Harga Asus EeeBook X205TA Laptop Ukuran Kecil

Harga Asus EeeBook X205TA – Spesfikasi dan harga laptop Asus EeeBook X205TA termurah. Masih ingat sama netbook ? Netbook merupakan device yang mirip dengan notebook atau laptop tetapi dengan ukuran yang lebih kecil, dan biasanya ditawarkan dengan harga yang cukup murah. Akhir – akhir ini memang netbook cukup merosot popularitasnya, dikarenakan kalah bersaing dengan perangkat lain seperti tablet maupun chromebook misalnya. Tapi jangan salah, bukan berarti netbook sudah tidak ada yang tertarik untuk memproduksi. Kita tentunya masih ingat dengan Asus Eee PC yang memprioritaskan kelas netbook bukan. Asus kini hadir kembali pada segmen pasar yang sama dengan mengusung prinsip serupa dan dikemas menjadi lebih matang daripada sebelumnya. Asus dengan gagah berani menghadirkan produknya untuk segmen yang sedikit “mati suri” ini dengan menghadirkan produk andalannya yaitu Asus EeeBook X205TA.

Asus EeeBook X205TA lebih ditujukan untuk mereka yang mempunyai mobilitas tinggi, yang tidak dapat dipisahkan dengan kegiatan komputasi ringan sehari – hari seperti membuat laporan kantor, menyiapkan file presentasi, mengirim email, dan kegiatan browsing yang membutuhkan waktu penggunaan yang cukup lama. Karena bentuknya yang kecil, ringan, dan tipis membutnya sangat cocok untuk jenis aktifitas seperti itu, ditambah masa pakai baterai yang terbilang panjang, hampir dapat digunakan seharian tanpa perlu dicharge, memberikan Asus EeeBook X205TA ini mempunyai nilai jual tersendiri. Untuk menegenal lebih jauh si manis satu ini, mari kita simak ulasan berikut ini.

Desain Kompak dan Ringan

Harga Asus EeeBook X205TA

Dirancang dengan bobot tak lebih dari satu kilo, membuat netbook ini seakan tidak mempunyai berat. Ditambah tingkat ketebalannya yang hanya 1.75 cm saja, membuat perangkat ini terlihat sangat ramping. Namun bukan berarti perangkat ini adalah perangkat yang “ringkih”, walaupun merupakan sebuah produk yang ekonomis namun build-qualitynya terbilang memuaskan, tetapi tetap tidak sepadan jika dibandingkan dengan laptop jenis high-end. Desain dari Asus EeeBook X205TA ini mengusung tema simple, tapi tetap memberikan sentuhan keindahan khas Asus. Dibalut dengan material plastik berkualitas, dengan sudut – sudut yang dibuat rounded, ditambah pada bagian cover diberi cat glossy metalik, yang terlihat mengkilap, membuat perangkat ini menjadi terlihat semakin solid dan mantap. Hadir dengan beberapa pilihan warna, diantaranya shadow blue, urban red, elegant white, dan champagne gold membuat anda bebas menentukan warna yang anda sukai sesuai apa yang ada pada diri anda.

Memiliki Ukuran Layar 11.6″

Menggunakan layar berukuran 11.6 inchi dengan tingkat brightness di kisaran 260 cadela per meter persegi, menjadikan layar Asus EeeBook X205TA ini tergolong memiliki tingkat kecerahan yang baik, meskipun bukan yang paling baik. Cahaya yang tampil pada layar cukup merata, dengan ratio kontras yang cukup baik, berada pada kisaran ratio kontras 684:1 membuatnya cukup nyaman dipandang. Tetapi sayangnya dengan penggunaan pelapis layar berupa plastik gloss menjadikan Asus EeeBook X205TA mempunyai sudut view atau angel yang sempit. Dan juga layar dengan jenis ini kurang cocok ketika digunakan saat terpapar sinar matahari secara langsung.

Performa, Hardware dan Konektivitas

Melihat dari ukurannya yang mungil, maka kita baiknya tidak terlalu mengharapkan performa yang berlebihan. Menggunakan Intel Atom Z3735 Quad Core dengan codename Bay Trail-T membuat netbook ini mampu berlari pada kecepatan 1.33 GHz yang mana dibuat menggunakan fabrikasi 22 nm dengan komsumsi daya pada kecepatan standartnya yaitu hanya 2,2W saja. Penggunaan RAM DDR3 sebesar 2GB membuat Asus EeeBook X205TA ini mampu memberikan kinerja yang cukup padu saat menjalankan kebutuhan komputasi ringan seperti office, menonton film HD, streaming youtube, atau browsing dalam waktu yang lama. Selama digunakan untuk kebutuhan ringan seperti tadi, panas yang dihasilkan tidaklah terlalu tinggi, kecuali saat dicoba untuk memainkan game, panas baru melonjak. Hal ini sangat dimaklumi, mengingat netbook ini memang tidak dirancang untuk kebutuhan seperti gaming atau multimedia. Pada media penyimpanannya, Asus EeeBook X205TA menggunakan memori internal berupa eMMC sebesar 64GB, yang bisa diperluas dengan tambahan slot micro SD.

Dari segi konektivitas yang disediakan terlihat cukup minim, hanya ada dua port USB 2.0, satu buah micro HDMI, satu buah micro SD card, dan satu buah jack. Dengan tidak adanya port USB 3.0 akan sangat terasa saat kita mulai mencoba mentrasfer data yang ukurannya cukup besar, ke dan dari Asus EeeBook X205TA ini.

Baterai Mampu Bertahan Hingga 12 Jam

Menggunakan baterai polimer 38 Wh, dikombinasikan dengan penggunaan hardware yang efisien daya, menjadikan perangkat ini mampu bertahan tidak kurang dari 12 jam saat digunakan untuk menjelajah internet. Waktu yang terbilang sangat cukup untuk pengguna yang selalau jauh dari sumber listrik :D. Untuk penggunaan normal dengan beberapa aktivitas semisal browsing dengan beberapa tab terbuka, memutar musik, menonton film, dan streaming youtube waktu yang dapat dicatatkan perangkat ini sekitar 9 jam penggunaan.

Kelebihan Asus EeeBook X205TA

  • Desain tipis, ringan, dan elengant.
  • Daya tahan baterai lama.
  • Harga yang sangat terjangkau.

Kekurangan Asus EeeBook X205TA

  • Hanya mempunyai media penyimpanan sebesar 64GB.
  • Konektivitas sangat terbatas.
  • Kinerja pas – pasan.
  • Engsel sedikit kaku.
  • Warna putihnya sepertinya mudah kotor.

 

Spesifikasi ASUS EeeBook X205TA

Ukuran (L x W x H cm) 286 x 193.3 x 17.5 mm
Tipe Grafis

Integrated Intel® HD Graphics

Ukuran Layar 11.6″ 16:9 HD Glare panel
Tipe Layar Layar TFT LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar 1366×768
OS

Windows 8.1

CPU

Intel Bay Trail-T Quad Core Z3735 1.33 GHz Processor

Memori/RAM

DDR3L 1333 MHz SDRAM, 2 GB

Drive Optik Tidak
Touch Screen Tidak
Storage

64GB eMMC

Audio Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera VGA Web Camera
HDMI Ya ( Micro HDMI )
Slot 1 x Microphone-in/Headphone-out jack
2 x USB 2.0 port(s)
1 x micro HDMI

1 x micro SD card

Baterai

38 Whrs Polymer Battery

Berat 0.98 kg

 

Harga Asus EeeBook X205TA

Harga Baru: Rp. 4.199.000,-

Harga Bekas :-

Intinya bagi yang mengedepankan mobilitas dengan daya tahan baterai mumpuni, dan dapat menunjang kebutuhan komputasi ringan sehari – hari anda, Asus EeeBook X205TA merupakan pilihan yang cocok bagi anda. Sekian dulu yang dapat saya ulas untuk kali ini, apabila ada kesalahan dan ketidaksesuaian dalam penulisan, mohon koreksinya. Terima kasih sudah berkunjung ke Arena Laptop, samapai jumpa, daa :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik