10 Laptop Asus Untuk Game Terbaik dan Paling Laris

Bermain game menggunakan perangkat laptop diperlukan ketelitian untuk memilih komponen yang benar-benar sesuai. Laptop yang punya spesifikasi berkelas biasanya menjadi prioritas utama, mengingat keluaran game saat ini butuh spek yang cukup tinggi untuk bisa memainkannya. Rata-rata harga laptop mencapai belasan juta hingga ratusan juta, namun ada juga yang ditawarkan dibawah sepuluh juta dengan spesifikasi yang cukup memadai.

Laptop Asus Untuk Game

Tapi di satu sisi tentu ada perbedaan laptop berharga 4 juta dengan harga belasan juta, terutama dari segi performa dan jenis game yang dimainkan. Sahabat arena bisa mengandalkan laptop Asus untuk game sebagai perangkat pendukung untuk bermain game. Asus menyediakan banyak pilihan laptop gaming dengan spesifikasi yang memadai. Jadi, mau tahu rekomendasi laptop Asus untuk game dan berapa harganya? Simak dibawah ini.

Kenapa Harus Asus?

Brand ini bukan sembarang nama, Asus sudah sejak dulu menyediakan produk laptop maupun PC dengan kualitas mumpuni. Sahabat arena akan mendapat banyak keuntungan memilih laptop Asus untuk game. Asus punya beberapa varian untuk laptop gaming, salah satunya dikenal lewat Asus ROG yang memang dikhususkan untuk para pecinta game.

Reputasi namanya jadi jaminan kualitasnya akan sangat memuaskan. Ketahanan jadi salah satu unggulan laptop ini bisa diandalkan, sehingga daripada bingung-bingung memilih, Asus jadi pilihan yang aman.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Asus punya produk yang lengkap untuk laptop gaming. Mulai dari seri FX hingga ROG merupakan pilihan kualitas terbaik untuk para pecinta game dengan harga yang rasional dan bersaing. Disamping itu fitur-fitur dan teknologi yang ditanamkan pun bukan sembarangan.

Contohnya saja teknologi Eye Care dengan beberapa mode di dalamnya yang difungsikan untuk menghasilkan gambar yang akurat, namun meminimalisir resiko kelelahan mata penggunanya sehingga nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu Asus menyematkan teknologi IceCool pada tiap laptopnya agar meredam suhu panas yang tinggi saat digunakan berlama-lama maupun bermain game.

10 Laptop Asus Untuk Game Terbaik dan Paling Laris

1. Asus X454Y

Asus X454YA

Buat yang punya budget terbatas, sahabat arena bisa mengandalkan Asus X454Y sebagai alternatif untuk bermain game yang dibanderol Rp 4,5 juta. Kekuatannya cukup memadai yang dibekali prosesor AMD A8 APU Quad Core dengan kecepatan 2,2GHz. Laptop berukuran 14 inch ini didukung kartu grafis dari AMD Radeon R5 dan disokong memori RAM 4GB, serta media penyimpanan 500GB HDD. Selengkapnya lihat disini.

2. Asus X455LJ

Asus X455LJ

Laptop Asus untuk game selanjutnya ada Asus X455LJ yang performanya cukup baik untuk menjalankan aplikasi game. Kinerjanya ini didukung oleh prosesor Intel Core i3-5005 berkecepatan 2,1GHz yang didorong kekuatan RAM 4GB. Untuk tampilan gambarnya dipercayakan pada Nvidia GeForce GT920 yang menghasilkan visual lebih tajam saat bermain game. Harga laptop ini terjangkau, yakni Rp 5,5 jutaan. Untuk lebih lengkapnya ada disini.

3. Asus K401UQ

Asus K401UQ

Hadir dengan suguhan desain yang elegan dan spesifikasi yang cukup berkelas untuk dijadikan laptop gaming. Dapur pacunya ditanamkan prosesor Intel Core i5-7200 yang mampu berlari hingga kecepatan 3,1GHz. Untuk memaksimalkan performanya dibekali RAM 4GB, serta mengusung kartu grafis Nvidia GeForce GT940M. Laptop ini dibanderol seharga Rp 7,7 jutaan yang tersedia media simpan sebesar 1TB HDD. Untuk komponen lengkapnya ada disini.

4. Asus A455LA-WX667D

Asus A455LA

Laptop Asus untuk game yang satu ini bisa jadi pilihan yang bagus dengan spek mumpuni dan tidak memaksa sahabat arena merogoh kocek cukup dalam. Laptop ini dibekali dengan kemampuan prosesor Intel Core i3-5005U yang punya kecepatan 2,0GHz. Lalu faktor RAM DDR3 berkekuatan 4GB cukup stabil digunakan bermain game. Sementara kartu grafisnya mengusung Intel HD Graphics 4400. Lebih jelasnya lihat disini.

5. Asus X550IK

Asus X550IK-BX001T

Asus X550IK ini mengusung prosesor AMD FX-9830P Quad Core yang mampu bekerja dengan kecepatan maksimal dengan mode turbo hingga 3,7GHz. laptop 15,6 inch ini akan memberikan kenyamanan saat bermain game dengan resolusi Full HD yang didukung GPU Radeon RX460 VRAM 4GB DDR5. Untuk menambah kekuatannya disematkan RAM 8GB. Harga laptop dibanderol Rp 9,4 juta. Biar lebih jelas simak detailnya disini.

6. Asus Vivobook A405UQ-BV267

Asus A405UQ

Asus Vivobook A405UQ hadir dengan menawarkan kemampuan cukup hebat untuk laptop gaming. Pada mesinnya tertanam Intel Core i5-7200U yang hemat daya dengan kecepatan 2,5GHz hingga 3,1GHz. Untuk mendukung kecepatannya, disokong dengan memori RAM 4GB, serta kapasitas penyimpanan sebesar 1TB. Lalu untuk grafisnya dibekali terpasang Nvidia GeForce GT940MX. Laptop ini bisa didapat dengan harga Rp 11,5 juta. Selengkapnya bisa lihat disini.

7. Asus TUF FX504GE

Asus TUF FX504GE

Laptop Asus untuk game yang satu ini dijamin mantap banget. Asus FX504GE sendiri merupakan produk pertama dari lini TUF (The Ultimate Force) yang sudah tidak lagi bergabung dengan ROG. Ditenagai oleh Intel Core i7-8750H dengan kecepatan turbo mencapai 4,1GHz. Ditambah penggunaan dual grafis dari Intel HM370 dan Nvidia GeForce GTX1050Ti membuat performanya makin oke. Daripada penasaran langsung lihat detailnya disini.

8. Asus ROG GL552VX

Asus Rog GL552VX

Kalau ingin perangkat laptop Asus untuk game yang tangguh, Asus ROG GL552VX ini sangat menarik. Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-6700HQ yang didukung kekuatan memori RAM 8GB DDR4. Untuk visualnya mengandalkan kartu grafis Nvidia GeForce GDDR5X 950 8GB. Harga laptop ini tidak terlalu mahal, yakni Rp 10,9 jutaan yang sudah dibekali hardisk 1TB. Lebih jelasnya silahkan lihat disini.

9. Asus ROG GL553VE

Asus ROG Strix GL553VE

Laptop berukuran 15,6 inch ini memiliki layar Full HD yang dilengkapi Anti-Glare Matte untuk kenyamanan ekstra bagi penglihatan pengguna saat bermain game. Untuk mesinnya ditanamkan prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 3,8GHz. Kinerjanya makin maksimal dengan kekuatan RAM 8GB yang dapat diupgrade hingga 32GB, serta dual hardisk 128GB SSD + 1TB. Untuk melihat harga dan komponen lengkapnya bisa lihat disini.

10. Asus GL503GE-EN129T

Asus Rog Strix GL503GE

Laptop Asus untuk game yang terakhir spesial untuk para pecinta game. Perangkat gaming ini dimaksimalkan untuk sahabat arena yang menyukai game peperangan, seperti Counter Strike, Overwatch, Team Fortress, dan lainnya. Spesifikasinya sangat berkelas yang dibekali Intel Core i7-8750HQ. Untuk tampilan yang lebih mulus, Asus menyematkan GPU Nvidia GeForce GTX1050Ti yang memungkinkan untuk memainkan game VR. Info selengkapnya langsung lihat disini.

Itulah tadi rekomendasi laptop Asus untuk game yang bisa jadi alternatif terbaik buat sahabat arena. Kalau memang sahabat arena gamers sejati, jangan tanggung-tanggung untuk membeli laptop dengan harga yang agak mahal. Hal itu agar sahabat arena puas dengan performanya dan dapat memainkan game-game mulai dari yang ringan hingga berat. Pilihan harga antara 7 – 10 jutaan rupiah adalah keputusan yang bijak. Laptop Asus dengan harga sekitar 4 jutaan bukan berarti tidak mumpuni, namun kemampuannya terbatas untuk game-game tertentu atau permainan terbaru. Jadi kalau memang ingin membeli laptop gaming, tak ada salahnya untuk menabung mempersiapkan budgetnya terlebih dahulu.

ArenaLaptop Editor