Ulasan Lengkap 5 Laptop Asus 5 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Setiap tahunnya Asus tak pernah absen merilis berbagai tipe laptop terbaru dengan spesifikasi dan fitur canggih untuk menarik perhatian konsumen. Apabila hanya memiliki budget sekitar 5 jutaan, tak ada salahnya juga melirik laptop Asus sebagai yang utama. Sebab laptop Asus 5 jutaan memiliki tampilan desain yang menarik di beberapa tipenya, serta dibekali spesifikasi tangguh.

Laptop Asus 5 Jutaan

Buat sahabat arena yang mencari laptop murah, arena laptop akan memberikan rekomendasi dan ulasan laptop Asus 5 jutaan yang cukup handal. Namun, sebelum itu perhatikan dulu tips dalam memilih laptop murah dan berkualitas di bawah ini.

Pilih Prosesor yang Tangguh

Untuk menetapkan laptop Asus yang bagus, harus disesuaikan dengan kebutuhan sahabat arena. Jika keperluannya untuk mengerjakan keperluan standar dan multimedia, sebaiknya pilih laptop Asus yang mempunyai prosesor Intel Core. Minimal Intel Core i5 sudah cukup tangguh untuk menjalankan kebutuhan multimedia.

Ingin yang lebih murah dan kuat, AMD bisa jadi alternatif yang sangat bagus. Prosesor AMD ini punya kemampuan tak kalah bagusnya untuk bermain game. Laptop Asus dengan prosesor AMD A8 sudah sangat baik untuk menjalan game sekelas GTA V dengan frame per second yang cukup memuaskan.

Performa Grafis yang Handal

Untuk bisa mendapatkan laptop Asus yang berkualitas, sahabat arena harus tahu betul selera seperti apa yang pas saat menggunakan laptop. Ada terdapat dua jenis GPU yang terkenal, Nvidia Geforce dan AMD Radeon. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Pada umumnya, Nvidia lebih bandel dalam mengolah foto, video, dan juga gaming. Sementara AMD Radeon tidak terlalu bagus dalam hal mengedit video, tapi sama kuatnya untuk diajak bermain game.

Kapasitas RAM Besar

Laptop yang baik itu perlu kapasitas RAM yang tidak lemot. Setidaknya laptop membutuhkan RAM 4GB DDR3 agar lancar dalam berkomputasi. RAM ini sendiri memiliki fungsi sebagai menyimpan data sementara. Jadi dengan kapasitas RAM yang cukup membuat laptop bisa cukup lega dan nyaman dipakai sehari-hari. Pada laptop Asus 5 jutaan sudah tertanam RAM 4GB yang cukup, bahkan jika beruntung ada kapasitasnya bisa ditambahkan lebih besar lagi.

Ulasan Lengkap 5 Laptop Asus 5 Jutaan Terbaik dan Terlaris 2021

Setelah tahu sedikit tips dalam memilih laptop, sekarang mari kita ulas rekomendasi laptop Asus 5 jutaan terbaik di bawah ini. Jadi perhatikan dengan seksama ya guys.

1. Asus X441UA

Asus X441UA

Asus X441UA pas banget buat yang setiap harinya mobile dalam melakukan pekerjaan. Dengan berat hanya 1,8 kg dan ketebalan yang tipis sangat nyaman untuk dibawa-bawa. Penampilan bodinya sendiri menarik dan stylish, cocok juga untuk anak muda yang dinamis. Apalagi konektivitasnya cukup lengkap dan tersedia optical drive. Dengan layar 14 inci ini akan memberikan pengalaman lebih berkat teknologi audio dari Sonic Master with ICEpower. Sahabat arena akan mendapatkan kualitas suara yang powerful saat dipakai untuk mendengarkan musik maupun menonton film.

Performa dari laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Kaby Lake generasi ke-7 Core i3-7020U dengan konsumsi daya yang rendah. Kinerja prosesornya yang kencang itu didukung kapasitas memori RAM 4GB DDR4 untuk memaksimalkan kecepatannya, serta dilengkapi hardisk HDD sebesar 1TB. Sementara untuk tampilan visualnya, Asus membekalinya dengan kartu grafis bawaan dari Intel HD Graphics 620 yang cukup jernih dan menawan. Laptop ini dijual sekitar Rp 5,8 juta yang bisa didapatkan disini.

2. Asus A407UA-BV320T

Asus A407UA

Laptop Asus 5 jutaan berikutnya ada Asus A407UA-BV320T yang juga menawarkan desain menarik dengan bodi tipis dan bobot ringan. Apalagi laptop berukuran 14 inci ini dibekali dengan sistem operasi Windows 10 yang memudahkan kegiatan multitasking. Layarnya pun dibekali dengan teknologi Full HD LED beresolusi 1366 x 768 piksel yang dilengkapi Anti-Glare untuk memberi kenyamanan pada penglihatan penggunanya saat digunakan dalam waktu yang lama.

Untuk tenaga pacunya dipercayakan kepada prosesor Intel Core i3-7020U yang memiliki kecepatan standar 2,3GHz. Kemampuan dari prosesornya berpadu dengan memori RAM sebesar 4GB DDR4 yang membuat kinerjanya makin optimal. Tampilan layarnya yang tajam didukung oleh kartu grafis dari Intel HD Graphics 620. Lalu media simpannya disediakan hardisk HDD berkapasitas 1TB.

Melihat spesifikasi yang dibekalinya, laptop ini mumpuni untuk pekerjaan standar, edit foto, dan juga gaming kelas ringan seperti Dota 2 dan PES 2015. Harga laptop ini dibanderol Rp 5,5 juta, cukup murah bukan. Lebih detailnya bisa lihat disini.

3. Asus Pro P2530UNV

Asus Pro P2530UNV

Cari laptop murah dengan performa tangguh untuk bekerja dan hiburan? Asus Pro P2530UNV pilihan tepat untuk kebutuhan kerja, multimedia, serta edit video. Dari desainnya laptop ini tampak tak terlalu istimewa dan terkesan jadul, serta memiliki bobot yang berat. Sangat cocok buat pekerja kantoran yang tidak terlalu banyak bekerja di luar ruangan. Selain itu kelengkapan konektivitasnya pun sangat baik untuk mendukung kegiatan komputasi harian.

Meski terkesan biasa saja, laptop ini memiliki performa yang cukup handal yang dibekali prosesor Intel Celeron N4200 dengan kecepatan akses maksimal 2,5GHz. Untuk mendukung kinerja prosesornya disematkan memori RAM berkapasitas 4GB DDR3 sehingga kegiatan multitasking dapat berjalan sempurna. Lalu kualitas grafisnya mengandalkan VGA Nvidia Geforce 920MX yang sangat handal untuk mengedit foto maupun video. Sementara untuk kebutuhan penyimpanannya disediakan hardisk yang cukup lega sebesar 500GB bertipe HDD.

Laptop dengan bentang layar 15,6 inci Full HD ini sudah dilengkapi Windows 10. Untuk harga dan komponen lainnya lihat disini.

4. Asus X555QA-DM201T

Asus X555QA

Asus X555QA-DM201T ini menawarkan performa tangguh dan handal dari prosesor AMD A12-9720P yang memiliki kecepatan cukup kencang. Ketangguhan prosesornya ini dibarengi dengan bodinya yang kokoh dan penampilan yang cukup modern. Namun soal portabilitas, laptop ini kurang nyaman untuk dibawa bepergian yang memiliki berat 2 kg dan cukup tebal. Di sisi lain, laptop dengan layar 15,6 inci Full HD ini sudah terinstal Windows 10 agar kegiatan komputasi lebih mudah.

Kemampuan laptop ini akan semakin optimal berkat memori RAM sebesar 4GB dan didukung dengan kapasitas hardisk HDD 1TB. Selain itu laptop yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel ini dibekali dengan kartu grafis AMD Radeon R7 yang menghasilkan kualitas gambar yang memukau. Kinerja dari mesinnya ini mampu diajak untuk mengolah desain, serta bermain game.

Tertarik untuk membelinya? Laptop ini relatif terjangkau yang dijual dengan harga Rp 5,2 juta. Untuk melihat lebih detail apa saja yang ditawarkan dari laptop ini bisa lihat disini.

5. Asus X540BP

Asus X540BP

Rekomendasi terakhir laptop Asus 5 jutaan menghadirkan tipe Asus X540BP yang menawarkan chassis begitu solid dengan bobot yang ideal. Laptop ini juga memiliki kualitas gambar yang baik berkat teknologi Asus Splendid yang mampu mengoreksi suhu warna untuk menghasilkan warna lebih kaya. Selain itu Asus juga membekali laptopnya ini dengan mode Asus Eye Care dengan sangat efektif untuk mengurangi bluescreen pada layar sebesar 33%.

Dari segi spesifikasinya pun bisa diandalkan berbekal kekuatan dari prosesor AMD A9-9425 dengan kecepatan turbo speed mencapai 3,7GHz. Ditambah lagi dengan kapasitas memori RAM 4GB DDR4 yang membuat kinerja laptop lebih bertenaga. Lalu untuk mendukung kualitas gambarnya ditanamkan kartu grafis dari AMD Radeon R5 M420 2GB yang makin menambah sempurna tampilan layarnya.

Laptop dengan kapasitas hardisk 1TB ini bisa diandalkan untuk keperluan gaming kelas menengah, seperti Dota 2, Point Blank ataupun PES. Harganya juga murah yang dibanderol Rp 5,5 juta. Biar lebih jelas simak langsung disini.

Nah…

Nah, itu dia tadi daftar rekomendasi laptop Asus 5 jutaan dengan spesifikasi terbaik dan berkualitas yang bisa sahabat arena miliki. Dengan harga murah dan spesifikasi terbatas, sahabat arena tetap bisa melakukan pekerjaan sekaligus hiburan seperti bermain game. Jadi tunggu apa lagi, tetapkan langsung pilihan laptop Asus sahabat arena.

ArenaLaptop Editor