Ulasan Lengkap 5 Laptop Asus 10 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Kebutuhan laptop berteknologi canggih saat ini sepertinya jadi salah satu hal yang wajib bagi sebagian kalangan. Apalagi di era serba digital kebutuhan akan multimedia untuk mahasiswa, pekerja kantoran, maupun freelancer yang bekerja untuk perusahaan Start Up. Dengan dibekali spesifikasi yang tinggi, akan semakin memudahkan untuk menunjang pekerjaan dan paling penting adalah kenyamanan saat menggunakannya. Harga laptop kisaran 10 jutaan biasanya sudah dibekali dengan Intel Core i7 atau AMD yang kekuatannya tidak bisa dianggap remeh. Asus sebagai salah satu merek populer dengan market share terbesar di Indonesia memiliki banyak varian produk laptop dengan spesifikasi tinggi untuk mendukung keperluan mobilitas dan kebutuhan komputasi lainnya. Dengan segala keunggulannya, laptop Asus layak untuk masuk list dalam daftar pencarian laptop terbaru sahabat arena. Untuk itu, arena laptop akan memberikan rekomendasi dan ulasan lengkap laptop Asus 10 jutaan terbaik untuk dipertimbangkan.

Laptop Asus 10 Jutaan

Ulasan Lengkap 5 Laptop Asus 10 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Tanpa perlu berlama-lama lagi di bawah ini akan disajikan rekomendasi dan ulasan menarik laptop Asus 10 jutaan terbaik untuk sahabat arena lirik.

1. Asus VivoBook A407UF

Asus Vivobook A407UF

Rekomendasi laptop Asus 10 jutaan yang pertama hadir Asus VivoBook A407UF yang punya kemampuan tinggi dengan harga yang menarik. Jika melihat spesifikasinya di dalamnya serasa laptop berharga 20 jutaan. Bahkan dari tampilan fisiknya pun terlihat elegan dengan balutan warna hitam pada bagian luarnya dan putih bagian dalamnya.

Laptop dengan layar 14 inci Full HD beresolusi LED 1366 x 768 piksel ini disediakan dual VGA untuk tampilan yang memukau. Intel HD Graphics 620 dan Nvidia MX130 sangat bisa diandalkan untuk bekerja, mendesain maupun bermain game. Apalagi performa kartu grafisnya itu didukung kinerja dari prosesor Intel Core i7-8550 yang membuat laptop lebih kencang.

Untuk mengoptimalkan performanya disematkan pula memori RAM 8GB DDR4 sehingga kinerjanya lebih bertenaga. Sementara untuk media penyimpanannya, Asus membekalinya dengan hardisk HDD berkapasitas 1TB. Harga laptop ini dibanderol Rp 10,5 juta, sudah terinstal Windows 10 dan konektivitas yang cukup lengkap. Lebih jelasnya bisa lihat langsung disini.

2. Asus A442UF

Asus Vivobook A442UF

Laptop ini hadir dengan desain modern dan elegan yang akan membuat penggunanya terlihat lebih gaya. Tampilan luarnya yang menawan didukung oleh kinerjanya yang memukau berkat spesifikasi canggih di dalamnya. Laptop berukuran layar 14 inci Full HD ini dibekali dengan konektivitas yang cukup lengkap untuk menunjang kegiatan komputasi.

Soal performanya, laptop Asus A442UF mengandalkan prosesor Intel Core i7-8550U yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 4GHz. Kemampuan prosesornya ini disokong dengan kapasitas memori RAM sebesar 8GB DDR4 sehingga multitasking berjalan dengan lancar. Untuk tampilan gambarnya mengadopsi penggunaan Nvidia Geforce MX130 2GB yang menghasilkan gambar dengan tajam dan jernih saat digunakan bermain game ataupun desain.

Untuk akses yang lebih mudah, laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10. Sementara storagenya diberikan kapasitas yang besar berupa HDD 1TB. Apabila sahabat arena tertarik untuk membelinya, siapkan budget sebesar Rp 10,1 jutaan. Ingin tahu lebih detailnya silahkan klik disini.

3. Asus A456UQ

Asus A456UQ

Asus memang cukup terkenal mengeluarkan model dengan desain eksklusif yang terkesan stylish dan modis. Laptop Asus A456UQ ini memiliki tiga pilihan warna menarik, yaitu silver, hitam, dan merah maroon. Konektivitas yang disediakan pun cukup lengkap, termasuk kehadiran optical drive yang bisa digunakan untuk media simpan maupun menginstal software terbaru yang membutuhkan disk.

Soal performa jangan diragukan lagi, sebab laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Kelby Lake Core i7-7500U yang memiliki kecepatan hingga 3,1GHz. Supaya lebih bertenaga lagi, Asus membenamkan memori RAM sebesar 8GB DDR4 yang akan memberikan pengalaman lebih. Lalu untuk kualitas grafisnya didukung VGA dari Nvidia Geforce GT940MX yang sangat mantap untuk diajak desain, mengedit foto atau video, serta bermain game berat.

Kemudian untuk keperluan sahabat arena menyimpan berbagai jenis data, Asus melengkapinya dengan hardisk bertipe HDD sebesar 1TB. Laptop ini dijual seharga Rp 10,1 jutaan yang sudah dilengkapi dengan Windows 10. Selebihnya bisa simak disini.

4. Asus X550VX

Asus X550VX

Laptop Asus 10 jutaan selanjutnya ada Asus X550VX yang menawarkan desain menarik yang bodinya dibalut material plastik berkualitas dan warna menarik. Laptop dirancang untuk kalangan menengah ke atas yang membutuhkan performa kencang untuk bekerja, desain, multimedia, dan gaming. Mengusung layar 15 inci dengan resolusi aktif Full HD 1920 x 1080.

Bobot memang cukup memberatkan dan kurang nyaman untuk dibawa-bawa. Akan tetapi kinerjanya mampu mendukung menjalankan software berat sekalipun. Hal ini karena laptop ini dibekali prosesor Intel Core i7-7700HQ yang menghasilkan kecepatan yang kencang. Prosesornya ini bersanding dengan kekuatan dari memori RAM 8GB DDR4 yang dapat ditambahkan kapasitasnya maksimal 16GB. Untuk mendukung kegiatan desain dan gaming, laptop ini membenamkan kartu grafis Nvidia Geforce GTX950M.

Tak lupa Asus memberikan media simpan sangat luas sebesar 1TB dengan tipe HDD. Laptop dengan spesifikasi berkelas ini dibanderol dengan harga Rp 10,1 jutaan yang memiliki sistem operasi DOS. Lebih detailnya bisa kunjungi halaman disini.

5. Asus VivoBook S13 S330FA

Asus VivoBook S13

Dari tampilannya sahabat arena dijamin akan langsung tertarik untuk membelinya. Karena laptop Asus 10 jutaan yang satu ini punya desain yang elegan dan ceria dengan tampilan berwarna putih. Bodinya cukup tipis dan ringan dengan berat sekitar 1,2 kg yang sangat nyaman untuk mendukung pekerja yang mobile.

Untuk dapur pacunya laptop ini memiliki prosesor Intel Core i5-8265 yang memiliki kecepatan memproses data hingga 3,9GHz. Sayangnya memori RAM dibekali pas-pasan dengan kapasitas 4GB saja. Namun jangan dulu kecewa, sebab Asus melengkapinya dengan storage sebesar 256GB bertipe SSD yang membuat laptop lebih kencang dan bertenaga.

Sedangkan tampilan grafisnya menggunakan Intel HD Graphics 620, mampu diajak untuk mengedit foto atau video, serta menjalankan game ringan. Pengalaman bermultimedia dan bermain game akan sangat seru yang dilengkapi audio SonciMaster dengan suara yang jernih dan mantap meski dengan volume tinggi. Harganya sangat menarik dengan banderol Rp 10,2 juta yang bisa sahabat arena dapatkan disini.

 Nah…

Dari kelima rekomendasi laptop Asus 10 jutaan di atas, adakah salah satu yang menjadi incaran sahabat arena? Laptop dengan harga 10 juta memang sudah sangat memberikan kenyamanan untuk penggunannya dan spesifikasi yang tangguh. Semoga ulasan kelima laptop Asus tersebut dapat memberikan pencerahan kepada sahabat arena. Berikut ini juga akan diberikan tips dalam memilih seri Laptop Asus yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat Arena.

Pilih Seri Laptop Asus Sesuai Kebutuhan

Laptop terbaik pastinya yang nyaman dan berbobot ringan, serta memiliki ketahanan bagus untuk pemakaian jangka waktu yang lama. Laptop Asus sendiri memiliki tipe atau seri yang berbeda-beda. Maka dari itu penting untuk mempelajari dengan seksama seri laptop Asus yang disesuaikan dengan keperluan sahabat arena. Nah, setelah kita ulas laptop Asus 10 jutaan, ada baiknya sahabat arena mengetahui juga seri laptop dari Asus ini.

Untuk penggunaan standar dengan mengutamakan kenyamanan, seri VivoBook bisa jadi andalan

Laptop Asus seri VivoBook ini tergolong dalam perangkat dengan bobotnya yang ringan dan harganya ekonomis. Pastinya laptop seri ini sangat ideal untuk dibawa kemanapun saat diperlukan.

Tapi sebagian seri ini masih dibekali dengan prosesor model lama, seperti Intel Celeron. Jadi, laptop ini sudah cukup mumpuni untuk penggunaan standar, seperti office, browsing, atau sekedar menonton video.

Ingin model yang 2-in-1, seri TransBook jadi pilihan tepat

Buat yang ingin lebih praktis dengan menjadikan laptop seperti tablet yang keyboardnya bisa dilepas, pilih saja seri TransBook. Soal harga memang jauh mahal, akan tetapi spesifikasinya lebih tinggi daripada seri VivoBook.

Seri TransBook ini rata-rata sudah dibekali teknologi layar sentuh. Sebagian besar laptop jenis ini dibekali dengan touch pen untuk keperluan menulis bagi blogger maupun membuat gambar ilustrasi buat desainer.

Untuk kegiatan multimedia dan keperluan kerja, seri ZenBook yang tipis dan bertenaga besar sangat menarik untuk dipilih

Laptop Asus seri ZenBook ini direkomendasikan buat sahabat arena yang sedang mencari laptop dengan spesifikasi berkelas, nyaman dibawa, serta untuk keperluan multimedia. Pada umumnya seri ZenBook ini sudah menggunakan prosesor terbaru dengan tampilan resolusi tinggi.

Salah satu keunggulan seri ZenBook adalah kemampuan dalam menyunting maupun mengedit gambar dan video dengan sangat baik. Tak hanya itu, laptop seri ini juga memungkinkan untuk digunakan bermain game online.

Seri ROG bisa dipilih untuk kebutuhan gaming maupun desain 3D

Buat para gamers, laptop seri ROG ini sangat pas untuk memainkan game 3D yang butuh kinerja tinggi. Terlebih beberapa seri laptop gaming ini tak hanya dibekali dengan spesifikasi tangguh, tapi juga nyaman dibawa-bawa, serta pengoperasiannya yang mudah.

Laptop seri ROG tidak hanya ditujukan untuk para gamers saja, meskipun spek yang dibekalinya termasuk dalam kategori gaming. Namun, karena memiliki performa yang sangat berkelas, laptop seri ini juga bandel untuk diajak mengedit video, atau software desain grafis.

Demikianlah pembahasan kita kali ini Mengenai Laptop Asus 10 Jutaan dan tips memilih seri Laptop Asus yang sesuai kebutuhan. semoga dapat memenuhi kebutuhan informasi Sahabat Arena.

 

ArenaLaptop Editor