Mau Tahu Perbandingan  Web Hosting Indonesia Dan Luar Negeri?..

Web hosting adalah layanan yang dapat meningkatkan kinerja dari sebuah situs web yang ada. Umumnya, web hosting memiliki peranan yang sangat penting, dimana hosting adalah tempat penyimpanan yang mampu menampung beragam file atau data dari sebuah website. Saat ini hosting menawarkan beragam macam hal sehingga situs sahabat arena akan lebih baik dalam beroperasi. Web hosting yang baik mampu memberikan tingkat kenyamanan, keamanan dan kecepatan lebih meningkat untuk situs web sahabat arena. Itulah sebabnya kenapa web hosting adalah sebuah layanan yang sangat penting.

Perbandingan Web Hosting Indonesia

Nah, karena web hosting adalah elemen yang sangat penting untuk situs web, maka sahabat arena dapat mencari sebuah layanan hosting murah dan berkualitas. Ada beragam macam layanan terbaik di dunia ini, baik itu berasal dari Indonesia maupun luar negeri. Lalu, bagaimana kita bisa lihat perbandingan web hosting Indonesia dan luar negeri? Yuk kita simak pembahasan yang sudah ada dibawah ini.

Kualitas Hosting

Agar sahabat arena mengetahui perbandingan web hosting Indonesia dan luar negeri seperti apa, sahabat arena dapat melihatnya dari kualitas yang dimiliki oleh web hosting tersebut. Ada sebagian besar orang mengatakan bahwa web hosting luar negeri mempunyai teknologi serta service yang lebih baik daripada web hosting Indonesia. Tapi ini tidak mungkin, karena ada beberapa masalah yang berupa website error hingga datanya tidak dapat diakses karena memakai web hosting luar negeri.

Yang lebih parahnya lagi adalah web hosting luar negeri seringkali tidak menyediakan fitur cloud backup hingga sulit menghubunginya. Data website yang ada bisa hilang dan ini tidak dapat di komplain. Jika sahabat arena memakai web hosting Indonesia, sahabat arena menghubungi langsung ke perusahaannya. Lantas bagaimana dengan luar negeri? Sahabat arena tidak ingin mendapat masalah bukan? Maka dari itu sahabat arena harus mempertimbangkan kualitasnya.

Support

Sebagai cara terbaik dalam mencari tahu perbandingan web hosting Indonesia dan luar negeri adalah sahabat arena harus mempertimbangkan dengan support mereka. Pada saat sahabat arena memilih layanan hosting web Indonesia, tentu saja sahabat arena akan berkomunikasi dengan memakai bahasa Indonesia. Bagaimana jika sahabat arena memakai web hosting luar negeri? Tentunya sahabat arena akan kebingungan dalam berkomunikasi dengan orang asing atau luar negeri.

Jika sahabat arena mengenal atau terbiasa dengan bahasa Inggris, memungkinkan kalau sahabat arena dapat berlangganan dengan layanan hosting luar negeri. Pada intinya, dalam pemilihan web hosting yang baik, sahabat arena harus memperhatikan dukungan pelanggan mereka.

Sistem Pembayaran

Sistem pembayaran adalah salah satu cara yang terbaik dalam menentukan perbandingan web hosting Indonesia dan luar negeri. Seringkali penyedia hosting luar negeri hanya menyediakan PayPal ataupun Kartu Kredit dalam melunasi tagihan yang ada. Dalam hal ini, sahabat arena tidak dapat memanfaatkan pengiriman via bank lokal langsung pada penyedia hosting luar negeri.

Berbeda dengan sahabat arena memakai layanan Indonesia, dimana sahabat arena dapat memanfaatkan pengiriman lewat SMS banking, virtual account, internet banking ataupun mobile banking. Dalam hal ini juga, sahabat arena dapat mengirimkannya dengan langsung cash lewat kantor pusatnya.

Harga

Jika kita berbicara tentang soal harganya, tentu saja web hosting luar negeri memiliki harga  yang lebih murah. Biasanya layanan hosting Indonesia memiliki harga yang relatif mahal jika dibandingkan dengan layanan yang berasal dari luar negeri. Akan tetapi, harga dari layanan hosting tidak akan mempengaruhi kinerja dari suatu website. Dimana ini hanya berpengaruh terhadap kualitas yang dimiliki oleh layanan hosting tersebut. Itulah sebabnya kenapa perbandingan web hosting Indonesia dan luar negeri ini sangat berpengaruh terhadap kualitasnya dan bukan soal harganya.

Rekomendasi Web Hosting Terbaik

Setelah pembahasan tentang perbandingan web hosting Indonesia dan luar negeri, kali ini arena laptop akan merekomendasi empat layanan dengan kualitas terbaik. Nah, bagi sahabat arena yang ingin melihat seperti apa pembahasannya, sahabat arena dapat melihat ulasan yang sudah ada dibawah ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Mau layanan hosting yang terbaik? Siteground adalah solusinya bagi sahabat arena yang sedang membutuhkan layanan hosting dengan kualitas terbaik. Kecepatan mereka dapat melaju secepat kilat sehingga situs sahabat arena tidak mudah mengalami buffering. Selain itu, mereka juga menyediakan tingkat keamanan yang sangat ketat. Tentunya ini tidak mudah ditembus oleh kejahatan-kejahatan online atau virus malware yang ingin mengganggu kegiatan situs sahabat arena. Layanan Siteground menyediakan pusat datanya berada di wilayah Singapore dan beberapa negara lainnya. Sahabat arena bisa memakai layanan Siteground dengan sahabat arena membeli sebuah paketnya yang ada disini.

Periksa Situs Web

2. HostGator

HostGator Web Hosting

Apabila sahabat arena ingin website sahabat arena tidak mengalami down saat diakses, maka cobalah sahabat arena gunakan sebuah paket milik HostGator ini. Mereka menjaminkan uptime 99% sehingga situs dari sahabat arena tidak mudah mengalami downtime. HostGator juga menawarkan tingkat keamanan dan kecepatan yang sangat baik untuk sebuah website pelanggannya. Jadi, sahabat arena tak perlu ragu dengan kualitas yang disediakan oleh layanan HostGator ini. Para customer service mereka sangat ramah dan baik kepada para pelanggannya, dengan begitu sahabat arena tidak akan mengalami kebingungan dalam membeli sebuah paketnya disini.

Periksa Situs Web

3. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Tahukah sahabat arena? Pembangunan dari suatu website yang lebih baik hanya ditentukan dari seberapa bagusnya layanan hosting yang digunakan oleh website tersebut. Salah satu layanan hosting yang menawarkan kualitas terbaik untuk sebuah website yang ada adalah layanan BlueHost. Mungkin sahabat arena merasa kalau layanan ini sudah tidak asing atau pernah di dengar oleh sahabat arena. Pasalnya, layanan BlueHost termasuk 20 besar layanan hosting terbaik dan terpopuler di dunia. Jadi, inilah yang menjadi alasan kenapa layanan BlueHost direkomendasikan untuk sahabat arena. Berapa harga per paketnya? Sahabat arena bisa klik disini jika ingin melihat harga-harga yang ditawarkannya.

Periksa Situs Web

4. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Apabila dari sahabat arena yang lagi membutuhkan layanan hosting dengan tingkat kecepatan terbaik, maka cobalah sahabat arena memakai sebuah paket hosting milik A2Hosting. Pada umumnya, A2Hosting menawarkan tingkat kecepatan 20X lebih cepat apabila sahabat arena membandingkanya dengan layanan hosting standard lainnya. Sangking cepatnya, tak heran kalau banyak pengguna hosting yang ada diseluruh dunia menyebutnya dengan nama A2Turbo. Sahabat arena akan menemukan banyak pilihan paket hosting jika sahabat arena mengunjungi situs resminya yang ada disini. Pilihlah sebuah paket hosting miliknya yang sesuai dengan kebutuhan website sahabat arena.

Periksa Situs Web

Akhir Kata

Jadi mana yang lebih baik antara perbandingan web hosting Indonesia dan luar negeri? Web hosting yang ada di Indonesia maupun luar negeri menyediakan kualitas hingga harga yang berbeda-beda. Tapi ini tidak bisa menentukan layanan hosting mana yang lebih baik, apakah dari Indonesia ataupun luar negeri. Hal ini hanya tergantung dari layanan hosting itu sendiri.

Perhatikanlah dengan pemilihan sebuah web hosting yang berkualitas baik sehingga hasilnya bisa lebih maksimal. Sahabat arena dapat mencoba sebuah layanan terbaik dengan sahabat arena memilih salah satu dari keempat layanan yang ada diatas. Dengan demikian pembahasan kita saat ini, semoga dengan pembahasan ini sahabat bisa mendapatkan manfaatnya. Terimakasih dan sampai jumpa lagi!..

ArenaLaptop Editor