Bagaimana Cek Hosting Web Yang Memiliki Kualitas Baik?..

Bagaimana cek hosting web yang memiliki kualitas baik? Sebelum kita membahas tentang cara-caranya yang seperti apa. Akan menjadi lebih baik jika sahabat arena mencari tahu tentang penjelasan dari web hosting itu sendiri. Umumnya, web hosting adalah sebuah layanan yang dapat mempengaruhi kinerja dari situs web sahabat arena. Semakin berkualitas layanan tersebut, maka ini juga akan semakin lebih bagus untuk kinerja situs web sahabat arena.

Cek Hosting Web

Web hosting berfungsi untuk meningkatkan akses situs web dari sahabat arena. Hanya saja sahabat arena memilih layanan yang memang berkualitas sehingga situs web sahabat arena akan semakin baik saat beroperasi. Apabila sahabat arena ingin mencari tahu tentang layanan hosting yang bagus dan tidak, sahabat arena dapat mengecek layanan itu sendiri. Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

Bagaimana Cek Hosting Web?..

Bagaimana cek hosting web yang mempunyai kualitas terbaik? Umumnya, ada hal-hal yang harus diketahui oleh sahabat arena dalam mengecek apakah layanan tersebut berkualitas atau tidak. Caranya sahabat arena harus mencari tahu tentang kecepatan, keamanan, fitur-fitur yang dimilikinya hingga jenis layanan yang seperti apa. Nah, jika sahabat arena tidak mengetahui tentang cara-caranya seperti apa, mungkin sahabat arena dapat menyimak pembahasan yang berikut ini.

1. Perhatikan Kecepatannya

Bagi sahabat arena yang ingin cek hosting web, apakah berkualitas atau tidak. Maka, sahabat arena dapat melihatnya dari segi kecepatan. Dalam hal ini, sahabat arena dapat mencari tahu tentang keberadaan dari pusat data web hosting itu sendiri. Sangat disarankan sahabat arena memilih layanan hosting dengan pusat data yang berada di Singapore. Sebab, jangkauannya dengan Indonesia sangat dekat sehingga bisa menghasilkan kecepatan yang sangat cepat.

Semakin dekat pusat data dengan lokasi server website sahabat arena, maka akan semakin cepat juga kecepatan yang akan dihasilkan oleh website sahabat arena. Dengan adanya kecepatan terbaik, akses situs web sahabat arena akan menjadi lebih cepat tanpa adanya buffering.

2. Perhatikan juga Keamanannya

Selain tentang kecepatan yang dimiliki oleh sebuah layanan hosting, sahabat arena juga harus memperhatikan dengan seberapa aman layanan hosting tersebut. Perlu diketahui sahabat arena kalau saat ini kejahatan online semakin luas sehingga ini akan membuat privasi dari situs web sahabat arena menjadi lebih mudah diakses oleh mereka. Carilah layanan yang menyediakan keamanan terjamin untuk situs web sahabat arena.

Cara cek hosting web dengan melihat keamanan menjadi salah satu cara yang terbaik untuk menentukan apakah layanan hosting tersebut berkualitas baik atau tidak. Layanan yang berkualitas baik, pasti menyediakan keamanan yang terbaik untuk kebutuhan dari sebuah website pelanggannya.

3. Apa saja Fitur-fitur yang Disediakannya

Untuk sahabat arena yang ingin cek hosting web, apakah berkualitas baik atau tidak. Sahabat arena dapat melihatnya dari fitur-fitur yang disediakan oleh layanan hosting itu sendiri. Fitur-fitur yang wajib dan harus disediakan oleh sebuah layanan hosting seperti dukungan 24/7, kapasitas penyimpanan, uptime minimal 99% (lebih baik 100%), bandwidth tak ada batasan dan lain sebagainya.

Dengan adanya beberapa fitur yang sudah ada diatas, maka merekalah yang menjadi sebuah layanan yang dapat digunakan sahabat arena. Tetapi, akan menjadi lebih baik jika layanan hosting tersebut menyediakan berbagai macam jenis fitur atau fitur-fiturnya sudah lengkap. Hal ini bertujuan agar situs web sahabat arena akan semakin terjamin tingkat kinerjanya.

4. Pastikan Mereka adalah Layanan Premium

Tahukah sahabat arena kalau layanan hosting memiliki dua versi yang berbeda, yaitu premium dan juga gratis. Akan tetapi, sebaiknya sahabat arena memilih layanan yang premium daripada layanan gratisan. Pasalnya, layanan gratisan memiliki bahaya-bahaya yang dapat membahayakan website sahabat arena. Misalnya, tingkat keamanan dan kecepatan tidak stabil atau bahaya-bahaya lainnya yang bisa didapati sahabat arena jika memakai layanan hosting gratisan.

Berbeda dengan sahabat arena memakai sebuah layanan hosting yang premium. Dimana kualitas yang dimiliki oleh layanan tersebut semakin terjamin hingga situs web sahabat arena akan mendapatkan akses yang lebih baik. Itulah sebabnya layanan premium menjadi layanan yang terbaik daripada layanan yang berversi gratis.

Rekomendasi Hosting Web dengan Kualitas Baik

Apabila sahabat arena telah mengetahui tentang bagaimana cara untuk cek hosting web yang berkualitas baik. Selanjutnya sahabat arena akan mengetahui tentang layanan-layanan hosting yang memiliki kualitas baik. Jika sahabat arena ingin memakai sebuah layanan hosting yang menawarkan kualitas terbaik, maka sahabat arena dapat menyimak pembahasan yang berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Siteground adalah layanan hosting yang menawarkan tingkat keamanan dan kecepatan terjamin untuk kebutuhan dari situs web sahabat arena. Layanan Siteground memiliki fitur-fitur yang menjaminkan kalau website sahabat arena dapat beroperasi dengan baik. Harga yang dikemukakan layanan ini lebih murah jika dibandingkan dengan beberapa layanan hosting yang lainnya. Mereka juga melengkapinya dengan jaminan uang kembali sehingga sahabat arena tidak akan merasa rugi apabila berlangganan dengan mereka. Klik disini untuk informasi yang lebih lengkap.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Salah satu jalan terbaik apabila sahabat arena ingin mencari sebuah layanan yang tercepat adalah dengan sahabat arena membeli sebuah paket khusus dari layanan A2Hosting. Kecepatan yang disediakan oleh layanan A2Hosting ini dapat melaju 20X lebih cepat apabila sahabat arena membandingkannya dengan beragam macam layanan hosting standard lainnya. Selain itu, layanan A2Hosting juga menawarkan tingkat keamanan yang mampu mengamankan setiap gerak-gerik situs web sahabat arena. Nah, bagi sahabat arena yang merasa tertarik untuk memakai layanan A2Hosting, sahabat arena dapat mengklik disini.

Periksa Situs Web

3. HostGator

HostGator Web Hosting

Ingin situs web sahabat arena menjadi lebih aman? Langsung saja dibeli salah satu paket hosting yang telah disediakan oleh layanan HostGator ini. Tingkat keamanan yang disediakan layanan web host yang satu ini cukup tinggi hingga bisa membuat situs sahabat arena akan tetap aman. Selain itu, website sahabat arena tidak akan mudah down jika memakai sebuah peket hosting yang berasal dari Web Host HostGator ini. Pasalnya, mereka telah menyediakan jaminan uptime 99% sehingga situs dari sahabat arena tidak mudah untuk down dengan jangka waktu yang lama. Jika sahabat arena ingin membeli sebuah paketnya, maka sahabat arena dapat membelinya dengan cara mengklik disini.

Periksa Situs Web

4. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Selain layanan-layanan hosting yang ada diatas, sahabat arena juga bisa memakai layanan BlueHost untuk menghost website sahabat arena. Layanan BlueHost menawarkan harga yang sangat murah meriah dan disertai dengan uang garansi untuk setiap pelanggan yang telah berlangganan dengannya. Tingkat kecepatan dan keamanan yang dimilikinya sudah tidak bisa diragukan lagi. Dengan adanya layanan BlueHost, memungkinkan kalau website dari sahabat arena akan mendapatkan kinerja yang lebih baik. Bisa dilihat disini untuk informasi yang lebih lengkap.

Periksa Situs Web

Penutup

Cara untuk cek hosting web bisa dilakukan oleh sahabat arena dengan cara yang mudah. Cobalah sahabat arena mengikuti keempat cara yang ada diatas, tapi jika sahabat arena tidak berhasil dalam melakukannya. Mungkin sahabat arena dapat mencoba sebuah layanan hosting yang direkomendasikan untuk sahabat arena. Sebab, keempat layanan yang ada diatas menyajikan fasilitas-fasilitas terbaik untuk menghosting website sahabat arena.

ArenaLaptop Editor