Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 5 Jutaan Terbaik dan Terlaris

Demi mendapatkan kinerja terbaik untuk kegiatan komputasi yang berat, pastinya perlu sebuah laptop berspesifikasi tinggi. Apalagi untuk desain grafis dan gaming, spek yang tertanam harus mumpuni. Namun, sayangnya laptop dengan kriteria tersebut biasanya dibanderol dengan harga mahal buat kalangan menengah ke bawah. Begitu banyak brand yang membuat kebanyakan calon pembeli bingung untuk memilih laptop murah, tapi punya kualitas yang oke. Untuk menjawab solusi tersebut, tak ada salahnya bila melirik laptop dari merk Lenovo untuk jadi pilihan utama. Lenovo sendiri merupakan brand asal tiongkok yang cukup populer di Indonesia. Memiliki kualitas baik dan merk yang terpercaya jadi salah satu kelebihan dari Lenovo. Buat yang sedang mencari laptop dengan harga ekonomis, arena laptop telah menyaring beberapa perangkat laptop Lenovo 5 jutaan. Apa saja? Langsung saja disimak.

Laptop Lenovo 5 Jutaan

Brand Berpengalaman dan Terpercaya

Oke, sebelum itu akan kita bahas dulu beberapa aspek kenapa sahabat arena perlu mempertimbangkan laptop Lenovo. Merk yang satu ini merupakan representatif dari IBM yang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun melahirkan laptop yang inovatif.

Lenovo sendiri punya beberapa perangkat yang dipasarkan, seperti server, tablet, PC, perangkat jaringan internet, smartphone, serta laptop. Untuk memasarkan produknya lebih luas, Lenovo mengumumkan telah mengambil alih divisi PC IBM pada Desember 2004. IBM sendiri merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang pernah memiliki monopoli di pasar komputer atau PC.

Dengan begitu Lenovo berharap mampu mengembangkan sayapnya di Eropa dan Amerika untuk bisa memenuhi ambisinya masuk ke dalam tiga besar produsen komputer di dunia. Sejak saat itulah Lenovo terus berusaha menghadirkan produk inovasi laptop yang canggih.

Harga Terjangkau dengan Fitur Canggih

Lalu bagaimana dengan harganya? Laptop Lenovo ini dibanderol relatif terjangkau, terutama untuk seri Ideapadnya. Tidak hanya itu, sahabat arena pun bisa melirik Lenovo seri Thinkpad yang tidak boleh dilewatkan. Seri Thinkpad dirancang untuk segmen kelas menengah yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan spesifikasi yang mumpuni.

Selain itu Lenovo memiliki ketahanan baterai yang bisa diandalkan dan sistem kelistrikan yang sangat baik. Baterai yang dibekali mampu bertahan konsisten dan tahan lama, serta mampu mempertahankan fully battery saat digunakan gaming dalam kondisi charging.

Makin mantap lagi dengan tambahan fitur audio dari Dolby Digital di sebagian besar produk laptop Lenovo. Kualitas terbaiknya ini bisa didapatkan juga pada laptop Lenovo 5 jutaan, asalkan sahabat arena mau bersabar dan mengulik.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Lenovo 5 Jutaan Terbaik dan Terlaris

Nah, sekarang kita akan masuk dalam ulasan sekaligus rekomendasi lima laptop Lenovo 5 jutaan yang layak untuk sahabat arena beli. Langsung saja simak di bawah ini:

1. Lenovo Ideapad 330-14AST

Lenovo IdeaPad 330

Pilihan pertama laptop Lenovo 5 jutaan ada Lenovo Ideapad 330-14AST yang hadir menawarkan desain cukup menarik dan solid. Jika dilihat dari spesifikasinya laptop ini cocok bagi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan perangkat murah untuk tugas dan hiburan. Dari fisiknya laptop cukup berat yang memiliki bobot 2,8 kg dan memang agak kurang nyaman untuk dibawa bepergian.

Laptop dengan layar 14 inci Full HD ini mengusung teknologi TFT LCD LED backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Selain itu layarnya ini juga dilengkapi anti-glare yang memberikan kenyamanan maksimal untuk mata penggunanya saat bekerja di depan monitornya. Untuk dapur pacunya laptop ini dibekali prosesor Quad Core AMD A9 9425 yang bersanding dengan memori RAM berkekuatan 4GB.

Agar hiburan menonton video atau film lebih menarik ditanamkan kartu grafis AMD Radeon 530 untuk hasil gambar jernih dan detail. Sementara media simpan yang diberikan sangat luas sebesar 1TB HDD. Untuk selengkapnya bisa langsung lihat disini.

2. Lenovo Ideapad 100-5005U

Lenovo Ideapad 100

Laptop ini menawarkan spesifikasi yang mumpuni untuk bekerja, multimedia dan gaming kelas ringan. Laptop dengan harga ekonomis ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 untuk membantu multitasking lebih baik. Dari desainnya sendiri tidak ada yang istimewa, namun performanya bisa diandalkan.

Kinerja dari Lenovo Ideapad 100 5005U ini mendapat dukungan dari prosesor Intel Core i3 5005U dengan kecepatan standar proses data 2GHz. Kemampuan prosesornya ini disokong oleh memori RAM 4GB agar makin kencang performanya dan masih bisa diupgrade lagi hingga 16GB. Laptop dengan layar 14 inci ini hadir dengan resolusi 1366 x 768 piksel yang dilengkapi kartu grafis Nvidia Geforce GT920.

Lalu soal konektivitas, laptop ini cukup lengkap sehingga cocok untuk semua kalangan yang menginginkan laptop murah dengan spek mumpuni. Sementara untuk media simpannya dibekali kapasitas 500GB HDD, cukup luas untuk menyimpan semua file sahabat arena. Untuk harganya dibanderol Rp 5,6 jutaan yang bisa sahabat arena lihat selengkapnya disini.

3. Lenovo V110-15ISK

Lenovo Ideapad V110-15IAP

Laptop ini salah satu yang favorit untuk pasar entry-level yang menawarkan harga ekonomis dengan performa cukup menawan. Laptop Lenovo 5 jutaan ini tampil dengan desain yang kokoh dengan balutan warna hitam. Selain itu laptop Lenovo V110-15ISK ini memiliki konektivitas yang lengkap sebagai salah satu kelebihannya, seperti dua buah port USB 3.0, satu port USB 2.0m HDMI, dll. Menariknya sudah dibekali dengan sistem operasi Windows 10 64 bit.

Kinerjanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-6100U yang memiliki clock speed 2,3GHz. Kecepatan prosesornya dipadukan dengan memori RAM berukuran 4GB DDR4 yang dapat dimaksimalkan kapasitasnya mencapai 12GB. Laptop dengan layar 15,6 inci ini memiliki resolusi 1366 x 768 piksel yang didukung kartu grafis AMD ATI Radeon R5. Melihat kemampuannya ini sangat mungkin untuk diajak multimedia, desain dan gaming kelas ringan.

Selain itu hard drivenya dibekali 500GB HDD dengan kecepatan proses 5400 rpm. Untuk lebih tahu detail lengkapnya bisa lihat disini.

4. Lenovo Ideapad 320-14ISK

Lenovo Ideapad 320 14AST

Untuk laptop dengan harga 5 jutaan, Lenovo Ideapad 320-14ISK memiliki performa yang tangguh dari spesifikasinya yang berkualitas jempolan. Desainnya tampil tidak terlalu mengecewakan, masih terbilang menarik dan futuristik yang hadir dengan beberapa warna. Termasuk kelengkapan konektivitas juga sangat baik sehingga memberi kemudahan dalam pemakaian.

Tenaga mesinnya dimotori prosesor Intel Core i3-6006U yang memiliki kecepatan memproses data 2GHz. Ditambah lagi dengan kekuatan dari memori RAM 4GB membuat performanya makin kencang yang berpadu dengan VGA terintegrasi dari Intel HD Graphics 520.

Untuk melengkapi kebutuhan penyimpanan file sahabat arena, Lenovo membekalinya dengan hardisk berkapasitas 500GB HDD. Selain itu sudah terinstal sistem operasi Windows 10 untuk multitasking jadi lebih menyenangkan. Laptop ini sangat cocok untuk pekerja kantoran dan mahasiswa untuk kebutuhan komputasi harian dan hiburan. Harganya tidak akan menguras kantong yang dijual sekitar Rp 5,4 jutaan. Jika ingin lebih tahu komponen apa saja yang ditawarkan oleh laptop Lenovo Ideapad 320-14ISK ini, simak saja disini.

5. Lenovo V130-15IKBK

Lenovo V130

Rekomendasi terakhir laptop Lenovo 5 jutaan hadir Lenovo V130-15IKBK yang memiliki spesifikasi menawan. Dari desainnya laptop ini terlihat menarik dan modern, cocok untuk mahasiswa yang dinamis. Apalagi bodinya tidak terlalu berat meski mengusung layar 15,6 inci sehingga nyaman untuk dibawa-bawa. Namun, sayangnya belum dilengkapi dengan sistem operasi.

Kendati demikian, performanya dijamin tidak akan membuat sahabat arena berpaling. Berbekal prosesor Intel Core i3-6006U dengan kecepatan 2GHz yang bersanding dengan RAM 8GB DDR4 membuat kinerjanya sangat tangguh. Selain itu dukungan dari kelengkapan konektivitasnya jadi salah satu kelebihan yang ditawarkan.

Tampilan grafisnya juga cukup berkualitas yang mengandalkan Intel HD Graphics 520. Menariknya media penyimpanannya dibekali HDD berkapasitas 500GB plus 1 slot SSD M2 yang akan membuat performanya makin ngebut. Harganya terjangkau ko yang dijual sekitar Rp 5,2 jutaan. Penasaran kan dengan laptop Lenovo ini? Langsung lihat disini untuk lebih lengkapnya dan jika cocok, jangan lupa beli produknya.

Bagaimana?…

Bagaimana ulasannya sahabat arena? Semoga rekomendasi laptop Lenovo 5 jutaan di atas bisa memberi arahan agar tidak salah pilih. Jadi, setelah membaca ulasan di atas tentunya sahabat arena tidak perlu lagi melirik laptop Lenovo sebagai pilihan utama.

ArenaLaptop Editor