Ulasan Lengkap 5 Laptop Acer 5 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Dunia digital kini sudah semakin berkembang. Hal ini yang membuat keberadaan laptop makin dibutuhkan oleh semua orang. Jika dulu PC atau desktop lebih banyak dicari, namun saat ini laptop jadi primadonanya. Kedua perangkat tersebut memang memiliki kelebihannya masing-masing, akan tetapi laptop lebih populer lantaran praktis dan bisa dibawa kemanapun. Buat seorang pebisnis atau pekerja yang mobile kehadiran laptop akan sangat membantu. Seiring bertambahnya permintaan masyarakat akan laptop, sejumlah produsen pun berbondong-bondong menghadirkan produk-produk mutakhirnya. Tak jarang banyak yang masih kebingungan lantaran hampir tidak ada perbedaannya antara merek yang satu dan lainnya. Salah satu brand yang bisa dilirik adalah Acer. Di Indonesia, laptop Acer cukup populer karena memiliki kualitas yang baik. Banyak varian produk laptop dari Acer yang disesuaikan dengan keperluan penggunanya. Nah, arena laptop akan kasih sahabat arena ulasan lengkap 5 laptop Acer 5 jutaan buat yang menginginkan perangkat dengan kualitas terbaik, tapi harga ekonomis.

Laptop Acer 5 Jutaan

Ulasan Lengkap 5 Laptop Acer 5 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Tidak semua orang bisa membeli perangkat canggih, bahkan laptop entry level sekalipun. Beruntungnya, sejumlah produsen sudah memperhatikan hal tersebut sehingga semua kalangan dapat membeli produknya. Berikut ini akan dibahas ulasan lengkap lima laptop Acer 5 jutaan terbaik yang sudah disaring.

1. Acer Aspire 3 A315-41-R3LC

Acer Aspire 3 A315

Merupakan laptop Acer 5 jutaan yang mengusung layar 15,6 inci dengan memiliki berat ringan dan tipis. Sangat cocok buat sahabat arena yang bekerja mobile setiap waktu. Dari segi desainnya terlihat biasa saja, namun tetap oke dan layak untuk dibeli karena tertanam spesifikasi yang mumpuni untuk komputasi harian maupun bermain game kelas ringan. Laptop dengan resolusi 1366 x 768 piksel ini bahkan sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10.

Performanya handal bertenaga mumpuni dari prosesor AMD Ryzen 3 2200U yang mampu memproses data dengan kecepatan precision boost 3,4GHz. Kekuatan prosesornya dibantu oleh memori RAM sebesar 4GB DDR4 menghasilkan kinerja yang optimal sehingga kegiatan multitasking berjalan lancar tanpa lag. Sementara untuk mendukung kualitas grafisnya dibekali dengan VGA AMD Radeon Vega 3.

Untuk keperluan penyimpanan data disediakan hardisk berkapasitas 1TB HDD. Harganya juga tak membuat kantong menipis yang dijual Rp 5,8 juta. tertarik? Langsung saja klik disini untuk lihat lebih detail.

2. Acer Aspire Z476

Acer Aspire Z476

Satu lagi laptop keren dari Acer yang ekonomis namun berkualitas. Acer Aspire Z476 ini termasuk dalam jajaran notebook dengan bentang layar 14 inci berteknologi Full HD LED. Dari tampilan fisiknya laptop ini cukup kece, cocok untuk mahasiswa yang aktif. Bobotnya pun cukup ringan sehingga nyaman untuk dibawa kemanapun saat ingin digunakan.

Untuk urusan dapur pacunya laptop Acer ini dibekali tenaga dari prosesor Intel Core i3-7130U dengan kecepatan mencapai 2,7GHz. Disandingkan dengan memori RAM berukuran 4GB DDR4 dan kapasitas hardisk 500GB untuk kinerja yang lebih kencang. Lalu tampilan gambarnya menggunakan kartu grafis Intel HD Graphics 620 yang cukup tajam. Tak lupa dilengkapi juga sistem operasi Windows 10 untuk memberikan pengalaman bermultitasking. Konektivitasnya pun cukup lengkap, seperti optical drive, port USB, Webcam, HDMI, dan lainnya. Sahabat arena hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 5,5 jutaan untuk bisa membawanya pulang. Supaya lebih jelas bisa langsung tengok disini untuk melihat komponen apa saja yang ditawarkan.

3. Acer Aspire E5-476

Acer Aspire E5-476

Laptop Acer ini bisa dibilang kurang cocok buat mahasiswa atau pekerja mobile karena bobotnya yang berat. Tampilan fisiknya terlihat tebal dan desainnya pun tidak begitu menawan. Kendati secara luarnya tidak istimewa, laptop ini memiliki spesifikasi yang tangguh. Lebih pas buat yang produktif di kantor atau bekerja di ruangan. Laptop dengan layar Full HD 14 inci ini didukung oleh sistem operasi Windows 10.

Laptop yang dibanderol seharga Rp 5,8 juta ini di dalamnya tertanam prosesor Intel Core i3-7020U yang bersanding dengan memori RAM 4GB. Performanya cukup handal untuk komputasi harian, serta hiburan seperti menonton video ataupun film. Tampilan gambarnya didukung oleh kartu grafis Intel HD Graphics 620 yang cukup jernih. Sedangkan untuk media penyimpanannya sangat lega karena Acer membekalinya dengan hardisk HDD berkapasitas 1TB.

Dari konektivitas yang disediakan cukup oke untuk mendukung kegiatan komputasi. Memang laptop ini kurang nyaman untuk dibawa-bawa tapi masih layak untuk dibeli yang bisa dilihat selengkapnya disini.

4. Acer Aspire E5-475-31TQ

Acer Aspire E5-475-31TQ

Siapa bilang laptop murah memiliki kualitas yang rendah. Persepsi itu harus dihilangkan, sebab laptop Acer Aspire E5-475 ini akan memberikan pengalaman lebih buat sahabat arena. Meskipun bukan laptop dengan spek kelas atas, tapi performanya cukup handal untuk bekerja, hiburan, serta gaming kelas ringan. Dari bodinya, laptop ini cukup menarik dan bisa dibilang agak ringan, walaupun terdapat optical drive. Masih cukup nyaman untuk dibawa-bawa.

Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-6006U dengan kecepatan 2GHz yang berpadu dengan RAM berkapasitas 4GB DDR4. Untuk memudahkan saat pemakaiannya, Acer sudah melengkapinya dengan sistem operasi Windows 10.

Laptop 14 inci berteknologi Full HD LED ini memiliki tampilan yang cukup bagus dan detail berkat sokongan kartu grafis Intel HD Graphics 620. Sementara untuk media penyimpanannya dibekali hardisk tipe HDD sebesar 1TB. Apalagi laptop ini dijual dengan harga Rp 5,3 juta, sangat terjangkau. Lebih jelasnya sahabat arena bisa lihat langsung produknya disini.

5. Acer One Z1402-308T

Acer One Z1402

Laptop Acer 5 jutaan yang satu ini dirancang untuk pekerja kantoran yang tidak membutuhkan spek tinggi. Dari bodinya sudah jelas laptop ini punya bobot yang berat, sehingga akan merepotkan untuk dibawa-bawa. Untuk sebatas mengetik, office, menonton video, ataupun bermain game seperti PES 2013 sudah cukup mumpuni. Laptop dengan ukuran layar 14 inci Full HD ini dilengkapi dengan teknologi Acer CineCrystal LCD untuk tampilan yang lebih tajam. Menariknya laptop ini dibekali sistem operasi Linux.

Soal performa mesinnya, Acer One Z1402 mengandalkan prosesor Intel Core i3-5005U yang punya kecepatan 2GHz yang bersanding dengan RAM 2GB. Kemudian untuk mendukung kualitas gambarnya dipercayakan kepada Intel HD Graphics 5500. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan file sahabat arena dibekali hardisk HDD dengan kapasitas 500GB.

Di sisi lain konektivitasnya sangat lengkap untuk mendukung kegiatan komputasi. Harga laptop ini dibanderol Rp 5 jutaan. Untuk melihat komponen selengkapnya bisa klik disini.

Bagaimana ?…

Bagaimana sahabat arena, sudah percaya kan kalau laptop Acer 5 jutaan punya spesifikasi yang tangguh. Dari segi kualitas laptop entry level tidak kalah bagus hanya saja pemakaiannya yang terbatas. Tapi untuk sekedar bekerja, hiburan, desain dan bermain game kelas ringan sudah cukup kuat ko. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan sahabat arena. Nah, berikut ini juga arena laptop akan memberikan Tips dalam Memilih Laptop Acer yang paling oke.

Tips Memilih Laptop Acer yang Layak Dimiliki

Spesifikasi dan harga sebuah laptop sangat beragam. Seperti ketika sahabat arena mencari harga laptop yang pas dengan spesifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan. Akan tetapi masih banyak yang salah dalam memilih laptop sehingga begitu digunakan hasilnya di luar harapan atau keinginan. Maka dari itu penting untuk mencari terlebih dahulu spesifikasi laptop yang ingin kita beli, kemudian cocokkan dengan keperluan sahabat arena. Berikut tips yang bisa dijadikan referensi agar tidak kecewa saat membeli laptop.

RAM

Pertama perhatikan RAM, komponen ini punya peranan penting untuk kinerja laptop. Makin besar kapasitas RAM akan semakin membuat performa laptop jadi lebih kencang. Namun, harganya sudah pasti mahal. Tapi jika belum sanggup, RAM 4GB pun sudah cukup. Apabila di kemudian hari membutuhkan kapasitas yang lebih besar, bisa diupgrade dan musti untuk mengeluarkan dana tambahan.

Selain itu pilih RAM dengan jenis DDR4 untuk performa lebih baik bagi laptop sahabat arena, serta yang memiliki kecepatan 1066MHz. Ukuran dan jenis RAM tersebut sudah terdapat pada laptop Acer 5 jutaan lho.

Prosesor

Selain RAM, prosesor tak boleh dilewatkan sebelum membeli laptop. Prosesor ini bisa dibilang otak dari perangkat laptop, jadi komponen inilah yang akan menentukan kinerja laptop. Prosesor sendiri memiliki banyak jenis yang sudah dikembangkan. Untuk keperluan sehari-hari cukup menggunakan Dual Core seperti Intel Core i3 atau i5. Namun, untuk kebutuhan bermain game, desain atau programmer akan lebih baik menggunakan Quad Core yang di dalam 1  prosesornya terdapat 4 inti untuk performa lebih cepat.

Display atau Layar

Tidak hanya kinerjanya saja yang diperhatikan, tapi kenyamanan saat menggunakannya. Karena sahabat arena akan beraktivitas lama di depan layar laptop, ukuran display harus benar-benar disesuaikan. Semakin lebar layar laptopnya akan memberikan jarak pandang yang luas dan tidak membuat mata cepat lelah.

Saat ini semakin banyak laptop yang mengusung teknologi touchscreen yang bisa dijumpai pada seri notebook. Memang sangat canggih dan memudahkan pemakaiannya, tapi biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Jadi untuk pemilihan layar, harus disesuaikan dengan kenyamanan penglihatan mata sahabat arena.

Storage

Besarnya kapasitas media penyimpanan yang tersedia tergantung dari seberapa banyak sahabat arena ingin menyimpan file. Rata-rata untuk laptop entry level memiliki storage sebesar 500GB yang sebenarnya cukup lega untuk menyimpan file atau dokumen. Namun, apabila file yang tersimpan berupa hasil editing foto atau video, project desain, film hingga game, tentu akan butuh daya tampung yang besar. Pada umumnya laptop yang dijual di pasaran memiliki storage dengan kapasitas 1TB.

Bila kapasitas tersebut dirasa kurang, bisa diakali dengan menggunakan hard disk eksternal agar lebih luas lagi daya tampungnya. Kapasitas media penyimpanan 500GB atau 1TB sebetulnya sudah bisa ditemukan pada laptop Acer 5 jutaan ko.

Koneksi

Sebagai pendukung kenyamanan penggunaan laptop, koneksi juga tak kalah penting untuk dipertimbangkan. Karena saat ini semua serba internet, maka laptop harus memiliki koneksi WiFi. Koneksi tak hanya dipengaruhi oleh provider, tapi spesifikasi hardware pada laptop juga. Biasanya setiap laptop sudah dibekali dengan koneksi wireless. Selain itu, pastikan laptop sahabat arena memiliki port colokan kabel LAN untuk kebutuhan tak terduga.

Yup, demikianlah artikel kali ini mengenai Ulasan Lengkap 5 Laptop Acer 5 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021 disertai dengan Tips Memilih Laptop Acer yang paling oke… Semoga sahabar arena mendapatkan pencerahan dan informasi yang dibutuhkan.. terima kasih.

 

ArenaLaptop Editor