Bagaimana Cara Melihat Hosting Web Orang Lain?.. Simak Berikut Ini

Hosting web adalah layanan yang dapat membantu setiap blogger yang ingin membuat suatu situs yang lebih baik. Melalui suatu layanan hosting, kinerja dari sebuah website akan menjadi lebih stabil dan optimal sehingga aktivitas dari situs sahabat arena akan berjalan dengan baik. Secara umum, layanan hosting menawarkan tempat penyimpanan online untuk menampung file-file dari sebuah situs web yang ada.

Cara Melihat Hosting Web Orang

Sebelum sahabat arena memakai tempat penyimpanan dari layanan hosting, pastikan sahabat arena telah menyewanya terlebih dahulu. Selain itu, sahabat arena juga harus mencari sebuah layanan hosting yang menyediakan kualitas terbaik dan bisa diandalkan sahabat arena. Dimana ini bertujuan agar berbagai file dari website sahabat arena akan menjadi lebih mudah  dan aman untuk diakses oleh para visitor yang ada.

Lalu, bagaimana cara melihat hosting web orang lain? Nah, jika sahabat arena ingin melihat cara-caranya yang seperti apa, sahabat arena dapat menyimak pembahasan yang sudah ada dibawah ini.

Jadi, bagaimana Cara Melihat Hosting Web Orang Lain?

Cara melihat hosting web orang lain bisa dilakukan oleh sahabat arena dengan mudah. Hal ini dikarenakan, dunia teknologi saat ini semakin canggih. Dimana sahabat arena dapat melihatnya dengan memakai tools yang telah tersedia. Pada saat ini arena laptop akan membahasnya dengan memakai dua tools yang berbeda, yakni Who Is dan HostAdvice. Jadi, bagaimana cara melihat hosting web orang lain? Mari kita simak pembahasan berikut ini.

1. Cara Melihat Hosting Web Orang Lain dengan memakai Tools Who Is

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh sahabat arena, cobalah sahabat arena memakai sebuah tools yang bernama Who Is ini. Untuk cara-caranya yang seperti apa, sahabat arena bisa simak pembahasan yang berikut ini.

  • Cara melihat hosting web orang lain dengan memakai tools Who Is, tentunya sahabat arena harus mengunjungi situs resminya terlebih dahulu. Seperti ini nama alamat situsnya https://www.whois.com/.
  • Setelah itu, sahabat arena akan melihat berbagai macam kategori yang dimilikinya. Dari sekian banyaknya kategori yang telah tersedia, sahabat arena dapat memilih kategori yang bernama WHOIS.
  • Sesudah itu, sahabat arena dapat menuliskan nama domain dari situs yang ingin dicari sahabat arena pada kolom pencarian yang sudah disediakannya.
  • Jika sudah, sahabat arena langsung saja tekan tombol Enter yang sudah ada di keyboard PC atau Laptop sahabat arena. Dan kemudian tunggulah prosesnya hingga selesai.
  • Setelah prosesnya selesai, sahabat arena akan mengetahui berbagai macam informasi yang ditampilkan oleh Who Is. Informasi yang akan ditampilkan oleh mereka berupa domain situs, alamat IP, dan beberapa informasi lainnya termasuk siapa layanan hosting tersebut.

2. Cara Melihat Hosting Web Orang Lain dengan memakai Tools HostAdvice

Selain cara melihat web hosting milik orang lain dengan menggunakan Who Is, sahabat arena masih bisa melihatnya dengan memakai sebuah tools yang seperti HostAdvice. Untuk cara melihat hosting web orang lain dengan memakai tools HostAdvice, sahabat arena dapat melihat cara-caranya seperti dibawah ini.

  • Langkah awal dalam cara yang seperti ini, sahabat arena dapat mengunjungi alamat situs yang seperti https://id.hostadvice.com/tools/whois.
  • Kemudian sahabat arena dapat memasukkan nama web yang ingin sahabat arena cari tahu tentang siapa pemilik web hosting dari situs tersebut. Caranya sahabat arena dapat menuliskan nama alamat situsnya di kolom pencarian yang sudah disediakannya. Sesudah itu sahabat arena dapat klik “Temukan Hosting”.
  • Tunggulah loadingnya hingga selesai. Jika sudah selesai, sahabat arena akan melihat beberapa informasi yang berupa Penyedia Hosting Web, IP, Lokasi, Info Domain dan Nama Server.

Rekomendasi Layanan Hosting dengan Harga Terjangkau dan Kualitas Terbaik

Apabila sahabat arena telah mengetahui tentang bagaimana cara melihat hosting web orang lain. Disini juga arena laptop akan membagikan beberapa layanan hosting dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. Untuk pembahasannya sahabat arena dapat melihat ulasan yang sudah disusun oleh arena laptop seperti berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Apabila sahabat arena ingin memakai sebuah layanan yang menawarkan kualitas terbaik, mungkin sahabat arena dapat mencobanya dengan memakai Siteground ini. Layanan Siteground menyediakan beragam macam jenis fitur sehingga situs dari sahabat arena akan menjadi lebih baik saat beroperasi. Mereka menyediakan tempat penyimpanan yang cukup besar dan bisa menampung berbagai file situs sahabat arena.

Layanan Siteground memiliki dukungan 24/7, dimana ini menandakan bahwa mereka siap untuk memantau situs sahabat arena selama 24 jam 7 hari. Dalam hal ini, website milik sahabat arena tidak akan mengalami masalah-masalah yang ada. Apabila sahabat arena ingin mencoba sebuah paket milik Siteground ini, sahabat arena dapat membeli sebuah paket hosting miliknya yang sudah ada disini.

Periksa Situs Web

2. HostGator

HostGator Web Hosting

HostGator menjadi salah satu rekomendasi yang terbaik dan wajib dicoba sahabat arena. Pada umumnya, layanan HostGator memiliki keamanan dan kecepatan yang bisa menjaminkan kalau situs sahabat arena akan terjamin tingkat kinerjanya. Berbagai macam fitur yang disediakan oleh layanan HostGator ini dapat diandalkan sahabat arena. Jadi, sahabat arena tak perlu ragu untuk memakai sebuah paket hosting milik layanan HostGator ini. Jika sahabat arena ingin melihat informasi lainnya, sahabat arena dapat mencobanya dengan mengklik disini.

Periksa Situs Web

3. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Untuk rekomendasi layanan hosting yang berikutnya adalah layanan BlueHost. Secara umum, layanan BlueHost menjadi sebuah layanan terbaik dalam menghost sebuah situs web yang ada. Karena mereka menyediakan kualitas terbaik, tak heran kalau saat ini para pelanggan yang berlangganan dengan layanan BlueHost ini mencapai 2 juta lebih pelanggan. Layanan BlueHost juga menawarkan harga yang sangat murah dan dapat dijangkau sahabat arena. Klik disini jika sahabat arena ingin berlangganan dengan layanan BlueHost ini.

Periksa Situs Web

4. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Selain beberapa layanan yang sudah ada diatas, sahabat arena juga bisa memakai layanan hosting yang bernama A2Hosting ini. Layanan A2Hosting menawarkan tingkat kecepatan yang sangat cepat. Selain itu, keamanan yang dimiliki oleh A2Hosting juga sangat bermanfaat untuk mengamankan lalu lintas dari sebuah situs sahabat arena.

Dengan adanya A2Hosting ini, website dari sahabat arena akan menjadi lebih baik dan dapat beraktivitas dengan baik. Jangan ragu untuk membeli sebuah paket hosting milik A2Hosting ini, karena mereka sangat berkualitas dan dapat diandalkan sahabat arena. Ingin membeli sebuah paket hosting yang bernama A2Hosting? Sahabat arena dapat membelinya disini.

Periksa Situs Web

Kesimpulan

Cara melihat hosting web orang lain bisa dilakukan dengan mudah. Sebab, ada banyak tools gratis dan mudah digunakan sahabat arena. Selain kedua tools yang ada diatas, sahabat arena juga bisa memakai beberapa tools yang lainnya untuk melihat siapa pemilik hosting dari situs orang lain. Jika sahabat arena ingin memakai layanan hosting, mungkin keempat layanan diatas dapat dicoba sahabat arena. Pasalnya, beberapa layanan yang ada diatas menyediakan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

Dengan demikian pembahasan kita saat ini. Semoga melalui pembahasan yang ada diatas sahabat arena bisa mendapatkan manfaatnya dalam mencari tahu tentang siapa pemilik hosting dari situs orang lain. Terimakasih sudah mampir di artikel ini dan sampai ketemu pada pembahasan yang selanjutnya.

ArenaLaptop Editor