Ini Aplikasi Chatting Anti Sadap Rekomendasi Snowden

ARENALAPTOP.COM — Apakah aplikasi chatting paling aman dan bisa digunakan di laptop? Salah satu aplikasi chatting paling private dan katanya paling aman dan anti sadap yakni “Signal” kini hadir untuk desktop. Sebelumnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk smartphone. Nah, untuk publikasi aplikasi tersebut baru saja dilakukan minggu ini oleh salah satu organisasi non profit Open Whisper System (OWS).

Signal versi dekstop saat ini masih dalam tahap beta atau uji coba. Menurut Edward Snowden, yang merupakan salah satu hacker paling hebat di dunia, menyebut bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi chatting paling aman. Ya, Open Whisper System (OWS) juga mengklaim bahwa sistim keamanan benar-benar di perhatikan dan di enkripsi dengan baik.

Tidak ada yang bisa ikut membaca, mendengar ataupun melihat chat pribadi kita tanpa izin pengguna tersebut. Saya sih percaya saja, karena dari awal memang aplikasi ini dikembangkan oleh organisasi non profit. Dimana pasti organisasi tersebut menyampingkan urusan bisnis. Yang telah kita ketahui bersama, bisnis biasanya menjadi biang keladi nyelenehnya suatu sistim.

Screenshot Signal Chatting

Dengan tampilan yang bersahabat bagi mata, kini aplikasi tersebut menjadi primadona baru para netizen. Termasuk juga saya yang baru mencoba aplikasi tersebut kemarin.

Namun sayang, jika Anda merupakan pengguna OS selain Android pada smartphone kamu. Karena untuk saat ini, Signal Desktop hanya mendukung autentikasi akun dari smartphone Android. Jadi untuk pengguna iOS seperti saya, ataupun Windows Phone seperti pacar saya, harap bersabar. :D

Download Aplikasi Chatting Signal untuk Desktop

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik