Spesifikasi dan Harga MacBook Air 11 MJVM2 Core i5 Murah

Harga MacBook Air 11 MJVM2 – Informasi spesifikasi lengkap dan harga MacBook Air 11 terbaru. Hola, jumpa lagi nih, kali ini enaknya kalau kita ulas sedikit mengenai salah satu perangkat keluaran Apple. Perangkat yang dimaksud tadi adalah MacBook Air 11 MJVM2. Macbook sendiri merupakan seri komputer jinjng Macintosh yang dibuat Apple. Keberadaan Macbook berguna untuk menggantikan seri – seri sebelumnya seperti iBook G4 dan juga PowerBook. Macbook sendiri juga sebagai penanda era transisi Apple dari yang sebelumnya menggunakan processor PowerPC menjadi menggunakan processor Intel.

Macbook merupakan sebuah perangkat yang solid dimana setiap bagian hardware dan softwarenya diperhitungkan dengan baik. Sehingga mengasilkan sebuah produk yang tak hanya bagus, melainkan juga indah. Untuk seri MacBook Airnya, Apple menggunakan sistem operasi OS X Yosemite yang dirancang untuk mudah dipelajari dan digunakan, sekaligus indah dipandang. Berbagai aplikasi bawaan yang turut disematkan menjadikan MacBook Air sebuah perangkat yang solid dan lengkap. Tentunya aplikasi – aplikasi tadi sudah disesuaikan dan dikonfigurasi sedemikian rupa guna mengasilkan sinergi yang baik dengan hardwarenya saat digunakan. (Baca : Cara Mencari Driver Hardware Yang Tidak Terdeteksi). Nah, untuk lebih jelasnya mengenai MacBook Air 11 MJVM2 ini, kita simak ulasan berikut ini.

Desain Yang Tipis, Ringan, Dan Juga Indah

MacBook Air 11 MJVM2

Perangkat – perangkat keluaran Apple memang selalu menghadirkan desain yang unik sekaligus indah. Hal itu juga yang diusung MacBook Air 11 MJVM2 ini, mengusung desain unibody untuk rangka dan layar utama. Desain unibodynya membuat perangkat ini menjadi memiliki tingkat presisi yang tinggi, namun tidak rumit, degan penggunaan komponen yang lebih sedikit. Hasil yang diperoleh berupa laptop yang tipis, ringan, dan juga idah. Walaupun ringah dan tipis, namun tetap tangguh untuk digunakan dalam penggunaan sehari – hari yang cukup keras.

Dengan tebal hanya 1.7 cm dan berat 1.08 Kg, membuat MacBook satu ini sangat cocok bagi teman travelling. (Baca : Daftar Harga Laptop Apple Terbaru). Cocok juga untuk profesional muda yang memerluhkan mobilitas tinggi namun tidak bisa jauh – jauh dari notebook kesayangannya. Untuk yag sering melakuka presentasi, perangkat ini juga menjadi piliha yang tepat. Selain karena ringan tadi, terdapat juga aplikasi bawaan yaitu Keynote yang membuat presentasi anda menjadi lebih indah. Dengan memanfaatka alat grafis yang hadal, dan efek – efek sinemantik yang turut disematkan. Tentunya akan semakin menguatkan dan menghidupkan gagasan anda.

Layar, Kamera, Dan Mikrofon Yang Mengagumkan

macbook-air-11-mjvm2-camera

Mengusung layar yang tidak terlalu lebar, hanya sekitar 11.6 inc menjadikannya terlihat lebih minimalist. Walaupun terkesan minimalist tetapi tampilan yang dihasilkan tidaklah sembarangan. (Baca : Tips Membersihkan Layar Agar Tetap Kinclong). Dari sudut ke sudut tampilan dari macbook ini seperti tanpa cela. Didukung pula dengan resolusi yang cukup baik yaitu 1366 x 768 piksel, menjadikan tampilannya semakin mantap. Satu lagi yang cukup menarik, yaitu layarnya hanya setipis 4,86 milimeter (0,19 inci), cukup tipis bukan ?. Selanjutnya kita beralih ke bagian kamera yang digunakan, kamera FaceTime HD 720p disematan guna menghasilkan tampilan yang jernih saat kita melakukan kegiatan seperti video call. Dan karena memiliki wide angle yang lebar, akan memberikan kenyamanan saat melaukan video call dengan banyak orang. Karena tidak perlu berdesak – desakan didepan kamera agar terlihat dalam layar.

Sementara untuk menunjang percakapan yang lebih nyaman, digunakanlah dual mikrofon. Dengan begini suara yang dihasilkan saat melakukan video call akan terasa lebih jernih dan nyaman didengar. Karena noise yang ada sudah direduksi guna menghasilkan output suara yang lebih berkualitas. Dari segi tampilan layar sudah oke, kameranya pun juga sudah oke. Ditambah penggunaan dual mikrofon yang ada pastinya akan memanjakan dalam kegiatan sehari – hari yang kita jalani. Gimana ? sudah tertarik sama si cantik satu ini belum, kalau belum lanjut ke pembahasan berikutnya.

Performa Mantap Dengan Intel Core I5

macbook-air-11-mjvm2-performance

Dari sisi kinerja dan performa, notebook ini pun juga dapat diandalkan. Mengandalkan processor intel Core I5 generasi kelima yang berarsitekurkan Broadwell ULT. Memberikan MacBook Air 11 MJVM2 daya dan kemampuan bagi anda untuk menyelesaikan tugas – tugas yang diperluhkan. Penggunaan intel Core i5 dual core, yang memiliki kecepatan standart 1.6GHz. (Baca : Daftar Harga Laptop Acer RAM 4GB Terbaru). Dan dapat mencapai 2.7 GHz menggunakan Boots tetunya akan memberikan pengalaman pemrosesan yang lebih cepat. Ditambah lagi notebook ini menggunakan memori 4 GB LPDDR3 1600 MHz, akan semakin memanjakan anda dalam kebutuhan multitasking yang memerluhkan kecepatan stabil.

Sementara untuk media penyimpanan yang diguakan yaitu berupa flash dengan besaran kapasitas 128 GB dan 256 GB. Penggunaan flash ini lah yang membuat MacBook Air ini menjadi begitu responsive. Selain itu penggunaan flash menjadikan notebook ini menjadi ringan dan sangat portabel, untuk urusan transfer dan akses data terbilang lebih cepat.

Aplikasi Bawaan Cukup Lengkap

MacBook Air 11 MJVM2

Nah ini yang menarik saat membeli perangkat Mac, selain akan mendapatkan sesuatu yang berbeda. Kita juga akan mendapatkan paket aplikasi yang cukup lengkap seperti iMovie yang akan memudahkan kita dalam pengeditan video standart. (Baca : 11 Aplikasi Wajib Yang Harus Kamu Install Pada Mac OS). Dengan hasil kualitas profesional yang didapatkan. Untuk presentasi yang lebih hidup dan berbeda dari yang lainnya ada Keynote yang akan membantu anda. Dan masih banyak lagi aplikasi – aplikasi bawaan lain seperti Safari, Apps Store, Face Time, Garageband, iTunes, dan IBooks. Cukup menarik bukan yang ditawarkan si mungil satu ini. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di tabel bawah ini.

 

Spesifikasi MacBook Air 11 MJVM2

Ukuran (L x W x H mm) 11.8 x 7.56 x 0.68 inchi
Berat 1,08 Kg
Warna Silver
Tipe Grafis Intel HD Graphics 6000
Ukuran Layar 11.6 inchi
Tipe Layar LED Backlight
Resolusi Layar 1366 x 768 pixel
OS OS X Yosemite
CPU Intel Core i5 dual-core 1,6 GHz
Memori/RAM LPDDR3 1600 MHz 4 GB
Drive Optik Tidak
Touch Screen Tidak
Storage 128 GB Flash Berbasis PCIe
Speaker Speaker Stereo, Mikrofon Ganda
Jek headphone 3,5 mm, dukungan headset iPhone
Koneksi Bluetooth, WiFi
Kamera Kamera HD FaceTime 720p
HDMI Tidak
Keamanan Fingerprint Sensor
Slot 2 x USB 3
Port Thunderbolt 2
Jek headphone 3,5 mm
Battery Baterai litium-polimer  38 watt-jam

Harga MacBook Air 11 MJVM2

Harga Baru: Rp. 13.850.000,-
Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Daftar Harga Laptop Apple Terbaru

Harga iPad Pro Dan Spesifikasi Terbaru

Cara Mengatasi MAcBook Yang Lemot

Lakukan Hal Ini Setelah Membeli Mac Baru

Jadi, yang menurut saya menjadi nilai lebih dari perangkat satu ini adalah dari segi desain yang menarik. Lalu tampilan dan performa yang dihasilkan terbilang cukup untuk digunakan dalam kegiatan komputasi sehari – hari. Sistem operasi dan paket -paket aplikasi bawaan yang ada memberikan nilai tambah tersendiri pada perangkat ini. Namun yang menjadi kekurangan adalah harganya yang terbilang cukup tinggi untuk perangkat dengan spek “standart”. Kapasitas penyimpanan yang menurut saya kurang, mengingat semakin besarnya ruang yang dibutuhkan untuk menyimpan file seperti foto, video, music, dan aplikasi. Sepertinya ini dulu yang dapat saya ulas mengenai MacBook Air 11 MJVM2, terima kasih sudah setia dengan ArenaLaptop, sampai ketemu di lain waktu, Daa :D.

 

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik