Ulasan Lengkap 5 Laptop Dell 3 Jutaan Paling Laris dan Mantap

Pertimbangan budget selalu jadi hal yang utama saat ingin membeli laptop. Walaupun saat ini bertebaran laptop dengan harga menengah, namun buat yang berbudget minim tetap bisa memiliki laptop. Harga laptop 3 juta banyak tersedia di pasaran karena masih jadi favorit dan dicari pembeli. Meski Dibanderol murah, namun kualitasnya cukup baik untuk bekerja maupun browsing. Dari sejumlah produsen laptop yang ada di Indonesia, laptop Dell jadi salah satu yang paling laris. Peminatnya sangat banyak, mulai dari pelajar hingga pebisnis. Laptop Dell 3 jutaan pun tersedia di banyak toko-toko elektronik, jadi sangat pas buat yang berkantong tipis.

Laptop Dell 3 Jutaan

Untuk membantu sahabat arena, disini akan diulas secara singkat 5 laptop Dell 3 jutaan yang bisa dipertimbangkan.

Awet dan Tahan Lama

Salah satu alasan kenapa harus memilih laptop Dell adalah dirancang dengan quality built-nya yang sangat baik. Ditambah lagi casingnya yang solid berbalut bahan Chromium membuat casingnya kokoh dan tahan banting. Jadi dalam kondisi apapun laptop Dell bisa diandalkan.

Spesifikasi Oke dengan Harga Terjangkau

Tak ada yang menyangkal jika banyak yang mengharapkan laptop dibekali spesfikasi yang tangguh, namun dengan harga terjangkau. Nah, Dell menawarkan dua hal tersebut dan kualitas yang tidak sembarangan. Kendati sahabat arena membeli laptop Dell 3 jutaan, di dalamnya tetap dibekali spesifikasi yang berkualitas. Terkecuali untuk laptop khusus seri gaming seperti Alienware maupun XPS, harganya bakal bikin sahabat arena senyum-senyum sendiri.

Untuk OS Open Source Sangat Ramah

Kebanyakan laptop saat ini sudah dibekali dengan sistem operasi industrial bawaan dari perusahaan software berbayar, seperti Windows. Namun, ribet saat ingin dipasangkan OS Open Source macam Linux.

Dell berusaha memberikan kenyamanan dengan memberikan pilihan pada calon pembelinya untuk memilih sistem operasi sendiri, apakah ingin yang berbayar maupun tidak, alias gratisan.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Dell 3 Jutaan Paling Laris dan Mantap

1. Dell Inspiron 11-3180

Dell Inspiron 11-3180

Cari laptop Dell 3 jutaan yang berkualitas? Jawabannya ada pada Dell Inspiron 11-3180 yang menawarkan lebih dari yang diharapkan. Dari desainnya terlihat stylish dan tidak kaku, jadi buat bergaya pun oke. Bodinya cukup ramping untuk dibawa kemanapun sahabat arena perlukan tanpa perlu terbebani dengan bobotnya. Untuk spesifikasinya laptop Dell dibekali komponen yang berkualitas dengan mengandalkan prosesor AMD A9 9420 dengan kecepatan hingga 3,4GHz. Selain itu RAM 4GB disematkan untuk menambah kencang kinerjanya yang disandingkan dengan hardisk berkapasitas 500GB HDD.

Laptop berukuran 11 inci ini mengusung penggunaan kartu grafis dari AMD Radeon R5 2GB yang mumpuni untuk menjalankan video HD. Harganya sendiri dibanderol Rp 3,9 juta, namun belum termasuk Operating System di dalamnya. Dengan begitu sahabat arena bisa memilih sendiri sistem operasinya.

Untuk kenyamanan penggunaannya, Dell Inspiron 11-3180 sudah dibekali teknologi Anti Glare Display pada layarnya yang beresolusi 1366 x 768 piksel. Teknologi ini memastikan mata sahabat arena tak cepat kelelahan menggunakan laptop dalam waktu yang lama. Apabila tertarik bisa langsung mengunjungi halaman disini.

2. Dell Latitude e5440

Dell Latitude e5440

Kalau laptop yang satu ini khusus untuk penggunaan pribadi, pelajar hingga pekerja kantoran. Bicara tampilannya tak ada yang istimewa dari Dell Latitude e5440 ini, warna hitam diseluruh lapisan bodinya malah terkesan terlihat kaku. Akan tetapi spesifikasi yang tertanam di dalamnya tak bisa dianggap remeh. Meski begitu, nyatanya cukup nyaman untuk sahabat arena bawa ke kampus, kantor, kemanapun dibutuhkan.

Untuk prosesornya dipercayakan Intel Core i5-4300U berkecepatan 1,9GHz yang digabungkan bersama RAM 4GB DDR3. Sementara untuk grafisnya dibekali Intel HD Graphics 4600 yang menghasilkan gambar cukup tajam dan nyaman untuk digunakan menonton video. Lalu untuk menyimpan kebutuhan file penggunanya dibekali hardisk cukup lega dengan kapasitas 500GB HDD.

Selain itu, laptop Dell ini juga menyediakan konektivitas yang cukup lengkap, seperti port usb, port usb lan, Wi-fi dan optical drive untuk menambah kapasitas ruang simpan. Laptop yang menawarkan ukuran layar 14 inci ini dibanderol Rp 3,7 jutaan yang sudah dilengkapi sistem operasi Windows 7. Buat tahu selengkapnya sahabat arena bisa lihat langsung disini.

3. Dell Inspiron 3162

Dell Inspiron 3162

Dari tampilan warnanya, laptop ini cocok untuk mahasiswa yang dinamis dan aktif. Hadir dengan desain yang stylish dengan warna biru mencolok dan bodinya yang slim. Dengan bentang layar 11,6 inci LED, laptop ini memiliki resolusi 1366 x 768 piksel yang dilengkapi dengan Anti Glare Display. Sangat layak untuk sahabat arena pilih dalam mengakomodasi kegiatan belajar ataupun pekerjaan kantor lainnya.

Untuk urusan dapur pacunya dimotori oleh prosesor Intel Celeron N3060 yang memiliki kecepatan 2,48GHz. Belum cukup sampai disitu, laptop ini dibekali 2GB RAM yang cukup kencang dalam menunjang kinerjanya. Ditambah dengan media penyimpanan yang cukup lega dari HDD berkapasitas 500GB.

Lalu untuk kekuatan grafisnya mengandalkan Intel HD Graphics 400 yang masih cukup baik dalam menampilkan gambar. Dengan kemampuannya, laptop ini cocok buat pelajar, maupun pekerja kantoran untuk kegiatan komputasi ringan, seperti pengetikan, excel, browsing dan lainnya. Harganya sudah pasti terjangkau, yakni Rp 3,2 juta yang bisa sahabat arena lihat dan beli disini.

4. Dell Inspiron 3462

Dell Inspiron 3462

Sebagai laptop murah dengan harga 3 jutaan, Dell Inspiron 3462 ini memberikan sesuatu dapat memenuhi harapan sahabat arena. Hadir dengan balutan warna hitam khas Dell yang kokoh dan quality built-nya yang yahud. Tak hanya itu, dari tampilan eksteriornya, laptop ini menawarkan konektivitas lengkap. Ditambah lagi dengan adanya optical drive jadi salah satu kelebihan yang ditawarkan.

Performanya pun tak perlu diragukan lagi, prosesor Intel Celeron N3350 berkecepatan 2,4GHz jadi sumber utama kekuatannya. Didukung pula dengan memori RAM berkapasitas 4GB DDR3L yang bersanding dengan HDD berkapasitas 500GB. Layarnya yang berukuran 14 inci Full HD ini sudah didukung LED Anti Glare untuk kenyamanan mata penggunanya.

Kualitas grafisnya dibekali Intel HD Graphics 500 yang cukup baik digunakan menonton video maupun film dan dilengkapi OS Ubuntu Linux. Laptop Dell harga 3 jutaan ini sangat cocok untuk kantong mahasiswa yang dibanderol Rp 3,8 juta. Apabila tertarik cari tahu saja langsung disini.

5. Dell Inspiron 14-3452

Dell Inspiron 14-3452

Ulasan terakhir laptop Dell 3 jutaan ada dari Dell Inspiron 14-3452 yang menawarkan spesifikasi mumpuni dalam membantu memenuhi aktivitas komputasi harian sahabat arena. Berbekal prosesor Intel Celeron N3350 laptop ini punya kinerja yang tangguh untuk bekerja, browsing dan hiburan seperti menonton video ataupun film. Dengan bentang layar 14 inci Full HD beresolusi 1366 x 768, laptop ini ditanamkan kartu grafis dari Intel HD Graphics.

Untuk menambah kencang performanya didukung memori RAM berkapasitas 2GB DDR3L, serta hardisk sebesar 500GB HDD. Tak hanya laptop Dell ini pun dibekali dengan optical drive yang dapat dimanfaatkan untuk tambahan media simpan. Selain itu konektivitas yang disediakan pun cukup lengkap untuk membantu kenyamanan saat bekerja.

Bodinya yang tipis dan ringan ini membuatnya memiliki portabilitas yang baik, sehingga bisa sahabat arena bawa kemanapun. Untuk harganya dibanderol Rp 3,4 juta. untuk melihat secara jelasnya, bisa langsung mengunjungi halaman pembeliannya disini.

jadi…

Nah, itu dia ulasan lengkap laptop Dell 3 jutaan yang bisa sahabat arena pertimbangan dengan matang. Salah satu pilihan di atas memang tidak semua produk baru, tapi kemampuannya masih cukup layak untuk diandalkan. Apabila ingin membeli laptop dengan harga 3 jutaan jangan terlalu berharap banyak performanya diajak merunning aplikasi berat seperti edit video. Sebab rata-rata laptop harga 3 juta punya kemampuan terbatas yang sudah sangat mumpuni untuk pekerjaan sehari-hari. Kalau ingin kualitas yang berkelas dan murah belilah laptop bekas, tapi harus berhati-hati dalam memilih. Semoga rekomendasi laptop Dell di atas dapat membantu memberi pencerahan kepada sahabat arena.

ArenaLaptop Editor