Apakah Web Hosting Indonesia Gratis Aman Untuk Digunakan?..

Web hosting menjadi sebuah layanan yang sangat penting untuk suatu situs web kita. Sebab, dengan adanya layanan web hosting, maka ini dapat membuat kelancaran buat aktivitas dari sebuah situs web yang ada. Umumnya, layanan hosting dibagi menjadi dua layanan, yakni premium atau berbayar dan gratisan. Layanan gratisan maupun premium memiliki pengaruh yang besar buat jalannya lalu lintas dari sebuah situs web.

Web Hosting Indonesia Gratis

Namun, apakah web hosting Indonesia gartis aman untuk digunakan? Mungkin ini menjadi salah satu pertanyaan yang cukup sulit dijawab. Akan tetapi, sahabat arena tak perlu khawatir dengan hal ini, karena dalam pembahasan kali ini arena laptop akan mengulas tentang aman atau tidak layanan web hosting Indonesia gratis. Bagi sahabat arena yang ingin mencari tahu tentang apakah web hosting Indonesia gratis itu aman atau tidak, langsung saja disimak ulasan berikut ini.

Amankah Web Hosting Indonesia Gratis?

Amankah layanan web hositng Indonesia gratis? Pada umumnya, layanan web hosting menyediakan kualitas yang baik untuk sebuah situs web yang ada. Akan tetapi, bagaimana dengan layanan gratisan? Apakah ini dapat menjaminkan keamanan buat suatu situs web yang ada?.. Sebenarnya, layanan web hosting gratisan memiliki kualitas yang buruk dan bisa membahayakan keamanan dari website sahabat arena.

Beragam macam jenis layanan hosting gratis tidak menyediakan fitur-fitur yang lengkap, dengan begitu proses hosting akan berjalan dengan buruk. Tentu saja ini memungkinkan kalau lalu lintas dari sebuah situs yang telah dihost dengan layanan gratis tersebut bisa mendapatkan hasil yang kurang baik. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa layanan hosting yang gratis itu memiliki kualitas buruk untuk situs web kita.

Layanan web hosting Indonesia gratis memiliki server yang tidak baik dan bisa membuat server utama situs web sahabat arena terganggu. Dan ini akan menyebabkan lalu lintas website sahabat arena menjadi lebih buruk apabila server utama dari situs sahabat arena terganggu atau terancam tindakan yang berbahaya. Ketika sahabat arena mengakses ke situs yang menggunakan layanan hosting gratis, maka ini akan membuat buffering dan pembatasan bandwidth.

Jadi gimana?..

Jadi, apakah web hosting Indonesia gratis aman digunakan? Jawabanya tidak aman jika sahabat arena menyimak ulasan yang ada diatas. Perlu sahabat arena ketahui kalau layanan hosting gratis menyediakan iklan yang sangat berbahaya sehingga keamanan situs web sahabat arena akan terganggu. Lebih parahnya lagi, sahabat arena tidak dapat memprotesnya. Pasalnya, inilah yang menjadi konsekuensinya jika sahabat arena menggunakan layanan hosting gratis.

Web hosting gratis juga memiliki fitur yang tidak lengkap, dan ini memungkinkan kalau keamanan dari situs web sahabat arena menjadi lebih buruk. Bisa jadi fitur SSL dapat dihilangkan atau tidak disediakan oleh layanan hosting gratis tersebut. Dimana fitur SSL ini memiliki peranan yang sangat penting dalam mengamankan semua jenis website yang ada. Maka dari itu, layanan gratis dapat dinyatakan sebagai layanan yang tidak aman untuk digunakan pada situs sahabat arena.

Rekomendasi Layanan Web Hosting Indonesia yang memiliki Keamanan Terbaik

Sesudah pembahasan apakah web hosting Indonesia gratis memiliki keamanan terjamin atau tidak. Maka selanjutnya, arena laptop akan memberikan rekomendasi beberapa layanan yang menyediakan keamanan terbaik untuk situs web sahabat arena. Nah, untuk pembahasannya yang lebih lengkap lagi, yuk kita simak ulasan demi ulasan yang telah tersedia seperti berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Bagi sahabat arena yang ingin mencoba sebuah layanan hosting yang menawarkan kualitas terbaik dengan harga terjangkau, Siteground inilah yang menjadi rekomendasinya. Layanan Siteground ini menawarkan beragam macam jenis fitur sehingga ketika sahabat arena menghosting situs dengan menggunakan layanan Siteground. Maka, situs tersebut akan mendapatkan keamanan dan kecepatan yang terjamin.

Kapasitas yang ditawarkan oleh layanan Sitegorund ini cukup besar. Mereka menyediakan tempat penyimpanan yang besar buat kebutuhan dari toko online sahabat arena. Mereka juga menawarkan tingkat uptime 99%, jadi sedikit kemungkinan kalau situs web sahabat arena mengalami downtime. Mau menggunakan layanan Siteground ini? Bisa dilihat disini agar bisa mengetahui berapa harga yang dimiliki oleh Siteground ini.

Periksa Situs Web

2. BlueHost

Bluehost Web Hosting

BlueHost adalah layanan hosting yang cukup popular di dunia, karena mereka memiliki kualitas yang terbaik untuk menghost beragam macam jenis website yang ada. Bisnis besar atau kecil hingga blog dan lain sebagainya, bisa menggunakan jasa hosting dari BlueHost. Tentunya sebuah jenis website tersebut bisa mendapatkan manfaatnya setelah dihosting. Dimana situs web tersebut akan menjadi lebih baik ketika menggunakan jasa hosting yang bernama BlueHost ini.

Jangan ragu untuk menggunakan jasa hosting dari BlueHost ini, karena mereka sudah terbukti tingkat kepercayaannya. Dalam hal ini, mereka telah memiliki 2 juta pelanggan yang ada diseluruh dunia. Ini juga disertai dengan 750 karyawan yang dapat mendukung kinerja dari layanan BlueHost ini. Jadi, situs web sahabat arena akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika menggunakan layanan BlueHost ini. Klik disini untuk info lebih lanjut.

Periksa Situs Web

3. HostGator

HostGator Web Hosting

Mau menggunakan layanan yang menyediakan keamanan terbaik? Nah, sebagai rekomendasinya adalah layanan HostGator. Secara umum, layanan HostGator ini menawarkan tingkat keamanan yang tinggi sehingga situs web sahabat arena dapat diamankan oleh layanan HostGator ini. Selain itu, mereka juga menawarkan tingkat kecepatan terbaik untuk sebuah situs yang dimiliki sahabat arena. Setiap paket yang dimiliki oleh HostGator ini tersedia fitur-fitur yang sangat menarik untuk sahabat arena. Paket-paket hosting yang dimilikinya juga memiliki harga yang murah dan bisa dijangkau sahabat arena. Untuk informasi yang lebih lanjut bisa lihat disini.

Periksa Situs Web

4. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Untuk layanan hosting yang paling terkahir di pembahasan kali ini, yaitu layanan A2Hosting. Umumnya, layanan A2Hosting menawarkan tingkat keamanan yang cukup aman buat situs web sahabat arena. Tetapi, yang membuat A2Hosting ini menjadi layanan yang menarik adalah mereka menyediakan tingkat kecepatan yang sangat cepat. Tak heran kalau layanan ini memiliki nama panggilan yang seperti A2Turbo.

Kecepatan yang akan dihasilkan oleh layanan A2Hosting ini lebih baik daripada layanan standard lainnya. Menurut sumber yang sudah diketahui, kecepatannya bisa 20X lebih cepat apabila dibandingkan dengan layanan-layanan hosting lainnya. Mereka juga menawarkan harga yang sangat murah disetiap paket miliknya. Sahabat arena mau menggunakan layanan A2Hosting? Bisa dilihat disini untuk harga yang telah tersedia diberbagai jenis paketnya.

Periksa Situs Web

Akhir Kata

Apakah web hosting Indonesia gratis aman untuk digunakan? Tentu saja jawabannya tidak aman, melainkan layanan web hosting gratis memiliki pengaruh yang buruk buat situs web sahabat arena. Layanan web hosting gratis bukan hanya membuat keamanan situs web sahabat arena menjadi lebih buruk. Bahkan layanan tersebut mampu membuat performa dari situs web sahabat arena berkurang. Cobalah untuk menggunakan sebuah jenis layanan hosting yang sudah dijelaskan diatas, dimana setiap layanan yang direkomendasikan diatas memiliki kualitas terbaik untuk situs web sahabat arena.

ArenaLaptop Editor