Spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkPad T450 Core i5 Skylake

Harga Lenovo ThinkPad T450 – Informasi spesifikasi lengkap dan harga Lenovo ThinkPad T450 terbaru. Lenovo ThinkPad processor Core i5 generasi kelima Skylake. Halo guys ketemu lagi dengan penulis ganteng seperti saya hehe. Langsung saja untuk menyingkat waktu supaya tidak terlalu lama, karena apa? Karena waktu itu adalah uang, katanya sih. Oke, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang salah satu produk keluaran pabrikan yang berasal dari Cina atau Tiongkok yaitu Lenovo yang diberi nama Lenovo ThinkPad T450. Hmm pake nama Think-nya segala? Entah apa maksud dari kata Think tersebut. Mungkin saja pada saat rapat untuk menentukan nama model laptop mereka berpikir terlalu lama dan tidak menemukan nama yang cocok untuk laptop keluaran lenovo tersebut.

Akhirnya karena berpikir terlalu lama jadi mereka memutuskan memberi nama menggunakan think supaya mereka ingat kalau rapatnya cuma berpikir hehe. Atau mungkin saja karena Lenovo terinspirasi dari nama biduan cantik dari Indonesia yaitu Ayu Ting Ting. Jadi, pabrikan asal Tiongkok tersebut memberi nama pada laptop keluarannya dengan lafal yang sama dengan nama akhir Ayu Ting Ting tapi agak dimodifikasi sedikit jadi Think, kebayang kan kalau nama Ayu Ting Ting jadi Ayu Think Think karena Ayu selalu berpikir dua kali hehe. Ah dari tadi basa – basi mulu jadi gak enak sama yang baca, kan kesini mau melihat informasi spesifikasi, review dan harga dari Lenovo ThinkPad T450. (Baca : Daftar Harga Laptop Lenovo Core I7 Termurah). Nah, langsung saja simak ulasan berikut ini. Cekidot!

Desain Gahar dan Tangguh
Lenovo Thinkpad T450

Dimulai dari desain luar laptop Lenovo ThinkPad T450 yang saat ini diklaim memiliki tampilan yang gahar dan tangguh seperti ketebalan bodi-nya sendiri mencapai 21 mm yang cukup tipis namun pada bobotnya tergolong cukup berat yaitu 1,81 kg. (Baca : Daftar Laptop Untuk Desain Grafis Terbaik 2016). Tak hanya itu saja, salah satu yang membuat laptop ini semakin gahar dan tangguh yaitu tampilan keyboard yang ergonomis dan nyaman serta anti air ini juga mempunyai tombol – tombol lengkap, tak lupa terdapat trackpoint yang saat ini di optimalkan untuk windows 8 dengan tombol multimedia, pengunci feature dan akses cepat membuka aplikasi. Dilengkapi juga dengan clickpad paling baru dengan tombol yang akan memenuhi kebutuhan penggunanya serta tersedia varian backlight untuk kenyamanan saat mengetik di tempat gelap. Gimana? Sangat gahar dan tangguh kan?

Grafis Dengan Tingkat Kecerahan Tinggi

Selanjutnya untuk tampilan layar ataupun grafisnya, Lenovo ThinkPad T450 memiliki varian layar LCD HD+ beresolusi 1920 x 1080 pixel dengan tingkat kecerahan yang tinggi untuk kepuasan visual kalian. (Baca : Tips Membersihkan Layar Dan Keyboard Laptop Agar Tetap Kinclong). Laptop ini juga tersedia varian layar yang menggunakan touchscreen atau layar sentuh untuk kemudahan navigasi kalian. Akan tetapi pada graphic card dari laptop ini masih menggunakan tipe VGA bawaan Intel yaitu Intel HD Graphics 5500, tapi karena didukung dengan ukuran layar yang cukup lebar dan resolusi yang bagus, tampilan layar laptop ini terasa enak dipandang disaat kapanpun dan dalam keadaan kapanpun.

Kinerja Yang Berani Diadu

Mari kita buka daleman dari Lenovo ThinkPad T450 yang disebut sebut mempunyai performa atau kinerja yang tak mau kalah dengan laptop keluaran lain karena pada laptop ini sudah membenamkan processor Intel Core i5 yang kabarnya merupakan core i5 generasi kelima. Tak hanya itu, pada Lenovo ThinkPad T450 juga didukung dengan kinerja RAM yang juga tak mau kalah yaitu mengusung RAM dengan kapasitas 8Gb dan bisa diupgrade sampai 16GB. (Baca : Daftar Harga Laptop RAM 8GB Termurah). Untuk penyimpanannya menggunakan SSD dan mampu menampung data dengan kapasitas sebesar 512GB saja. Jika kita kombinasikan mulai dari processor kemudian RAM dan juga penyimpanannya, maka tidak menutup kemungkinan kalau Lenovo ThinkPad T450 mampu mengungguli laptop keluaran lain. Hmm cukup menarik bukan?

Baterai Tahan Lama Dengan Power Bridge

Lenovo T450

Ternyata keajaiban tidak hanya ada di dongeng – dongeng saja, tetapi dalam kehidupan nyata juga ada. Salah satunya keajaiban pada Lenovo ThinkPad T450 yaitu menggunakan teknologi power bridge. Teknologi apa itu? Teknologi ini terdapat pada baterai internal dengan tambahan baterai eksternal dengan fitur hot-swap yang melengkapinya agar proses penggantian baterai bisa dilakukan tanpa harus mematikan laptop. Bisa dibilang kita menggunakan dua buah baterai dalam satu laptop. (Baca : Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet). Nah, teknologi inilah yang menjadi keajaiban pada laptop ini, sehingga mempunyai daya tahan baterai 17 jam bahkan hingga 19 jam non stop. Tak hanya itu, laptop ini juga mempunyai kipas pendingin yang tidak terlalu bersuara sehingga semakin nyaman saat digunakan dan juga dalam segi keamanan, Lenovo ThinkPad T450 menggunakan pemindai sidik jari sebagai feature keamanan biometrik. Jadi semakin aman deh isi dari laptop kalian.

Fitur dan Konektivitas Yang Semakin Lengkap

Dimulai dari konektivitas WLAN laptop ini mampu menangkap jaringan 3G/4G, dengan tambahan ini kalian bisa mengakses internet pada jaringan 3G atau 4G dari penyedia layanan seluler kalian. Kemudian terdapat 3 buah port USB dengan tipe USB 3.0 yang memungkinkan tranfer data lebih cepat. Ada juga 1 buah port VGA dan 1 buah mini DP dan 1 buah port Mic/Headphone serta 1 buah port RJ45. Terdapat juga speaker ganda dengan Dolby Home Theater Advanced Audio yang dapat kalian gunakan ketika memutar musik, keunggulannya yaitu suara jernih dan tanpa distorsi walau dalam keadaan volume maksimal. Laptop ini juga sudah terdapat fitur webcam  HD 720p dengan kualitas gambar yang jernih dan terdapat fitur pelacak wajah. (Baca : Cara Membuat Password Gambar DI Windows 10). Semuanya lengkap bukan?

Spesifikasi Lenovo ThinkPad T450 Lengkap

CPU Intel Core i5 2.3 GHz
Tipe Grafis Intel HD Graphics 5500
Dimensi (P x L x T) 239 x 232.5 x 21 mm
Ukuran Layar 14.1″ 16:9 Full HD
Resolusi Layar 1920×1080 pixel
OS Windows 8.1 Pro
Memori/RAM 8 GB up to 16 GB
Drive Optik Tidak
Touch Screen Ya
Storage SSD Drive 512 GB
Speaker Dual Speaker Dolby Home Theater
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera Web Camera HD 720p
HDMI Tidak
Slot 1 x Mini DP
1 x VGA port
3 x USB 3.0 port
1 x Mic/Headphone(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x FPR
4 in 1 Card Reader
Baterai Hingga 19 jam
Berat 1.81 kg

 

Harga Lenovo ThinkPad T450

Harga Baru: Rp. 18.000.000,-
Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Harga Lenovo Core I5 Terbaru Harga Lenovo Core I7 Terbaru
Harga Laptop Lenovo Terbaru Harga Laptop Semua Merk Terbaru

Nah, bagaimana setelah melihat ulasan lengkap tentang Lenovo ThinkPad T450 diatas? Kesimpulan yang didapatkan yaitu laptop ini mampu bertahan dan melewati tes lolos uji coba layaknya tes angkatan militer karena sudah melewati serangkaian tes seperti tekanan tinggi, kelembaban, getaran, temperatur tinggi, lonjakan suhu, debu, kabut, radiasi matahari bahkan jamur. Gimana jadi mau beli yang ini? Jika iya silahkan menuju ke tab Beli Laptop ya :D Terima Kasih.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik