10 Laptop Asus Untuk Bisnis Terbaik dan Paling Laris

Perkembangan bisnis ke depan tergantung bagaimana produktivitas kerja kita. Seringkali sahabat arena juga dituntut untuk membuat satu atau dua keputusan yang sesegera mungkin dikerjakan, baik itu dari klien atau rekan bisnis. Tentunya keberadaan laptop akan sangat memudahkan, terutama sahabat arena yang tiap harinya bekerja dengan komputasi tinggi seperti mengirim email, membuat proposal, ataupun mencari riset tentang bisnis yang sedang dikerjakan. Maka dari itu Asus mencoba membantu menjawab kebutuhan para pebisnis lewat produk laptopnya yang berkualitas. Laptop Asus untuk bisnis pun memiliki banyak varian yang bisa menunjang kegiatan berbisnis sahabat arena, termasuk untuk profesional yang punya mobilitas tinggi.

Laptop Asus Untuk Bisnis

Pastikan Kekuatan CPU dan RAM

Pada umumnya laptop bisnis dibekali dengan prosesor Intel Core i3 sampai i5 atau seri AMD. Dalam hal ini perlu pertimbangan matang sesuai kebutuhan bisnis yang dijalani.

Buat yang lebih banyak bekerja secara online dan membutuhkan stabilitas koneksi internet, prosesor Intel i3 adalah pilihan yang tepat. Sementara bagi yang sering menggunakan aplikasi yang menuntut spesifikasi tinggi, seperti 3D Max, ataupun untuk editing video, seri AMD bisa diandalkan. Prosesor AMD banyak menawarkan kekuatan besar yang menunjang aktivitas tersebut.

Hal yang sama juga berlaku untuk RAM. Paling tidak laptop memiliki RAM 4GB cukup untuk memfasilitasi kerja laptop menggunakan berbagai macam aplikasi bisnis. Pemilihan RAM ini nantinya sangat penting untuk proyeksi ke depannya. Kekuatan RAM juga mendukung multitasking agar lebih lancar.

Nah, pilihan laptop Asus untuk bisnis yang akan disediakan dibawah nanti mampu memberikan solusi terbaik sesuai kebutuhan bisnis sahabat arena.

Kartu Grafis yang Digunakan

Kebanyakan laptop bisnis di pasaran hanya dilengkapi kartu grafis terintegrasi seri Intel HD. Namun, perlu dicermati bahwa jika hanya digunakan untuk pekerjaan administratif atau presentatif seperti pemakaian Microsoft Office, Intel HD bisa bekerja dengan baik. Namun, akan kewalahan jika digunakan untuk aplikasi desain seperti AutoCad atau Adobe Premier.

10 Laptop Asus Untuk Bisnis Terbaik dan Paling Laris

1. Asus VivoBook X441MA-GA011T

Asus VivoBook X441MA

Pilihan laptop Asus untuk bisnis yang pertama ada Asus VivoBook X441MA yang hadir dengan desain ergonomis dan elegan. Bobotnya yang ringan sangat praktis untuk dibawa kemana saja. Soal performa, laptop ini cukup mumpuni untuk komputasi harian yang dibekali prosesor Intel Celeron N4000, bersanding dengan RAM 4GB. Harganya dibanderol Rp 4,2 juta sudah terinstal Windows 10. Untuk selengkapnya lihat disini.

2. Asus VivoBook Flip TP301UA

Asus VivoBook Flip TP301UA

Laptop ini hadir dengan mengusung perangkat hybird yang layarnya dapat diputar 360 derajat. Cukup oke untuk digunakan sebagai laptop bisnis dan menunjang multitasking dengan lancar. Kinerjanya dibekali prosesor Intel Core i3-6100U yang hemat daya dan dikombinasikan dengan VGA Intel HD 520. Makin kencang dengan dorongan RAM 4GB dan storage 500GB. Laptop ini dihargai Rp 6,6 juta yang bisa dibeli disini.

3. Asus X555QA-BX101T

Asus X555QA

Laptop Asus seri X ini dinilai cukup mumpuni untuk kebutuhan kerja, bisnis, maupun multimedia. Dibalik desainnya yang tampil sederhana, performanya bisa dibilang tangguh dengan mengandalkan prosesor AMD A10-9620P. Ditambah dengan RAM 4GB membuat kinerjanya makin kuat yang dipadukan dengan VGA AMD Radeon R7, serta hardisk berkapasitas 1TB HDD. Harganya sangat terjangkau, yakni Rp 5,3 juta yang bisa dilihat selengkapnya disini.

4. Asus A407UA-BV319T

Asus A407UA

Laptop Asus untuk bisnis berikutnya dari Asus A407UA-BV319T yang berukuran 14 inci sudah dilengkapi Anti-Glare untuk kenyamanan mata. Laptop ini cocok buat pekerjaan yang administratif dan representatif, serta hiburan. Dapur pacunya dibenamkan Intel Core i3-7020U dengan kecepatan 2,3GHz yang disokong RAM 4GB. Lalu media penyimpanannya tersedia sangat lega sebesar 1TB HDD. Untuk melihat harga dan komponen lainnya ada disini.

5. Asus VivoBook 15 X505ZA-BR501T

Asus VivoBook 15 X505ZA

Laptop ini akan memberikan pengalaman lebih dalam urusan komputasi harian, multimedia, dan juga desain. Desainnya tak terlalu mewah, namun spesifikasi di dalamnya cukup canggih. Bermodalkan RAM 8GB dan prosesor AMD Ryzen 5-2500U dengan kecepatan turbo boost 3,6GHz, sanggup menjalankan aplikasi grafis dengan lancar. Sementara VGAnya mengusung AMD Radeon Vega 8 untuk gambar yang jernih dan tajam. Lebih jelasnya lihat disini.

6. Asus A442UR-GA044T

Asus A442UR

Hadir dengan desain yang stylish, tipis dan harga yang bersahabat. Laptop ini bisa menunjang aktivitas bisnis, multimedia, bahkan gaming yang ditenagai prosesor Intel Core i5-8250 berkecepatan maksimal hingga 3,4 dengan dorongan dari RAM 4GB. Laptop berukuran 14 inci ini mengandalkan GPU Nvidia GTX930MX dan baterainya tahan lama. Harga laptop ini dibanderol Rp 8,4 juta. Lebih detailnya silahkan lihat disini.

7. Asus S410UN

Asus S410UN

Kebutuhan akan laptop bisnis sahabat arena bisa terpenuhi dengan Asus S410UN. Secara tampilan mungkin terlihat biasa dengan warna abu metal, namun bodi dan spesifikasinya kokoh dan mengagumkan. Untuk tenaganya dipersenjatai dengan Intel Core i5-8250 yang disandingkan dengan dual VGA Intel HD 620 dan Nvidia GeForce MX150. Makin kencang berkat dorongan dari RAM 8GB, serta dual storage. Lebih jelasnya ada disini.

8. Asus Vivobook S14 S430UN-EB735T

Asus Vivobook S14 S430UN

Buat yang ingin tampil nyentrik dan colorful, laptop ini sangat cocok untuk sahabat arena yang dinamis sekaligus fashionable. Laptop Asus untuk bisnis ini dilengkapi teknologi Asus Splendid dan NanoEdge. Soal performa luar biasa lewat tenaga Intel Core i7-8550U yang berpadu dengan dual GPU, Intel UHD 620 dan Nvidia MX150. Harganya dibanderol Rp 14,7 juta yang bisa dilihat lebih lengkap disini.

9. Asus Transformer Pro T304UA

Asus Transformer Pro T304UA

Salah satu laptop terbaik Asus 2 in 1 dengan tampilan menarik dan desain yang tipis, serta fleksibel. Performanya yang gahar sangat cocok untuk para pekerja kreatif dan pebisnis. Laptop berukuran 12,6 inci ini ditunjang prosesor Intel Core i7-7500U generasi ke-7. Untuk mengoptimalkan kekuatannya dibekali RAM 16GB, dan hardisk berkapasitas 512GB SSD yang dibanderol Rp 16,1 juta. Lihat disini untuk selengkapnya.

10. Asus Zenbook Flip UX360UAK

Asus Zenbook Flip UX360UAK

Rekomendasi terakhir laptop Asus untuk bisnis ada Asus Zenbook Flip UX360UAK. Laptop 2 in 1 yang sangat kompatible untuk dibawa bepergian. Untuk urusan dapur pacunya sangat luar biasa yang ditopang oleh prosesor Intel Core i7-7500U yang hemat baterai. Dilengkapi RAM 16GB untuk menunjang multitasking dengan lancar, serta hardisk berkapasitas 512GB. Harganya mencapai Rp 17,4 juta yang dapat dilihat selebihnya disini.

Apakah sahabat arena sudah puas dengan rekomendasi laptop Asus untuk bisnis di atas? Laptop untuk bisnis memang sangat banyak variasinya. Paling penting adalah sahabat arena tahu akan kebutuhan yang diinginkan dari bisnis yang sedang ditekuni. Jangan sampai salah dan akhirnya kecewa, bukannya untung malah menambah pengeluaran untuk mengupgrade beberapa komponen agar sesuai. Semoga bisa membantu sahabat arena dalam mencari laptop Asus untuk bisnis dan salam sukses.

ArenaLaptop Editor