10 Laptop Untuk Game Berat Harga 5 Jutaan Terbaik dan Paling Laris

Tidak semua laptop mampu memainkan game berat, maka dari itu butuh perangkat dengan spesifikasi gaming untuk menjalankannya. Tapi, apa ada laptop untuk game berat harga 5 jutaan? Tentu pasti ada, itupun jika sahabat arena mau meluangkan waktu untuk menyusuri toko-toko online atau hunting ke gerai laptop yang menjual laptop murah untuk bermain game. Karena memang cukup sulit mencari laptop gaming kisaran harga 5 juta dan butuh kesabaran.

Laptop Untuk Game Berat Harga 5 Jutaan

Tapi tenang, dalam blog ini akan diulas beberapa laptop untuk game berat harga 5 jutaan yang bisa jadi pertimbangan sahabat arena. Semua model dan merk laptop yang direkomendasikan disini sudah mendukung spesifikasi untuk game.

Perbedaan Laptop Gaming dan Laptop Biasa

Sebelum masuk ke ulasannya, akan dibahas dulu perbedaan antara laptop gaming dengan laptop biasa yang perlu sahabat arena ketahui. Bila dilihat secara sekilas, perbedaan laptop gaming dan laptop biasa tidak terlalu signifikan. Akan tetapi, dalam beberapa waktu belakangan para produsen mulai menciptakan laptop gaming dengan desain yang berbeda jadi lebih mudah dibedakan.

Selain desain, performa laptop gaming tentu diatas laptop biasa. Baik dari segi kecepatan prosesor, memori RAM dan paling penting ada pada kartu grafisnya untuk mendukung kualitas gambar yang berkualitas tinggi tanpa jeda.

Disamping itu, harga juga bisa jadi pembeda yang mana; rata-rata laptop gaming lebih mahal ketimbang laptop biasa. Maklum saja karena semua komponen yang terpasang tidak bisa dibilang murah. Kendati demikian, kemampuan yang ditawarkannya pun sebanding dengan pengeluaran yang pastinya memberikan kenyamanan saat bermain game.

Lalu buat yang berbudget tipis tak perlu bersedih, karena laptop gaming dengan harga murah banyak tersedia di pasaran. Tapi jangan samakan kinerjanya dengan laptop untuk game berharga mahal. Meski dibanderol murah, nyatanya tetap bisa ko memainkan game kualitas medium, seperti PES, FIFA, DOTA2 dan lainnya.

Berikut ini ulasan laptop untuk game berat harga 5 jutaan.

10 Laptop Untuk Game Berat Harga 5 Jutaan Terbaik dan Paling Laris

1. Asus X441UV

Asus X441UVRekomendasi pertama laptop untuk game berat harga 5 jutaan ada Asus X441UV. Hadir dengan performa prima dengan kinerja tangguh dan kehadiran fitur-fitur yang siap membantu sahabat arena dalam komputasi harian dan juga bermain game. Laptop berukuran 14 inch ini dibekali prosesor Intel Core i3-6006U yang dipadukan dengan RAM 4GB, kapasitas HDD 500GB. Kartu grafisnya menggunakan Nvidia GT920MX. Selengkapnya ada disini.

2. Acer Aspire E5 475G

Acer Aspire E5-475GLaptop yang satu ini ramah dikantong tapi tetap menawarkan kualitas yang prima. Dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta laptop ini menyediakan konektivitas yang lengkap. Untuk dapur pacunya dibekali prosesor Intel Core i3 yang disokong RAM 2GB dan masih tersedia 1 slot memori untuk ditambahkan. Menariknya dilengkapi dual VGA Intel HD Graphics 520 dan Nvidia 940MX. Lebih lengkapnya lihat disini.

3. Lenovo Ideapad 100-5005U

Lenovo Ideapad 100

Lenovo Ideapad 100-5005U hadir dengan layar 14 inch cukup bandel dan bisa untuk diajak bermain game kualitas medium. Dijual seharga 5 jutaan, laptop ini sudah didukung Intel Core i3 dengan dorongan memori RAM 4GB. Konektivitas yang disediakan juga cukup lengkap dan dibekali hardisk HDD sebesar 500GB. Kartu grafisnya sudah menggunakan Nvidia GT920 yang ditunjang Windows 10. Untuk detailnya lihat disini.

4. Dell Inspiron 3467

DELL Inspiron 3467

Laptop ini sering direkomendasikan kepada para gamers dengan budget pas-pasan. Dengan laptop ini main game jadi lebih seru dengan teknologi Waves MaxxAudio Pro yang mengagumkan. Layar HDnya sudah dibekali panel Anti-Glare yang ditunjang GPU AMD Radeon R5. Kecepatan performanya ditenagai prosesor Intel Core i3 dan disokong RAM 4GB yang masih bisa diupgrade hingga 32GB. Silahkan beli langsung produknya barunya disini.

5. HP 14-CM0005AU

HP 14-CM0005AU

Laptop untuk game berat harga 5 jutaan selanjutnya ada HP 14-CM0005AU yang bisa sahabat arena lirik. Laptop ini menawarkan kinerja multi-tasking lewat Windows 10 yang ditunjang layar HD SVA Brightview, serta kartu grafis AMD Radeon Vega 3. Penampilannya yang ramping didukung kinerjanya yang tangguh dari AMD Ryzen 3-2200U berpadu dengan RAM 4GB, serta hardisk HDD sebesar 1TB. Selengkapnya lihat disini.

6. Asus X555QA-BX101T

Asus X555QA

Laptop ini pas buat sahabat arena yang butuh perangkat untuk memenuhi kebutuhan kerja, hiburan, gaming sekaligus. Desainnya yang sederhana tak mengurangi kinerjanya untuk tampil prima. Kecepatan performanya dimotori prosesor AMD A10-9620P yang disandingkan dengan RAM 4GB. Untuk tampilan gambarnya dibenamkan kartu grafis AMD Radeon R5 yang didukung OS Windows 10.  Sementara hardisknya dibekali HDD 1TB. Lebih jelasnya silahkan lihat disini.

7. Acer Aspire 3 A315-41

Acer Aspire 3 A315

Laptop ini paling pas untuk menemani kegiatan dan pekerjaan anda sehari-hari. Desainnya yang ringan dan kemampuan layaknya PC desktop, seringkali dipilih sebagai perangkat untuk bekerja maupun hiburan, serta bermain game. Ini karena mesinnya ditanamkan prosesor AMD Ryzen 3-2200U yang bersanding dengan RAM 4GB dan kartu grafis dari AMD Radeon Vega 3. Tak lupa kapasitas hardisk HDD 1TB. Selengkapnya ada disini.

8. Acer Aspire E1-451G

Acer Aspire E1-451G

Acer aspire ini mengadopsi kekuatan Prosessor AMD APU (Accelerated Processing Unit) dan VGA AMD Radeon HD 8000 series yang sangat mumpuni untuk diajak bermain game berat. Selain itu untuk memaksimalkan kekuatannya dibekali dengan RAM 4GB dan kapasitas ruang simpan sebesar Rp 500GB. Harganya cukup terjangkau yang bisa dibanderol Rp 5,1 juta. Untuk melihat spesifikasinya dengan lengkap bisa disimak disini.

9. Lenovo Ideapad 330-14AST

Lenovo IdeaPad 330

Merupakan laptop yang ideal untuk mahasiswa dan pekerja kantoran. Dengan bentang layar 14 inch sudah dilengkapi teknologi TFT LED beresolusi 1366 x 768 piksels yang ditunjang dengan kartu grafis AMD Radeon 530. Untuk tenaganya didukung prosesor AMD A9-9425 yang ditopang RAM 4GB. Sementara media simpannya disediakan hardisk HDD berkapasitas 1TB. Harganya dibanderol Rp 5,1 juta. Selebihnya silahkan lihat selengkapnya disini.

10. Asus X455LJ

ASUS X455LJ

Pilihan terakhir laptop untuk game berat harga 5 jutaan ada Asus X455LJ yang bisa diajak menjalankan aplikasi game. Performanya ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-5005 berkecepatan 2,1GHz yang didorong kekuatan RAM 4GB. Untuk tampilan visualnya dipercayakan pada Nvidia GeForce GT920 yang menghasilkan gambar lebih tajam saat bermain game. Harganya terjangkau, yakni Rp 5,5 jutaan. Untuk lebih lengkapnya ada disini.

Bagaimana sahabat arena, ulasan di atas membuktikan bahwa laptop untuk game berat harga 5 jutaan memang ada bukan! Memang kemampuannya tak sebesar laptop berharga mahal, tapi masih cukup kuat menjalankan aplikasi game berat pada settingan tertentu. Apalagi spesifikasi yang dibekali bisa digunakan untuk keperluan lain seperti editing video, foto, maupun untuk desain. Semoga rekomendasi laptop gaming di atas membantu sahabat arena semuanya.

ArenaLaptop Editor