10 Laptop Untuk Desain Grafis Harga 7 Jutaan Terbaik dan Paling Laris

Teknologi dapat memudahkan dan membantu pekerjaan atau kehidupan manusia. Semakin berkembangnya teknologi, masyarakat yang hidup di era milenial dituntut untuk bisa melek teknologi. Pekerjaan yang sangat terbantukan dari teknologi salah satunya adalah desain grafis. Seorang desain grafis selalu dituntut menguasai banyak teknologi mendesain, terutama soal komputer dan laptop yang jadi perangkat penting. Tak hanya untuk perusahaan saja, desain juga mulai diperkenalkan kepada para guru agar lebih mudah dalam menyampaikan materi untuk siswanya. Buat yang mencari perangkat entry level, laptop untuk desain grafis harga 7 jutaan sudah menunjang kreativitas sahabat arena dalam membuat suatu karya tanpa gangguan.

Laptop Untuk Desain Grafis Harga 7 Jutaan

Pengetahuan Akan Laptop

Seorang desainer tidak hanya harus memiliki keterampilan dan ide saja, tapi pengetahuan tentang laptop. Memang menggambar bisa diaplikasikan pada kertas. Namun, untuk membuat hasilnya lebih nyata pastinya laptop akan sangat memudahkan dan praktis, terutama dalam permainan warna. Maka dari itu minimal desainer mengetahui spesifikasi laptop yang dibutuhkannya sesuai dengan budget yang dimiliki. Buat yang budgetnya terbatas, laptop untuk desain grafis harga 7 jutaan sudah cukup menunjang dalam menjalankan aplikasi desain.

Spesifikasi Laptop

Letak dasarnya sebuah kekuatan laptop ada pada prosesornya, karena ini adalah otak untuk memberikan perintah dalam menjalankan sistem. Untuk laptop desain, perhatikan clock speed dan Corenya. Minimal laptop sudah dibekali dengan Intel Core i3 atau AMD seri A8.

Selain prosesor, RAM punya fungsi yang sama pentingnya. Dengan memilih RAM yang tepat, kinerja laptop akan semakin baik. RAM 4GB sebetulnya sudah cukup menunjang kebutuhan desain grafis, tapi apabila mau lebih mantap lagi pilih laptop yang slot memori RAM tambahan atau dapat diupgrade lebih besar.

Visualisasi sangat penting buat anak desain. Maka dari itu VGA laptop lebih baik di atas 1GB. Lebih bagus jangan memilih laptop dengan VGA on board yang dapat memperlambat kinerja dan menurunkan tampilan visual laptop.

10 Laptop Untuk Desain Grafis Harga 7 Jutaan Terbaik dan Paling Laris

1. HP Pavilion x360 14-ba002TX

HP Pavilion x360 14-ba002TX

Laptop untuk desain grafis harga 7 jutaan yang pertama ada HP Pavilion x360 14-ba002TX. Hadir dengan desain yang mampu dibentuk ke dalam empat mode untuk kenyamanan dalam mengetik, multimedia, hingga hiburan. Spesifikasinya mampu menunjang kreativitas seorang desainer yang dibekali Intel Core i3-7100U kecepatan 2,4GHz, RAM 4GB, serta VGA Nvidia GeForce 940M. Untuk media penyimpanan tersedia 1TB. Selengkapnya bisa cek disini.

2. Asus X505ZA-BR501T
Asus VivoBook 15 X505ZA

Berikutnya ada Asus X505ZA-BR501T yang punya bodi tipis dan ringan, cocok untuk yang punya mobilitas tinggi. Buat desain grafis juga oke karena kemampuannya ditunjang oleh prosesor canggih berupa AMD Ryzen 5 yang disokong RAM 8GB yang dapat diupgrade hingga 16GB. Dalam satu paketnya, sudah terinstal Windows 10 yang membuat multitasking jadi menyenangkan. Untuk melihat harga dan komponen lainnya ada disini.

3. Acer Aspire E5-553G

Acer E5-553G

Prosesor dan RAM jadi salah satu syarat utama untuk laptop desain grafis. Nah, laptop ini hadir dengan kekuatan RAM 8GB dan jadi salah satu laptop favorit. Sementara prosesor yang dibenamkannya berupa AMD A12-9700P yang cukup kencang. Sedangkan untuk visual ditunjang oleh AMD Radeon R8 yang menghasilkan gambar menawan dan media penyimpanan sebesar 1TB. Lebih lengkapnya cek langsung saja disini.

4. Acer Swift 3 SF314 54G

Acer Swift 3 SF314-54G

Laptop untuk desain grafis berikutnya ada Acer Swift 3 SF314 yang diklaim punya ketahanan baterai hingga 10 jam dan memiliki varian warna menarik. Bobotnya yang ringan membuatnya nyaman untuk dibawa kemanapun dan kapanpun dibutuhkan. Untuk performanya cukup mantap dengan bermodalkan prosesor Intel Core i3-7200U disandingkan dengan RAM 4GB hingga 12GB, serta dual grafis. Lebih detailnya bisa kunjungi situsnya disini.

5. Lenovo Ideapad 310

Lenovo Ideapad 310

Hadir dengan balutan warna yang elegan, yakni putih, merah, dan hitam. Bicara soal kinerja, tenaganya tak perlu diragukan karena dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni untuk komputasi harian, multimedia, dan juga desain grafis. Performanya mengandalkan Intel Core i5-7200U yang dipadukan dengan grafis Nvidia GT920M. Untuk mengoptimalkan kerjanya didukung RAM 4GB dan hardisk berkapasitas 1TB. Supaya lebih jelas lihat saja langsung disini.

6. HP 15-BW075AX

HP 15-BW075AX

Laptop ini tak hanya menawarkan desainnya yang kompak dan solid, tapi spesifikasi yang tertanam di dalamnya sungguh mantap meski dibanderol Rp 7,8 juta. Prosesornya saja dibekali generasi ketujuh dari AMD A12-9720 Quad Core dengan kecepatan 2,7GHz yang membuat kinerjanya mulus tanpa lag. Lalu grafisnya mengusung AMD Radeon 530 yang disandingkan dengan RAM 8GB. Masih kurang lengkap? Lihat detailnya disini.

7. Asus X555QG

Asus X555QG

Buat sahabat yang mencari laptop untuk desain grafis harga 7 jutaan, laptop Asus X555QG layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan utama. Laptop 15,6 inci ini menawarkan layar kualitas HD yang memanjakan mata. Apalagi prosesornya dibenamkan AMD A12-9720 dengan kecepatan maksimal hingga 3,7GHz. Kekuatannya masih ditambah dengan adanya RAM 8GB, serta mengusung grafis AMD Radeon R7 + R5 430. Selebihnya lihat disini.

8. HP 14-CM0077AU

HP 14-CM0077AU

Rasakan pengalaman multitasking tanpa batas dengan HP 14-CM0077AU. Untuk desain dan multimedia sangat oke, apalagi dibenamkan dual speaker dengan kualitas suara yang mengagumkan. Soal performanya dipercayakan kepada AMD Ryzen 5-2500U yang ditopang RAM sebesar 4GB. Mengusung grafis AMD Vega 8 yang didukung Windows 10. Sementara media penyimpanannya dibekali hardisk 1TB HDD + 128GB SSD. Untuk selengkapnya bisa lihat langsung disini.

9. Acer Aspire E5-476G

Acer Aspire E5-476G

Acer Aaspire E5-476G merupakan salah satu laptop untuk desain grafis harga 7 jutaan yang di desain dengan tampilan menarik dan masih manyediakan optical drive. Laptop ini mengandalkan kekuatan RAM 4GB yang bisa ditambahkan hingga 32GB untuk menopang kerja dari prosesor Intel Core i5-8250U. Untuk visualnya mengandalkan Nvidia MX130 dan tak lupa hardisk berkapasitas 1TB. Biar lebih jelas, lihat saja disini.

10. Acer Aspire 3 A315-41-R97J

Acer Aspire 3 A315

Pilihan laptop untuk desain grafis harga 7 jutaan yang terakhir ada Acer Aspire 3 A315-41 yang dibekali kemampuan layaknya PC desktop. Kinerjanya sangat tangguh berbekal prosesor AMD Ryzen R5-2500U dilengkapi konfigurasi 4 Core 8 Thread berkecepatan maksimal 3,6GHz. Untuk menambah kekuatannya dilengkapi RAM 8GB, serta hardisk 1TB HDD. Sementara grafisnya menggunakan AMD Radeon Vega 8. Selengkapnya bisa lihat langsung disini.

Dari 10 pilihan laptop untuk desain grafis harga 7 jutaan di atas, sudahkah mempertimbangkan satu laptop yang siap jadi andalan sahabat arena menghasilkan kreativitas yang oke? Pilih yang sesuai dengan gaya dan karakter sahabat arena, dan kebutuhan. Maka dari itu diharapkan sebelum membeli jangan asal pilih. Jika sahabat arena masih awam mengenai laptop bisa menanyakan kawan yang lebih mengerti. Laptop adalah barang investasi yang akan digunakan jangka panjang, terutama bagi seorang desainer.

ArenaLaptop Editor