5 VPN Untuk Smart TV, Paling Lancar dan Mantap 2021

Perkembangan teknologi diikuti dengan beragam produk-produk elektronik dan rumah tangga yang menawarkan kecanggihan, salah satunya adalah televisi. Jika dulu TV hanya bisa dinikmati dengan gambar hitam putih dan antena goyang. Sekarang ini kita bisa mendapatkan siaran dari seluruh dunia didukung kualitas gambar yang bagus. Apalagi saat ini TV tidak hanya bisa dipakai untuk menonton siaran melalui jaringan lokal saja, tapi sudah bisa terkoneksi dengan internet. Alat ini disebut dengan Smart TV yang bisa membuat sahabat arena bisa menyaksikan siaran live melalui online internet. Walaupun terlihat sangat menyenangkan bisa menonton acara TV lewat streaming, namun ada beberapa tayangan yang dibatasi dari segi wilayah. Jika sudah dibatasi, kemungkinan konten tersebut tidak bisa diakses di tempat sahabat arena tinggal. Nah, cara paling jitu untuk menerobos batasan geografis tersebut yakni dengan menggunakan layanan VPN. Ya, ada beberapa penyedia layanan VPN untuk Smart TV yang bisa digunakan untuk membuka semua konten-konten yang dibatasi geografis tersebut.

VPN Untuk Smart TV

Kenapa Harus Menggunakan VPN untuk Smart TV

  • Dapat mengakses konten tanpa batas

Kalau sahabat arena sudah cukup dengan menikmati tayangan-tayangan jaringan lokal saja tentu tidak akan jadi masalah. Tapi buat yang berencana membeli Smart TV untuk mengakses layanan streaming seperti Netflix atau Hulu, VPN akan sangat berguna. Sebab layanan seperti Netflix membatasi penggunanya untuk mengakses katalog konten-kontennya secara geografis dan hal ini tentu tidak mengasyikkan  bukan. Misalnya saja jika sahabat arena sedang berada di London, maka layanan streaming Hulu tidak akan bisa diakses.

Maka dari itu, dengan menggunakan layanan VPN dapat membuka batasan geografis tersebut dengan memberikan alamat IP sesuai dengan lokasi yang dituju. VPN juga akan memberi sahabat arena IP digital yang memungkinkan untuk mengakses konten favorit yang di negara manapun.

  • TV aman dari kejahatan virtual

Meski bisa terhubung dengan internet, nyatanya Smart TV dapat dengan mudah dibobol atau diretas. Hal ini diungkapkan dalam konferensi Black Hat di tahun 2013 yang menyebutkan bahwa Smart TV sangat rentan dan dengan mudah dieksploitasi oleh para hacker. Apalagi Smart TV didukung dengan fitur perintah suara yang jika tidak diproteksi, para peretas dapat mendengarkan suara sahabat arena.

Selain itu ada banyak ancaman lainnya, seperti produsen TV yang bisa memata-matai sahabat arena yang sedang asik menonton. Oleh karena itu, paling baik adalah mengenkripsi semua data yang sahabat arena kirimkan melalui internet pada Smart TV menggunakan VPN.

Rekomendasi 5 VPN Untuk Smart TV

Dengan layanan VPN untuk Smart TV, para peretas dan tindakan kejahatan virtual lainnya dapat terhindari sehingga infomasi penting dapat terjaga. Namun, sahabat arena tak perlu bingung memilih VPN mana yang terbaik untuk Smart TV. Di bawah ini, arena laptop akan memberikan sedikit ulasan beberapa layanan VPN untuk Smart TV terbaik yang bisa dipertimbangkan.

1. ExpressVPN

ExpressVPN

ExpressVPN adalah penyedia terbaik yang mampu mengakses berbagai situs layanan streaming, termasuk Netflix, HBO, BBC iPlayer, dan Amazon Prime Video. Ditambah dengan kecepatannya yang tinggi dan andal untuk menonton tanpa stres. Didukung dengan jaringan server yang mencakup 94 negara. ExpressVPN merancang firmware router kustom sendiri yang bebas digunakan pada perangkat yang kompatibel.

pengaturan VPN dengan TV pintar mungkin sedikit lebih kompleks daripada hanya menginstal di komputer atau perangkat seluler Anda. Karena itu, sangat penting bahwa penyedia pilihan Anda menawarkan dukungan pelanggan yang sangat baik. ExpressVPN memberikan di depan ini dengan live chat 24 jam seminggu yang dapat diandalkan.

ExpressVPN juga menyertakan server proxy DNS cerdas yang termasuk dalam setiap layanan premiumnya. pengguna yang sadar akan keamanan dan privasi akan senang melihat enkripsi AES 256-bit dan kerahasiaan ke depan yang sempurna. sahabat arena juga juga dengan aman terlindungi dari kebocoran DNS. Buat yang ingin mencoba bisa diunduh disini.

Periksa Situs Web

2. NordVPN

NordVPN untuk Smart TV

VPN untuk Smart TV ini juga mampu membuka blokir banyak situs streaming, termasuk Netflix, Hulu, Amazon Prime Video, BBC iPlayer, dan Sky Go. NordVPN dapat dikonfigurasikan ke router sahabat arena sehingga sahabat arena dapat mengakses semua konten melalui Smart TV. NordVPN cepat dan andal dengan banyak server yang dioptimalkan hanya untuk streaming . Jaringannya sangat luas dengan memiliki lebih dari 3.500 server yang tersebar di 60 negara.

Penyedia ini menawarkan serangkaian fitur keamanan yang sangat kuat termasuk enkripsi AES 256-bit. Maka, kerahasiaan informasi data dapat terjaga dengan sempurna. ditambah tombol kill switch akan memberi perlindungan dari kebocoran DNS. Beberapa server dioptimalkan untuk mencegah serangan DDoS jika hal itu menjadi perhatian sahabat arena.

Hanya dengan satu akun yang sahabat arena miliki, memungkinkan untuk menghubungkan hingga enam perangkat secara bersamaan. Daripada penasaran, sahabat arena bisa mencoba layanan premiumnya tanpa resiko apapun dengan jaminan uang kembali 30 hari yang bisa diunduh disini.

Periksa Situs Web

3. Cyberghost

CyberGhost VPN

Sebelumnya CyberGhost VPN memiliki reputasi di bawah standar untuk layanan streaming. Akan tetapi kini perlahan telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir karena pergantian kepemilikan. Sekarang ini perusahaan fokus pada penyediaan akses ke situs streaming seperti Netflix , Amazon Prime Video, serta BBC iPlayer. Situs streaming tersebut dapat diakses melalui jaringan yang berkembang lebih dari 1.200 server.

CyberGhost menawarkan protokol keamanan yang kuat dalam bentuk enkripsi 256-AES dan kerahasiaan yang terjamin. Lalu ada pula tombol kill switch bawaan dan perlindungan kebocoran DNS guna memastikan lalu lintas tidak pernah meninggalkan terowongan terenkripsi. Cyberghost menerapkan kebijakan privasi tidak ada pencatatan yang disimpan.

Cyberghost merupakan pilihan yang sangat bagus sebagai VPN untuk Smart TV. VPN ini kuat dalam privasi, kecepatan yang kencang dan dapat diandalkan. Sayangnya tidak semua situs streaming bekerja dengan baik menggunakan Cyberghost. Mereka juga memberikan garansi uang kembali 45 hari apabila aplikasinya tidak sesuai. Untuk yang ingin mencoba bisa unduh disini.

Periksa Situs Web

4. IPVanish

IPVANISH VPN

IPVanish dapat dikonfigurasikan untuk berfungsi pada router rumah sahabat arena sehingga memungkinkan untuk menghubungkan Smart TV melalui VPN. Opsi layanan streaming ini tidak sekuat yang VPN lain yang ada di daftar karena tidak dapat membuka blokir Netflix dan Hulu. Tetapi sahabat arena dapat menikmati akses ke banyak situs streaming lainnya.

Layanan VPN ini sangat populer di kalangan pengguna kodi maupun pengguna internet kategori pendownload. Namun, kodi tidak kompatibel dengan banyak Smart TV. Akan tetapi dukungan pelanggan terbaik selalu ada untuk membantu penggunanya dengan pengaturan atau pemecahan masalah yang tepat.

IPVanish akan melindungi informasi penting sahabat arena tetap aman dan terjaga dengan protokol enkripsi AES 256-bit yang sangat sempurna. Fitur keamanannya mampu mencegah kebocoran DNS dan dukungan tombol kill switch. Menariknya IPVanish punya fitur yang akan mematikan koneksi internet jika sambungan VPN terputus. Penyedia VPN ini sepenuhnya menerapkan kebijakan tanpa log, sehingga tidak dapat memberikan informasi apa pun, meski diminta. Aplikasinya bisa unduh disini.

Periksa Situs Web

5. Private VPN

PrivateVPN

Private VPN merupakan salah satu VPN untuk Smart TV pendatang baru di industri layanan tersebut. Kendati masih memiliki jaringan server yang kecil, namun kinerjanya sangat kompetitif. Private VPN menawarkan kecepatan yang tinggi dan kemampuan menerobos blokiran di banyak situs membuatnya menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari untuk streaming. Penyedia layanan VPN ini dapat memungkinkan Smart TV sahabat arena untuk menampilkan konten dari Netflix, Hulu, HBO, Video Amazon Prime, BBC iPlayer, dan Sky GO, dan situs streaming lainnya.

Area lain di mana PrivateVPN tetap kompetitif adalah privasi dan keamanan. Sesuai dengan namanya, mereka tidak akan mencatat apapun yang terkait dengan aktivitas browser atau riwayat penjelajahan web. Di dukungan dengan enkripsi 128-bit atau 256-bit, tergantung pada protokol mana yang ingin sahabat arena gunakan. Private VPN hadir dengan mengedepankan kerahasiaan pelanggannya dan perlindungan kebocoran DNS.

Jika ingin mencobanya, Private VPN menawarkan diskon 67% layanan premiumnya dengan harga terjangkau yang bisa diunduh disini.

Periksa Situs Web

Jadi…

Smart TV memang memiliki kemampuan lebih dari yang kita kira. Namun, ketika sudah terkoneksi dengan internet, semua yang masuk ke jaringan bisa menjadi tidak aman dan menempatkan sahabat arena dalam bahaya virtual. Oleh karena itu menggunakan VPN untuk Smart TV adalah langkah terbaik untuk mencegah peretas memantau dan mencuri informasi data sahabat arena.

Jadi pada intinya dengan memasang layanan VPN untuk Smart TV, data sahabat arena berada dalam jaringan yang privat dan terenkripsi.

ArenaLaptop Editor