Rekomendasi 5 Laptop Lenovo Tipis Dengan Performa Terbaik 2021

Jika dulu kebanyakan laptop memiliki desain tebal, namun semakin berkembangnya teknologi laptop berinovasi ke bentuk yang lebih tipis. Tak hanya tipis, bahkan laptop sekarang dibekali konsep 2-in-1 yang dapat dirubah bentuk menjadi sebuah tablet. Membawa laptop tipis mempunyai sejumlah keuntungan, selain ringan desainnya pun tampil dengan stylish. Lenovo sebagai salah satu produsen komputer tidak ingin ketinggalan dengan teknologi mutakhirnya. Beberapa varian laptop Lenovo tipis hadir memberikan keunggulan dan kecanggihan dari fitur-fitur yang dibekalinya.

Laptop Lenovo Tipis

Laptop berukuran tipis atau 2-in-1 ini merupakan solusi untuk pekerja yang mobile yang harus stand by dengan laptop dimanapun. Tak heran jika laptop jenis ini banyak dilirik konsumen karena menghadirkan sejumlah keunggulan. Sebelum masuk ke pembahasan 5 Laptop Lenovo Tipis Terbaik, kita lihat dulu kelebihan Laptop Lenovo Tipis secara Umum.

Menawarkan Fleksibilitas

Laptop berdesain tipis mempunyai kemampuan adaptasi yang sangat baik. Dengan bobotnya yang ringan membuat laptop lebih fleksibel, bahkan pada sejumlah laptop hybird bisa bertransformasi menjadi beberapa mode yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan keperluan. Nah, laptop Lenovo tipis yang dijual di pasaran pun sudah memenuhi dalam hal fleksibilitas untuk kenyamanan penggunanya.

Dilengkapi Teknologi Layar Sentuh

Pada umumnya laptop berukuran tipis sudah dilengkapi teknologi touchscreen. Teknologi tentunya sangat memudahkan dalam hal pengoperasiannya yang memberikan manfaat nyata. Hanya dengan sentuhan jari akan lebih mudah mengarahkan kursornya daripada menggunakan trackpad. Selain itu pada beberapa laptop tipis 2-in-1 dibekali stylus pen untuk memberikan sensasi layar sentuh seperti menulis di atas kertas menggunakan pena.

Beberapa varian produk laptop Lenovo tipis sudah mendukung teknologi tersebut. Apalagi laptopnya ini dijual dengan harga terjangkau yang makin menarik untuk dibeli.

Baterainya Tahan Lama

Kendati memiliki bobot ringan dan ketebalan yang tipis, rata-rata laptop jenis ini memiliki ketahanan baterai yang mampu on hingga 8 jam. Hal tersebut karena ditanamkannya prosesor Intel Core terbaru yang lebih hemat daya konsumsi listriknya. Jadi sahabat arena bisa bekerja atau bermain game dengan tenang tanpa khawatir laptop baterai akan segera habis.

Keunggulan ini juga bisa sahabat arena dapatkan pada laptop Lenovo tipis yang dengan mudah ditemui di pasaran. Namun, harus tetap berhati-hati dalam membeli laptop tipis dan pastikan memiliki garansi resminya.

Rekomendasi 5 Laptop Lenovo Tipis Dengan Performa Terbaik 2021

Setelah membahas kenapa sahabat arena perlu memiliki laptop berukuran tipis, dibawah ini arena laptop akan memberikan lima rekomendasi laptop Lenovo tipis yang bisa jadi alternatif pilihan terbaik buat sahabat arena.

1. Lenovo Ideapad S130

Lenovo Ideapad S130

Siapa bilang laptop Lenovo tipis itu mahal? Buktinya seri Lenovo Ideapad S130 ini merupakan laptop dengan ukuran tipis yang dijual murah, namun memiliki performa yang berkualitas. Dari tampilan fisiknya pun cukup menawan dan di dalamnya sudah terdapat sistem operasi Windows 10. Pas banget buat si pekerja mobile atau mahasiswa aktif yang membutuhkan laptop sebagai penunjang aktivitas.

Bicara soal performa, laptop ini masih dibekali prosesor lama dari Intel Celeron N4000 dengan kecepatan maksimum 2,6GHz. Kekuatan prosesornya ini disokong oleh memori RAM 4GB LPDDR4 untuk menambah kencang performanya. Menariknya laptop yang dibanderol Rp 3,8 juta ini dibekali hardisk berkapasitas 128GB SSD yang memberikan tambahan kecepatan pada performa laptop. Sementara kualitas grafisnya mengandalkan Intel HD Graphics.

Laptop 14 inci Full HD ini punya ketahanan baterai hingga 8 jam pemakaian normal. Jadi bisa dibilang laptop ini kecil-kecil cabe rawit, harga terjangkau performa memukau. Tertarik untuk membeli? Silahkan lihat lebih lengkapnya disini.

2. Lenovo Yoga 520-14IKB

Lenovo Yoga 520

Laptop Yoga ini hadir mengusung konsep konvertibel yang dapat dibentuk menjadi sebuah tablet dengan memutar layarnya hingga 360 derajat. Memiliki desain yang stylish dan elegan dengan balutan warna abu-abu yang keren. Cocok untuk kalangan pebisnis dan mahasiswa yang dinamis. Laptop dengan bentang layar 14 inci Full HD ini dilengkapi teknologi layar sentuh yang akan memudahkan segala aktivitas komputas sahabat arena.

Laptop tipis ini dibekali dengan prosesor Intel Core i3-8130U sebagai tenaga utamanya yang bersanding dengan memori RAM 8GB DDR4. Performa laptop ini didukung dengan tampilan grafis yang menawan dari VGA Nvidia Geforce MX130 2GB. Kemudian untuk kemudahan menyimpan kebutuhan file, Lenovo menyematkan hardisk berkapasitas 1TB HDD. Harga laptop Lenovo Yoga 520 ini dibanderol sekitar Rp 8,2 juta sudah terinstal sistem operasi Windows 10. Melihat performa yang ditawarkan laptop ini bisa diajak untuk mengedit video atau foto dan bermain game kelas ringan. Supaya lebih jelas bisa langsung lihat produknya disini.

3. Lenovo Ideapad 320S

Lenovo Ideapad 320S

Ingin cari laptop tipis dengan harga bersahabat tapi spesifikasi berkelas? Lenovo Ideapad 320S jawaban yang tepat. Desainnya tampil dengan sangat modern berwarna abu-abu yang memberikan kesan elegan. Laptop dengan bobot 1,7 kg ini pastinya sangat nyaman untuk dibawa kemanapun. Selain itu konektivitas yang dihadirkan cukup lengkap mengingat laptop ini cukup tipis ketebalannya.

Laptop dengan layar 14 inci Full HD slim bezel ini mesinnya ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8250U yang merupakan generasi Intel Kaby Lake ke delapan. Kinerjanya disokong RAM 4GB DDR4 dan apabila dirasa kurang bisa menambahkan kapasitas hingga maksimal 8GB sehingga laptop makin kencang. Kelebihan dari laptop Ideapad ini memiliki dual kartu grafis Intel HD Graphics 620 yang ditandemkan dengan Nvidia Geforce G920MX. Melihat kemampuannya ini, laptop ini mampu mengolah software berat, desain grafis, hingga gaming. Sedangkan untuk media simpanya disediakan hardisk HDD sebesar 1TB yang juga tersedia satu slot SSD M2. Lebih lengkapnya silahkan klik disini.

4. Lenovo Ideapad 330

Lenovo Ideapad 330

Laptop yang satu ini hadir menawarkan layar berukuran 15,6 inci Full HD yang memiliki bobot ringan dan tipis. Tentunya sangat fleksibel untuk dibawa dalam tas dan tidak membuat repot. Dari segi casing bodinya tampil dengan desain yang modis berbalut warna abu-abu.

Untuk dapur pacunya Lenovo mengandalkan prosesor dari AMD Ryzen 7 2700 yang berpadu dengan kekuatan RAM 8GB DDR4. Kemampuannya ini tidak hanya sekedar untuk komputasi harian, tapi mampu juga menunjang aktivitas desain dan bermain game. Untuk tampilan grafisnya disematkan GPU AMD Radeon Graphics R540 2GB yang menghasilkan gambar dengan detail dan jernih. Sementara kapasitas penyimpanannya dibekali hardisk bertipe HDD dengan ukuran 1TB. Selain itu laptop ini sudah diinstalkan OS Windows 10 Original sehingga dapat mengakses semua dengan mudah.

Untuk mendapatkan laptop ini sahabat arena harus membayar Rp 9,7 juta. Laptop tipis dan keren ini bisa diketahui lebih jelas dengan mengunjungi halaman disini.

5. Lenovo Thinkpad E470

Lenovo Thinkpad E470

Terakhir ada Lenovo Thinkpad E470 yang mengusung layar berukuran 14 inci Full HD beresolusi 1366 x 768 piksel. Dibandingkan dengan laptop tipis lainnya dari daftar ini, perangkat ini memiliki desain yang terkesan kaku. Namun, buat yang lebih mementingkan performa tidak akan ada masalah berarti. Terlebih lagi laptop ini sudah tertanam sistem operasi Windows 10 untuk menunjang kegiatan multitasking lebih mudah.

Tenaga dari laptop ini dimotori oleh prosesor Intel Core i5-7200U yang dapat berlari dengan kecepatan penuh mencapai 3,1GHz. Untuk mendukung kemampuan prosesornya disandingkan dengan memori RAM 4GB DDR4 agar performanya makin optimal tanpa lag. Lalu untuk kualitas gambarnya masih mengandalkan Intel HD Graphics 620 yang menghasilkan gambar jernih dan detail.

Untuk hardisknya Lenovo menyediakan kapasitas 1TB HDD. Sangat besar untuk kebutuhan dalam menyimpan berbagai file seperti dokumen, video, hingga musik. Laptop ini dijual dengan harga Rp 11,7 jutaan. Lebih lengkap mengenai produk laptop ini bisa lihat disini.

itu dia…

Itu dia kelima laptop Lenovo tipis yang direkomendasikan untuk sahabat arena semua. Semoga ulasan laptop di atas dapat membantu sahabat arena semua dalam menentukan laptop seperti apa yang dibutuhkan. Namun, alangkah baiknya memiliki laptop dengan desain tipis agar lebih mudah dalam penggunaannya.

ArenaLaptop Editor