Rekomendasi 5 Laptop Asus Tipis Dengan Performa Terbaik

Di era seperti sekarang ini, kebutuhan akan mobilitas begitu dibutuhkan buat para pengguna laptop. Perkembangan laptop dari masa ke masa terus menciptakan inovasi baru dan semakin tipis sehingga nilai portabilitasnya semakin tinggi. Asus sebagai salah satu produsen laptop terbesar dunia pun menghadirkan beberapa varian laptop dengan desain tipis. Bahkan setiap tahunnya laptop Asus selalu merilis produk terbarunya di pasaran. Maka dari itu sahabat arena tidak akan kesulitan untuk mencari laptop Asus tipis dan ringan. Selain itu harga yang ditawarkan pun beragam dan dapat disesuaikan dengan anggaran, serta kebutuhan sahabat arena.

Laptop Asus Tipis

Dengan memilih laptop Asus tipis, tentunya sahabat arena akan mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus. Selain mobilitas yang tinggi, kualitas dan harga yang masuk akal juga akan sahabat arena miliki. Karena Asus termasuk salah satu produsen yang sudah berpengalaman dalam menciptakan komponen-komponen penting komputer, seperti motherboard dan kartu grafis. Maka dari itu arena laptop akan menghadirkan rekomendasi laptop Asus tipis dan penjelasan-nya.

Memiliki Empat Seri Laptop Andalan

Sebelum kita masuk ke rekomendasi laptop Asus tipis, ada baiknya sahabat arena mengenal beberapa seri andalan dari Asus. Sejauh ini Asus telah memiliki empat seri andalan dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda-beda. Ada yang dikhususkan untuk gaming, desain, maupun kebutuhan standar. Untuk itu sebelum membeli laptop Asus, sangat penting untuk mengetahui kebutuhan sahabat arena sehingga dapat menyesuaikan dengan seri Asus yang ada.

Seri Vivobook: untuk menunjang mobilitas dan berbagai kebutuhan

Seri Vivobook jadi salah satu yang banyak dicari banyak orang, terutama kalangan menengah. Hampir sebagian besar laptop Asus seri Vivobook ini memiliki desain yang tipis dan ringan, serta kemudahan dalam pengoperasian. Jadi tak heran dibandingkan seri lainnya, Vivobook lebih banyak dilirik. Apalagi seri ini menunjang mobilitas buat para pekerja yang selalu stand by dengan laptopnya dimanapun, serta untuk mahasiswa yang aktif dan kreatif.

Seri Transbook: laptop dengan fungsi 2-in-1

Mau mencari laptop yang tipis dan fungsional? Pilih saja laptop Asus tipis seri Transbook. Soal harga memang terbilang mahal, tapi performa yang tinggi dan portabilitas yang baik bisa sahabat arena dapatkan pada seri Transbook. Mengusung konsep 2-in-1, laptop seri ini bisa dibentuk menjadi layaknya sebuah tablet hanya dengan memutar layarnya. Apalagi sudah dilengkapi dengan teknologi touchscreen yang akan semakin mudah dalam pemakaiannya.

Seri Zenbook: untuk kebutuhan kerja dengan kinerja tinggi

Apabila sahabat arena mencari laptop untuk kebutuhan kerja dengan performa yang tinggi, laptop Asus seri Zenbook merupakan solusi yang tepat. Tampilan resolusi yang tinggi dan menggunakan prosesor Intel Core terbaru jadi kelebihan dari laptop seri Zenbook. Kemampuan seri Zenbook ini dapat menjalankan aplikasi berat untuk desain grafis maupun mengedit video berkualitas HD. Bahkan laptop seri ini memungkinkan untuk dipakai bermain game berat. Sejumlah varian laptop seri ini juga termasuk dalam laptop Asus tipis.

Seri Rog: laptop gaming dengan spesifikasi kelas atas

Laptop Asus seri Rog ini ditujukan untuk para gamers agar dapat bermain dengan nyaman dan kualitas grafis yang mumpuni. Seri Rog ini memang dibekali dengan spek gaming yang berkelas untuk bisa melibas semua game-game berat maupun online. Selain itu karena spesifikasinya yang tangguh, laptop Asus seri Rog juga dapat digunakan untuk editing video, serta desain 3D.

Rekomendasi 5 Laptop Asus Tipis Dengan Performa Terbaik

Sudah kenalan kan dengan empat seri laptop yang jadi andalan dari Asus. Kini saat kita mengulas laptop Asus tipis dengan harga yang berasahabat dan pastinya memiliki performa yang tinggi. Simak rekomendasinya dibawah ini.

1. Asus Vivobook E203MAH-FD411T

Asus Vivobook E203MAH

Laptop ini buat sahabat arena yang memiliki budget terbatas, tapi menginginkan laptop dengan bodi tipis dan ringan. Meski tergolong murah tapi tampilan desainnya cukup menari dengan tiga pilihan warna yang stylish. Desainnya pun dirancang untuk sahabat arena yang punya mobilitas tinggi. Mengusung layar 11,6 inci, laptop ini bahkan sudah dilengkapi dengan teknolog Asus Tru2Life yang membuat tampilan visualnya terlihat lebih jernih. Selain itu ada pula teknologi Asus Splendid untuk mengoptimalkan kemampuan dalam menampilkan warna yang lebih kaya dan akurat. Ditambah lagi dengan dukungan kartu grafis dari Intel HD Graphics 600 semakin bagus kualitas gambar yang dihasilkannya.

Laptop yang dijual dengan harga Rp 3,9 juta ini memiliki performa yang tangguh untuk keperluan standar. Prosesornya mengandalkan Intel Celeron N4000 dengan kecepatan akses hingga 2,6GHz dan dibekali dengan ketahanan baterai hingga 10 jam pemakaian. Kemampuan prosesornya itu bersanding dengan memori RAM berkapasitas 4GB DDR4 dan hardisk bertipe HDD sebesar 1TB. Selengkapnya lihat disini.

2. Asus Vivobook S15 S510UQ-BQ439

Asus Vivobook S15 S510UQ

Tampilan elegan dan modern sangat cocok buat sahabat arena yang dinamis dan produktif. Laptop entry-level ini didesain dengan bobot yang ringan, serta bentuk yang tipis untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi si worker mobile. Apalagi laptop ini membawa layar 15,6 inci berteknologi Full HD dengan resolusi sebesar 1366 x 768 piksel. Disamping itu konektivitas yang dihadirkan pun cukup lengkap untuk menunjang pekerjaan sehari-hari.

Performanya laptop ini cukup handal untuk bekerja dan diajak mengolah desain grafis, mengedit video hingga bermain game. Itu karena prosesornya dibekali dengan Intel Core i5-8250 yang cukup kencang dan berpadu dengan memori RAM 4GB DDR4. Untuk memudahkan kegiatan multitasking, di dalamnya sudah terinstal sistem operasi Windows 10.

Selain itu tampilan gambarnya pun tajam dan jernih berkat penggunaan kartu grafis Nvidia Geforce MX150 2GB. Sementara untuk media penyimpanan filenya dibekali dengan hardisk HDD berkapasitas 1TB plus 16GB memori Optane. Harganya dibanderol Rp 8,7 juta yang bisa didapatkan disini.

3. Asus Pro P4410JF-WO039G

Asus Pro P4410JF

Jika melihat dari tampilan fisiknya bisa ditebak kalau banyak yang bilang jadul dan terkesan sangat sederhana sekali dan apa adanya. Hanya berbalut warna hitam secara keseluruhan pada bodinya yang bermaterialkan plastik yang kuat membuat siapapun yang melihat tak akan tertarik. Namun jangan salah, dibalik penampilannya yang kuno ini memiliki performa cukup handal untuk bekerja, mengedit foto hingga gaming kelas ringan.

Prosesornya saja sudah dibekali dengan Intel Core i5-4210M yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal hingga 3,2GHz. Kekuatan prosesornya tersebut disokong oleh memori RAM berkapasitas 4GB DDR4 untuk memaksimalkan kegiatan multitasking dengan lancar. Sedangkan untuk kualitas grafisnya, Asus membenamkan Intel HD Graphics 4600 yang cukup akurat dan tajam.

Sementara kapasitas storagenya disediakan hardisk HDD 1TB yang dibanderol dengan harga Rp 9,7 juta. Laptop dengan bentang layar 14 inci ini telah dilengkapi sistem operasi Windows 7 Pro 64 bit. Untuk melihat lebih detail produknya silahkan klik disini.

4. Asus Zenbook 13 UX331UAL

Asus Zenbook 13 UX331UAL

Laptop ini merupakan perangkat dari Asus yang revolusioner, ultra tipis dan powerful. Sengaja dirancang untuk memberikan nilai mobilitas yang tinggi sehingga sangat cocok untuk pekerjaan apapun dan membantu meningkatkan produktivitas. Apalagi bodinya yang tipis dibalut dengan material chasis yang ringan, namun tetap kokoh. Menariknya lagi daya tahan baterai Asus Zenbook UX331UAL ini mampu menyala hingga 15 jam pemakaian normal. Selain itu sahabat arena akan diberikan pengalaman lebih dari teknologi audio Harman Kardon yang menghasilkan kualitas suara yang kencang dan kuat.

Kinerjanya sudah pasti bertenaga yang mengandalkan kekuatan dari prosesor Intel Core i5-8250U yang memiliki kecepatan boost CPU mencapai 4GHz. Agar performanya makin optimal, Asus membekali memori RAM 8GB dengan dorongan dari kapasitas hardisk 256GB SSD. Laptop ini menyuguhkan tampilan layar NanoEdge yang memukau berukuran 13,3 inci yang cukup luas. Kualitas tampilan visualnya didukung kartu grafis Intel UHD Graphics 620 dengan resolusi Full HD 1920 x 1080. Selengkapnya lihat disini.

5. Asus ROG Zephyrus GX501VI

Harga Asus ROG Zephyrus GX501VI

Laptop Asus tipis yang satu ini ditujukan buat sahabat arena yang memang mencari laptop gaming dengan performa tinggi. Desainnya cukup elegan dengan dilengkapi Asus AURA RGB Backlit pada keyboardnya. Meskipun terlihat tipis, sayangnya bobot laptop yang mencapai 2,2 kg ini kurang nyaman untuk dibawa bepergian. Akan tetapi, konektivitas yang disediakan cukup lengkap meski tanpa kehadiran optical drive.

Lalu dapur pacunya dipercayakan kepada prosesor Intel Kalby Lake generasi ke-7 berupa Intel Quad Core i7-7700HQ dengan kecepatan akses hingga 3,8GHz. Laptop ini makin bertenaga dan berkelas berkat sokongan memori RAM 24GB DDR4 yang pastinya sangat kencang. Untuk mendukung kenyamanan dalam bermain game, tampilan grafisnya mengadopsi penggunaan VGA Intel HD Graphics 630 dan Nvidia Geforce GTX1080 sebesar 8GB.

Kecepatan kinerjanya akan lebih terasa berkat dukungan hardisk SSD sebesar 512GB NVME, serta Windows 10. Kemampuannya yang sangar ini bisa didapatkan dengan harga Rp 38 jutaan. Tertarik untuk membelinya? Silahkan langsung lihat produknya disini.

Sekian dulu…

Sekian dulu rekomendasi laptop Asus tipis yang bisa diberikan. Namun, ingat jangan memaksakan budget. Sebab jika hanya untuk mencari laptop tipis saja, Asus memiliki banyak varian yang murah dan handal. Semoga kelima pilihan tersebut dapat membantu sahabat arena.

ArenaLaptop Editor