepatannya bisa melebihi 20X lebih cepat dari layanan-layanan hosting standard. Dengan begitu, situs web dari sahabat arena akan mendapatkan kecepatan yang tidak mudah buffering dari mereka.

Bukan hanya menyediakan kecepatan yang sangat cepat, layanan A2Hosting ini juga menyediakan sistem keamanan yang terbaik buat kebutuhan dari situs web sahabat arena. Kecepatan dan keamanan yang terbaik menjadi salah satu kombinasi paling menarik dari layanan A2Hosting ini. Apakah sahabat arena merasa tertarik dengan layanan A2Hosting ini? Bagi sahabat arena yang ingin menggunakan layanan A2Hosting ini, maka cobalah untuk klik disini.

Periksa Situs Web

Kesimpulan

Jika kita lihat tentang apa itu hosting web yang sudah dijelaskan diatas, mulai dari pengertian hingga pada cara kerjanya. Dimana sebuah layanan hosting web memiliki peranan yang sangat penting untuk kinerja situs web kita. Tetapi, perhatikan dulu layanan yang telah dipilih sahabat arena, apakah sudah berkualitas atau tidak. Keempat layanan hosting yang ada diatas menjadi contoh-contoh layanan terbaik dan berkualitas buat situs web sahabat arena.

ArenaLaptop Editor