Harga Asus ROG Strix GL502VT NVIDIA GTX 970M 6GB

Harga Asus ROG Strix GL502VT —  Informasi spesifikasi, review dan harga Laptop Asus ROG Strix GL502VT Gaming. Laptop Asus ROG Strix Core i7 Skylake untuk main game berat. Produk – produk gaming seperti laptop gaming memang selalu mendapatkan perhatian tersendiri bagi kalangan pecinta game. Tak hanya soal fitur – fitur terbaru yang ditawarkan dari berbagai perangkat gaming terbaru yang ditawarkan, tetapi juga ada hal lain seperti kepuasan dan prestige tersendiri yang dirasakan saat memainkan perangkat gaming idaman. Dan salah satu brand laptop kenamaan sebut saja Asus. Memang terkenal cukup jeli dalam melihat peluang tersebut. Mereka cukup giat dalam menghasilkan dan menawarkan produk – produk gaming terbaru mereka kepada customer yang kian hari semakin memiliki ekspektasi yang terus meningkat untuk sebuah perangkat gaming yang dihasilkan.

Belum lama ini Asus memperkenalkan produk notebook gaming terbaru mereka . Yang merupakan varian pertama dari brand ROG Strix yang mereka miliki. Untuk brand ROG Strix sendiri sebelum merambah ke arena notebook sudah terlebih dahulu mencakup produk – produk seperti graphic card, mainboard, sound card, dan juga headset. Untuk varian pertama laptop ROG Strix ini diberi nama Asus ROG Strix GL502. Notebook gaming Asus ROG Strix GL502 sendiri memiliki dua buah varian yaitu GL502VY dan GL502VT. Tetapi untuk kali ini kita akan memfokuskan dulu pada seri terendahnya yaitu Asus ROG Strix GL502VT. Seperti apa performa ganas laptop ini, yuk kita ulik bersama. ( Baca : Review Laptop Gaming Asus ROG G550JX).

Design Dan Warna Lebih Dinamis

Asus ROG Strix GL502

Kebanyakan seri laptop gaming mengusung warna hitam dengan perpaduan akses merah, guna memunculkan kesan gahar pada sisi tampilan laptop gaming tersebut. (Baca : Harga Laptop gaming Asus ROG Terbaru). Hal ini kadang menimbulkan kejenuhan tersendiri, karena desain dan warna seperti itu sudah sangat sering kita jumpai. Nah, dari situ Asus coba memberikan terobosan barunya melalui Asus ROG Strix GL502nya yang mengusung warna hitam dinamis, dipadukan dengan warna neon orange, yang akan memberikan nuansa sedikit klasik tapi berkelas pada sisi tampilannya. Menggunakan bahan alumunium pada bagian covernya menjadikannya semakin terlihat ”sangar”, ditambah adanya logo ROG pada bagian tengah cover dan tambahan garis vertikal orangenya membuatnya terkesan simpel namun tetap enak dipandang.

Yang cukup menarik dari laptop ini adalah meskipun disebut laptop gaming tetapi laptop ini tidaklah memiliki body yang terlalu “bongsor” seperti kebanyakan laptop gaming pada umumnya. Dengan berat hanya 2.2 Kg dan dengan ketebalan 2.35 cm membuatnya tidaklah terlalu membebani ketika dimasukkan kedalam tas untuk dibawa bepergian.

Grafis dan Tampilan Berkelas

Mengusung layar 15.6 inci dengan resolusi Full HD ( 1920 x 1080 pixel ) menjadikan laptop  GL502VT ini terasa pas dipandang dan memberikan detail yang lebih sempurna. Ditambah lagi penggunaa teknologi G-Sync akan menghasilkan tampilan yang sangat halus dan gameplay yang menakjubkan. Hal ini bisa terjadi karena teknologi G-Sync mensinkronkan refresh rate layar dengan GPU yang dampaknya akan mengurangi lag, dan meminimalkan frame rate stutter, serta menghilangkan kerusakan visual tanpa mempengaruhi kinerja dari sistem sendiri.

Disisi hardware grafisnya Asus menanamkan kartu grafis GeForce GTX 970M dengan VRAM sebesar 6GB GDDR5. (Baca : Harga Laptop Asus VGA Nvidia Terbaru). Tentunya dengan kartu grafis kelas atas seperti itu menjalankan game – game berat saat ini sudah tidak perlu lagi berpikir dua kali, heheh :D.

Performa Paling Unggul Dikelasnya

Asus ROG Strix GL502

Dibekali processor generasi terbaru sebagai dapur pacunya yaitu Intel Core i7 6700HQ. Mampu menghadirkan kecepatan standart sebesar 2.6 GHz. Kemampuan yang dimilikinnya tersebut menjadikannya unggul dalam beberapa seri pengujian seperti 3DMArk Fire Strike dibandingkan dengan laptop Alienware 15. Tambahan kapasitas RAM yang besar yaitu 16GB akan semakin memberikan kinerja yang cepat dan efisien terutama ketika kita sedang menjalankan kegiatan multitasking seperti live streaming, video editing, ataupun desain grafis. (Baca : Daftar Laptop Terbaik Untuk Desain Grafis).

Dengan performa luar biasa seperti itu, panas bisa menjadi musuh terbesar karena dapat menurunkan kinerja dari laptop. Maka dari itu Asus ROG Strix GL502VT ini mempunyai sistem pendinginan sendiri yang disebut “Hyper Cool duo – copper cooling system” yang mana sistem pendinginan ini menggunakan pipa tersendiri untuk mebuang panas dan juga menggunakan dua buah kipas yang terpisah yang masing – masing berguna untuk mendinginkan CPU dan GPU secara  terpisah.(Baca : Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Overheat ). Dengan penggunaan desain seperti ini maka akan memaksimalkan pendinginan pada Asus ROG GL502VT guna memberikan performa stabil yang dibutuhkan dalam sesi gaming marathon yang intens.

Masuk ke media penyimpanan yang digunakan, laptop gaming ini menggunakan dua buah media penyimpanan berupa Harddisk berkapasitas 1TB dan juga SSD kapasitas 256 GB. Kapasitas storage yang digunakan tersebut terbilang cukup lega dan sangat membantu sekali bagi para gamer, karena sekarang ini game – game yang ada biasanya membutuhkan kapasitas harddisk yang tidaklah sedikit. Untuk kecepatan trasnfer datanya terbilang memuaskan, karena menurut pengujian yang telah dilakukan, laptop ini mampu mentransfer file berukuran sekitar 5GB hanya dalam rentan waktu 37 detik saja.

Kelebihan Asus GL502VT

  • Kecepatan transfer data yang bagus.
  • Hasil tampilan yang nyaman dan sesuai untuk gaming.
  • Keyboard nyaman untuk digunakan.
  • Untuk ukuran laptop gaming baterai terbilang awet.
  • Performa processor menunjang untuk menjalankan game – game berat
  • Menggunakan karfu grafis terbaru dengan tambahan teknologi G-Sync.
  • Berat termasuk yang paling ringan untuk ukuran laptop gaming.

Kekurangan Asus ROG GL502VT

 

Spesifikasi Asus ROG GL502VT

Ukuran (L x W x H mm) 390 x 266 x 23.5 mm
Tipe Grafis NVIDIA GeForce GTX 970M 6GB GDDR5
Ukuran Layar 15.6 inchi
Tipe Layar Layar IPS LCD dengan LED backlight
Resolusi Layar Full HD ( 1920 x 1080 )
OS Windows 10 Home
Processor Intel® Core™ i7 6700HQ Processor
Memori/RAM 16GB DDR4 2133 MHz
Drive Optik Tidak
SSD 1TB HDD + 256GB PCIE SSD
Koneksi Bluetooth, WiFi
Webcam Ya
HDMI Ya
Audio Support Windows 10 Cortana with Voice
ASUS SonicMaster Premium Technology
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x USB 3.1 TYPE C port(s)
3 x USB 3.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x mini Display Port
1 x SD card reader
1X AC adapter plug
Baterai 4 Cells Battery
Up to 6 Hours web browsing

 

Harga Asus ROG GL502VT

Harga Baru: Rp. 22.739.000,-

Harga Bekas :-

Artikel Terkait :

Harga Laptop Asus ROG Gaming

Harga Asus ROG G550JX

Dengan banyaknya penggunaan komponen – komponen paling baru yang dapat dikategorikan dalam kelas high-end menjadikan laptop gaming pertama dari Asus ROG Strix ini merupakan salah satu pilihan paling tepat saat ini, jikalau anda sedang mencari laptop gaming sebagi teman bermain anda setiap harinya. Ditambah banyaknya fitur – fitur baru yang disematkan membuatnya terlihat lebih unggul daripada pesaing – pesaingnya. Sepertinya itu dulu yang bisa saya bagi untuk artikel kali ini, semoga artikel tadi dapat memberikan sedikit gambaran mengenai seberapa gahar laptop Asus ROG GL502 tadi. Sampai ketemu lagi di artikel – artikel yang lebih menarik, jangan bosen buat pantengin Arenalaptop.com karena disini kamu bakalan dapet info – info terbaru dan menarik seputaran laptop tentunya. Daa :D.

Arena Laptop

ArenaLaptop memberikan informasi tentang ulasan laptop, harga laptop terbaru, spesifikasi laptop, berita teknologi, tips dan trik