Ulasan Lengkap 5 Laptop Dell 7 Jutaan Paling Laris dan Mantap

Kemajuan teknologi membuat cara manusia bekerja kini sudah mulai berubah. Sebuah pekerjaan kini tak lagi hanya dilakukan sebatas di ruangan ataupun meja kerja saja. Dengan jeli produsen asal Amerika, Dell menanggapi perubahan karakteristik para pekerja ini dengan produk-produk inovatif untuk membantu mengoptimalkan produktivitas kerja. Dell tidak hanya melihat kondisi pasar, melainkan tahu bagaimana cara memberikan solusi buat generasi milenial ini bisa bekerja dengan maksimal. Tak hanya menawarkan perangkat untuk portabilitas semata, melainkan menghadirkan fitur-fitur yang mampu menunjang kegiatan kerja secara remote dari luar kantor. Spesifikasi yang dihadirkan sangat menunjang kebutuhan berbagai bidang pekerjaan. Untuk kebutuhan multimedia, desainer, maupun editing, laptop Dell 7 jutaan sudah cukup mumpuni.

Laptop Dell 7 Jutaan

Dell pun menyediakan banyak jenis laptop yang bisa disesuaikan sendiri dengan kebutuhan calon pembeli dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Disini akan dibahas seputar laptop Dell 7 jutaan yang sangat menarik untuk sahabat arena semua.

Varian Produk Laptop Dell

Sebelum kita masuk di 5 laptop Del yang harganya 7 jutaan, kita lihat dulu sebentar varian yang dimiliki laptop Dell. Laptop Dell memiliki beberapa jenis atau tipe laptop yang disesuaikan dengan keperluan calon pembelinya agar memudahkan dalam memilih. Dell memiliki varian laptop diantaranya Dell Inspiron, Dell XPS, Dell Latitude, Dell Vostro, serta Dell Alienware. Lalu apa yang membedakan keempat jenis tersebut?

Dell Inspiron

Laptop Dell tipe Inspiron ini dirancang lebih menyasar kepada konsumen pelajar dan karyawan. Biasanya fitur-fitur di dalam laptop Dell jenis ini sangat mendukung pekerjaan sehari-hari dan juga menunjang kebutuhan multimedia. Disamping itu produk ini memiliki ketahanan yang sangat baik dan harga yang terjangkau. Dari segi tampilan pun Dell Inspiron hadir dengan beberapa warna.

Dell XPS

Laptop Dell XPS ini hampir serupa dengan tipe Inspiron. Hanya saja spesifikasi yang dibekalinya lebih tinggi dari Inspiron. Rata-rata laptop Dell XPS mampu menunjang kegiatan bermain game dengan kualitas grafis yang sedang. Namun, biasanya laptop Dell XPS lebih cocok digunakan untuk desainer, konten kreator maupun pebisnis.

Dell Latitude

Dell Latitude ini punya keunggulan di fitur keamanannya yang mumpuni. Soal performa pun laptop Dell jenis ini tak kalah dengan XPS. Maka dari itu Dell lebih mengarahkan laptop seri Latitude untuk para profesional, baik itu di kalangan IT ataupun pebisnis.

Dell Vostro

Kalau tipe yang satu ini Dell menyasar pada pasar pebisnis kecil ataupun buat konsumen yang menginginkan multimedia yang berkualitas. Harga yang disediakan pun cukup bersaing sekitar 8 juta hingga 20 juta. Biasanya varian laptop Dell Vostro sudah dibekali sistem operasi Windows seri Home, Profesional, atau Ultimate. Namun, dari segi tampilan laptop jenis ini sangat standar.

Dell Alienware

Laptop bertipe Alienware ini merupakan laptop dengan spesifikasi kelas wahid. Khususnya bagi para gamers, laptop Dell Alienware jadi perangkat yang menggiurkan. Dirancang khusus untuk lini pasar gamers, spesfikasi yang ditanamkannya pun tidak main-main untuk menjalankan kualitas grafis yang sangat tinggi. Jangan heran jika laptop Dell Alienware rata-rata dijual belasan juta hingga puluhan juta rupiah.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Dell 7 Jutaan Paling Laris dan Mantap

1. Dell Vostro 14-3468

Dell Vostro 3468

Dell Vostro 14-3468 ini merupakan laptop Dell 7 jutaan yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni untuk komputasi harian dan mengedit foto. Dari luarnya tidak terlihat istimewa yang mungkin tampak seperti robot, namun kualitasnya bisa diandalkan.

Berbekal kemampuan prosesor Intel Core i5-7200U, laptop ini pastinya punya kinerja yang cukup kencang. Apalagi ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 4GB DDR4, makin cepat lagi performanya. Menariknya laptop ini dibekali dengan pengolahan grafis dari AMD Radeon R5 M420 dan pastinya kualitas grafis yang dihasilkan sangat memukau. Untuk bermain game kelas ringan seperti DOTA, PES 2017 dan lainnya pun sangat mendukung.

Untuk media penyimpanannya Dell membekalinya dengan hardisk sebesar 1TB HDD. Tak hanya itu, ternyata laptop ini dilengkapi optical drive berupa DVD-RW yang bisa dimanfaatkan untuk menambah ruang simpan. Untuk harga dan komponen lengkapnya bisa simak disini.

2. Dell Inspiron 14-5468

Dell Inspiron 14-5468

Laptop Dell 7 jutaan berikutnya hadir lewat Dell Inspiron 14-5468 yang cukup tangguh untuk diajak bekerja, multimedia, desain, hingga gaming. Desainnya pun sangat stylish dan memberi kesan elegan yang tersedia tiga pilihan warna silver, black, serta white. Dari konektivitas yang tersedia pun cukup lengkap, terlebih terdapat optical drive jadi salah satu kelebihannya.

Untuk menunjang performanya laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i5-7200 yang bersanding dengan RAM berkapasitas 4GB DDR4. Laptop dengan layar 14 inci didukung kartu grafis AMD Radeon R7 M440 2GB yang menghasilkan gambar dengan detail dan bersih. Selain itu laptop Dell ini memberikan pilihan sistem operasi berupa Linux atau DOS.

Sementara untuk menyimpan kebutuhan file sahabat arena dibekali hardisk 1TB HDD. Dengan kemampuannya ini sahabat arena bisa membawa pulang-nya dengan harga Rp 7,6 juta. Apabila tertarik langsung saja kunjungi halaman disini.

3. Dell Inspiron 3576

Dell Inspiron 3576

Buat yang sedang mencari laptop dengan harga 7 jutaan, tak ada salahnya melirik Dell Inspiron 3576. Keunggulan yang ditawarkannya bakal memberikan pengalaman lebih buat sahabat arena. Selain karena konektivitasnya yang cukup memadai, laptop ini sudah terinstal OS Linux Ubuntu.

Tenaga laptop ini dimotori oleh prosesor Intel Core i5-8250U yang dapat dipacu dengan kecepatan hingga 3,4GHz. Ditambah dengan memori RAM 4GB yang bisa diupgrade lebih tinggi hingga 16GB. Untuk tampilan visualnya laptop berukuran 15,6 inci Full HD ini dibenamkan kartu grafis AMD Radeon 520 Graphics 2GB.

Sedangkan untuk hardisknya, sangat lega karena dibekali hardisk sebesar 1TB HDD. Dengan harga jualnya sekitar Rp 7,9 juta, laptop ini bisa diandalkan untuk diajak bermultimedia, menjalankan aplikasi desain hingga bermain game. Lebih jelasnya langsung saja lihat disini.

4. Dell Inspiron 3476

Dell Inspiron 3476

Laptop Dell 7 jutaan yang satu ini layak dipertimbangkan untuk membantu mengoptimalkan produktivitas kerja sahabat arena. Bobot laptop 14 inci yang sekitar 2 kg memang kurang nyaman saat dibawa bepergian, karena adanya optical drive. Namun, DVDRW ini justru memberikan keuntungan tersendiri. Daya baterainya juga cukup tahan lama yang bisa sahabat arena copot atau ganti.

Untuk urusan dapur pacunya dibenamkan prosesor Intel Core i5-8250U yang mempunyai kecepatan maksimal 3,4GHz. Terlebih lagi ditunjang RAM 4GB DDR4 membuat performanya makin optimal, serta didukung kapasitas hardisk 1TB HDD.

Demi mendukung kualitas grafis terbaik, disematkan GPU AMD Radeon M520 2GB yang andal untuk desain dan gaming kelas ringan. Selain itu didukung pula dengan sistem operasi Windows 10. Tertarik untuk membelinya? Langsung lihat produknya disini.

5. Dell Inspiron 14 5459

Dell Vostro 14-5459

Rekomenasi terakhir laptop Dell 7 jutaan adalah Dell Inspiron 14 5459. Laptop ini menawarkan layar 14 inci Full HD LED yang sudah dilengkapi Anti-Glare Backlit Display untuk kenyamanan penglihatan sahabat arena selama menatap monitornya. Baterainya cukup awet saat digunakan dan dilengkapi dengan optical drive untuk keperluan membackup file atau burn data sahabat arena. Kelebihan lainnya sudah terinstal sistem operasi Linux Ubuntu.

Kinerja laptop ini pun tangguh berkat dukungan prosesor Intel Core i5-6200U berkecepatan 2,8GHz sebagai komponen penggeraknya. Tenaganya tersebut ditunjang dengan memori RAM 4GB, serta kartu grafis yang mengadopsi AMD Radeon R5 M335. Selain itu dibekali hardisk yang cukup lega untuk menaruh data atau file sebesar 500GB HDD.

Dari spesifikasinya, laptop ini jelas sangat tangguh untuk bekerja dan berkreativitas dengan harga yang terjangkau. Untuk melihat apa saja yang ditawarkan oleh Dell Inspiron 5468 ini, bisa melihatnya disini.

Bagaimana, sudah adakah satu produk laptop Dell 7 jutaan yang diinginkan oleh sahabat arena? Jika tidak ada, sahabat arena bisa mencari produk laptop Dell lainnya yang lebih mantap dari ini. Namun, yang pasti harga laptop 7 juta sudah mampu menunjang kegiatan dan kreativitas sahabat arena. Buat mahasiswa desain grafis, laptop Dell 7 jutaan seperti yang ada di atas sudah lebih dari cukup.

ArenaLaptop Editor