Ulasan Lengkap 5 Laptop Acer Harga 4 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Di pasaran laptop saat ini, nama Acer sudah tak perlu diragukan lagi. Laptop Acer jadi salah satu pilihan tepat yang bisa sahabat arena beli untuk kebutuhan komputasi sehari-hari. Selain kualitasnya yang sudah teruji, produsen laptop asal Taiwan ini juga memiliki spesifikasi yang tangguh, apalagi harganya yang terjangkau. Popularitas laptop Acer di Indonesia sendiri terbilang cukup tinggi. Ditambah lagi dengan beberapa fitur canggih yang ditawarkan membuat Acer cukup diganderungi di Indonesia. Buat sahabat arena yang sedang mencari laptop bermodalkan budget 4 jutaan dengan kualitas yang mumpuni, laptop Acer ini bisa jadi alternatif. Disini akan diulas lengkap laptop Acer harga 4 jutaan untuk sahabat arena. Jadi pastikan disimak dengan baik-baik.

Laptop Acer Harga 4 Jutaan

Apa yang Menarik dari Laptop Acer?

Sebelum masuk ke ulasan, ada baiknya sahabat arena mengetahui beberapa keunggulan yang ditawarkan laptop Acer. Pertama dari sisi desainnya, laptop Acer menghadirkan banyak varian yang cukup menarik perhatian. Hal itu karena standar desain yang diterapkan Acer sangat baik karena mengusung konsep yang futuristik sehingga cocok untuk generasi milenial.

Tidak hanya itu, laptop segmen mild & entry pun memiliki desain yang cukup oke dan tidak terkesan biasa atau jadul. Acer sangat serius untuk mengembangkan produknya sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini. Terlebih untuk kelas premium, desainnya boleh diadu dengan brand lain.

Tak hanya laptop kelas atas yang punya desain oke, laptop Acer harga 4 jutaan pun memiliki tampilan yang gak kalah menarik ko.

Harganya Terjangkau Untuk Berbagai Kalangan

Harga selalu menjadi acuan pertama kali orang membeli laptop. Jika dibandingkan dengan produk laptop merk lain, Acer lebih terjangkau untuk berbagai kalangan. Dengan Acer, bukan impian lagi memiliki laptop spek tinggi, dengan harga yang terjangkau.

Segmentasi harga yang ditawarkan oleh Acer pun sangat luas. Apabila sahabat arena mencari laptop Acer harga 4 jutaan, 10 jutaan hingga puluhan juta bisa ditemukan.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Acer Harga 4 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Laptop Acer mempunyai banyak seri dan tipe yang menyesuaikan kebutuhan setiap pemakainya. Mulai dari kebutuhan bekerja, multimedia, desain, hingga gaming semua tersaji lengkap dan dengan harga yang masuk akal. Nah, dibawah ini ada lima daftar laptop Acer harga 4 jutaan yang bisa sahabat arena pertimbangkan dengan bijak.

1. Acer Aspire 3 A315

Acer Aspire 3 A315

Hadir dengan berbalut casing warna hitam yang solid dari fisiknya, laptop ini memiliki layar berukuran 15,6 inci Full HD LED dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Kualitas layar yang dibekalinya tergolong baik karena mendapat dukungan dari teknologi Acer ComfyView, serta Acer Bluelight Shield. teknologinya itu untuk memberikan rasa nyaman saat sahabat arena bekerja di depan layarnya.

Dari spesifikasinya, laptop Acer ini cukup mantap untuk bekerja, multimedia, serta desain grafis ringan. Mesinnya mengandalkan prosesor AMD Quad Core A9-9425 yang memiliki kecepatan maksimum mencapai 3,7GHz. Kecepatan prosesornya didorong oleh kekuatan RAM 4GB DDR4 untuk performa yang optimal. Sementara untuk media simpannya dibekali hardisk HDD berkapasitas 1TB dan sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10. Untuk kualitas gambarnya, laptop ini mengusung penggunaan AMD Radeon R5 yang cukup jernih. Harganya dibanderol sekitar Rp 4,8 juta yang bisa dilihat detailnya disini.

2. Acer Aspire 3 A311-31-C64M

Acer Aspire 3 A311

Laptop Acer harga 4 jutaan selanjutnya ada Acer Aspire 3 A311-31-C64M yang secara fisiknya tidak berbeda dari Aspire 3 A315. Namun, menariknya meski dibekali optical drive, laptop ini memiliki bodi yang cukup tipis sehingga cukup nyaman untuk dibawa kemanapun. Buat sahabat arena yang memiliki mobilitas tinggi, laptop Acer ini sangat tepat untuk diandalkan.

Laptop dengan bentang layar 14 inci Full HD beresolusi 1366 x 768 piksel ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000. Kemampuan prosesornya ini sudah cukup tangguh untuk dipakai bekerja dan hiburan seperti menonton video yang didukung memori RAM 4GB DDR4. Untuk kebutuhan penyimpanannya, Acer menyematkan hardisk berkapasitas 500GB HDD dan dilengkapi pula dengan OS Windows 10, serta GPU Intel HD Graphics.

Lalu untuk harganya sahabat arena tak perlu merogoh kocek yang dalam, sebab laptop ini dibanderol Rp 4 jutaan. Biar makin jelas, sahabat arena bisa melihat lebih lengkapnya disini.

3. Acer Spin 1 SP111-31

Acer Spin 1 SP111-31

Laptop ini menawarkan fungsi yang lebih dengan 3 mode menarik yang diusungnya. Mode pertama bisa dibentuk menyerupai tablet yang sangat nyaman digunakan untuk browsing, lalu tent mode untuk penggunaan menonton video. Terakhir stand mode yang bisa sahabat arena gunakan untuk keperluan presentasi dengan klien. Mode-mode tersebut akan memudahkan saat pemakaiannya.

Selain menawarkan multifungsinya, Acer Spin 1 ini memiliki kinerja yang kencang dengan dukungan dari prosesor Intel Celeron N3350. Selain itu performanya disokong oleh RAM berkekuatan 4GB DDR3L untuk mengoptimalkan kegiatan multitasking. Sementara untuk tampilan grafisnya, laptop Acer ini mengandalkan VGA Intel HD Graphics 500 yang cukup detail.

Sedangkan untuk menyimpan semua kebutuhan file sahabat arena sudah tertanam hardisk HDD sebesar 500GB, cukup lega untuk keperluan mahasiswa. Laptop ini dijual seharga  Rp 4 jutaan yang sudah terinstal Windows 10 Home. Untuk mengetahui komponen apa saja yang ditawarkan Acer Spin 1 ini, bisa langsung simak disini.

4. Acer Aspire Z3-451

Acer Aspire Z3-451

Apabila sahabat arena punya dana pas-pasan tapi ingin memiliki laptop yang lebih dari sekedar bekerja, laptop Acer Aspire Z3-451 ini jadi pilihan menarik. Laptop ini mampu diajak untuk bermain gaming kelas ringan dan hiburan seperti menonton film berkualitas HD. Apalagi di dalamnya dibekali teknologi audio Stereo Speaker Dolby Advanced untuk menghasilkan suara yang mantap dan bersih tanpa noise.

Laptop 14 inci dengan harga ekonomis ini ditanamkan prosesor AMD Quad Core A8 7410 yang memiliki kecepatan maksimal 2,5GHz. Untuk mendorong performanya, laptop ini dibekali RAM 4GB DDR3L yang bisa ditambahkan hingga 8GB dan juga dilengkapi hardisk 500GB HDD. Lalu kualitas grafisnya mengadopsi penggunaan VGA AMD Radeon R5 yang cukup baik digunakan edit foto, menonton film, serta game.

Laptop Acer ini dibekali konektivitas yang lengkap, ada dua port USB 2.0 dan satu port USB 3.0, HDMI, konektor RJ45, optical drive, serta slot memory card. Apabila tertarik, bisa langsung cek ataupun membelinya disini.

5. Acer Aspire E1-451G

Acer Aspire E1-451G

Terakhir di daftar laptop Acer harga 4 jutaan ini ada Acer Aspire E1-451G yang dari penampilannya cukup simpel. Desainnya memang dirancang tak terlalu menarik, terkesan kaku, dan agak tebal sehingga kurang cocok untuk dibawa-bawa. Namun, kemampuannya tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi konektivitasnya cukup lengkap untuk membantu kegiatan komputasi sahabat arena, seperti port USB 3.0, port USB 2.0, HDMI, dan lainnya.

Laptop ini mengusung layar 14 inci Full HD yang didukung dengan kartu grafis AMD Radeon HD8570. Dengan harganya yang dibanderol Rp 4,7 jutaan, laptop ini bisa dipakai bermain game kelas menengah seperti PES 2016, Dota 2, Life 4 Dead, dll. Untuk kinerjanya didukung prosesor AMD Quad Core A8 4500M dengan kecepatan proses 1,9GHz hingga 2,8GHz.

Performa prosesornya itu disandingkan dengan memori RAM 4GB dan hardisk berkapasitas 500GB. Tertarik untuk membeli laptop Acer ini? langsung saja lihat selengkapnya disini.

Itu dia…

Itu dia tadi daftar ulasan lengkap laptop Acer harga 4 jutaan terbaik untuk pencerahan sahabat arena dalam memilih laptop murah dan berkualitas. Soal kualitas laptop Acer sangat bisa diandalkan untuk setiap kebutuhan sahabat arena.

ArenaLaptop Editor