5 VPN Dengan Uji Coba Gratis Paling Mantap

Semakin berkembangnya dunia teknologi dan internet, privasi menjadi prioritas utama yang harus dipenuhi. Untuk itulah kini hadir VPN (Virtual Private Network) yang dapat menjadi solusi kebutuhan digital dunia sekarang ini. Kehadiran VPN tidak hanya memberikan penggunanya perlindungan privasi ketika online, tapi juga merubah lokasi geografis sehingga dapat dengan mudah membuka situs yang diblokir dari manapun. Dengan tawaran seperti itu, apakah sahabat arena tidak tergiur? Namun, untuk mendapatkan kemudahan tersebut banyak layanan penyedia VPN yang menawarkan secara gratis. Untuk mendapatkan kualitas layanan yang maksimal, pengguna seringkali diminta mengupgrade ke premium atau berbayar. Sahabat arena harus teliti memilih layanan VPN gratis yang ingin digunakan agar tidak ada pihak-pihak nakal yang memanfaatkan informasi data pribadi. Akan tetapi tak perlu khawatir, karena arena laptop akan memberikan ulasan VPN dengan uji coba gratis paling Mantap dan Aman.

VPN Dengan Uji Coba Gratis

Uji Coba Gratis Harus Aman

Sebagian besar orang mungkin akan keberatan untuk mengeluarkan uang demi menggunakan layanan VPN. Di satu sisi memang layanan premium memberikan tawaran yang lebih baik dalam menyediakan akses internet yang aman, privasi, tanpa batas, dan pemblokiran geografis. Apabila ada yang menawarkan VPN dengan uji coba gratis, tentu akan jadi kabar gembira dengan tidak adanya batasan-batasan utama.

Penyedia layanan VPN sendiri sudah sangat banyak sehingga sulit untuk menemukan mana yang layak digunakan dengan gratis. Bahkan dengan layanan premium pun belum menjamin keamanan privasi seratus persen. Jika sahabat arena mengunjungi halaman situs mereka, disitu bisa dilihat deskripsi yang ditawarkan kepada konsumen. Mulai dari akses kecepatan tinggi sampai kebijakan keamanan terbaik, semua layanan VPN menjanjikan hal yang sama. Lalu bagaimana kita bisa tahu bahwa tawaran tersebut terbukti benar?

Nah, salah satu cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan uji coba gratis. Lewat alternatif ini, sahabat arena bisa menguji aplikasi VPN yang mau digunakan selama beberapa hari atau jam untuk mencari tahu apakah kualitas keamanannya sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Rekomendasi 5 VPN Dengan Uji Coba Gratis Paling Mantap

Agar mempermudah sahabat arena mencari layanan VPN dengan uji coba gratis yang terbaik. Berikut ini beberapa rekomendasi penyedia layanan VPN yang menawarkan uji coba gratis, serta layanan premium dengan harga terjangkau.

1. NordVPN

NordVPN

NordVPN merupakan salah satu dari tiga layanan VPN terbaik yang layak untuk dipertimbangkan. Aplikasi yang satu ini memberikan apapun yang dibutuhkan terkait keamanan privasi online. NordVPN memiliki lebih dari 5200 server terdaftar yang berada di 60 negara. Protokol keamanan yang mereka gunakan termasuk yang terbaik dan juga akses kecepatan yang handal.

Sayangnya, NordVPN hanya memiliki uji coba gratis selama 3 hari yang bisa digunakan. Namun, apabila sahabat arena memutuskan berlangganan layanan premium, akan ada jaminan uang kembali dalam 30 hari. Untuk uji coba gratisnya hanya perlu alamat email untuk mendaftarkan, serta mudah dioperasikan. NordVPN menawarkan ragam fitur yang oke untuk menjelajah internet tanpa batas dan konsumen bisa merasakan sendiri apakah sesuai atau tidak. Bagi yang ingin mencoba bisa mengunduhnya disini.

Selain itu software VPN ini bisa digunakan di berbagai sistem operasi PC, laptop, maupun SmartPhone sahabat arena. NordVPN memberikan harga paket premium yang terjangkau selama 3 tahun sebesar $2,99 per bulannya.

Periksa Situs Web

2. Hide.me

hide.me VPN

Aplikasi yang satu ini merupakan VPN yang punya basis di negeri tetangga Indonesia, yakni Malaysia. Hide.me VPN memiliki 30 lokasi server yang tersebar di seluruh dunia dan termasuk yang populer menurut pengguna layanan VPN. Akan tetapi untuk versi uji coba gratisnya, Hide.me hanya membatasi pilihan servernya di 3 negara saja, Singapura, Belanda, dan Kanada. Selain itu penggunaan data pun dibatasi hanya mencapai 2GB per bulannya.

Setidaknya ada beberapa sahabat arena layak mencoba aplikasi VPN ini, diantaranya adalah kecepatannya yang kencang hampir setara dengan layanan premiumnya. Namun, batasan lokasi server jadi kekurangan layanan VPN yang satu ini.

Tapi tak perlu khawatir, karena kita tinggal di Indonesia, server yang terdekat di Singapura sudah lebih dari cukup untuk memberikan kecepatan yang maksimal. Poin plusnya, software VPN ini tidak akan menyimpan seluruh aktivitas online penggunanya.

Sahabat arena bisa menikmati layanan penuh VPN Hide.me tanpa iklan dan bisa diunduh aplikasinya disini untuk merasakan kualitasnya.

Periksa Situs Web

3. VyprVPN

Perusahaan penyedia VPN yang berbasis di Swiss ini memiliki pengalaman bertahun-tahun untuk bisa berada di puncak dalam layanan VPN. Keunggulan dari program VPN ini memberikan perlindungan privasi online lewat fitur keamanannya yang baik dan protokol enkripsi yang handal. Fitur keamanan bernama Charmeleon adalah hasil ciptaan mereka sendiri yang membuat VyprVPN mempunyai ciri khas tersendiri.

VyprVPN tidak memberlakukan kebijakan penyimpanan data, namun tetap memberikan kecepatan yang layak untuk para penggunanya. Tampilannya pun cukup sederhana sehingga sangat mudah dioperasikan, meski baru pertama kali menggunakan layanan VPN.

VyprVPN ini memberikan uji coba gratis yang terbatas dalam bentuk waktu. Sahabat arena bisa mencoba aplikasi gratisnya selama 3 hari saja. Waktu tersebut sudah cukup untuk bagi konsumen untuk membuat keputusan apakah VyprVPN bisa dipercaya atau malah merugikan. Jika selama uji coba gratis merasa puas, paket langganannya cukup terjangkau yang ditawarkan mulai dari $5 tiap bulan. Silahkan unduh programnya disini.

4. Hotspot Shield

Hotspot Shield

Mungkin sahabat arena sering mendengar nama Hotspot Shield. Ya, software ini merupakan layanan VPN populer yang memberikan penawaran menarik lewat versi gratisnya dengan memberikan kuota 500MB per hari. Dengan jumlah kuota tersebut sudah pasti tidak akan mencukupi untuk kebutuhan streaming ataupun download. Namun, apabila hanya digunakan untuk mengakses konten-konten yang terblokir atau melindungi data pribadi tetap aman saat terhubung dengan wi-fi publik, Hotspot Shield cukup bagus.

Untuk uji coba gratisnya, sahabat arena hanya bisa terkoneksi dengan satu perangkat saja. Selain itu Hotspot Shield hanya bisa menggunakan satu peladen di Amerika dan tidak akan berfungsi untuk mengakses Netflix atau web streaming lainnya. Akan tetapi pengguna masih dapat membuka Youtube, Twitter, dan akun media sosial lainnya yang mungkin saja disensor.

Menariknya Hotspot Shield kompatibel dengan berbagai sistem operasi (Windows, Mac, dan Linux). Apalagi layan VPN yang satu ini merupakan yang tercepat dari layanan VPN yang ada. Coba versi gratisnya disini.

5. TunnelBear

TunnelBear

Rekomendasi VPN dengan uji coba gratis terakhir ada TunnelBear. Penyedia layanan VPN yang satu ini menawarkan kemudahan pemakaian kepada pemula. Dari segi tampilannya sudah tidak perlu dibantah lagi, kalau TunnelBear adalah VPN yang paling ramah untuk penggunanya.

Untuk versi gratisnya hanya diberikan data 500MB setiap bulan. Tapi masih akan diberi tambahan 1GB per bulannya jika sahabat arena share aplikasi VPN ini di akun twitter. TunnelBear sendiri baru saja dibeli oleh McAfee, salah satu perusahaan keamanan jaringan yang ternama. Dengan begitu TunnelBear saat ini memiliki tambahan sumber daya yang telah disediakan oleh pemain besar untuk terus bisa mengembangkan program keamanan paling handal dan menawarkan tingkatan privasi yang lebih baik.

Keunggulan layanan VPN ini tidak melakukan pencatatan IP atau data pengguna sehingga aman untuk berselancar di dunia maya tanpa batas. Selain itu tidak adanya tampilan iklan pop up yang seringkali mengganggu jadi lebih nyaman dioperasikan. Tak perlu ragu lagi, unduh aplikasinya disini.

Itu dia…

Itu dia lima pilihan VPN dengan uji coba gratis yang bisa sahabat arena gunakan. Namun, tetap harus berhati-hati dalam penggunaannya karena VPN gratis bukan berarti tanpa kekurangan dan resikonya masing-masing. Terlebih jika sahabat arena seringkali melakukan streaming, versi gratis mungkin tidak akan cukup. Maka, solusi paling baik untuk menjaga privasi sahabat arena adalah dengan meningkatkannya ke layanan berbayar.

ArenaLaptop Editor