Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 7 Jutaan Terbaik dan Terlaris

Siapa sih yang tidak ingin memiliki laptop dengan spesifikasi berkelas atau setidaknya yang dibekali prosesor Intel Core i7. Dukungan powerful karena memiliki clock-speed yang lebih kencang, serta berteknologi Hyper-Threading jadi dambaan semua konsumen. Sayangnya, rata-rata laptop berkelas di banderol dengan harga yang mahal. Namun, sahabat arena tidak perlu resah karena saat ini sudah banyak pilihan laptop kelas menengah yang performanya tak kalah dengan laptop mahal, sudah bisa dipakai untuk multimedia, desain, bahkan gaming. Salah satu brand laptop yang bisa sahabat lirik adalah Hewlett Packard atau HP. Merk laptop dari Amerika Serikat ini pas buat sahabat arena yang menginginkan laptop dengan harga terjangkau dan tenaga tangguh. Laptop HP 7 jutaan bisa dipertimbangkan karena spesifikasi yang dibekalinya hampir mirip seperti laptop spek gaming atau desain berharga mahal.

Laptop HP 7 Jutaan

Bahkan laptop HP 7 jutaan ada yang bisa diajak untuk mengolah desain berat dan juga bermain game kelas atas. Asalkan sahabat arena teliti dan sabar mencarinya, tak jarang laptop harga 7 juta memiliki kemampuan setara dengan laptop 10 jutaan. Di bawah ini akan diulas secara detail pilihan laptop HP 7 jutaan agar bisa memberikan pencerahan buat sahabat arena.

Brand

Buat sahabat arena yang masih pemula atau awam dengan laptop, pertimbangan pertama yang bisa dijadikan patokan saat memilih adalah brand. Merk juga yang menentukan mahal atau tidaknya harga laptop, namun penting untuk mencari tahu merk laptop yang saat ini sedang populer. Memang betul ada harga ada kualitas, tapi hal itu tidak selalu berlaku apalagi untuk laptop.

Sebab beberapa brand ternama dunia mempunyai banyak varian laptop yang dijual dengan harga murah, tapi dibekali spesifikasi yang cukup bandel. Semua itu bisa sahabat arena temukan di merk laptop HP. Performa sistemnya yang stabil jadi salah satu keunggulan yang tidak bisa disaingi brand lain. Bila sahabat arena mengincar laptop HP 7 jutaan, tentu sudah memiliki kinerja bagus dan awet untuk jangka waktu yang lama.

Spesifikasi

Prosesor

Untuk seorang pemula akan sulit menentukan pilihan laptop pertamanya. Sahabat arena bisa menanyakan kepada teman atau saudara yang lebih paham mengenai laptop dan dapat dipercaya tentunya. Pertama perhatikan prosesornya karena komponen inilah yang jadi otaknya dari suatu komputer. Ada dua tipe prosesor yang ada pada laptop, yakni Intel dan AMD. Namun, biasanya Intel core paling banyak terdapat pada laptop dibandingkan AMD. Buat yang ingin membeli dengan harga murah dan prosesor kencang, prosesor AMD bisa jadi pilihan tepat. Jika laptop yang sahabat arena pakai untuk mengerjakan tugas berat seperti mengedit video atau foto, mengolah desain grafis, serta bermain game bisa memilih Intel Core i5 ke atas.

RAM dan VGA

Selain itu, ada komponen yang bernama RAM. Komponen ini juga punya peranan penting untuk menyimpan aktivitas kegiatan yang dilakukan saat laptop dalam keadaan on. Biasanya orang akan membuka lebih dari satu aplikasi pada saat bersamaan. Jadi minimal RAM 4GB sudah ada pada laptop yang ingin dibeli.

Lalu ada kartu grafis yang juga penting dalam menampilkan kualitas gambar. Kartu grafis atau VGA biasanya akan lebih berperan saat memutar video atau membuat desain grafis, serta bermain game. VGA bawaan Intel HD Graphics saja sudah cukup, tapi direkomendasikan menggunakan Nvidia Geforce jenis 2GB karena lebih baik saat menjalankan tugas berat.

Hardisk dan Pelengkap

Untuk hardisk bisa dipilih sesuai kebutuhan. Namun buat yang belum tahu, hardisk ini digunakan untuk menyimpan seluruh data. Sama halnya dengan flashdisk, hanya saja ukuran atau kapasitasnya yang jadi pembedanya. Bagi sahabat arena yang aktif dan produktif disarankan minimal hardisk dibekali kapasitas 500 GB. Atau bisa memakai hardisk tipe Solid State Drive (SSD), selain menyimpan data bisa membantu laptop lebih berlari lebih kencang.

Sementara sisanya seperti kelengkapan konektivitas tergantung kepada sahabat arena. Alangkah lebih baiknya bila laptop disediakan optical drive atau DVD RW yang sangat berguna apabila mengharuskan menginstal perangkat melalui CD.

Ulasan Lengkap 5 Laptop HP 7 Jutaan Terbaik dan Terlaris

1. HP 15-BW070AX

HP 15-BW070AX

Cari laptop HP 7 jutaan? HP 15-BW070AX ini pilihan yang tepat buat sahabat arena yang terus produktif setiap harinya. Dibanderol dengan harga relatif terjangkau sekitar Rp 7,4 juta ini memiliki spesifkasi yang cukup mewah sebagai laptop entry level.

Hadir dengan desain menarik dan kece yang solid dan tidak ringkih. Cukup tipis dan ringan untuk dibawa ke dalam tas sehingga tidak cepat membuat pundak merasa pegal. Layarnya besar dengan ukuran 15,6 inci yang disematkan teknologi Full HD anti-glare WLED yang nyaman untuk mata saat menatap monitornya.

Lalu dari segi performanya, laptop HP ini punya kualitas jempolan. Didukung prosesor AMD A12-9720P APU yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal 3,6GHz. Kemampuan prosesornya bersanding dengan kartu grafis AMD Radeon 530 Graphics 4GB, sangat oke untuk diajak mengolah desain grafis maupun gaming. Selain itu dibekali memori RAM sebesar 8GB, serta hardisk berkapasitas 1TB HDD. tertarik dengan laptop ini? langsung saja klik disini.

2. HP 14S-CF0044TX

HP 14s-CF0044TX

Laptop HP 14S-CF0044TX ini merupakan perangkat laptop yang dibekali dengan prosesor generasi keenam, Intel Core i5-8250U. Kinerja dari prosesornya ini mampu membuat laptop memiliki kecepatan turbo boost hingga 3,4GHz. Untuk memaksimalkan kekuatan prosesornya ditanamkan memori RAM berkapasitas 4GB DDR4.

Laptop dengan layar 14 inci ini mengusung pemakaian kartu grafis AMD Radeon 530 2GB yang menghasilkan kualitas gambar memukau dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Dengan kemampuan VGAnya sahabat arena dapat menikmati menonton film berkualitas HD dengan tampilan yang jernih.

Lalu pengalaman komputasi sahabat arena akan dibuat lebih dengan adanya sistem operasi Windows 10 untuk mendukung multitasking. Apalagi desainnya cukup menarik yang bisa jadi andalan sahabat arena yang berkecimpung di dunia desain grafis. Sementara buat keperluan menyimpan data atau file sahabat arena disediakan hardisk sebesar 1TB HDD. Untuk harganya sendiri cukup bersahabat yang dijual sekitar Rp 7,9 juta. Supaya lebih tahu detail mengenai produknya, silahkan lihat disini.

3. HP 14-AM128TX

HP 14-am128TX

Laptop HP 7 jutaan berikutnya ada HP 14-AM128TX yang telah dilengkapi sistem operasi Windows 10 dengan bentang layar 14 inci. Selain itu display layarnya sudah Full HD berteknologi SVA BrightView dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Lebih mantap lagi, laptop ini dibekali teknologi audio DTS Studio Sound Dual Speaker yang sudah pasti suaranya bersih dan bulat.

Apalagi laptop HP ini didukung konektivitas yang lengkap, seperti Webcam, HDMI, port USB 2.0, USB 3.1, optical drive, dan lainnya. Untuk dapur pacunya mengandalkan prosesor Intel Core i5-7200U dengan kecepatan up to 3,1GHz yang disokong kekuatan RAM sebesar 4GB DDR4.

Kemudian tampilan grafisnya mengadopsi VGA AMD Radeon R5 M430 2GB untuk kualitas gambar yang bersih dan detail. Selain itu media penyimpanannya dibekali dengan kapasitas hardisk sebesar 1TB HDD, sangat lega untuk menyimpan semua jenis file, game, atau musik.

Laptop dengan kemampuan tangguh ini dijual seharga Rp 7,2 juta yang bisa didapatkan langsung disini.

4. HP Pavilion X360 14-BA001TX

HP Pavilion X360 14-BA001TX

Dirancang dengan mengusung desain 2-in-1 yang bisa dibentuk ke dalam empat mode untuk keperluan dan kenyamanan penggunanya. Cocok buat sahabat arena yang memiliki mobilitas tinggi setiap harinya dalam bekerja. Kelengkapan konektivitasnya cukup baik, namun sayangnya tidak dibekali optical drive demi mengorbankan portabilitas.

Kendati demikian performa yang ditawarkan tidak bisa dipandang rendah. Prosesor Intel Core i3-7100U jadi otak utama laptop HP Pavilion X360 14-BA001TX ini. Kekuatan prosesornya didorong oleh memori RAM dengan kapasitas 4GB DDR4 untuk kinerja yang maksimal.

Laptop dengan ukuran layar 14 inci Full HD ini sudah dilengkapi dengan operation system Windows 10 untuk pengalaman multitasking yang lebih. Sementara tampilan visualnya dimotori Nvidia Geforce 940MX 2B yang bisa banget berkompromi menonton video HD, serta bermain game.

Sedangkan kapasitas penyimpanannya dibekali dengan hardisk HDD berkapasitas 1TB. Laptop ini cukup terjangkau, yakni Rp 7,9 juta dan bisa lihat lebih detailnya disini.

5. HP 14-CM0078AU

HP 14-CM0078AU

Ulasan terakhir laptop HP 7 jutaan hadir dari HP 14-CM0078AU buat sahabat arena yang mencari perangkat lebih dari sekedar untuk bekerja. Didesain dengan balutan warna silver pada bodinya yang terlihat cukup menarik dan berbobot ringan. Cukup nyaman untuk digunakan di manapun saat dibutuhkan.

Apalagi di dalamnya sudah terinstal sistem operasi Windows 10 untuk kegiatan multitasking yang lebih baik. Guna mendukung hal itu menggunakan tenaga dari prosesor AMD Ryzen 5 2500U yang hemat daya dan memiliki kecepatan hingga 3,6GHz. Untuk lebih optimal lagi disematkan RAM dengan kapasitas 4GB DDR4 agar kegiatan komputasi jadi lebih lancar tanpa lag sama sekali.

Kemampuan laptopnya mampu digunakan untuk bekerja, multimedia, mengolah desain grafis, dan bermain game dengan dukungan dari VGA AMD Radeon Vega 8. Tak hanya itu, media penyimpanannya diberi kapasitas sangat lega sebesar 1TB HDD. Biar lebih jelas dan ingin membelinya bisa lihat langsung disini.

Nah,…

kira-kira seperti ulasan lengkap laptop HP 7 jutaan terbaik yang bisa diberikan dalam artikel ini. Adakah yang menarik minat sahabat arena untuk dibeli? Pastinya pilihan laptop tersebut punya spesifikasi yang cukup mewah, bahkan menawarkan kemampuan lebih dari laptop pekerja kantoran.

ArenaLaptop Editor