5 VPN Untuk iPad Terbaik dan Terlaris 2021

Punya gadget Apple seperti iPad tentu memberikan gengsi tersendiri bagi penggunanya. Kendati dibanderol mahal, namun banyak orang memburunya karena memiliki segala kecanggihan di dalamnya termasuk sistem operasinya yang terkenal aman. Walaupun begitu, keamanan dari IOS masih saja bisa dibobol, sebab lapisan proteksinya punya keterbatasan. Terlebih saat iPad tersambung ke jaringan internet, sistem keamanannya tidak benar-benar bekerja maksimal. Oleh karena itu VPN jadi pilihan terbaik untuk seluruh pengguna iPad. Apalagi saat ini di pasaran banyak sekali penyedia layanan VPN untuk iPad yang bisa sahabat arena pilih.

VPN untuk iPad

Menggunakan VPN berarti sahabat arena melindungi semua informasi data aktivitas online dengan aman. Jangan terlalu berharap akan keamanan yang dimiliki IOS, tapi andalkan VPN yang proteksinya lebih ampuh. VPN berguna untuk menyamarkan alamat IP sahabat arena dan mengenkripsi segala lalu lintas aktivitas online. Dengan memasang VPN untuk iPad, sahabat arena akan terlindungi dari peretas (hacker), pelacakan, virus malware dan kejahatan cyber lainnya.

Apakah VPN Gratis Pilihan Tepat Untuk iPad?

Kalau ada yang gratis kenapa harus bayar? Itulah yang selalu ada dalam pikiran setiap orang, mungkin termasuk sahabat arena juga. Dari semua VPN untuk iPad yang ditawarkan memang tersedia versi gratisnya yang bisa sahabat arena coba. Akan tetapi VPN gratis punya keterbatasan dan justru berpotensi untuk membahayakan perangkat.

Boleh saja memakai VPN gratis jika sahabat arena mau, tapi bagusnya memang tidak digunakan sesering mungkin. VPN mampu membuka semua situs-situs web yang terblokir dan melindungi privasi online saat terkoneksi ke wi-fi publik. Walau keliatannya asik bisa menjelajah internet dengan bebas tanpa membayar sepeser pun, perlu diingat VPN gratis punya banyak kelemahan.

VPN gratis tidak akan memberikan proteksi yang menyeluruh ketika sahabat arena online, seperti beberapa layanan tidak menyertakan kebijakan tanpa log. Dengan begitu, mereka bisa mencatat semua aktivitas dan informasi data penggunanya dan memberikan kepada ISP atau pihak ketiga apabila diminta. Hal itu dikarenakan penyedia VPN lebih memprioritaskan pelanggan premium mereka.

Rekomendasi 5 VPN Untuk iPad Terbaik

Setelah sahabat arena mengetahui kegunaan dari VPN, di bawah ini arena laptop telah memilihkan yang terbaik dan bisa diandalkan. Berikut ini pilhan VPN untuk iPad paling mantap yang bisa sahabat arena pertimbangkan.

1. ExpressVPN

ExpressVPN untuk iPad

Apabila sahabat arena menginginkan VPN untuk iPad yang sempurna dengan berbagai manfaat di dalamnya, ExpressVPN adalah solusi terbaik untuk dipilih. Namun, jangan harap sahabat arena bisa mendapatkan versi gratisnya karena ExpressVPN memang tidak menyediakan. Tapi sahabat arena bisa coba langganan berbayarnya dengan jaminan uang kembali 30 hari jika akhirnya tidak suka dengan layanannya.

ExpressVPN punya kelebihan yang sangat oke dengan memberikan kecepatan akses seperti kilat. Belum lagi fitur canggihnya yang mampu menembus batasan geografis dengan aman, termasuk blokiran VPN sekalipun. Dengan jaringan server yang tersebar hampir di seluruh negara, ExpressVPN mampu memberikan layanan mengesankan dan sudah dipercaya oleh para pelanggannya.

ExpressVPN juga memiliki layanan aplikasi khusus untuk digunakan para pengguna IOS dan sahabat arena bisa mengunduh aplikasinya ke iPad. Setelah terinstal sahabat arena bisa langsung menggunakannya untuk mengunjungi situs-situs web yang terblokir atau mengakses layanan streaming tanpa batasan geografis. Buat yang belum yakin, bisa melihat ulasannya disini sebelum mengunduh aplikasinya.

Periksa Situs Web

2. NordVPN

NordVPN untuk iPad

Salah satu layanan VPN terbaik ini menawarkan keamanan yang tangguh. Didukung dengan protokol enkripsi AES 256-bit kelas militer membuat proteksi dari NordVPN tidak ada tandingannya. Tak hanya itu, masih ada perlindungan dari fitur canggih lainnya, yakni enkripsi ganda dan tombol pemutus otomatis. Kedua fiturnya itu akan meningkatkan keamanan privasi online sahabat arena, serta otomatis menghentikan koneksi jika jaringan VPN terputus.

Buat sahabat arena yang menggunakan sistem operasi IOS tentu sangat bagus, baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis. NordVPN akan tetap menjaga anonimitas sahabat arena ketika online sehingga tak perlu khawatir akan ancaman peretas maupun pelacak pemerintah.

Terlebih NordVPN memiliki jaringan server lebih dari 4.800 yang ada di 63 negara. Dengan begitu, batasan-batasan geografis tidak akan berlaku dan sahabat arena bisa leluasa mengakses konten-konten favorit dengan kecepatan yang mantap. Caranya, sahabat arena tinggal memilih satu dari lokasi server yang tersedia untuk bisa terkoneksi. Lebih baik sahabat arena langsung coba saja sendiri dengan mengunduh softwarenya disini.

Periksa Situs Web

3. Cyberghost VPN

CyberGhost VPN

Segala permasalahan Cyberghost VPN di masa lalu telah berakhir dan kini mereka hadir dengan performa yang lebih baik berkat sejumlah perbaikan sistemnya dan pergantian kepemilikan. Salah satu yang dibanggakan dari Cyberghost VPN adalah koneksinya yang mampu menghubungkan 7 perangkat secara simultan pada satu akun. Kemampuannya itu dapat melindungi beberapa perangkat IOS sahabat arena sekaligus, jadi urusan pribadi dan bisnis tidak akan terganggu keamanannya. Meski dihubungkan ke 7 koneksi sekaligus tak akan membuat kinerja dan kecepatannya melambat.

Dalam penjelasannya, Cyberghost VPN mengaku jika mereka memprioritaskan untuk mempertahankan kecepatan koneksinya. Kendati demikian, bukan berarti keamanannya dikesampingkan. Cyberghost juga didukung dengan protokol proteksi enkripsi 256-bit, dan memiliki kebijakan tanpa pencatatan. yang berarti tidak akan data informasi atau riwayat online apapun dari penggunanya yang disimpan.

Kebijakannya tersebut membuat sahabat arena terjaga anonimitasnya dari ISP, peretas, virus malware atau pihak ketiga yang ingin memantau. Kualitas layanannya hanya bisa dirasakan jika mengunduh aplikasinya disini dan mencobanya.

Periksa Situs Web

4. Hide.me

hide.me VPN

Buat yang ingin mencari VPN untuk IOS, Hide.me bisa sahabat arena pertimbangkan. Layanan VPN ini punya antarmuka yang ramah sehingga mudah digunakan, apalagi untuk yang pemula. Hide.me VPN punya versi gratisnya yang bisa dicoba, tapi mereka hanya memberikan jumlah data sebanyak 2GB tiap bulannya. Selain itu, VPN gratisnya hanya memberikan akses ke jaringan server di 3 negara saja.

Mengoperasikannya pun tidak butuh keahlian khusus. Untuk itulah, Hide.me VPN sangat dipercaya untuk pemula bahkan para profesional sekalipun. Apabila data sejumlah 2GB masih dirasa kurang, tinggal upgrade ke layanan premiumnya. Biaya yang ditawarkan cukup terjangkau seharga $5.41 per bulannya dan bisa diunduh disini. Dengan berlangganan, sahabat arena akan mendapatkan data transfer yang tak terbatas dan dapat mengakses peladen ke 56 lokasi yang ada di seluruh dunia.

Hide.me VPN ini akan bekerja untuk mempertahankan sahabat arena tetap anonim selama online dan mengenkripsi koneksi sehingga orang lain tidak akan mengetahui aktivitas sahabat arena.

Periksa Situs Web

5. ProtonVPN

ProtonVPN

ProtonVPN sangat bisa diandalkan bagi yang sedang mencari VPN untuk iPad, apalagi mereka berkomitmen terhadap privasi penggunanya. Sangat direkomendasikan bagi sahabat arena yang peduli untuk menjaga keamanan data digitalnya. Dari kebijakannya, ProtonVPN dengan tegas tak akan melakukan pencatatan terhadap aktivitas dan riwayat penjelajahan online penggunanya.

Kabar bagusnya buat yang ingin versi gratis sepenuhnya, ProtonVPN adalah pilihan tepat. Sebab layanan VPN ini memiliki lebar pita tak terbatas dan tidak membatasi data transfernya setiap bulan. Itu artinya sahabat arena dapat mengakses konten-konten favorit sepuasnya tanpa takut kuota akan habis. Namun, VPN gratisnya hanya memberikan akses ke 3 lokasi peladen, batasan koneksi ke satu perangkat saja, serta kecepatan yang rendah.

Akan tetapi untuk bisa menghubungkan ke IOS, sahabat arena bisa terkoneksi ke peladennya melalui koneksi OpenVPN. Sedikit lebih repot memang, tapi hasilnya sangat luar biasa. Tapi, untuk bisa mendapatkan semua layanan terbaiknya sahabat arena harus berlangganan premiumnya yang bisa didapatkan disini.

Nah…

Walaupun iPad mampu memberikan kecanggihan yang unggul untuk membuka dunia digital bagi sahabat arena, sangat penting memproteksi seluruh informasi data yang ada didalamnnya. Karena dunia virtual merupakan tempat yang rentan terhadap bahaya yang tak terlihat. Maka dari itu, pastikan sahabat arena memilih VPN untuk iPad yang ada dalam daftar di atas.

ArenaLaptop Editor