Bagaimana Cara Mengetahui Web Hosting Sebuah Website?..

Web hosting adalah salah satu layanan yang memiliki peranan penting untuk sebuah website. Dengan adanya sebuah layanan web hosting, maka ini memungkinkan kalau website dari sahabat arena akan berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan dari manapun. Dalam hal ini, hosting diartikan sebagai tempat penyimpanan yang telah dilengkapi dengan beragam macam fitur super canggih. Yang pastinya ini akan menjadikan kalau tempat penyimpanan tersebut dalam keadaan yang baik.

Cara Mengetahui Web Hosting Sebuah Website

Tempat penyimpanan dari hosting akan berfungsi untuk menampung beragam macam jenis file yang dimiliki oleh suatu situs web. Tentu saja kita akan menyewa sebuah web hosting terlebih dahulu sehingga tempat penyimpanan tersebut bisa menjadi bagian dari situs web kita. Namun, pastikan sahabat arena telah menemukan layanan web hosting yang paling terbaik dan terpercaya untuk kebutuhan website sahabat arena.

Tahukah sahabat arena kalau layanan web hosting ini memiliki beberapa hal yang sangat menarik. Nah, salah satunya adalah kita bisa mengetahui siapa provider hosting yang dimiliki oleh sebuah situs web. Jika sahabat arena ingin mencari tahu tentang bagaimana cara mengetahui web hosting sebuah website. Mungkin sahabat arena adalah orang yang beruntung jika berada disini, karena pembahasan yang ada saat ini akan terfokus pada cara mengetahui web hosting sebuah website. Berikut dibawah inilah yang menjadi pembahasannya.

Jadi, Bagaimana Cara Mengetahui Web Hosting Sebuah Website?..

Bagaimana sih cara mengetahui web hosting sebuah website? Untuk mencari  tahu web hosting apa yang digunakan oleh sebuah website, sahabat arena dapat menggunakan beberapa tools yang terbaik dan gratis. Pada saat ini, arena laptop akan membagikan cara mengetahui web hosting sebuah website dengan menggunakan tools Who Is. Untuk cara-caranya yang seperti apa, maka cobalah untuk simak pembahasan berikut ini.

  • Langkah awalnya, tentu saja kita harus mengunjungi website Who Is, seperti ini alamat webnya whois.com.
  • Apabila sahabat arena sudah berada di dalam website tersebut, maka sahabat arena akan melihat menu-menu yang berupa Domains, Website, Hosting, Cloud, Email, Security, WHOIS dan Support. Cara mengetahui web hosting sebuah website dengan tools tersebut, sahabat arena dapat memilih menu “WHOIS”.
  • Langkah yang selanjutnya sahabat arena akan melihat sebuah kolom pencarian yang sudah disediakan oleh tools tersebut. Nah, dikolom pencarian tersebut, sahabat arena harus mengisikan dengan alamat web yang akan di cari tahu hostingnya, contohnya arenalaptop.com.
  • Jika sudah diisikan dengan alamat web sahabat arena, maka cobalah untuk menekan Enter yang sudah ada di perangkat sahabat arena.
  • Sesudah itu, maka sahabat arena dapat menunggu prosesnya hingga selesai. Apabila sudah selesai, sahabat arena bisa melihat semua informasi yang mengenai website yang telah dicari oleh sahabat arena.

Perlu diketahui sahabat arena, informasi yang akan ditemukan sahabat arena berupa informasi yang terdiri dari siapa web hosting yang digunakan hingga pada alamat IP website tersebut. Bukan hanya itu saja, tools tersebut juga dapat menampilkan berbagai macam informasi lainnya seputaran website yang telah dicari oleh para pencari.

Rekomendasi Web Hosting yang Menyediakan Kualitas Terbaik Untuk Anda

Gimana dengan cara-cara yang ada diatas? Mudah bukan?.. Seperti yang sudah dijelaskan di awal pembukaan, dimana arena laptop mengatakan kalau layanan web hosting adalah salah satu bagian yang sangat penting untuk situs web kita. Apabila sahabat arena ingin membangun sebuah website, maka sahabat arena bisa menggunakan salah satu dari beberapa layanan hosting yang akan dibahas disini. Sebab, selain pembahasan cara mengetahui web hosting sebuah website, arena laptop juga akan membagikan empat layanan hosting terbaik. Simak pembahasannya berikut ini.

1. Siteground

Siteground Web Hosting

Bagi sahabat arena yang sedang mencari suatu layanan hosting yang menawarkan kualitas terbaik, cobalah untuk berlangganan dengan layanan Siteground ini. Umumnya, Siteground hadir dengan tempat penyimpanan yang sangat besar sehingga dapat menampung berbagai macam file yang dimiliki website sahabat arena. Selain itu, dalam Siteground juga tersedia beberapa fitur yang sangat canggih sehingga hasil hosting situs web lebih maksimal.

Layanan Siteground menyediakan sistem keamanan yang bagus dan sangat terjamin buat perlindungan website yang dimiliki sahabat arena. Yang pastinya suatu situs web yang telah menggunakan jasa hosting dari Siteground ini bisa terhindar dari berbagai jenis kejahatan yang ada. Salah satu fitur keamanan terbaik dari layanan Siteground ini adalah kunci SSL. Adapun beberapa fitur yang paling terbaik untuk website sahabat arena, cobalah lihat disini.

Periksa Situs Web

2. A2Hosting

A2Hosting Web Hosting

Apakah sahabat arena lagi membutuhkan layanan hosting yang mampu mengubah kecepatan suatu website menjadi lebih cepat? Nah, rekomendasi layanannya adalah layanan yang bernama A2Hosting. Kenapa harus A2Hosting? Mungkin karena adanya kecepatan yang dimilikinya bisa mencapai 20 kali lebih laju daripada beberapa layanan hosting yang lainnya.

Bukan hanya kecepatannya yang terbaik, A2Hosting juga memberikan keamanan terbaik dalam mengamankan situs web sahabat arena. Hal ini dikarenakan, A2Hosting lebih mengutamakan kebutuhan dari para pelanggannya. Untuk soal harganya, sahabat arena bisa mendapatkannya dengan harga yang sangat murah dan terjangkau untuk sahabat arena. Lihat disini untuk harga dari pilihan paketnya.

Periksa Situs Web

3. BlueHost

Bluehost Web Hosting

Salah satu layanan yang tidak mau kalah saing dengan beberapa jenis layanan terbaik lainnya adalah layanan yang bernama BlueHost. Mungkin sahabat arena sudah tidak asing dengan layanan BlueHost ini, karena layanan inilah yang menjadi salah satu provider terbaik saat ini. Dalam hal ini, BlueHost menghadirkan beragam jenis fitur yang memiliki pernanan penting untuk website kita.

Performa yang dihasilkan oleh layanan BlueHost ini cukup cepat, memungkinkan kalau situs web dari sahabat arena akan terhindar dari masalah-masalah yang berupa buffering. Layanan BlueHost juga terdaftar sebagai layanan hosting yang menyediakan harga terjangkau dan jaminan uang kembali. Nah, jika sahabat arena ingin melihat info lainnya dari BlueHost ini, maka cobalah untuk menekan tombol yang ada disini.

Periksa Situs Web

4. HostGator

HostGator Web Hosting

Untuk rekomendasi yang terakhir dalam pembahasan ini adalah layanan HostGator. Meskipun HostGator menjadi layanan hosting yang direkomendasikan terakhir, tetapi mereka memiliki kecepatan dan keamanan terbaik sehingga website sahabat arena akan tetap baik. Itulah sebabnya layanan HostGator ini menjadi rekomendasi layanan yang paling terbaik buat website sahabat arena.

Sudah banyak juga yang menggunakan jasa hosting dari HostGator ini, jadi sahabat arena tidak perlu mengkhawatirkan dengan layanan hosting yang bernama HostGator ini. Layanan HostGator memiliki dukungan 24/7 sehingga pelanggannya bisa merasakan kenyamanan saat berlangganan dengan pelayanan HostGator tersebut. Klik disini agar sahabat arena dapat berlangganan dengan HostGator.

Periksa Situs Web

Penutup

Mudah kan cara mengetahui web hosting sebuah website? Sebenarnya, selain WHOIS.com, sahabat arena juga bisa menggunakan beberapa tools yang lainnya. Apabila sahabat arena ingin menggunakan sebuah layanan web hosting, tentu saja ke empat layanan hosting yang ada diatas menjadi rekomendasinya. Melalui salah satu dari keempat layanan tersebut, kemungkinan besar website dari sahabat arena akan berjalan dengan baik. Dengan demikian pembahasan kita, semoga apa yang sudah terurai diatas bisa menjadi manfaatnya bagi sahabat arena. Sampai ketemu di artikel yang selanjutnya ya, terimakasih…

ArenaLaptop Editor